Friday 30 March 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Unik, Air Kencing Pun Laku Terjual Rp. 1000/liter di Indramayu

Posted: 30 Mar 2012 05:21 AM PDT

Unik, Air Kencing Pun Laku Dijual 
Rp. 1000/liter di Indramayu


Sekarang kalau kebelet jangan buru-buru langsung beser di WC. Karena di Indramayu air kencing menjadi komoditas yang bernilai ekonomi. Di Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, air kencing bisa laku dijual seharga Rp 1.000/liter ke perusahaan pengolah pupuk organik.

Setiap hari, tak kurang dari 1.500 liter air kencing yang "diproduksi" berbagai lapisan masyarakat dikumpulkan dan ditampung di sebuah gudang milik PT. Dwi Fajar, perusahaan yang memproduksi pupuk organik cair di Blok Karangsinom, Kandanghaur, Indramayu. Di gudang penyimpanan PT. Dwi Fajar yang ber-AC itu, air kencing sudah tidak berbau lagi.

Air berbau pesing yang merupakan limbah manusia itu setelah dicampur dengan bahan-bahan bahan-bahan alami seperti air kelapa dan berbagai bahan lain kemudian diproses dan difermentasi menjadi sebuah produk pupuk organik cair yang mampu menyuburkan segala macam tanaman seperti padi dan palawija.

Pupuk organik cair itu dikemas dalam botol di mana 1 liter pupuk organik cair harga jualnya Rp 30.000. Dan dosis untuk setiap 1 hektar tanaman padi cukup 2 liter saja atau seharga Rp. 60.000.

Perbandingan manfaat antara pupuk urea produksi pabrik dengan pupuk organik cair yaitu,1 liter pupuk organik cair yang harganya hanya Rp 30.000/liter ekuivalen 100 kg pupuk urea yang harganya Rp 190.000 Penggunaan pupuk organik cair itu ternyata lebih efisien dan hasilnya sangat menggembirakan.

Berdasarkan hasil uji laboratorium milik PT. Dwi Fajar, air kencing pada produk pupuk organik cair itu berguna membuat tanaman lebih tahan dari serangandari penyakit. Sedangkan air kelapa untuk meningkatkan kesuburan tanaman, baik padi maupun palawija.

Pupuk organik cair kini jadi alternatif para petani di Indramayu khususnya dalam menghadapi kelangkaan pupuk urea serta mahalnya harga pestisida di pasaran. Dan yang terpenting, penggunaan pupuk organik cair itu aman dari dampak residu atau bahan racun yang merugikan kesehatan manusia.


Sumber. memobee.com

Foto Foto Hotel Bintang 5 Berjalan Milik Aston Kutcher

Posted: 30 Mar 2012 05:08 AM PDT

Foto Foto Hotel Bintang 5 Berjalan Milik Aston Kutcher


Hotel berbintang berperan penting dalam menunjang kesuksesan suatu bisnis. Hotel tidak hanya dipergunakan sebagai tempat yang nyaman untuk berisitirahat, tetapi juga untuk rapat (meeting), hingga berperan sebagai tempat pusat kendali bisnis atau business center.

Yang menjadi masalah adalah faktor lokasi. Bagaimana jika di lokasi proyek, tidak ada hotel sama sekali. Dan kalaupun ada letaknya sangat jauh sehingga tidak efektif dan efisien dalam anggaran dan produktivitas bisnis. Para artis Hollywood dan para kru film bisa dijadikan contoh. Mereka harus menginap di lokasi syuting yang seringkali jauh dari "peradaban". Seperti misalnya Aston Kutcher yang memiliki salah satu "hotel berjalan" ini

Nah, pada tahun 1087, Ron Anderson menciptakan "hotel berjalan" yang dinamakan Anderson Mobile Estate untuk memenuhi pangsa pasar yang unik ini. Dia suka menganalogikan "hotel berjalan: ini sebagai yacht (kapal pesiar) darat.

Dasar "hotel berjalan" ini adalah truk trailer raksasa dengan jumlah roda 22 buah yang dimodifikasi sehingga penampilan dan fitur-fitur di dalamnya mirip dengan hotel bintang 5. Di dalamnya terdapat kamar tidur yang luas dan mewah, ruang rapat, studio, koneksi internet dan komunikasi via satelit. Semua fitur yang dimilikinya memungkinkan digunakan sebagai tempat pertemuan bisnis sampai touring.

"Yacht" mewah ini memiliki luas interior 112 m2, Intriornya dirancang semewah mungkin karena sudah pasti konsumennya adalah golongan kelas atas. Kayu, marmr, karpet hingga kulit merupakan materi pembentuk intriornya.

Ruangannya bisa bertambah luas dengan sistem bongkar pasang menggunakan teknologi motorisasi. Dindingnya dilapisi kayu oak dan dilengkapi peredam suara kelas satu sehingga keheningannya terasa bagai dalam sebuah kamar penthouse sebuah hotel mewah.

Juga dipasang CCTV diberbagai titik, layar sentuh dan sistem audio mewah sehingga dapat sekaligus digunakan sebagai studio rekaman yang sesungguhnya.

Inilah penampakan "yacht" mewah tersebut:

Baca Juga :
Yacht Senilai Rp. 41 Triliun Pesanan Pengusaha Kaya Misterius Asal Malaysia


Foto Foto Aksi Hot Dewi Persik di Twitter

Posted: 30 Mar 2012 04:46 AM PDT

Foto Foto Aksi Hot Dewi Persik di Twitter


Dewi Persik sepertinya tak pernah kapok dengan foto-foto seksi meski ia kerap dihujat dengan ulahnya itu. Kali ini, Depe memasang foto-foto panasnya di Twitter.

Dewi Persik, yang biasa disapa Depe memasang foto-foto panasnya tersebut di Twitter sejak Rabu (28/3). Ada sekitar empat buah foto-foto panas Depe, yang ia pasang di Twitter.
Dalam foto tersebut, Depe tampak seksi mengenakan pakaian berbahan kulit yang menonjolkan bagian dadanya dan mengumbar bagian perutnya.

Dalam foto tersebut, Depe berpose cukup seksi dengan rambut panjangnya yang terurai. Sedangkan di foto lainnya, Depe mengenakan topeng dengan seorang pria berambut panjang.

Belum diketahui kapan foto tersebut dibuat, dan beberapa jam kemudian, foto tersebut dihapus dari Twitter Depe. Hingga berita ini diunggah, Depe juga belum bisa dimintai ketarangannya.



Sumber. osserem.me | google

Kisah Lucu Sepasang Pengantin Baru Yang Miskin

Posted: 30 Mar 2012 04:34 AM PDT

Kisah Lucu Sepasang Pengantin Baru Yang Miskin


Di daerah terpencil kota terdapat seorang gadis dan pemuda miskin yang abru kimpoi tetapi tidak dapat menikmati malam pertama nya.

Berikut cerita nya :
Sumini seorang gadis yang sangat miskin. Seumur hidup nya belum pernah memakai BH, tapi karena dia sudah pacaran, dia belajar menggunakan nya.

Tak lama kemudian Sumini dinikahi oleh seorang pemuda bernama pramono,pemuda miskin yang juga sekampung dengan nya.

Untuk persiapan perkimpoian nya, Ibu nya Sumini menjahitkan BH dan CD untuk Sumini, Tetapi karena tidak punya uang, Ibu nya membuatkan BH dari bekas kantong pupuk urea dan kain spanduk pemilu untuk CD nya.

Di malam pertama, saat sedang bermesraan, tiba-tiba pramono, suami Sumini jatuh pingsan, karena kaget melihat BH istri nya yang bertuliskan "BERAT BERSIH 25 KG, HATI-HATI BERACUN". Sedangkan di CD nya bertuliskan "CUKUP DI CONTRENG, JANGAN DI COBLOS"

Dan keesokan hari nya, kisah penderitaan Sumini dan Pramono pun berlanjut. Karena keesokan hari nya, gantiian Sumini yang Pingsan karena melihat CD suami nya yang terbuat dari bekas spanduk jamu Nyonya Meneer yang bertuliskan "BERDIRI SEJAK TAHUN 1989".

- TAMAT -

Cerita diatas hanya fiktif, kalo ada kesamaan nama dan kejadian, semua itu hanya kebetulan semata, dan kami tidak bertanggung jawab.


Sumber. kaskus.us

Foto Foto Seksi Artis Cantik Yoon Eun Hye

Posted: 30 Mar 2012 04:27 AM PDT

Foto Foto Seksi Artis Cantik Yoon Eun Hye


Aktris cantik Korea Yoon Eun Hye, kembali menjadi sorotan. Kali ini bukan karena perannya di serial atau film layar lebar, tapi disebabkan penampilannya di sebuah majalah Jepang yang dinilai seksi.

Meski demikian, foto-foto Eun Hye yang diberi judul "Common & Sense" itu tidak dinilai vulgar. Ia justru mendapat hujan pujian karena gambar-gambar itu memperlihatkan sisi kecantikan yang berbeda dari bintang "Lie To Me" itu.

Di salah satu foto, misalnya, Eun Hye mengenakan baju putih panjang yang tipis sembari tiduran di atas tempat tidur. Foto yang lain menggambarkan dia hanya mengenakan kemeja putih dengan tatapan mata sensual.

Eun Hye mengunggah pose-pose seksinya di akun Twitter pribadinya pada 27 Maret lalu. Dengan cepat, foto-foto itu tersebar dan ramai diperbincangkan di Internet. Mereka rata-rata mengagumi keindahan kaki dan kulit artis berhidung mancung ini.

"Saya terkejut, Eun Hye memperlihatkan kulitnya yang halus dan indah," kata salah satu pengguna Internet seperti dikutip Kpopfever.

"Posenya sangat cantik dan provokatif," ucap yang lain.
"Eun Hye tetap mempesona di Jepang," komentar fans lain yang tak mau kalah memberi pujian.
Eun Hye sendiri telah diterima di program pasca sarjana di Universitas Joongang sejak November lalu. Namun, ia baru mulai kuliah Maret ini dan mengambil beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan produksi film.



Sumber. beritaonline.web.id

Kreasi Dari Buku Biasa di Tangan Orang Luar Biasa

Posted: 30 Mar 2012 01:00 AM PDT

Kreasi Dari Buku Biasa di Tangan Orang Luar Biasa


Setiap orang memiliki hobi yang unik, tentunya masing – masing kita punya hobi yang mungkin saja sama. Berbeda dengan Ishak G. Salazar, Siapa itu Ishak G Salazar?
dia adalah seorang akuntan yang memiliki hobi unik yang tidak jauh dari kesehariannya. itulah yang membuat TS kagum atas konsep² yang beliau buat.  tanpa basa-basi mari kita liat2 karya² beliau.

Dimana Dia mendapatkan Ide Unik² Seperti itu?
Suatu hari ia mendapatkan ide melipat halaman buku untuk membuat sebuah pesan. Hanya dengan buku-buku lama Ishak memberikan kontribusi untuk daur ulang, sehingga secara tidak langsung ia turut mengurangi bertambahnya limbah kertas. Ishak juga telah banyak membuat karya-karya dari buku – buku bekas yang ia miliki, Jadiberita menyajikan beberapa karyanya seperti dibawah ini :


Seni melipat buku ini pertama kali ia lakukan pada oktober 2009 sampai sekarang. Saat itu Ishak membuat banyak karya seni. Kegiatan melipat buku ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk mendapatkan karya yang sempurna.Ia terkadang terluka pada saat mengerjakannya, beberapa buku juga sengaja di berikan cairan khusus agar warnanya tidak memudar.

Ishak berasal dari sebuah kota bernama El Paso, Texas, Amerika Serikat. Sekarang ia tinggal di Artesia, New Mexico. Salah satu cita – citanya adalah membuat logo – logo perusahaan terkenal dunia dengan seni melipat buku yang menjadi keahliannya. Sumber inspirasi Ishak datang dari mana – mana. Salah satu contoh, Ishak menciptakan simbol daur ulang pada sebuah buku berjudul "A World with out Trees". Meskipun kini karya – karyanya sudah dikenal luas Ishak adalah seorang pribadi yang sangat sederhana.


Sumber. surgaberita.blogspot.com

Menyedihkan, Jemma Webb Meninggal 90 Menit Sebelum Prosesi Pernikahan Karena Kanker

Posted: 29 Mar 2012 11:36 PM PDT

Menyedihkan, Jemma Webb Meninggal 90 Menit 
Sebelum Prosesi Pernikahan Karena Kanker


Exeter, Inggris, Jemma Webb sudah merencanakan pernikahannya yang indah jauh-jauh hari. Namun satu bulan sebelum pernikahan, kondisi tubuhnya yang digerogoti kanker semakin memburuk. Ia pun menyerah dan meninggal hanya 90 menit sebelum upacara pernikahan.

Jemma Webb (32 tahun) pertama kali mengalami gejala kanker ovarium pada tahun 2008. Untuk mengurangi penderitaannya, ia sudah pernah menjalani operasi dan pada Februari 2010 mulai pengobatan kemoterapi.

Namun setelah 4 tahun berjuang melawan kanker, ia akhirnya harus menyerah dan pasrah ketika kanker ovarium merenggut nyawanya. Tragisnya, itu terjadi hanya 90 menit dari upacara pernikahannya.

Jemma bukanlah gadis yang manja. Meski di tubuhnya tumbuh sel kanker ganas, ia tak pernah menyerah dan berusaha keras melawan kanker tersebut sejak pertama kali didiagnosis. Perjuangannya bahkan sudah mengilhami banyak perempuan.

"Dia menguatkan dirinya sendiri untuk dapat melalui semua penyakit. Beberapa orang telah menyerah tapi dia selalu berpikir dia akan mengalahkan kanker ovarium itu," ujar Alex Bradford (30 tahun), tunangannya, seperti dilansir Dailymail, Jumat (30/3/2012).

Menurut Bradford, Jemma mungkin memiliki kanker tetapi kanker tak pernah bisa memilikinya. Semua orang kagum dengan Jemma dengan apa yang ia lakukan dan bagaimana ia melawan kanker.

Jemma telah bekerja keras untuk untuk meningkatkan profil Eve Appeal, yayasan penelitian untuk kanker ginekologi. Ia pun ikut serta dalam Great West Run dan Birmingham Half Marathon, dan mengambil bagian dalam Race for Life di akhir pekan setelah ia menjalani kemoterapi.

"Dia sangat inspiratif. Ia selalu bersemangat seolah-olah selalu ada hari esok. Dia sudah tidak kuat ikut Race for Life tapi ia bertekad melakukannya. Ia menyentuh semua orang. Ia bertekad untuk menyampaikan pesan kepada semua wanita muda tentang bahaya kanker ovarium, yang mereka sebut sebagai 'silent killer'," ujar ibundanya, Janet Webb.

Jemma dan Bradford bertemu di tempat kerja EDF Energy, Exeter, hanya 9 bulan sebelum ia meninggal dunia. Pada awalnya, Bradford sama sekali tak mengetahui bahwa Jemma menderita kanker, sama seperti rekan-rekannya yang lain.

Pasangan ini menjalani hubungan yang normal. Namun dua bulan setelah itu, kanker mulai menyebar ke hati dan paru-paru Jemma, yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit.

"Tapi saya mencintainya, sesederhana itu," tegas Bradford.
Pasangan ini pun merencanakan pernikahan pada 18 April mendatang di Colehayes Park, sebuah mansion Grade II Georgia terdaftar di Dartmoor National Park.

Namun pada 16 Maret lalu, kondisi Jemma semakin memburuk dan pasangan itu memutuskan untuk menikah pada 17 Maret. Mereka mengatur izin khusus untuk melakukan upacara pernikahan di rumah Jemma pada 17 Maret pada pukul 16.30 waktu setempat.

Sayangnya pada pukul 15.00, tunangan dan keluarganya harus menerima bahwa Jemma sudah tak bisa lagi bangun dari tempat tidur untuk selamanya.

"Pada hari itu ia jelas sangat senang dan saya juga. Tapi pada pukul 14.00 kondisinya semakin memburuk dan dalam waktu satu jam ia sudah pergi," ujar Bradford.

Inilah 10 Pengobatan Unik Dan Aneh Tapi Dapat Menyembuhkan

Posted: 29 Mar 2012 11:19 PM PDT

Inilah 10 Pengobatan Unik Dan Aneh 
Tapi Dapat Menyembuhkan



Perlu anda ketahui terdapat cara pengobatan yang tidak umu namun diperkirakan dapat menyembuhkan penyakit. Berikut 10 daftar pengobatan dan cara yang tidak lazim tersebut:

1.Tembaga
Selama berabad-abad, tembaga telah dipercaya dapat mengobati sakit apapun dari sakit hati sampai rematik. Bahkan, gelang tembaga sekarang biasa digunakan untuk mencegah encok.

2. Vodka
Berdasarkan 'The Big Doctors Book of Home Remedies', mengoleskan vodka pada kaki dapat menjaga kaki dari bau tidak sedap.

3.Yogurt
Dengan memakan yogurt, Anda dapat menghilangkan bau mulut karena bakteri yang terdapat di dalam yogurt mampu menghilangkan bau tidak sedap pada mulut.

4.Akar manis
Percaya atau tidak, sebuah studi telah menemukan bahwa liquorice atau akar manis dapat menyembuhkan kapalan karena terdapat sejenis estrogen yang dapat melembutkan kulit.

5.Minyak zaitun
Peneliti sudah menyatakan bahwa minyak zaitun dapat membersihkan eksim pada kulit. minyak tersebut mengandung anti oksidan dan pelembab.

6.Satu sendok teh gula
Kita tahu bahwa berdiri dengan kepala di bawah atau meminum air dapat menghilangkan cegukan. Selain itu, ternyata satu sendok teh gula dapat menghentikannya hanya dalam beberapa menit.

7. Plester
Jika Anda memiliki masalah kulit seperti kutil segera gunakan plester karena telah banyak orang yang memberitahukan plester dapat menghilangkannya.

8. Balsem lemon
Balsem Lemon yang berasal dari Eropa Selatan dan Afrika Utara dapat menghilangkan bekas luka. Didihkan, dinginkan, lalu gunakan pada luka beberapa kali.

9.Lemon
Isaplah lemon jika Anda merasa mual. Ternyata telah diketahui bahwa lemon dapat membantu meredakan mual.

10. Darah Kambing
Darah Kambing telah digunakan dokter untuk memulihkan cedera pemain sepak bola. Bahkan menyuntikkannya dapat melemaskan otot.


Sumber. vivanews.com

Karya Seni Patung Manusia Yang Terbuat Dari Kertas

Posted: 29 Mar 2012 09:39 PM PDT

Karya Seni Patung Manusia Yang Terbuat Dari Kertas


Apa yang Anda pikirkan ketika melihat tubuh manusia yang seluruhnya dibangun dari kertas? Kudos pergi ke Australian architect Horst Kiechle untuk menciptakan karya seni yang menarik dan tidak lebih dari bahan kertas. Bagian geometri seperti paru-paru, usus, dan banyak lagi semuanya terbuat dari kertas dan juga bisa dilepas untuk dipelajari.

Penasaran dengan karya seni dari kertas yang menakjubkan?
Berikut foto foto nya:
Gimana...??? keren dan kreatif banget tu yang bikin...


Sumber.jelajahunik.us

Foto Cara Unik Tukang Sapu Jalanan di China

Posted: 29 Mar 2012 12:06 PM PDT

Foto Cara Unik Tukang Sapu Jalanan di China


Tukang sapu jalanan di Cina ternyata punya cara yang unik untuk mempercepat pekerjaan mereka. Yaitu menggabungkan 16 gagang sapu dalam satu cakram yang berputar, dan hasilnya cukup efektif membersihkan debu dari jalan raya.

Siapa sangka, ternyata metode ini sudah berlaku selama puluhan tahun. Kabarnya, hal ini dimuat di beberapa media di Eropa. Banyak yang berkomentar, di saat anggota dewan di Inggris sibuk mencari teknologi paling canggih untuk membersihkan jalan raya, ternyata apa yang dilakukan oleh penyapu jalan Cina jauh lebih efektif plus murah biaya.
Tapi coba bayangkan, apakah cara ini bisa diterapkan di Indonesia? Karena yang belum terpikirkan, bagaimana bila banyak sampah di jalan raya. Belum lagi debu yang berterbangan tersapu oleh "sapu-putar" ini. Faktor lainnya, masih banyak jalan-jalan sempit di sini.

Hmmm, ada yang punya ide menarik lain?


Sumber. apakabardunia.com

Foto Foto Aksi HOT Cewek Cantik Melakukan Bodypainting di Depan Publik

Posted: 29 Mar 2012 12:03 PM PDT

Foto Foto Aksi HOT Cewek Cantik 
Melakukan Bodypainting di Depan Publik


Berani, Nekad dan tidak malu itulah kata yang cocok untuk cewek cantik ini, populer terkenal dan menjadi pusat perhatian itulah tujuan aksinya melakukan body painting dimuka publik. Dibilang berani wajar karena yang namanya bodypainting dilakukan diatas tubuh wanita ini, mulai dari bagian atas dada, payudara, perut dan pinggul. Semua dilakukan didepan umum yang banyak orang melihatnya.

Ini foto cewek cantik tanpa rasa malu, pamer body semi telanjang didepan publik :

Foto Foto Seksi Fanny Fabriana di Majalah FHM

Posted: 29 Mar 2012 11:50 AM PDT

Foto Foto Seksi Fanny Fabriana di Majalah FHM


Fanny Fabriana (lahir di Bandung, 29 Januari 1985; umur 27 tahun) adalah seorang pemeran wanita, peragawati dan model iklan di Indonesia dan bertinggi badan 175 cm. Fanny mengawali kariernya di dunia akting melalui sinetron Preman Kampus/Galang. Fanny mulai dikenal lewat perannya sebagai Jingga dalam sinetron Pink bersama Agnes Monica. Fanny juga dikenal lewat iklan Pocari Sweat versi Pinokio dan Permen Capilanos. Fanny merupakan alumni SMP Negeri 5 & SMA Negeri 20 Bandung.

Berikut adalah Foto Foto Seksi Artis Fanny Fabriana di majalah dewasa FHM:

Foto Foto Hot dan Seksi Saori Hara, Bintang Film Porno Jepang

Posted: 29 Mar 2012 11:40 AM PDT

Foto Foto Hot dan Seksi Saori Hara, 
Bintang Film Porno Jepang


Nama : Saori Hara Tanggal Lahir : 1 January 1988
Tempat Lahir : Hiroshima Prefecture Jepang
Tinggi Badan : 165 cm

Film yang pernah dibintangi:
3-D Sex and Zen : Extreme Ecstasy (2011)
Yuriko no Aroma (2010)
Saikin retto (2009) – Eve
Lala Pipo: A Lot of People | Lalapipo (2009) – Miku
Deep Sea Monster Reigo | Shinkaiju Reigo (2008) – Chie
Haru urara (2005) – Mika
Saori hara adalah bintang film dewasa dari jepang yang sangat cantik dan terkenal,dan bagi anda yang penasaran dengan foto Saori Hara berikut ini ada beberapa yang mungkin bisa mengobati keingin tahuan anda beserta sebuah Video Saori Hara yang memakai bahasa jepang.

Saori Hara memiliki bitang Capricorn dan lahir pada 1 januari 1988 di Hiroshima Prefecture, Japan. Dengan tinggi badan 165 cm seperti yang anda lihat di Foto Saori Hara ini makin nampak bahwa ciri khas asia melekat erat. Belakangan ini banyak yang mencari Video Saori Hara seiring kemunculannya dalam Film dewasa 3 dimensi produksi Hongkong berjudul Sex and Zen Extreme Ecstasy yang menghebohkan itu.

Oliver Morgan, Bocah Yang Lahir Tanpa Setetes Darah Dalam Tubuhnya

Posted: 29 Mar 2012 11:16 AM PDT

Oliver Morgan, Bocah Yang Lahir 
Tanpa Setetes Darah Dalam Tubuhnya


Bocah memang belum ada dosa, Tuhan selalu menolong secara ajaib. Sungguh ajaib, bocah kecil asal Inggris ini dapat dihidupkan kembali setelah dinyatakan meninggal akibat lahir tanpa adanya darah dalam tubuhnya.

Oliver Morgan, mengalami sebuah kelainan yang cukup langka di mana cairan darahnya mengering ketika masih berada dalam kandungan.

Saat dilahirkan, Oliver terlihat sangat pucat dan jantungnya sama sekali tidak berdetak selama 25 menit. Namun dengan kegigihan tim dokter yang dibantu dengan sebuah keajaiban membuat Oliver bisa bertahan dari kondisi tersebut setelah diberikan oksigen, pijatan di dada serta transfusi darah.

Tim medis pun kemudian menitikkan air mata ketika untuk pertama kalinya monitor menunjukkan adanya detak jantung.

"Dia dilahirkan meninggal tanpa ada setetes darah dalam tubuhnya, tapi sekarang dia tersenyum pada saya," ungkap Katy, orang tua dari Oliver.

"Dokter berhasil membawanya kembali dari kematian dan saya mungkin tidak dapat memberikan ucapan terima kasih yang cukup atas pemberian ini," lanjutya.

Menurut para ahli, kondisi yang dialami Oliver disebut dengan Vasa Previa, dimana pembuluh darah tambahan tumbuh di dalam rahim sang ibu.

Sebelumnya, Katy sempat jatuh pingsan untuk kemudian bangun dengan kondisi mengejutkan karena sekujur tubuhnya berlumuran darah. Ketika itu usia kandungannya baru mencapai 37 minggu. Setelah itu Katy langsung dilarikan ke rumah sakit Maidstone General Hospital. Di sana dia semakin terkejut ketika mengetahui fakta bahwa darah tersebut berasal dari anak yang masih berada di dalam kandungannya.

Akhirnya Oliver pun terpaksa harus dilahirkan dengan cara Cesar. Oliver kemudian diberikan transfusi darah yang dipompa langsung ke dalam ari-ari yang masih menempel di pusar sebelum akhirnya detak jantung dari tubuhnya mulai berdenyut.

Sungguh ajaib, bocah kecil asal Inggris ini dapat dihidupkan kembali setelah dinyatakan meninggal akibat lahir tanpa adanya darah dalam tubuhnya. Oliver Morgan, mengalami sebuah kelainan yang cukup langka di mana cairan darahnya mengering ketika masih berada dalam kandungan.

Saat dilahirkan, Oliver terlihat sangat pucat dan jantungnya sama sekali tidak berdetak selama 25 menit. Namun dengan kegigihan tim dokter yang dibantu dengan sebuah keajaiban membuat Oliver bisa bertahan dari kondisi tersebut setelah diberikan oksigen, pijatan di dada serta transfusi darah.
Tim medis pun kemudian menitikkan air mata ketika untuk pertama kalinya monitor menunjukkan adanya detak jantung.

"Dia dilahirkan meninggal tanpa ada setetes darah dalam tubuhnya, tapi sekarang dia tersenyum pada saya," ungkap Katy, orang tua dari Oliver.

"Dokter berhasil membawanya kembali dari kematian dan saya mungkin tidak dapat memberikan ucapan terima kasih yang cukup atas pemberian ini," lanjutya.

Menurut para ahli, kondisi yang dialami Oliver disebut dengan Vasa Previa, dimana pembuluh darah tambahan tumbuh di dalam rahim sang ibu.

Sebelumnya, Katy sempat jatuh pingsan untuk kemudian bangun dengan kondisi mengejutkan karena sekujur tubuhnya berlumuran darah. Ketika itu usia kandungannya baru mencapai 37 minggu. Setelah itu Katy langsung dilarikan ke rumah sakit Maidstone General Hospital. Di sana dia semakin terkejut ketika mengetahui fakta bahwa darah tersebut berasal dari anak yang masih berada di dalam kandungannya.

Akhirnya Oliver pun terpaksa harus dilahirkan dengan cara Cesar. Oliver kemudian diberikan transfusi darah yang dipompa langsung ke dalam ari-ari yang masih menempel di pusar sebelum akhirnya detak jantung dari tubuhnya mulai berdenyut. [memobee.com]

No comments:

Post a Comment