Wednesday 21 March 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Mengintip Kemegahan Istana Merah atau Lal Qila

Posted: 21 Mar 2012 05:23 AM PDT

Mengintip Kemegahan Istana Merah atau Lal Qila


Di benteng inilah pemerintah kolonial Inggris mengakhiri kekuasaan dinasti Mughal, yang telah memerintah selama tiga abad, dengan melengserkan Bahadur Shah Zafar, raja terakhir dinasti Mughal, dari tahtanya.

Benteng Merah terletak di wilayah Old Delhi, India. Benteng yang kini terletak diantara bentang jalan Netaji Subhash Marg dan Mahatma Gandhi Marg itu selesai dibangun tahun 1648. Awal pembangunan benteng yang sangat indah ini adalah atas perintah Shah Jahan, sang penguasa dinasti Mughal ketujuh.

Setelah kematian istrinya yang bernama Mumtaz Mahal, Shah Jahan yang mulai berkuasa tahun 1628, memindahkan pusat pemerintahannya dari Agra ke Delhi. Ia pun kemudian membangun kota baru, Shahjahanabad (kini Old Delhi), dan mendirikan istana barunya di kota yang terlatak di antara Perbukitan Aravalli dan Sungai Yamuna. Pada tahun 1638 Shah Jahan mulai membangun Benteng Merah (Red Fort/Lal Qila), kompleks yang dia fungsikan sebagai benteng, istana dan taman.

Benteng tersebut mendapatkan nama dari karena dinding raksasanya bermaterialkan batu pasir merah yang melingkupi kedelapan sisinya. Dinding itu memanjang dari Ujung Shahjanabad dengan panjang seluruhnya 2,5 kilometer dan tinggi bervariasi antara 16 meter hingga 33 meter.

Di dalam kompleks benteng yang tahun 1857 sempat dirusak pasukan Inggris dan direstorasi pada 1903 itu terdapat bangunan istana berhias aneka lukisan dan ornamen kaca, paviliun, tempat ibadah, jalanan lebar, pasar, tempat tinggal istri dan selir raja dan taman.
Semua bangunan di kompleks benteng yang dikelilingi 14 gerbang itu bergaya arsitektur khas Mughal dan merupakan komplek istana bergaya Mughal terbaik pada masa puncak kejayaan Shah Jahan.

Tak hanya indah, bangunan monumental itu, juga merupakan saksi penting perjalanan sejarah para penguasa India.

Di benteng itulah pemerintah kolonial Inggris mengakhiri kekuasaan dinasti Mughal, yang telah memerintah selama tiga abad, dengan melengserkan Bahadur Shah Zafar, raja terakhir dinasti Mughal, dari tahtanya.

Di era modern benteng ini juga punya nilai sejarah tinggi. Di mana di Lahore Gate yang merupakan pintu gerbang utama benteng tersebut, Pandit Jawaharlal Nehru memproklamasikan kemerdekaan India pada 15 Agustus 1947 dan sejak saat itu pada setiap tahun, pada tanggal yang sama Presiden India membacakan pidato kenegaraannya.

Selain Benteng Merah, Shah Jahan juga membangun Jama Masjid di Delhi tahun 1644 sampai 1658. Monumen terakhir yang dibangun oleh Shah Jahan di sebelah barat Benteng Merah itu hingga kini masih menjadi masjid terbesar dan terindah di India.




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13631053

Foto Foto Para Pemain Bola Jenguk Fabrice Muamba

Posted: 21 Mar 2012 02:42 AM PDT

Foto Foto Para Pemain Bola Jenguk Fabrice Muamba


Fabrice Muamba masih terbaring di ruang perawatan intensif di London Chest Hospital sejak tak sadarkan diri pada Sabtu (17/3) lalu di lapangan White Hart Lane. Simpati dan doa terus mengalir untuk Muamba (23). Termasuk dari mereka yang menjenguknya di rumah sakit. Siapa saja?

Bek Chelsea Ashley Cole (tengah) bersama gelandang Queens Park Ranger Shaun Wright-Phillips (kiri) dan seorang pria datang ke London Chest Hospital, Senin (19/3).


Cole dan Wright-Phillips datang untuk menjenguk Muamba. Pemain Arsenal Johan Djourou juga menjenguk Muamba pada Senin lalu. Manajer Bolton Wanderers Owen Coyle meninggalkan rumah sakit pada Senin (19/3) usai menjenguk pemainnya tersebut.

Owen Coyle memberikan keterangan kepada wartawan mengenai kondisi Fabrice Muamba di luar London Chest Hospital.

Karangan bunga diletakkan di luar Reebok Stadium pada Minggu dan Seorang fans meletakkan scarf di luar Reebok Stadium, kandang Bolton.


Sumber. yahoo.co.id

Karya Seni Unik, Aneh Dan Nyleneh, Muka Iron Man Dari Urin

Posted: 20 Mar 2012 11:58 PM PDT

Karya Seni Unik, Aneh Dan Nyleneh, 
Muka Iron Man Dari Urin


Sebuah karya seni biasanya adalah suatu produk interprestasi kreatif dari sesuatu yang indah atau bernilai. Tapi terkadang ada juga beberapa yang terlalu sulit untuk dicerna seperti karya pelajar Taiwan yang satu ini.

Seorang pelajar di Taiwan pantas berbangga hati karena berhasil mendapat penghargaan pada sebuah kompetisi seni pelajar di Taiwan baru-baru ini. Karya seni-nya ini memang unik, yaitu lukisan wajah iron man dari air seni! (inikah mengapa air urin kita juga disebut dengan air seni?). Tapi yang membuat saya tak habis berpikir, mengapa karya ini yang harus menjadi juara satu dalam kompetisi tersebut? Apakah karya peserta lain terlalu jelek? Atau ia satu-satunya peserta dalam kompetisi tersebut? Rasanya tidak, tapi entahlah.

Tapi mungkin para juri memutuskan demikian setelah mengetahui tingkat kesulitan yang harus dihadapi oleh sang kreator.

Pertama, tak semua orang --terutama pria-- akan mendapat inspirasi yang sama seperti sang juara. Menurut ceritanya, ia pertama kali menemukan ide brilian ini ketika pada suatu hari ia melihat organ kemaluannya mengeluarkan darah (ingat ia cowok). Disinilah jiwa seninya membahara, bukannya segera pergi ke dokter, ia malah menjadikannya sebagai sebuah inspirasi cemerlang.

Kemudian ia mulai mengkonsumsi berbagai pigmen makanan agar warna urinnya bisa berubah menjadi berwarna hijau, merah dan hitam. Ditambah sedikit ludah, maka jadilah karya agung kebanggaannya tersebut, ia menamakannya: Blood Urine Man.

Berikut Video nya:




Sumber. idbite.com

Inilah 5 Penemuan Teknologi Canggih dan Unik Untuk Sepak Bola

Posted: 20 Mar 2012 10:46 PM PDT

Inilah 5 Penemuan Teknologi Canggih dan Unik 
Untuk Sepak Bola


Sebagai olahraga paling digemari di dunia, sepak bola akan terus melakukan revolusi. Kepuasan pelakunya, baik pemain, perangkat pertandingan hingga penonton adalah tujuan dari revolusi tersebut. Namun diakui atau tidak, revolusi yang dilakukan sepak bola lebih didasari karena ketidak puasan hingga dianggap dibutuhkannya sebuah teknologi. Sayangnya dilibatkannya teknologi dalam sepak bola melahirkan pro dan kontra. Seperti teknolgi yang akan dirangkum dibawah ini ::

1. Bola CTRUS Dilengkapi Kamera
Kontroversi tidak disahkannya gol Frank Lampard ke gawang Jerman pada Piala Dunia 2010 melatarbelakangi lahirnya bola pintar yang dinamai CTRUS.Berulangkali Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA mengungkapkan keinginannya untuk meminimalisasi kontroversi dari keputusan wasit di lapangan seperti yang terjadi pada gol Lampard. Walaupun FIFA juga mengakui kontroversi wasit merupakan hal yang manusiawi karena segala keterbatasan dari manusia. Hingga akhirnya ditemukannya CTRUS, bola yang dilengkapi kamera di dalamnya sehingga bisa mengirimkan sinyal pada perangkat khusus yang dikenakan wasit, kalau telah terjadi gol.Namun beberapa pelaku sepak bola, menolak teknologi seperti itu dilibatkan dalam sepak bola, karena bisa merusak keindahan dan sifat alaminya. Tapi FIFA berencana akan menggunakan revolusi teknologi terbaru ini di beberapa turnamen, sekaligus sebagai bola masa depan.

2. Jam Referee Third Eye
Semua pasti sependapat keakuratan dan ketepatan dari wasit dalam mengambil sebuah keputusan mendapat porsi penting dalam pertandingan sepak bola. Namun karena wasit adalah manusia dengan segala keterbatasannya, kontroversi keputusan kurang tepat pun sering terjadi, seperti masalah offside atau pelanggaran. Untuk membantu meminimalisasi keputusan kurang tepat itulah, seorang desainer, bernama Andy Kurovets, mendesain jam khusus untuk wasit sepak bola yang diberi nama Referree Third Eye, dilengkapi bluetooth, sehingga asisten wasit hingga wasit cadangan bisa langsung mengirim sinyal jika sebenarnya telah terjadi offside, pelanggaran atau seharusnya penalti. Bahkan wasit utama bisa melihat kejadian sebenarnya di layar. Jika lampu berwarna merah berarti telah terjadi pelanggaran, sedangkan lampu hijau tidak terjadi pelanggaran, sehingga wasit bisa langsung membuat keputusan secara objektif.

3. Plester Kinesio
Nama Gareth Bale semakin menjulang di Liga Inggris berkat permainannya yang luar biasa. Terutama kecepatan pemain asal Wales ini selalu melesat sambil membawa bola. Ternyata kebugaran Bale dibantu sebuah teknologi plester kesehatan untuk pengobatan otot agar bisa bekerja lebih maksimal yang dinamai Kinesio. Lihat saja saat Bale berlaga, kinesio akan selalu menempel di kakinya. Walaupun sebenarnya Kinesio yang ditemukan dokter asal Jepang, Kenzo Kase pada tahun 1970 dan sudah dipakai olahragawan profesional sebelumnya, namun di tangan pesepakbola lah, kinesio semakin dikenal. Plester ini sangat fleksibel dan bisa dipakai di bagian tubuh manapun, tanpa menghambat gerak. Permukaan plester ini bersisik seperti kulit ular dan bisa mengangkat kulit dan memperbaiki sirkulasi darah. Bahkan meningkatkan tenaga dengan cara mengurangi energi yang hilang pada saat otot bergerak. Seperti melesatnya pergerakan Bale.

4. Armour Bite Mouthpiece (Pelindung Gigi)
Seperti halnya plester kinesio, untuk melahirkan performa maksimal olahragawan, terutama pesepakbola terus dikembangkan. Terutama untuk memperlebar aliran nafas agar jumlah zat yang membuat fungsi paru-paru meningkat. Salah satunya Armour Bite Mouthpiece. Pelindung gigi bisa meningkatkan kuantitas udara yang masuk ke dalam tubuh penggunanya. Armour bite mouthpiece pas dengan bentuk deretan gigi bawah sehingga membantu mempertahankan kerenggangan optimal antara deretan gigi dan mencegah kecenderungan mengatupkan rahang saat berolahraga, sehingga jalan udara terbuka, produksi asam laktat berkurang 25% dalam latihan selama 30 menit dan kekuatan meningkat hingga 20%. Presiden Armour Bite, Eric Solem mengatakan alat ini akan meningkatkan reaksi sementara level kortisol, hormon yang memicu stres dan kelelahan akan menurun.

5. Plester dan Krim Dada
Anda pasti tidak akan pernah lupa dengan style dari mantan striker Liverpool, Robbie Fowler yang selalu mengenakan sported plester di hidungnya. Ternyata plester tersebut bukan hanya untuk tampil gaya, melainkan dirancang untuk menahan lubang hidung terbuka lebih lebar, sehingga pernafasan melalui hidung menjadi lebih mudah. Produk serupa dikemas dalam bentuk berbeda, yakni berbentuk krim yang dioleskan di dada. Fungsinya mempermudah pernafasan saat berolahraga, seperti yang biasa dilakukan Patrick Vieira. Hanya saja yang memakai krim dada akan terlihat lebih jorok, lantaran seperti adanya ingus di dada pemain.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13139915

Kolam Renang Transparan Yang Menakjubkan Di Australia

Posted: 20 Mar 2012 10:01 PM PDT

Kolam Renang Transparan Yang Menakjubkan Di Australia


Out from the Blue (OFTB), sebuah perusahaan asal Australia yang mengkhususkan diri dalam bidang seni desain dan arsitektur telah menghasilkan beragam karya untuk industri maupun rumah tangga sejak berdiri pada 1995. Dengan memadu padankan bermacam-macam material dan metode, tim yang berbasis di kota Melbourne ini berhasil menyabet banyak penghargaan untuk rancangan kolam renang yang mereka hasilkan.

Terhitung sejak 2005, sudah ada 17 penghargaan yang mereka raih. Salah satu karya mereka yang mendapat pujian dari khalayak ramai adalah kolam renang transparan di Elsterwick, Melbourne. Simak arsitektur unik kolam renang transparan buah tangan tim kreatif mereka berikut ini: clearpool02 Desain Unik Kolam Renang Transparan di Australia clearpool03.



Sumber. kolom-inspirasi.blogspot.com | menujuhijau.blogspot.com

Menuntut Keadilan Pada Presiden, DiKasih Uang Rp 25 Juta. Apa Artinya?

Posted: 20 Mar 2012 09:44 PM PDT

Menuntut Keadilan Pada Presiden, 
DiKasih Uang Rp 25 Juta. Apa Artinya?


Indra Azwan (53)–seorang pencari keadilan atas kasus tabrak lari yang menimpa anaknya, Rifki Andika (12), pada 1993–baru tiba di Jakarta pada Minggu (18/3/2012) malam. Lelah. Itu yang terlihat di wajah pria yang sering menyebut dirinya "Singo Edan" ini.

Kulitnya tampak gosong. Rambutnya yang beruban pun lepek karena keringat saat menempuh jarak Malang-Jakarta dengan berjalan kaki. Tertatih-tatih, pria paruh baya ini berjalan memasuki aula kecil di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Menteng, Jakarta Pusat.

Sesekali ia meringis menahan sakit di kakinya, sambil berusaha duduk di atas sebuah papan di ruangan itu. Perlahan, Indra meletakkan tas ransel yang menemaninya selama 30 hari perjalanan. Di ransel berwarna hitam itu, terselip bendera merah putih yang senantiasa menemani perjalanannya.

Bendera itu sudah lusuh dan kotor. Namun, toh, ia percaya bendera itu bagian dari keadilan yang harus diperjuangkan. Ada juga dua kain putih yang tak lagi putih. Di kain itu terdapat tulisan bewarna merah berbunyi: "Yth Presiden SBY, nyawa anakku harus dihargai. Saya tidak butuh amplop Rp 25 juta oleh istana. Saya tidak butuh janji oleh Kapolda Jatim Rp 2.500.000. Hanya satu harga mati. Akan saya kembalikan semuanya. Keadilan. Demi nyawa anakku. 18 tahun berjuang".

"Saya akan kembalikan uang Rp 25 juta dari Presiden yang beliau titipkan melalui Kepala Bagian Rumah Tangga Istana. Saya tidak butuh uang itu," ujarnya sambil membuka sepatunya perlahan-lahan. Wajah Indra terlihat menahan perih di kakinya. Tampak luka-luka berdarah di sekitar jemari kaki Indra telah bercampur dengan debu. Ia menolak diberikan obat luka di kakinya. Sambil meringis, ia menggosok kakinya dengan minyak tawon.

Luka itu muncul akibat berjalan kaki dengan rute Malang, Surabaya, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Purwodadi, Semarang, hingga akhirnya tiba di Jakarta. Sebelum bertutur tentang niatnya. Pria tua ini pun mengenang perjalanannya selama 30 hari berjalan kaki. Sekali-kali, ia bercanda untuk melepas penat.

"Saya tidurnya kalau capek, ya, di hotel. Hotel Kuda Laut. Tau, kan? Itu, lho, SPBU, kan, gambarnya kuda laut. Kalau makan di tempat yang mesti berantem. Berantem sama lalat dulu," kata dia sambil tertawa.

"Saya kemarin diajakin makan sama kru TV yang meliput di tempat makan. Saya tolak. Lah, saya enggak cocok makan di tempat mewah begitu. Cocoknya di warteg, yang ada sayur asemnya," kata Indra.
Menurut Indra, kadang sejumlah warung yang ditemuinya tidak ingin Indra membayar makanan yang dimakannya. Ia hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih untuk kebaikan hati orang-orang itu. Dalam perjalanannya, Indra paling lama beristirahat selama satu jam.

Waktu itu ia habiskan untuk mengisap sebatang rokok kretek dan segelas kopi. Satu tempat yang tidak ingin ia singgahi dalam perjalanannya adalah kantor polisi.

"Sudah banyak polisi yang nawarin saya kalau mau istirahat bisa di pos mereka. Saya tolak. Saya enggak mau. Saya enggak percaya lagi sama polisi," ujarnya.

Sambil mengeluarkan isi tasnya, Indra mengatakan, ia hanya membawa empat baju hitam bergambar Singa dan tiga celana pendek serta bekal minum seadanya. Dua bungkus rokok kretek dibawa menemani langkahnya menuju Ibu Kota.

"Saya kasih Presiden waktu paling lambat sampai hari Rabu minggu depan. Kalau tidak, tanggung akibatnya sendiri," kata Indra dengan wajah datar.

Akibat apakah yang harus ditanggung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono jika tak menerima kehadiran Indra? "Ya, beliau akan diketahui oleh dunia internasional bahwa seorang presiden pun mengenal amplop untuk menyelesaikan masalah. Saya masih simpan slip-slip asli yang waktu itu diberikan kepada saya," ungkap Indra.

Jika, tujuannya untuk mendapatkan keadilan bagi putra terkasihnya tak terpenuhi, Indra bersiap pergi ke Mekkah. "Kalo tidak dipenuhi tuntutannya, saya akan mengadu, pengaduan terakhir saya akan ke Mekkah dari Jakarta," ujar Indra.

Sambil duduk menghela dan mengembuskan napas beberapa kali membuang lelah, Indra menyatakan ini ia lakukan demi penantian keadilan untuk anaknya selama 19 tahun. Sambil membetulkan topi biru bertuliskan Arema yang sering dipakainya, Indra menyatakan istri dan keluarganya mendukungnya demi mendapatkan keadilan.

"Istri saya tahu sampai di mana kemampuan saya. Dia justru tertawa melihat saya. Dia mendukung saya untuk melakukan ini. Ini demi putra saya," ujar Indra.

Sebelumnya diberitakan, pada tahun 2010, Indra mendapat uang senilai Rp 25 juta dari pihak Kepala Rumah Tangga Istana terkait kematian putranya. Indra menerima uang itu setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat itu menjanjikan bantuan untuk membongkar kembali kasus kecelakaan anaknya.
Hingga kini, pelaku tabrak lari, Komisaris Joko Sumatri, melenggang bebas. Presiden, ketika bertemu Indra pada 2010, berjanji menginstruksikan aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus tersebut.
Saat itu, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar, dan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana.
Namun, hingga kini, janji Presiden tinggalah janji belaka. Penuntasan kasus tersebut tak kunjung selesai.


Sumber. nasional.kompas.com

Video Pemadam Kebakaran Dengan Seragam Yang Aneh

Posted: 20 Mar 2012 08:57 PM PDT

Video Pemadam Kebakaran Dengan Seragam Yang Aneh


Menjadi pemadam kebakaran memang harus menerima resiko pekerjaan untuk selalu siap beraksi kapanpun dan dimanapun mereka berada. Seperti dua kru malang ini yang tiba-tiba harus bertugas ketika mereka sedang mengenakan kostum khusus untuk meramaikan parade hari St. Patrick di Minnesota. Tanpa Seragam pemadam kebarkaran yang biasa mereka kenakan jika sedang bertugas, dua kru inipun beraksi memadamkan mobil yang terbakar disisi jalan.

Sedikit lucu dengan aksi mereka berdua memadamkan api mengenakan gaun. Penasaran dengan aksi mereka berdua?? Berikut video nya:




Sumber. idbite.com

Video Manusia Pertama Yang Bisa Terbang Menggunakan Sayap

Posted: 20 Mar 2012 08:42 PM PDT

Video Manusia Pertama Yang Bisa Terbang 
Menggunakan Sayap


Insinyur mekanikal Belanda, Jarno Smeets memukau publik dan media masa Eropa atas penemuan sayap mekaniknya yang mengijinkan ia terbang seperti burung di angkasa. Namun sayangnya beberapa ahli mulai mengatakan ini palsu, menurutmu?

Bukti yang diberikan oleh Smeets adalah beberapa penjelasan, foto-foto skematik sayap mekanik, dan video yang dapat kamu lihat di websitenya humanbirdwings.net.


Aksinya yang seakan-akan mewujudkan mimpi manusia untuk terbang ini sudah mendapat sorotan dari berbagai media masa besar di dunia, terutama Eropa. Tapi ternyata tak semua orang senang dengan berita ini. Beberapa individu yang mengaku sebagai pilot, pemain olahraga parasailing, dan ahli penerbangan mengatakan ini adalah palsu. Tapi disisi lain, ilmuwan seperti Jamie Hyneman dari Mythbuster mengatakan bahwa video tersebut cukup meyakinkan. [idbite.com]

Inilah Video Heboh "Yuri" AKB48 Dalam Iklan Permen 'Puccho'

Posted: 20 Mar 2012 08:31 PM PDT

Inilah Video Heboh "Yuri" AKB48 
Dalam Iklan Permen 'Puccho'


Iklan permen 'Puccho' yang dibintangi oleh 10 bintang AKB48 membuat sebagian penggemarnya merasa keki karena dinilai terlalu 'dewasa'.

Iklan tersebut, yang memperlihatkan adegan estafet permen dari mulut ke mulut para idol cantik asal Jepang tersebut membuat sebagian penggemarnya terkejut dan berkomentar pedas. Dari berbagai komentar pengunjung blog dan forum penggemar AKB48, ada yang bilang iklan ini tidak lucu, membuat merinding dan membuat mereka salah tingkah ketika melihat iklan tersebut bersama keluarga, dan bahkan juga ada beberapa yang menganggap iklan tersebut dibuat untuk mengangkat pamor AKB48.

Namun tentu saja sebagian penggemar lainnya justru merasa 'terhibur' atas adegan menyerempet 'yuri' yang menjadi sajian utama iklan tersebut.

Berkut Inilah Video Heboh "Yuri" AKB48 Dalam Iklan Permen 'Puccho':

Sejarah Korep Api Zippo Yang Melegenda

Posted: 20 Mar 2012 08:23 PM PDT

Sejarah Korep Api Zippo Yang Melegenda


Penjualan salah satu korek api "tahan angin" asal Amerika, Zippo, mampu menjaring pasar di sedikitnya 120 negara. Penjualan ini dirintis sejak tahun 1930-an. Alhasil, tidaklah berlebihan jika seolah-olah merek dagang Zippo menjadi salah satu trademark kualitas dan kerajinan tangan Amerika.

George G. Blaisdell
Bahkan saking terkenalnya, dalam percakapan di antara perokok tidak jarang mereka menyebutkan korek api lainnya dengan istilah Zippo, padahal belum tentu merek yang dimaksud adalah Zippo. Inilah keunikan dari Zippo dengan slogannya sejak dahulu kala "Windproof Lighter."

Para kolektor-kolektor Zippo pun bermunculan di seluruh dunia. Hal ini akibat ketertarikannya pada setiap seri yang keluar. Tuntutan pasar tersebut pun mendorong orang-orang untuk membuka toko menjual barang yang satu ini.

Belum lagi kalau ada beberapa merek besar produk lainnya yang menjadikan Zippo sebagai salah satu pelengkap aksesorisnya. Ini terjadi misalnya pada Harley Davidson dan Marlboro. Karena adanya kerja sama, maka mereka bebas meletakkan logo perusahaan masing-masing di bagian permukaan yang terlihat jelas dengan mata.

Sejarah Perkembangan Zippo
Pabrik Zippo didirikan pada tahun 1932 oleh George G. Blaisdell. Ia mulai membangun korek api gas tersebut sejak akhir 1932. Dan koleksi pertama yang berhasil diluncurkannya yaitu pada sekitar bulan Januari dan Februari 1933. Produk mula-mula dipajang di Zippo/Case Visitor Center dengan catatan kecil tulisan tangan Mr. Blaisdell. Inovasi-inovasi dari Zippo berawal dari tahun didirikannya.

Ketika Zippo pertama kali dikeluarkan, bentuknya memang sudah empat persegi. Tapi bentuk sudutnya benar-benar kotak. Sedangkan kini, hampir semuanya, sedikit melengkung pada bagian pinggirnya. Sehingga penampilannya pun tidak kaku malah kelihatan lebih manis. Lalu, bagian luarnya dibuat dari tabung braso kotak yang dicet atau dilapisi krom. Sementara, engsel antara bagian penutup atas dan tabung bawah ada di bagian luar.

Engsel baru berpindah ke bagian dalam, pada tahun 1936. Dan setiap tahun, dekorasi serta perkembangan terjadi di sana-sini. Sampai akhirnya pada tahun 1935, merupakan titik penting bagi pemasaran Zippo. Pasalnya, tahun tersebut dimulailah suatu iklan khusus untuk produk yang satu ini.

Lalu pada tahun 1939, lapisan luar Zippo yang mengandung emas 14 karat diperkenalkan kepada publik. Namun, ketika Perang Dunia II berlangsung, keadaan begitu terjepit. Sehingga braso dan krom pun menjadi sulit ditemukan. Alhasil, bahan dari bajalah yang dijadikan pilihan. Kemudian, warna cat yang dipilih ketika itu yaitu warna hitam.

Pendistribusian barang ritel yang satu ini ditujukan pada toko-toko di kalangan militer. Akhirnya, fungsi dari korek api gas yang satu ini begitu populer di kalangan militer ketika Perang Dunia II berlangsung. Seorang wartawan legendaris Ernie Pyle menuliskan bahwa korek api Zippo menjadi suatu tuntutan di medan perang dan itu merupakan hal yang paling dirindukan oleh kalangan tentara.

Hampir setiap saat, Zippo mengeluarkan desain-desain yang baru. Baik itu dari jenis bahannya pada bagian tabung maupun permainan warna yang ditampilkan. Kalau sebelumnya, bahan-bahan besi yang ditampilkan maka pada tahun 1950, Zippo mencoba hal baru lagi. Pembungkus dari kulit hadir di tengah-tengah penggemarnya. Dan pilihan warnanya pun variasi.Ada yang merah, biru, hijau, warna kulit sapi dan lainnya.

Ciri lain selama tahun 1950an, jenis Zippo keluar dengan bentuknya yang sedikit ramping. Sementara pada tahun 1960an, jenis lapisan emas 14 karat yang ramping pun dikeluarkan. Dan pada tahun 1969, ketika awak astronot dari NASA berhasil mendarat di bulan, maka edisi yang berhubungan dengan angkasa luar ini pun berkembang pesat.

Yang jelas, setiap periodenya Zippo tidak berhenti untuk selalu mendesain tampilan-tampilan unik. Sehingga, orang pun tidak bosan, malah menjadi semakin gemar untuk mengoleksinya. Padahal, belum tentu sang kolektor Zippo adalah dari kalangan perokok.

Desain-desain yang berhubungan dengan tim suatu cabang olahraga pun mulai bermunculan. Bahkan lambang-lambang dan nuansa-nuansa dari suatu organisasi-organisai politik pun dibuat desainnya pada beberapa edisi Zippo.

Semua desain ini bermunculan tanpa mengubah bentuk dasar Zippo. Korek api terdiri dari dua bagian dengan engsel yang ketika dibuka akan berdenting keras. Desain dasar ini yang menjadikan Zippo salah satu rancangan yang dikatakan bersifat abadi. Zaman apa pun boleh datang, tetapi bentuk dan denting Zippo tetap akan sama.

Desain seperti ini jarang sekali ada. Yang mendekati adalah VW Beetle atau di Indonesia dikenal dengan Kodok. Namun ketika VW mengeluarkan desain tahun 2000nya, maka keabadian bentuk VW terkompromi. Lain dengan Zippo yang masih bertahan.
Pelapis Baru dari Bubuk
Kini di era milenium baru, ada suatu langkah agresif yang diambil pihak Zippo. Mengingat banyaknya pemalsuan sana-sini, maka Zippo menggunakan suatu bahan bubuk yang dapat berguna sebagai indikator barang asli dan palsu. Ini tertera pada bagian bawah yang bertuliskan kode-kode edisi tersebut.

Kode yang tertera menunjukkan tanggal, logo Zippo, dan tempat pembuatan yaitu USA. Tapi, justru ini tertulis agak samar-samar. Desainer Zippo, Mr. Blaisdell, memberikan kode tertentu pula berupa titik atau garis miring. Ini berguna ketika Zippo tersebut perlu direparasi jika ada kerusakan. Oleh karenanya, setiap edisi pada Zippo pasti memiliki tanda bulan bahkan tahun dibuatnya. Indikator nama-nama bulan diwakili dengan alfabet dari huruf A hingga L. Sementara untuk tahun dilambangkan dengan huruf romawi. Tanda-tanda tersebut di atas berlaku mulai 1 Juli1986.

Sebelumnya, pada awal-awal pembuatan Zippo, keterangan yang ditulis menggunakan kata Patent yang disertai tujuh digit angka. Setelah itu, dari tahun 1957-1986, ada beberapa lambang seperti titik dan garis miring pada bagian bawah Zippo. Tentunya, ini berubah seiring dengan perkembangan zaman untuk suatu kemudahan.

Kemudian proses penempelan bubuk itu menggunakan proses elektrostatik yang kemudian tahun 2003 di hilangkan bagian bawahnya menggunakan laser agar terlihat angka/simbol2 yang memperlihatkan keaslian dan tahun produksi tiap Zippo. Menurut sebuah pemberitaan pers, barang yang baru ini diperkenalkan pada awal musim semi di Amerika. Sementara, warna yang tersedia ada merah dan hijau namun warnanya cenderung redup tidak berkilau. Pada akhir tahun 2003, proses tersebut akan diberlakukan pada semua jenis yang berlapis bubuk. Tujuannya yaitu agar keaslian Zippo yang dibuat di kota Bradford Pensylvania itu benar-benar terbukti.

Dengan inovasi-inovasi dan desain yang unik, nama merek dagang Zippo masih berada di permukaan pada kalangan ritel korek api. Harganya yang variatif untuk sebuah korek api dan banyak orang tetap membelinya. Menariknya, tidak sedikit pula kelompok orang-orang yang mengoleksinya. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai klub Zippo yang ada di tengah-tengah masyarakat di seluruh dunia. Ternyata, Zippo memiliki nilai sejarah juga yang tidak mudah dilupakan.

Foto Foto HOT Artis Caroline Ingrid Adita di Majalah FHM

Posted: 20 Mar 2012 10:30 AM PDT

Foto Foto HOT Artis 
Caroline Ingrid Adita di Majalah FHM


Caroline Ingrid Adita lebih dikenal dengan Aline Adita (dahulu Aline Tumbuan) (lahir di Jakarta, 17 Juli 1980; umur 31 tahun) adalah seorang model, presenter, penyiar Radio Cosmopolitan, dan pengasuh rubrik tanya jawab Ask Aline di majalah pria FHM.

Aline memulai kariernya sebagai model sejak tahun 1995 saat bergabung di sekolah mode milik peragawati senior, Okky Asokawati. Dunia modellah yang membuka dunia pada Aline. Postur tubuh Aline yang sempurna untuk membawakan setiap baju karya perancang kondang, membuat Aline kerap terlibat dalam fashion show ke berbagai negara, seperti di Italia, Yunani, hingga Amerika Serikat. Pemilik tinggi badan 177cm dan berat 53kg ini bahkan dipilih pembaca majalah pria For Him Magazine sebagai wanita tersensual dalam pemilihan bertajuk 100 Sexiest Women in the World 2005.

Lulusan D3 periklanan Universitas Indonesia ini juga menjajal peruntungan di dunia seni perean. Salah satu aksinya adalah dalam sinetron bertajuk "Tiga Gadis", yang tayang di stasiun televisi berlangganan atau TV Kabel. Dalam sinetron ini, Aline akan beradu peran dengan Imelda Therine dan Dewi Rezer. Aline juga dipercaya memandu acara mode di O Channel dan paket acara hiburan Sexy Food Lover di Global TV, serta acara Hot Spot.

No comments:

Post a Comment