Tuesday 28 February 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Foto Dan Video Robot Android Yang Digunakan Untuk Menarik Perhatian Pengunjung Mall

Posted: 28 Feb 2012 05:48 AM PST

Foto Dan Video Robot Android 
Yang Digunakan Untuk Menarik Perhatian Pengunjung Mall


Pengunjung mall Takashimiya di Tokyo dapat melihat seorang wanita cantik berbalut dress indah yang tampak seperti sedang menunggu seseorang di dalam sebuah display. Karena kemiripannya dengan manusia, banyak pengunjung terkecoh dan menyangkanya sebagai wanita biasa.
Menyambut hari Valentine, mall atau department store Takashimiya mengundang Dr Hiroshi Ishiguro untuk meminjam salah satu android yang ia kembangkan dan memajangnya sebagai display. Dokter Ishoguro memang terkenal sebagai ekspert dalam hal pengembangan robot-robot android Geminoid hasil karyanya. Alhasil, wanita android tersebut sukses mengecoh beberapa pengunjung yang menyangkanya sebagai wanita asli.
Ketika pengunjung berhenti di depan android tersebut, sang android sudah diprogram untuk berusaha meniru reaksi manusia sealami mungkin. Awalnya robot itu terlihat seperti seorang wanita yang sedang menunggu seseorang. Ketika diperhatikan atau disapa, ia akan mengangguk, melirik, dan melakukan berbagai hal natural lainnya yang sangat mirip dengan manusia biasa. Hal ini dapat dicapai berkat lebih dari 60 ekspresi wajah yang dimiliki si robot. Ekspresi-ekspresi tersebut akan dikeluarkan sesuai dengan 4 macam kondisi emosionalnya yang telah diprogram. Tak hanya itu, berkat digabungkan dengan perangkat kinect, ia juga dapat membaca ekspresi pengunjung dan kemudian bereaksi terhadapnya.
Bagi pemilik toko, display seperti ini dapat memperkenalkan sebuah merek dengan cara yang lebih emosional dibandingkan dengan display biasa. Pernyataan tersebut diamini oleh Dr Ishiguro yang mengatakan:

"Saya melihat ini sebagai masa depan dari display toko."
Lebih lanjut ia mengatakan: "Saya ingin membawa ide ini ke New York dan menghadirkan display serupa ke area toko mewah seperti Fifth Avenue."

Berikut Video Robot Android Yang Digunakan Untuk Menarik Perhatian Pengunjung Mall :





Sumber. idbite.com

Ramalan Cinta Di Tahun 2012 Menurut Zodiak

Posted: 28 Feb 2012 01:57 AM PST

Ramalan Cinta Di Tahun 2012 Menurut Zodiak


Ramalan Cinta Di Tahun 2012 - Info Terbaru 2012 bagi anda yang sedang mencari apa ramalan cinta yang anda miliki ditahun 2012 pas banget, kali ini saya akan berbagi infonya dengan lengkap tentang Ramalan Cinta Di Tahun 2012 yang bisa anda baca artikelnya dibawah ini.

Berikut ini adalah Ramalan Cinta 2012 menurut zodiak, bagi anda yang ingin tahu apa ramalan cinta hari ini, minggu ini, dan bulan ini yang anda miliki langsung saja anda baca langsung dibawah ini:

Ramalan Cinta Capricorn Di Tahun 2012
Ombak besar mulai menderu di dalam kehidupan asmara anda. anda perlu pemahaman dan menelaah lagi apa-apa yang sedang anda lalui. Tahun kemarin anda begitu Pede yang nggak pada tempatnya. Maka, di tahun ini anda mesti rendah hati dan lebih memahami siapa pacar anda. Coba deh, melakukan kegiatan bersama, ngubek-ngubek buku di perpus, atau selami hobinya. Tanpa anda sadari, dia akan sangat terpesona pada kecantikan hatimu.

Ramalan Cinta Aquarius Di Tahun 2012
Bagi anda, teman-teman adalah orang terdekat yang bisa memberikan anda kebahagiaan. Tahun ini problem anda adalah membiarkan orang lain melakukan perbuatan yang menyakiti hati anda. Uranus bikin anda emosi dan anda nggak berada dalam batas keseimbangan. Tahun kemarin telah memberi perubahan buat anda dalam membina suatu hubungan. anda mulai bisa mempercayai seseorang dan Januari adalah waktunya untuk menguji cinta pacar anda. Di pertengahan Tahun anda bertemu dengan seseorang yang bisa mengubah hidup anda. Tapi di akhir tahun, sesuatu yang berbau selingkuh mulai mendekat.

Ramalan Cinta Pisces Di Tahun 2012
Tahun ini anda harus segera melupakan sakit hatimu di masa lalu karena sudah saatnya anda menghargai dan mencintai diri anda sendiri. Di Januari anda mungkin terlibat kencan ganda, Lain halnya buat yang sudah ke jenjang yang lebih serius, anda merasakan pacar anda sangat romantis. Tapi di pertengahan tahun ini anda mulai bermain dengan perasaan anda yang selalu mencurigai pacarmu. Padahal nggak ada alasan untuk itu. Bulan berikutnya anda mulai berubah. anda jadi semakin romantis. Kehadiran seseorang bikin anda benar-benar harus mengambil sikap tegas untuk menyelamatkan hubungan anda.

Ramalan Cinta Aries Di Tahun 2012
Tahun ini banyak tekanan menghadang perjalanan cinta anda. anda butuh perasaan istimewa seperti perasaan cinta sesuai yang anda inginkan. Kejenuhan yang melanda hati anda Tahun tahun yang lalu akan berakhir dengan gerakan mars yang memberi anda spirit hingga akhir tahun ini. Selamat, Segala hal tentang cinta yang sudah anda susun akan sukses dipertengahan tahun 2012 ini. Tapi kekuatan untuk menempatkan dewi cinta malah menjadi sebuah kegagalan. Nah, apa yang terjadi sama anda?? Seperti ada sebuah ketakutan menghantui perasaanmu atas kehadiran seseorang yang istimewa di masa lalu. Jaga emosimu sampai anda benar-benar yakin dengan apa yang anda lakukan. Cinta akan berjalan sebagaimana mestinya.

Ramalan Cinta Taurus Di Tahun 2012
Jangan terlalu mengagungkan emosi di tahun 2012 ini. Biarkan keindahan dan keharmonisan yang menuntun anda, supaya anda tahu bahwa jalan yang anda tempuh adalah sebuah kebenaran. Tahun ini akan memberi anda perubahan hati dalam menjalin sebuah hubungan. anda tengah menguji cinta pacar anda dan anda merasakan penderitaannya. Tapi anda harus hati-hati sekitar akhir tahun 2012 ini, dampak dari kejadian di waktu lalu akan terulang dan bikin anda menjadi ragu pada seseorang. Jangan buat keputusan sampai akhir tahun ini. Sementara itu, nikmati saja setiap momen-momen indah yang terjadi.

Ramalan Cinta Gemini Di Tahun 2012
anda mulai merasakan kekeringan dalam hubungan yang anda bina. Tetaplah menjadi diri sendiri kalau anda tidak ingin masuk secara total ke dalam kejenuhan itu. Jaga sifat romantismu, sifat kemanusiaanmu dan sifat ekstrovertmu! Kalau tahun lalu anda amat curigaan dan banyak tingkah, tahun ini anda harus lebih objektif. anda bisa bicara baik-baik sama pacarmu tentang apa yang anda rasakan dan apa yang anda harapkan dari dia. Menjelang pertengahan hingga tiga bulan terakhir angin kencang akan menerpa hubungan anda. Tapi itu semua nggak berarti kalau anda tetap dengan sifat objektifmu.

Ramalan Cinta Cancer Di Tahun 2012
Kepercayaan amat dibutuhkan dalam menjalin sebuah hubungan. anda bisa mencintai seseorang dengan sungguh-sungguh selama anda masih bisa mempercayainya. Mengenali seseorang secara utuh, Butuh waktu dan energi. Pikiran anda harus jernih untuk mendapatkan cinta yang lebih serius. Tahun ini anda jangan terlalu kelihatan genit. Sesuaikan penampilanmu dengan kondisi tubuhmu, jadi kelihatan enak dipandang. Akhir tahun ini adalah akhir dari masa idealismemu yang kekanak-kanakan, anda akan menjadi lemah-lembut dan lebih realistis.


Ramalan Cinta Leo Di Tahun 2012
Ini adalah tahun dimana anda akan menemukan banyak langkah untuk meraih apa yang anda inginkan. Di tahun ini juga kemungkinan besar anda akan mendapatkan pacar sesuai dengan apa yang anda harapkan. Di pertengahan tahun ini anda dan pacar anda akan bekerja sama melakukan banyak kegiatan. Dia adalah motivasimu dan seseorang yang begitu mengerti tentang anda. Kalau suatu saat nanti anda menemukan dia begitu terobsesi dengan impian-impiannya, anda harus bisa mengerti. Jaga emosimu kalau anda tetap ingin hubungan cinta anda utuh.

Ramalan Cinta Virgo Di Tahun 2012
Tahun ini anda layak mendapat perhatian yang anda harapkan, sesuai dengan apa yang sudah anda korbankan. Tetaplah bersikap jujur dan berfikir positif untuk bisa merasakan kenyamanan bersama seseorang yang anda harapkan. Kalau di awal tahun ada sedikit pertengkaran, pada bulan berikutnya anda berusaha untuk membuat pacar anda dan semua orang merasa bahagia. Menjelang pertengahan tahun ini anda mulai menetapkan hati dan menyusun strategi untuk memperkokoh hubungan anda.

Ramalan Cinta Libra Di Tahun 2012
Kekuatan cinta anda memberi efek magisnya, Di tahun inilah anda dihadapkan pada sebuah komitmen dengan segala resiko yang sudah anda tahu. anda berada di antara dua pilihan dan pada akhir tahun nanti anda tahu yang terbaik buat diri anda. Sekarang ini tetaplah menjaga kejujuran emosi dan jangan berusaha merubah sikap anda. anda lagi berusaha memanjakan diri anda dengan pergi jalan-jalan dan curhat seharian sama sahabat anda. Akhirnya anda menemukan saat berduaan yang indah dengan pacar anda dan anda merasa sangat bahagia.

Ramalan Cinta Scorpio Di Tahun 2012
Ingat apa saja yang sudah anda rencanakan, supaya kestabilan emosimu bisa terkontrol kalau anda menghadapi sesuatu yang nggak anda harapkan. Guncangan yang melanda hubungan anda akan merubah semua pandanganmu. Tahun lalu anda penuh dengan rasa cemburu. Tahun ini anda bisa menebarkan pesonamu hingga anda kelihatan lebih bercahaya dengan pikiran yang positif. Akhir Februari sesuatu yang nggak menyenangkan dalam hubungan anda akan terjadi, sebaiknya anda mesti hati-hati dan bersikap bijaksana.

Ramalan Cinta Sagitarius Di Tahun 2012
anda mesti hati-hati. Bagaimana pun pintarnya anda, anda tetap perlu solusi dalam menghadapi problematika cinta anda. Kalau anda benar-benar menginginkan sebuah komitmen, tahun ini adalah waktu yang tepat buat anda mengambil keputusan. Di awal tahun ini anda agak labil, tapi bulan Februari anda dituntut untuk bersikap tegas karena tanggung jawab anda amat dibutuhkan dalam hubungan cinta ini. Dan pada akhirnya, anda punya pemahaman akan arti sebuah kepercayaan. Ingat, jangan bermain dengan perasaan tapi pakai logika jika mengambil keputusan.



Sumber. koplikasi-komplikasi.blogspot.com

Video Aksi Grup Vokal Polwan, Diva Baranita

Posted: 28 Feb 2012 12:24 AM PST

Video Aksi Grup Vokal Polwan, Diva Baranita


Selain memiliki pasukan untuk pengamanan, Polri juga memiliki "pasukan khusus" yang personilnya mempunyai suara merdu dan berparas cantik yang tergabung dalam Diva Baranita. Grup vokal Mabes Polri ini beranggotakan lima orang polisi wanita (Polwan). Lalu apa sebenarnya tujuan dibentuknya Diva Baranita ini?

Diva Baranita merupakan grupa vokal yang beranggotakan lima Polwan yakni, Bripda Irma Riandini, Brigadir Trey, Briptu Ida Wardani, Briptu Ika Marika Putri dan Briptu Edu Pramawati. Mereka diseleksi dari beberapa daerah berbeda.

Grup vokal itu awalnya terbentuk pada seleksi olah vokal Polwan dalam rangka ASEANAPOL ke-28 tahun 2008. Anggota grup vokal ini biasanya berganti setiap periode. Dan sekarang masih dihuni oleh lima Polwan cantik tersebut.

Bagi yang penasaran dengan suara grup vokal Diva Baranita, langsung saja lihat di videonya :

Sebenarnya, pembentukan grup vokal ini bukan hanya untuk hiburan saja tapi juga mempunyai misi tertentu. Dimana misi Diva Baranita adalah sebagai duta Polri di bidang seni dan budaya, salah satunya untuk pencitraan nama baik Polri.

"Misi kita sebagai duta di bidang seni dan budaya untuk pencitraan nama baik Polri," jawab personel Diva Baranita kompak kepada metrotvnews.com, usai menjadi bintang tamu di acara Wideshot Metro TV, Jumat (24/2/2012) lalu.

Ketika ditanya mengenai pengalaman manggung, ternyata Diva Baranita ini mempunyai pengalaman yang cukup banyak, mulai dari nasional hingga international. Mereka pernah diundang di acara perayaan HUT Jakarta dan Abang-None, AMMTC (ASEAN Meeting Ministrial Transnational Crime) di Bali, Pertemuan FBI Asia Pasific di Bali pada 2009 dan ASEANAPOL (pertemuan polisi se-ASEAN) ke 28 di Brunei Darussalam.

Para personel Diva Baranita berharap semoga misi mereka bisa berhasil dengan baik. Dengan dibentuknya grup vokal ini diharapkan citra Polri yang galak, garang dan keras bisa berubah jadi lembut dan mengayomi.

"Harapan ke depan polisi lebih dicintai masyarakat. Sekarang ada sorotan terhadap polisi, padahal itu cuma oknum. Masih banyak polisi yang baik. Nah, mudah-mudahan dengan adanya kami ini juga menambah citra baik polisi," papar mereka.

Nampaknya, polisi yang terjun ke dunia hiburan semakin banyak saja. Mulai dari mantan anggota Brimob Gorontalo, Norman Kamaru hingga yang terakhir fenomena "Polisi Ganteng" dari Bandung, Saeful Bachri.

Kita tentu mengharapkan, semua itu tidak akan mengganggu kinerja para polisi Indonesia. Semoga dengan adanya hal tersebut kinerja polisi justru semakin baik tidak semena-mena dan selalu melindungi masyarakat bukan malah menyakiti.



Sumber. career-woman.lintas.me

Mini Cat, Mobil Seharga Rp. 75 Juta Dan Berbahan Bakar Angin

Posted: 27 Feb 2012 08:27 PM PST

Mini Cat, Mobil Seharga Rp. 75 Juta 
Dan Berbahan Bakar Angin


Mau kamu kucek berapa kalipun matamu judulnya akan tetap sama. Agustus nanti, Mini CAT, mobil murah dan hanya mengandalkan angin sebagai bahan bakarnya bisa kamu beli di India. Dan untuk menjawab pertanyaan pertamamu yang akan muncul, bukan, ini sama sekali bukan mobil mainan.

Ditengah kondisi harga bbm yang terus melambung tanpa henti ini, hadirnya mobil berbensin angin pasti bagaikan mimpi di pagi bolong. Dan kabar baiknya, jika kamu sering memimpikan hal tersebut, maka bersyukurlah, karena mimpimu sudah menjadi kenyataan. Namun kabar buruknya kamu harus pergi dulu ke India untuk memiliki sebuah mobil seperti itu.

Perusahaan otomotif asal India yang terkenal karena menjual produk-produk kendaraannya dengan harga miring, Tata Motors, akan meluncurkan kendaraan terbarunya yang sedang kita bahas ini pada bulan Agustus nanti. Kendaraan tersebut mereka namakan Mini CAT.

Tidak seperti kendaraan lainnya yang mengkonsumsi bensin, solar, hydrogen dll, piston pada mesin Mini CAT digerakan dengan hanya menggunakan tenaga tekanan angin, atau lebih tepatnya udara terkompresi. Tanki udara-nya bisa kamu isi sendiri dengan menggunakan onboard compressor yang sudah disediakan. Namun untuk sekali pengisian, dibutuhkan waktu cukup lama, yaitu sekitar 3 hingga 4 jam. Jika ingin lebih cepat dari itu, kamu bisa memakai kompresor udara khusus yang akan dipasang di pom-pom bensin di India. Dengan alat ini, waktu pengisian dapat dipersingkat hingga hanya 2 sampai 3 menit. Bayar? Tentu saja, tapi nggak mahal-mahal amat kok, cuma 100 rupee atau sekitar 18.500 rupiah. Dan jika tanki udara penuh,  mobil ini bisa kamu pakai sesuka hati hingga jarak hampir 297 kilometer.
Dibalik harga merakyat dan bensinnya yang amat murah bahkan bisa dibilang gratis, hanya satu yang menjadi kelemahan dari si mobil kucing mini ini. Body-nya. Body-nya terbuat dari fiberglass! Berbagai macam bentuk fiberglass di-lem untuk menghasilkan bentuk body-nya secara utuh. Muahahaha! Biar saya tertawakan dulu kalian sebelum teman-temanmu menertawakan kalian ketika memakai mobil ini nanti. Tapi jika mobil fiberglass bukan masalah buatmu, bukan berarti masalah sudah selesai sampai disitu. Ada satu lagi masalah yang jauh lebih penting. Keamanan.

Saya kira hanya orang nekat dan tak takut mati saja yang mau menggenjot kendaraan ini hingga batas kecepatan maksimalnya 95 kilometer/jam di jalan tol. Bukan masalah kecepatannya itu, tapi dengan rangka fiberglass, apabila mobilmu ikut ambil bagian dalam sebuah tabrakan beruntun, maka kemungkinan besar kamulah yang akan mengucapkan kata "selamat tinggal" pertama kali diantara semua korban-korban lainnya. Kamu tak akan suka itu, dan pemerintah juga mungkin tak akan suka itu. Jadi jika kamu bertanya apakah mobil ini bakalan diperbolehkan hadir di Indonesia, semua mungkin tergantung dari keputusan semacam badan pemeriksa kualitas keamanan kendaraan bermotor di Indonesia (jika ada) dan mungkin....duit. Banyak banyak duit. [idbite.com]

Sejarah Mesin Jet Dan Cara Kerjanya

Posted: 27 Feb 2012 08:19 PM PST

Sejarah Mesin Jet Dan Cara Kerjanya


Pesawat terbang, adalah salah satu obyek yang selalu menarik untuk disimak. Kali ini kita akan melihat perkembangan salah satu "organ vital" pesawat terbang yaitu mesin pendorong yang berjenis mesin Jet atau dalam dunia penerbangan biasa disebut Aircraft Power Plant.

Mengapa disebut sebagai "organ vital" tentu saja…mesin Jet ini ibarat organ jantung pada manusia yang berfungsi mengatur denyut nadi, juga tekanan darah, yang secara umum pada akhirnya menentukan kelangsungan hidup manusia itu sendiri.Apabila jantung manusia berhenti, maka seluruh kegiatan kehidupan yang ditunjang olehnya juga akan berhenti. Begitupun dengan mesin pesawat terbang. Apabila mesin itu mati karena suatu hal, maka secara umum sistem internal di dalam pesawat itu akan terancam kelangsungan hidupnya. Hal ini disebabkan karena mesin itu menyediakan fungsi sistem-sistem internal yang ada di dalam pesawat terbang tersebut. Sistem apa sajakah itu?

Sistem-sistem tersebut adalah Sistem Kelistrikan (Electrical System), Sistem Hidrolis (Hydraulic System), Sistem Tekanan Kabin (Pressurization System), Sistem Kendali Pesawat Terbang (Flight Control System), serta sistem-sistem sekunder lain yang ada dalam pesawat terbang.

Roda pendarat sangat tergantung dengan adanya Sistem Hidrolis ini.Penumpang di dalam pesawat terbang sangat tergantung dengan keberadaan sistem tekanan kabin, agar dapat bernapas dengan leluasa serta normal seperti layaknya diatas daratan.Sang penerbang pun sangat tergantung dengan sistem kelistrikan, supaya alat navigasi, alat komunikasi, serta alat-alat penunjuk lain dapat diandalkan. Sehingga dapat dibayangkan seandainya mesin pesawat terbang tersebut berhenti bekerja, maka semua sistem diatas akan berhenti juga. Itulah sebabnya mesin pesawat terbang mempunyai peran sebagai "organ vital".Dahulu saat pesawat terbang berhasil dibuat oleh Wright bersaudara, satu-satunya tenaga penggerak dan pendorong adalah mesin sederhana yang menggerakkan baling-baling.Baling-baling itu lalu menimbulkan daya dorong (thrust), yang didukung oleh profil tertentu sayap pesawat, sehingga menimbulkan gaya angkat (lift ). Gabungan dari daya dorong dan gaya angkat itulah yang membuat pesawat terbang mampu mengudara seperti yang kita lihat.

Tentunya dua gaya itu harus lebih besar dari dua gaya "lawannya", yaitu gaya berat (weight) dan hambatan(drag). Seiring berjalannya waktu, mesin berbaling-baling dirasakan tidak mencukupi lagi kebutuhan manusia untuk dapat menikmati pesawat terbang. Hal ini disebabkan pesawat berbaling-baling (Propelled Aircraft) memiliki keterbatasan dalam hal ketinggian jelajah, pemborosan bahan bakar, jarak tempuh, serta waktu tempuh penerbangan. Para insinyur penerbangan ingin membuat pesawat terbang yang mampu menjelajah pada ketinggian yang optimal sekaligus menghemat bahan bakar, memanfaatkan massa udara yang sedikit untuk dimampatkan lalu menghasilkan daya dorong yang spektakuler, serta mampu menempuh jarak yang cukup jauh dengan waktu tempuh yang pendek. Terdengar hampir mustahil memang. Namun, para insinyur penerbangan bersungguh-sungguh ingin mewujudkan keinginan itu. Untuk memenuhi "ambisi" ini, maka dibuatlah mesin Jet.

Prinsip Prinsip Daya Dorong Jet
Apa arti Jet sebenarnya? Darimana konsep Jet itu berasal? Siapakah manusia pertama yang menemukannya? Jet artinya pancaran atau semprotan.Konsep reaksi Jet pertama kali dipercaya oleh para ilmuwan dari sebuah alat permainan di negeri Romawi kuno yang dikenal dengan sebutan Hero's Engine. Alat permainan ini dipercaya dibuat pada masa 120 tahun SM. Alat ini menggambarkan bahwa gaya/momentum (berupa uap) yang dikeluarkan oleh mulut Jet itu mampu menghasilkan reaksi yang sama besar dengan daya dorong Jet itu sendiri.Kedua Jet kecil itu memancarkan tekanan yang berakibat kedua Jet itu bergerak berputar putar. Kemudian hasilnya Hero's Engine-pun berputar oleh dorongan kedua Jet itu.

Ilmuwan Fisika terkenal, Sir Isaac Newton juga merumuskan dalam hukumnya yang ketiga, hukum Aksi dan Reaksi. Hukum itu menyatakan "Setiap gaya yang beraksi pada suatu benda, akan menghasilkan reaksi gaya yang berlawanan arah yang sama besarnya". Dari sinilah para insinyur penerbangan memulai bekerja menciptakan suatu Mesin Jet yang menjadi tenaga pendorong pesawat terbang.
Tahun 1913 seorang insinyur Perancis bernama Rene Lorin, mematenkan sebuah konsep Mesin berdaya dorong Jet. Tetapi ini ternyata barulah sebuah teori, karena pada masa itu belum ada manufaktur atau produsen yang mampu membuat mesin Jet yang berdasar pada teori ini, meskipun saat ini ternyata Ram Jet (salah satu metoda mesin Jet modern) menggunakan konsep Lorin ini.

Tahun 1930 Frank Whittle dipercaya telah mematenkan karyanya, yaitu sebuah mesin gas turbin yang menghasilkan daya dorong Jet. Tetapi inipun masih berupa teori juga. Mesin gas turbin ini baru selesai sebelas tahun kemudian olehnya melalui uji terbang terlebih dahulu.Konsep mesin gas turbin bertipe Turbo Jet buatan Frank Whittle ini kelak dipakai oleh salah satu manufaktur Mesin Jet terkemuka di dunia yaitu Rolls-Royce Welland.

Beberapa Metoda Daya Dorong Jet
Semua jenis mesin Jet sebetulnya sama. Yaitu sama-sama dihasilkan dari bahan bakar dicampur udara yang telah dimampatkan lalu dibakar, sehingga menghasilkan energi berupa daya dorong untuk terbang. Perbedaannya hanyalah pada "cara memasak" bahan bakar plus udara dan pembakarannya saja. Cara memasak diatas disebut Metoda. Beberapa Metoda itu adalah Ram Jet,Pulse Jet,Rocket,Gas Turbine,Turbo/Ram Jet atau Turbo Rocket.
Masing masing metoda daya dorong Jet diatas memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri.Tergantung tujuan dan keperluan penggunaannya. Untuk kepentingan pesawat terbang militer tentunya berbeda dengan kepentingan pesawat komersial.

Pesawat Jet militer (fighting aircraft) membutuhkan karakteristik mesin Jet yang tangguh, lincah, fleksibel, dan bertenaga besar untuk mengejar dan memburu lawannya, sekaligus berkelit dari incaran lawan. Sementara itu, pesawat Jet komersial (Jetliner) memerlukan mesin Jet yang dapat diandalkan pada beberapa keadaan cuaca yang terkadang buruk, mudah dioperasikan saat keadaan abnormal apalagi darurat, irit bahan bakar, biaya perawatan yang murah dan mudah, disamping memiliki kemampuan menanjak yang optimum. Dalam hal ini pilihan tentang jenis atau metoda mesin Jet seperti diatas menjadi sangat penting.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13073005

Inilah Tampilan Windows Terbaru Versi 8 Yang Bikin Kamu Ngiler

Posted: 27 Feb 2012 08:00 PM PST

Inilah Tampilan Windows Terbaru Versi 8 
Yang Bikin Kamu Ngiler


Seperti yang kita tahu, Windows 8 adalah versi Windows yang paling banyak mengalami perombakan dari versi-versi Windows sebelumnya. Yang paling kentara tentu saja user interface (UI) yang kini benar-benar baru. Mereka menyebutnya Metro UI. Kamu bisa menyukainya, bisa juga membencinya. Tapi apakah kamu masih bisa menolak jika Metro UI didesain begitu stylish seperti ini?
Minimalis, bersih, berkesan fresh campur hangat, apa lagi yang kurang dari tampilan UI ini? Oh ya ada, tampilan ini tak akan keluar di versi Windows 8 manapun yang kamu gunakan, kecuali Microsoft bersedia menyewa jasa desainer grafis Sputnik8 dari forum The Verge yang menciptakan tampilan ini. Atau jika Sputnik8 mau berbaik hati, suatu hari kita akan menemukan link untuk mendownload theme tersebut secara gratis di internet. [idbite.com]
Windows 8 diperkirakan akan mulai beredar pada pertengahan akhir tahun ini. Walaupun begitu saat ini kamu sudah bisa mencoba mendownload versi Developer Review-nya dari link ini.

Kisah Renungan, Ikatkan Pita Kuning Untukku

Posted: 27 Feb 2012 07:29 PM PST

Kisah Renungan, Ikatkan Pita Kuning Untukku


Pada tahun 1971 surat kabar New York Post menulis kisah nyata tentang seorang pria yang hidup di sebuah kota kecil di White Oak, Georgia, Amerika. Pria ini menikahi seorang wanita yang cantik dan baik. Sayangnya, dia tidak pernah menghargai istrinya. Dia tidak menjadi seorang suami dan ayah yang baik. Dia sering pulang malam-malam dalam keadaan mabuk, lalu memukuli anak dan isterinya.

Satu malam dia memutuskan untuk mengadu nasib ke kota besar, New York. Dia mencuri uang tabungan isterinya, lalu dia naik bis menuju ke utara, ke kota besar, ke kehidupan yang baru. Bersama-sama beberapa temannya dia memulai bisnis baru. Untuk beberapa saat dia menikmati hidupnya. Sex, gambling, drug. Dia menikmati semuanya. Bulan berlalu. Tahun berlalu. Bisnisnya gagal, dan ia mulai kekurangan uang.

Lalu dia mulai terlibat dalam perbuatan kriminal. Ia menulis cek palsu dan menggunakannya untuk menipu uang orang. Akhirnya pada suatu saat naas, dia tertangkap. Polisi menjebloskannya ke dalam penjara, dan pengadilan menghukum dia tiga tahun penjara. Menjelang akhir masa penjaranya, dia mulai merindukan rumahnya. Dia merindukan istrinya. Dia rindu keluarganya. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada istrinya, untuk menceritakan betapa menyesalnya dia. Bahwa dia masih mencintai isteri dan anak-anaknya. Dia berharap dia masih bisa kembali.

Namun dia juga mengerti bahwa mungkin sekarang sudah terlambat, oleh karena itu ia mengakhiri suratnya dengan menulis,

"Sayang, engkau tidak perlu menunggu aku. Namun jika engkau masih ada perasaan padaku, maukah kau nyatakan? Jika kau masih mau aku kembali padamu, ikatkanlah sehelai pita kuning bagiku, pada satu-satunya pohon beringin yang berada di pusat kota. Apabila aku lewat dan tidak menemukan sehelai pita kuning, tidak apa-apa. Aku akan tahu dan mengerti. Aku tidak akan turun dari bis, dan akan terus menuju Miami. Dan aku berjanji aku tidak akan pernah lagi menganggu engkau dan anak-anak seumur hidupku."

Akhirnya hari pelepasannya tiba.
Dia sangat gelisah. Dia tidak menerima surat balasan dari isterinya. Dia tidak tahu apakah isterinya menerima suratnya atau sekalipun dia membaca suratnya, apakah dia mau mengampuninya? Dia naik bis menuju Miami, Florida, yang melewati kampung halamannya, White Oak. Dia sangat sangat gugup. Seisi bis mendengar ceritanya, dan mereka meminta kepada sopir bus itu,

"Tolong, pas lewat White Oak, jalan pelan-pelan. Kita mesti lihat apa yang akan terjadi..."
Hatinya berdebar-debar saat bis mendekati pusat kota White Oak. Dia tidak berani mengangkat kepalanya.

Keringat dingin mengucur deras. Akhirnya dia melihat pohon itu. Air mata menetes di matanya...Dia tidak melihat sehelai pita kuning...tidak ada sehelai pita kuning...tidak ada sehelai...melainkan ada seratus helai pita-pita kuning...bergantungan di pohon beringin itu...Ooh...seluruh pohon itu dipenuhi pita kuning...!!!!!!!!!

Kisah nyata ini menjadi lagu hits nomor satu pada tahun 1973 di Amerika. Sang sopir langsung menelpon surat kabar dan menceritakan kisah ini. Seorang penulis lagu menuliskan kisah ini menjadi lagu, "Tie a Yellow Ribbon Around the Old Oak Tree", dan ketika album ini dirilis pada bulan Februari 1973, langsung menjadi hits pada bulan April 1973. Sebuah lagu yang manis, namun mungkin masih jauh lebih manis jika kita bisa melakukan apa yang ditorehkan lagu tersebut.


Sumber. zonapencarian.blogspot.com

No comments:

Post a Comment