Sunday 19 February 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Kisah Renungan, Juara Satu di Otak Atau Juara Satu di Hati

Posted: 19 Feb 2012 05:46 AM PST

Kisah Renungan, 
Juara Satu di Otak Atau Juara Satu di Hati


Di kelasnya ada 50 orang murid, setiap kali ujian, anak perempuanku tetap mendapat ranking ke-23. Lambat laun membuat dia mendapatkan nama panggilan dengan nomor ini, dia juga menjadi murid kualitas menengah yang sesungguhnya. Sebagai orangtua, kami merasa nama panggilan ini kurang enak didengar, namun anak kami ternyata menerimanya dengan senang hati. Suamiku mengeluhkan ke padaku, setiap kali ada kegiatan di perusahaannya atau pertemuan alumni sekolahnya, setiap orang selalu memuji-muji "Superman cilik" di rumah masing-masing, sedangkan dia hanya bisa menjadi pendengar saja.

Anak keluarga orang, bukan saja memiliki nilai sekolah yang menonjol, juga memiliki banyak keahlian khusus. Sedangkan anak nomor 23 di keluarga kami tidak memiliki sesuatu pun untuk ditonjolkan. Dari itu, setiap kali suamiku menonton penampilan anak-anak berbakat luar biasa dalam acara televisi, timbul keirian dalam hatinya sampai matanya bersinar-sinar. Kemudian ketika dia membaca sebuah berita tentang seorang anak berusia 9 tahun yang masuk perguruan tinggi, dia bertanya dengan hati pilu kepada anak kami: Anakku, kenapa kamu tidak terlahir sebagai anak dengan kepandaian luar biasa? Anak kami menjawab: Itu karena ayah juga bukan seorang ayah dengan kepandaian luar biasa. Suamiku menjadi tidak bisa berkata apa-apa lagi, saya tanpa tertahankan tertawa sendiri.

Pada pertengahan musim gugur, semua sanak keluarga berkumpul bersama untuk merayakannya, sehingga memenuhi satu ruangan besar di restoran. Topik pembicaraan semua orang perlahan-lahan mulai beralih kepada anak masing-masing. Dalam kemeriahan suasana, anak-anak ditanyakan apakah cita-cita mereka di masa mendatang? Ada yang menjawab akan menjadi pemain piano, bintang film atau politikus, tiada seorang pun yang terlihat takut mengutarakannya di depan orang banyak, bahkan anak perempuan berusia 4½ tahun juga menyatakan kelak akan menjadi seorang pembawa acara di televisi, semua orang bertepuk tangan mendengarnya. Anak perempuan kami yang berusia 15 tahun terlihat sibuk sekali sedang membantu anak-anak kecil lainnya makan. Semua orang mendadak teringat kalau hanya dia yang belum mengutarakan cita-citanya kelak. Di bawah desakan orang banyak, akhirnya dia menjawab dengan sungguh-sungguh: Kelak ketika aku dewasa, cita-cita pertamaku adalah menjadi seorang guru TK, memandu anak-anak menyanyi, menari dan bermain-main. Demi menunjukkan kesopanan, semua orang tetap memberikan pujian, kemudian menanyakan akan cita-cita keduanya. Dia menjawab dengan besar hati: Saya ingin menjadi seorang ibu, mengenakan kain celemek bergambar Doraemon dan memasak di dapur, kemudian membacakan cerita untuk anak-anakku dan membawa mereka ke teras rumah untuk melihat bintang-bintang. Semua sanak keluarga tertegun dibuatnya, saling pandang tanpa tahu akan berkata apa lagi. Raut muka suamiku menjadi canggung sekali.
Kisah Renungan, Juara Satu di Otak Atau Juara Satu di Hati
Sepulangnya ke rumah, suamiku mengeluhkan ke padaku, apakah aku akan membiarkan anak perempuan kami kelak menjadi guru TK? Apakah kami tetap akan membiarkannya menjadi murid kualitas menengah? Sebetulnya, kami juga telah berusaha banyak. Demi meningkatkan nilai sekolahnya, kami pernah mencarikan guru les pribadi dan mendaftarkannya di tempat bimbingan belajar, juga membelikan berbagai materi belajar untuknya. Anak kami juga sangat penurut, dia tidak membaca komik lagi, tidak ikut kelas origami lagi, tidur bermalas-malasan di akhir minggu juga tidak dilakukan lagi. Bagai seekor burung kecil yang kelelahan, dia ikut les belajar sambung menyambung, buku pelajaran dan buku latihan dikerjakan tanpa henti. Namun biar bagaimana pun dia tetap seorang anak-anak, tubuhnya tidak bisa bertahan lagi dan terserang flu berat. Biar sedang diinfus dan terbaring di ranjang, dia tetap bersikeras mengerjakan tugas pelajaran, akhirnya dia terserang radang paru-paru. Setelah sembuh, wajahnya terlihat kurus banyak. Akan tetapi ternyata hasil ujian semesternya membuat kami tidak tahu mau tertawa atau menangis, tetap saja nomor 23.

Kemudian, kami juga mencoba untuk memberikan penambah gizi dan rangsangan hadiah, setelah berulang-ulang menjalaninya, ternyata wajah anak perempuanku semakin pucat saja. Apalagi, setiap kali akan ujian, dia mulai tidak bisa makan dan tidak bisa tidur, terus mencucurkan keringat dingin, terakhir hasil ujiannya malah menjadi nomor 33 yang mengejutkan kami. Aku dan suamiku secara diam-diam melepaskan aksi menarik bibit ke atas demi membantunya tumbuh ini. Dia kembali pada jam belajar dan istirahatnya yang normal, kami mengembalikan haknya untuk membaca komik, mengijinkannya untuk berlangganan majalah "Humor anak-anak" dan sejenisnya, sehingga rumah kami menjadi tenteram kembali. Kami memang sangat sayang pada anak kami ini, namun kami sungguh tidak mengerti akan nilai sekolahnya.

Pada akhir minggu, teman-teman sekerja pergi rekreasi bersama. Semua orang mempersiapkan lauk terbaik dari masing-masing, dengan membawa serta suami dan anak untuk piknik. Sepanjang perjalanan penuh dengan tawa dan guyonan, ada anak yang bernyanyi, ada juga yang memperagakan karya seni pendek. Anak kami tiada keahlian khusus, hanya terus bertepuk tangan dengan gembira. Dia sering kali lari ke belakang untuk menjaga bahan makanan. Merapikan kembali kotak makanan yang terlihat agak miring, mengetatkan tutup botol yang longgar atau mengelap jus sayuran yang bocor ke luar. Dia sibuk sekali bagaikan seorang pengurus rumah tangga cilik.
Kisah Renungan, Juara Satu di Otak Atau Juara Satu di Hati
Ketika makan terjadi satu kejadian di luar dugaan. Ada dua orang anak lelaki, satunya adalah bakat matematika, satunya lagi adalah ahli bahasa Inggeris. Kedua anak ini secara bersamaan menjepit sebuah kue beras ketan di atas piring, tiada seorang pun yang mau melepaskannya, juga tidak mau membaginya. Walau banyak makanan enak terus dihidangkan, mereka sama sekali tidak mau peduli. Orang dewasa terus membujuk mereka, namun tidak ada hasilnya. Terakhir anak kami yang menyelesaikan masalah sulit ini dengan cara sederhana yaitu lempar koin untuk menentukan siapa yang menang.

Ketika pulang, jalanan macat dan anak-anak mulai terlihat gelisah. Anakku terus membuat guyonan dan membuat orang-orang semobil tertawa tanpa henti. Tangannya juga tidak pernah berhenti, dia mengguntingkan banyak bentuk binatang kecil dari kotak bekas tempat makanan, membuat anak-anak ini terus memberi pujian. Sampai ketika turun dari mobil bus, setiap orang mendapatkan guntingan kertas hewan shio masing-masing. Ketika mendengar anak-anak terus berterima kasih, tanpa tertahankan pada wajah suamiku timbul senyum bangga.

Sehabis ujian semester, aku menerima telpon dari wali kelas anakku. Pertama-tama mendapatkan kabar kalau nilai sekolah anakku tetap kualitas menengah. Namun dia mengatakan ada satu hal aneh yang hendak diberitahukannya, hal yang pertama kali ditemukannya selama 30 tahun mengajar. Dalam ujian bahasa ada sebuah soal tambahan, yaitu siapa teman sekelas yang paling kamu kagumi dan alasannya. Selain anakku, semua teman sekelasnya menuliskan nama anakku.

Alasannya sangat banyak: antusias membantu orang, sangat memegang janji, tidak mudah marah, enak berteman, dan lain-lain, paling banyak ditulis adalah optimis dan humoris. Wali kelasnya mengatakan banyak usul agar dia dijadikan ketua kelas saja. Dia memberi pujian: Anak anda ini, walau nilai sekolahnya biasa-biasa saja, namun kalau bertingkah laku terhadap orang, benar-benar nomor satu.

Saya berguyon pada anakku, kamu sudah mau jadi pahlawan. Anakku yang sedang merajut selendang leher terlebih menundukkan kepalanya dan berpikir sebentar, dia lalu menjawab dengan sungguh-sungguh: "Guru pernah mengatakan sebuah pepatah, ketika pahlawan lewat, harus ada orang yang bertepuk tangan di tepi jalan." Dia pelan-pelan melanjutkan: "Ibu, aku tidak mau jadi pahlawan, aku ingin jadi orang yang bertepuk tangan di tepi jalan." Aku terkejut mendengarnya dan mengamatinya dengan seksama.

Dia tetap diam sambil merajut benang wolnya, benang warna merah muda dipilinnya bolak balik di jarum bambu, sepertinya waktu yang berjalan di tangannya mengeluarkan kuncup bunga. Dalam hatiku terasa hangat seketika. Pada ketika itu, hatiku tergugah oleh anak perempuan yang tidak ingin menjadi pahlawan ini. Di dunia ini ada berapa banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi pahlawan, namun akhirnya menjadi seorang biasa di dunia fana ini. Jika berada dalam kondisi sehat, jika hidup dengan bahagia, jika tidak ada rasa bersalah dalam hati, mengapa anak-anak kita tidak boleh menjadi seorang biasa yang baik hati dan jujur.

Jika anakku besar nanti, dia pasti akan menjadi seorang isteri yang berbudi luhur, seorang ibu yang lemah lembut, bahkan menjadi seorang teman kerja yang suka membantu, tetangga yang ramah dan baik. Apalagi dia mendapatkan ranking 23 dari 50 orang murid di kelasnya, kenapa kami masih tidak merasa senang dan tidak merasa puas? Masih ingin dirinya lebih hebat dari orang lain dan lebih menonjol lagi? Lalu bagaimana dengan sisa 27 orang anak-anak di belakang anakku? Jika kami adalah orangtua mereka, bagaimana perasaan kami?... [jelajahunik.us]

Kisah Pelukis David Choe Yang Menjadi Milyuner Setelah Menolak Imbalan Uang Dari Facebook

Posted: 19 Feb 2012 05:30 AM PST

Kisah Pelukis David Choe Yang Menjadi Milyuner 
Setelah Menolak Imbalan Uang Dari Facebook


Pada tahun 2005, David Choe diminta Sean Parker – salah satu tokoh penting dalam berdirinya Facebook – untuk membuat lukisan di kantor Facebook, Palo Alto, California, Amerika Serikat (AS).

Sean Parker menawarkan imbalan berupa uang ribuan dolar atau saham. Namun David Choe memilih saham. Dan kini dari 0,1 – 0,25 saham sebagai upah lukisannya, ia memeroleh USD 200 juta atau sekitar Rp 180 miliar.

Darimana perhitungan USD 200 juta tersebut? Facebook telah go publik beberapa pekan yang lalu. Dan IPO Facebook ini bernilai USD 5 miliar atau sekitar Rp 45 trilyun.

Dan dari IPO tersebut, David Choe mendapatkan rejeki nomplok dari sahamnya (upah melukis dari Sean Parker) senilai USD 200 juta atau Rp 180 miliar.
David Choe pria kelahiran 1976 di Los Angeles (AS) dan berdarah Korea ini memiliki bakat serta kesukaan akan lukisan sejak usia dini.

Ia mengenal grafiti sejak remaja. Ia sering mencorat-coret grafiti di bangku terminal, bus, papan reklame, hingga tembok-tembok di jalan atau gang.

Selepas SMA David Choe berkeliling menyusuri dunia mulai Eropa, Timur Tengah, hingga Afrika. Usia 21 tahun ia kembali ke Los Angeles. Ia pernah mendesain cover album Linkin Park dan Jay Z.
Ia juga pernah menggarap cover film Juno, Glass House. David Choe memiliki mimpi untuk membuat poster orang nomor satu AS, Barrack Obama. [sidomi.com]

Video Animasi Tragedi Tugu Tani (Afriyani Movie Version)

Posted: 19 Feb 2012 05:18 AM PST

Video Animasi Tragedi Tugu Tani 
(Afriyani Movie Version)


Format film yang diunggah ke Youtube oleh username thetruecasper123 ini berbentuk animasi yang dibuat menggunakan GTA 4 video editor. Konsep isi dari cerita yang tertuang dalam film animasi tersebut berupa kronologi peristiwa maut yang terjadi di Tugu Tani. Untuk membuat film ini tampak menarik, author sedikit menambahkan unsur action yang telah didramatisasi.

Review Video Animasi Tragedi Tugu Tani (Afriyani Movie Version) :


Berikut Video Animasi Tragedi Tugu Tani (Afriyani Movie Version) :



Seperti diberitakan, Afriyani menabrak sembilan orang pejalan kaki hingga tewas di ruas jalan kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat. Diduga Afriyani baru saja mengonsumsi minuman keras dan narkotika sehingga tak mampu mengendalikan laju mobilnya.


Sumber. kampungperawan.blogspot.com

Inilah Wajah Asli Bintang K-POP Sebelum Dan Sesudah Make Up

Posted: 19 Feb 2012 05:03 AM PST

Inilah Wajah Asli Artis K-POP 
Sebelum Dan Sesudah Make Up


Setelah baca berita seputar fenomena KPOP yang mewabah diseluruh dunia, termasuk di Indonesia, saya tertarik dan penasaran sama para bintang-bintang KPOP tersebut.

Mereka masih muda, terkenal, kaya, dan cantik-cantik, walaupun banyak yang bilang kalo sebenernya SUARA para bintang KPOP itu standar / pas-pasan, dan hanya menjual tampang atau body mulus, hehehe...

Hanya menjual tampang?? Berarti tampangnya cantiikk bangett doong?? atau mungkin, bodinya muluss banget gitu??

Sebenernya seperti apakah wajah artis KPOP aslinya yang tanpa Make-up??
Berikut ini 10 wajah asli Artis KPOP Sebelum Dan Sesudah Make Up :

1. Bae Suzy. (Personil: MISS A)

BEFORE: Cute juga sih, tapi ngga cantik-cantik amat, standar lah, cakepan ayu Ting-Ting, hehe..
AFTER: Sekilas mirip artis indonesia MAGDALENA yaa..

2. Dara Park (Personil: 2NE1)

BEFORE: ahahaha.. ini sih 11 12 sama enci-enci material depan rumah, *no offense*
AFTER: Cantik juga sih, bulu matanya anti-badai ala Syahrini juga yaa.. SESUATU banget yaa..

3. Goo Hye Sun (Boys Before Flowers)

BEFORE: ini malah cakepan sebelum make-up (menurutku loh) cantiknya natural
AFTER: kok abis dandan rambutnya jadi keriting yaa... tapi tetep anggun loh, eh.. btw dia udah meninggal bunuh diri lho..

4. Kim Hyuna (Personil: 4Minute)

BEFORE: biasa aja tuh, ga cakep-cakep amat, muka macam beginian banyak di sekolahan temen gw
AFTER: wuaahhh.. jadi cantik yaa.. bibirnya yang pucat jadi seksi karena lipstik

5. Seohyun (Personil: SNSD)

BEFORE: aha! mukanya polos bangettt.. natural, cantik juga sih..
AFTER: Whuaaa... jadi cantik kayak Raisa Andriana! Bedak mahal emang ngga bohong!

6. Moon Geun Young (Love Me Not)

BEFORE: hmm.. ini juga cantikan tanpa make-up. lucuuu... kayaknya masih dibawah umur nih
AFTER: didandanin malah ngga lucu lagii..

7. Park Gyuri (Personil Girlgroup KARA)

BEFORE: wwkkwkwk.. muka emak-emak!!
AFTER: wuidihh.. jadi cantik banget kayak Sarah Azhari yaa...

8. Park Min Young

BEFORE: cute banget yg tanpa make up! matanya lebar dan bening.
AFTER: setelah didandanin jadi tampak lebih dewasa yahh..

9. Park Shin Hye

BEFORE: biasa aja, selevel sama SINTA-JOJO lahh..
AFTER: WOW!! jadi sensual gituhh bibirnyaa..

10. Yoon Eun Hye (Personil: Baby V.O.X)

BEFORE: ini foto narsis dikamar ya? ngga keliatan cakepnya sih, masih kalah sama Dian Sastro
AFTER: Lhoo.. kok jadi MELINDA DEE??!!

Sekian aja, 10 artis KPOP dengan wajah aslinya sebelum dan sesudah dandan.
Semoga berguna buat kalian-kalian yang mau dandan ala artis korea aka KPOP, hehe.....


Sumber. bambang-gene.blogspot.com

Kisah Memilukan Perjalanan Hidup Soichiro Honda, Sang Pendiri Pabrikan Honda

Posted: 18 Feb 2012 07:45 PM PST

Kisah Memilukan Perjalanan Hidup Soichiro Honda, 
Sang Pendiri Pabrikan Honda



Amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata Anda selalu terbentur pada kendaraan bermerek Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merek kendaran ini memang selalu menyesaki padatnya lalu lintas. Karena itu barangkali memang layak disebut sebagai raja jalanan. Namun, pernahkah Anda tahu, sang pendiri kerajaan bisnis Honda, Soichiro Honda,selalu diliputi kegagalan saat menjalani kehidupannya sejak kecil hingga berbuah lahirnya imperium bisnis mendunia itu. Dia bahkan tidak pernah bisa menyandang gelar insinyur. Ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang. Di kelas, duduknya tidak pernah di depan, selalu menjauh dari pandangan guru.

Saat merintis bisnisnya, Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. Namun, ia terus bermimpi dan bermimpi. Dan, impian itu akhirnya terjelma dengan bekal ketekunan dan kerja keras. ''Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya di sekitar mesin, motor dan sepeda,'' tutur Soichiro, yang meninggal pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengidap lever.

Kecintaannya kepada mesin, jelas diwarisi dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang Tengah. Di kawasan inilah dia lahir. Kala sering bermain di bengkel, ayahnya selalu memberi catut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906 ini dapat berdiam diri berjam-jam. Tak seperti kawan sebayanya kala itu yang lebih banyak menghabiskan waktu bermain penuh suka cita. Dia memang menunjukan keunikan sejak awal. Seperti misalnya kegiatan nekad yang dipilihnya pada usia 8 tahun, dengan bersepeda sejauh 10 mil. Itu dilakukan hanya karena ingin menyaksikan pesawat terbang.
Bersepada memang menjadi salah satu hobinya kala kanak-kanak. Dan buahnya, ketika 12 tahun, Soichiro Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Sampai saat itu, dibenaknya belum muncul impian menjadi usahawan otomotif. Karena dia sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan, sehingga membuatnya selalu rendah diri.

Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke kota, untuk bekerja di Hart Shokai Company. Bossnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja di situ, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia 21 tahun, Saka Kibara mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak ditampiknya.

Di Hamamatsu prestasi kerjanya kian membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam kerjanya tak jarang hingga larut malam, dan terkadang sampai subuh. Yang menarik, walau terus kerja lembur otak jeniusnya tetap kreatif.

Kejeniusannya membuahkan fenomena. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik untuk kepentingan meredam goncangan. Menyadari ini, Soichiro punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu dengan logam. Hasilnya luar biasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia.
Pada usia 30 tahun, Honda menandatangani patennya yang pertama. Setelah menciptakan ruji. Lalu Honda pun ingin melepaskan diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Mulai saat itu dia berpikir, spesialis apa yang dipilih ? Otaknya tertuju kepada pembuatan ring piston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada 1938. Lalu, ditawarkannya karya itu ke sejumlah pabrikan otomotif.

Sayang, karyanya itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring Piston buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu dan menyesalkan dirinya keluar dari bengkel milik Saka Kibara. Akibat kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal ring pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin.
Siang hari, setelah pulang kuliah, dia langsung ke bengkel mempraktekkan pengetahuan yang baru diperoleh. Tetapi, setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah. ''Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum makanan dan pengaruhnya,'' ujar Honda, yang diusia mudanya gandrung balap mobil. Kepada rektornya, ia jelaskan kuliahnya bukan mencari ijazah. Melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan. Tapi dikeluarkan dari perguruan tinggi bukan akhir segalanya. Berkat kerja kerasnya, desain ring pinston-nya diterima pihak Toyota yang langsung memberikan kontrak. Ini membawa Honda berniat mendirikan pabrik. Impiannya untuk mendirikan pabrik mesinpun serasa kian dekat di pelupuk mata. Tetapi malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak memberikan dana kepada masyarakat. Bukan Honda kalau menghadapi kegagalan lalu menyerah pasrah. Dia lalu nekad mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Namun lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya terbakar, bahkan hingga dua kali kejadian itu menimpanya.
Honda tidak pernah patah semangat. Dia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, untuk digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Penderitaan sepertinya belum akan selesai. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga diputuskan menjual pabrik ring pinstonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal. Akhirnya, tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya akibat krisis moneter itu. Padahal dia ingin menjual mobil itu untuk membeli makanan bagi keluarganya.

Dalam keadaan terdesak, ia lalu kembali bermain-main dengan sepeda pancalnya. Karena memang nafasnya selalu berbau rekayasa mesin, dia pun memasang motor kecil pada sepeda itu. Siapa sangka, sepeda motor-- cikal bakal lahirnya mobil Honda -- itu diminati oleh para tetangga. Jadilah dia memproduksi sepeda bermotor itu. Para tetangga dan kerabatnya berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok. Lalu Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut mobilnya, menjadi raja jalanan dunia, termasuk Indonesia.
Semasa hidup Honda selalu menyatakan, jangan dulu melihat keberhasilanya dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya.

"ORANG MELIHAT KESUKSESAN SAYA HANYA SATU PERSEN. TAPI, MEREKA TIDAK MELIHAT 99 PERSEN KEGAGALAN SAYA", tuturnya.

Ia memberikan petuah, "KETIKA ANDA MENGALAMI KEGAGALAN, MAKA SEGERALAH MULAI KEMBALI BERMIMPI. DAN MIMPIKANLAH MIMPI BARU".

Jelas kisah Honda ini merupakan contoh, bahwa sukses itu bisa diraih seseorang dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, dan hanya berasal dari keluarga miskin.


Sumber. surgaberita.blogspot.com

Tagihan Pajak Bos Facebook, Mark Zuckerberg Rp. 13,5 Triliun

Posted: 18 Feb 2012 07:17 PM PST

Tagihan Pajak Bos Facebook, 
Mark Zuckerberg Rp. 13,5 Triliun


Pajak kerap menjadi momok bagi mereka yang berpenghasilan tinggi. Hal itu pula yang kini tengah dihadapi pendiri, chairman, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Pajak mencapai USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun ($1 = Rp 9.000) tengah menanti Zuckerberg untuk tahun 2012 ini.

Tagihan itu pun akan semakin selangit bila IPO Facebook meledak dari perkiraan sebelumnya. Di mana menurut Financial Times, saham Facebook dijajakan di angka USD 40 dolar per lembar sehingga diprediksi mampu menjaring dana cair USD 4,8 miliar.

Nah, bila saham tersebut banyak peminat dan nilainya terus meningkat maka Facebook bukan tidak mungkin mencatat angka valuasi hingga USD 100 miliar. Jika demikian, maka Zuckerberg yang baru berusia 27 tahun akan semakin makmur dengan tambahan kekayaan mencapai USD 6 miliar.

Hanya saja kondisi ini akan menempatkan mahasiswa drop out dari Harvard itu sebagai 'mangsa empuk' aturan pajak di AS. Di mana besaran pajak pribadi di sana mencapai 35%. Sementara untuk pajak dari keuntungan saham sebesar 15%.

Namun jangan khawatir, Zuckerberg tak akan miskin lantaran dibebani pembayaran pajak. Pasalnya pada tahun 2011 lalu saja, kompensasi yang diberikan kepada pria berambut kriwil itu mencapai USD 1,4 juta. Terdiri dari USD 483 ribu untuk gaji, USD 220 ribu untuk bonus, dan USD 783 ribu untuk kompensasi lain.

Itu baru dari sisi 'gaji resmi' di tahun lalu. Belum dihitung dari jatah deviden atas kepemilikan saham Zuckerberg yang mencapai 28% di Facebook dari tahun-tahun sebelumnya.

Facebook sendiri saat ini tengah mengajukan dokumen IPO mereka ke US Securities and Exchange Commission. Diprediksi penjualan saham Facebook ini akan terealisasi pada kuartal II di 2012, kemungkinan bulan Mei. Adapun simbol trading yang dipakai adalah 'FB', namun belum disebutkan stock exchange mana yang akan digunakan.


Sumber. adajendeladunia.blogspot.com

Inilah 10 Kampus Paling Angker di Inggris

Posted: 18 Feb 2012 07:07 PM PST

Inilah 10 Kampus Paling Angker di Inggris


1. University of Andrews.
Pada abad pertengahan, University of St Andrews merupakan pusat agama di Skotlandia dan diyakini menjadi salah satu lokasi yang paling angker di negara tersebut.

Penampakan yang paling sering dilihat adalah White Lady, yang paling sering muncul di ruang dasar katedral. Penampakan ini terlihat mengenakan gaun putih panjang dengan rambut hingga pinggang. Pada 1868, dua tukang batu menemukan sejumlah peti mati saat memperbaiki sebuah menara. Salah satu peti terbuka dan berisikan jenazah wanita muda dalam gaun putih dan sarung tangan kulit putih, yang diawetkan.

2. Durham University.
Tidak butuh waktu lama untuk membuat telinga dan bulu kuduk berdiri ketika menetap di kastil Durham University yang berusia 800 tahun. Legenda mengatakan bahwa pada abad ke-19, istri Uskup Van Mildert, Grey Lady mengapung naik-turun di Black Staircase di kastil tersebut, sejak menemui ajal. Sebelum dimiliki universitas, kastil ini dimiliki oleh uskup tersebut.

Di masa lampau, salah satu mahasiswa Durham, Frederick Copeman juga diyakini menjadi penampakan di kastil tersebut. Disebutkan bahwa Copeman melempar dirinya dari menara katedral setelah gagal saat ujian.

3. Southampton University.
Dibangun di atas tanah pemakaman kuno suku Indian, bagian kampus bernama Avenue Campus di Southampton University ada penampakan hantu perempuan. Seorang staf kampus melaporkan pernah melihat sepasang tangan tanpa tubuh mencuat keluar dari bagian bawah bilik toilet.

Sementara staf keamanan yang mendapat shift malam, mendengar langkah kaki dan furnitur berpindah di ruang kelas yang kosong.

4. Cambridge University.
Peterhouse, college tertua di Cambridge University merupakan tempat dari aktivitas mistis. Pada akhir 90-an, hantu dari bendaharawan pada abad 18 yang gantung diri, terlihat di berbagai kesempatan.

Hal ini mengakibatkan beberapa staf perguruan tinggi menolak untuk memasuki ruangan dengan kayu ek dari abad ke-13. Kabar beredar, hantu tersebut terlahir terlihat di ruangan ini.

5. Oxford University.
Beberapa mahasiswa yang sedang belajar kelompok di malam hari di perpustakaan St John's College mengaku melihat penampakan pria tanpa kepala yang memegang lilin sambil menendang kepalanya di lantai.

St John's College merupakan salah satu kampus yang ada di Oxford. Penampakan ini diyakini sebagai hantu Uskup Agung William Laud. Dia merupakan mantan rektor Oxford, yang dipenggal kepalanya karena pengkhianatan pada 1645.

6. Exeter University.
Hantu yang ada di Exeter University dikabarkan mengenakan seragam tukang cat berupa overall, dengan kuas di satu tangan dan kaleng cat di tangan lainnya. Dia menjelajah koridor gedung kampus utama setelah tewas saat bekerja.

Beberapa meyakini dia meninggal karena dibunuh pembunuh bayaran sementara yang lain meyakini dia pembunuh bayaran. Apapun opini yang keluar, diyakini bahwa sang hantu ingin berada di tempat tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya.

7. University of York.
Sebuah survei terbaru dari paranormal di York melaporkan sebanyak 500 hantu menghantui kota bertembok. Sementara pada 2002, Lembaga Peneliti Hantu Internasional (IGRF) menyatakan bahwa York merupakan kota di Eropa yang paling angker.

Penampakan yang terlihat termasuk pasukan legiuner Roma yang berbaris melalui gudang bawah tanah. Selain itu, terdengar tangisan anak-anak yang dibunuh dan dikubur di terkubur di bawah tanah sebuah sekolah pada zaman Victoria.

8. Brunel University.
Sebagian Brunel University merupakan bekas bangunan rumah sakit isolasi untuk penyakit menular. Kampus ini memiliki sejarah mengenai fenomena yang tidak dapat dijelaskan, terutama di kampus St. John's.

Seorang sekretaris yang punya kemampuan seperti paranormal melaporkan ke media kampus telah melihat "seorang gadis muda mengenakan baju rumah sakit berjalan menyusuri koridor".

9. Royal Holloway, University of London.
Rumor mengatakan bahwa pendiri University of Surrey, Thomas Holloway menghantui alun-alun Royal Holloway sebagai kucing hitam. Cerita dari mulut ke mulut menyebutkan bahwa sebuah lukisan terkutuk di galeri foto universitas.

Galeri ini merupakan tempat ujian. Saat waktu pelaksanaan ujian, lukisan ini biasanya ditutupi bendera Inggris, Union Jack. Rumor menyebutkan bahwa saat ujian, seorang siswa pernah sangat terganggu dengan apa yang dia lihat di lukisan itu dan kemudian bunuh diri di mejanya.

Lukisan bertajuk 'Man Proposes, God Disposes', dilukis oleh Sir Edwin Lanseer pada 1864. Lukisan ini menggambarkan dua beruang menganiaya Franklin, yang tewas saat melakukan ekspedisi mengeksplorasi Kutub Utara.

10. University of Wales, Newport.
Penampakan yang paling sering terlihat adalah seorang wanita tambun mengenakan overall berwarna coklat dengan rambut disanggul. Penampakan ini pemandangan akrab bagi mereka yang tinggal dan bekerja di University of Wales, Newport.

Dikenal sebagai Big Bertha, wanita ini disebut sebagai Bertha Ramsey, seorang sipir yang ditemukan tewas di bawah tangga setelah jatuh dari lantai kedua selama liburan Natal pada 1962.

Bahkan sebelum hantu ini membuat penampilan pertamanya, rektor bersikeras melihat saudara kembar Bertha, ada di pemakaman. Sebelumnya diketahui, Bertha tidak memiliki saudara kembar.


Sumber. kampus.okezone.com

Inilah 8 Tempat Paling Angker di Pulau Jawa

Posted: 18 Feb 2012 06:49 PM PST

Inilah 8 Tempat Paling Angker di Pulau Jawa


1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa

Konon pantai selatan pulau jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin Ratu Kidul. Kawasan pantai selatan yang dianggap angker adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan).

2. Keraton Yogyakarta

Bila berkunjung ke keraton jogja di siang hari tentu tidak terlalu terasa keangkerannya. Tapi kalau sudah menjelang sore hingga malam hari suasana berubah 180 derajat. Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Ya pasti..karena tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan pusaka kraton. Yang menjaga tentunya bukan manusia tapi khusus prajurit dari dunia lain.

Menurut rekan penulis yang merupakan fotografer senior yang mendapat tugas untuk mengambil foto bercerita banyak. Mulai dari camera yang selalu mati ketika dibidikan disuatu obyek padahal ketika diulang diobjek lain bisa hidup. Hasil foto yang yang tidak masuk akal ketika dicetak ternyata ada sepasang mata raksasa yang sedang mengawasi.

3. Makam Raja-Raja Imogiri

Makam imogiri merupakan makam raja raja mataram sampai keturunanya kasultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta. Untuk masuk areal makam raja harus mengenakan pakaian khusus dan menggunakan peraturan khusus. Tidak boleh sembarangan di makam ini gan….

4. Gunung Merapi

Setiap tahun Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad . Bagi pendaki merapi pasti tidak asing dengan pasar bubrah. Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di gn.merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan gaib. Di puncak gunung gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.

5. Alas Purwo Banyuwangi

Alas Purwo berada di pesisir selatan dekat pantai plengkung. Sejak dulu alas purwo digunakan untuk menguji ilmu bagi pertapa yang ingin berhubungan dengan dunia gaib.

6. Gunung Tidar Magelang

Gunung Tidar tidak hanya terkenal sebagai ikon atau identitas Kota Magelang. Bagi sebagian orang yang memang nglakoni lelaku spiritual , Gunung Tidar merupakan salah satu obyek yang menjadi tempat tujuan mereka untuk mendekatkan diri kepada Gusti Allah.

Dahulu, Gunung Tidar terkenal akan ke-angker-annya dan menjadi rumah bagi para Jin dan Makhluk Halus. Jalmo Moro Jalmo Mati, setiap orang yang datang ke Gunung Tidar bisa dipastikan kalau tidak mati ya modar (dan mungkin hal ini yang menjadi asal usul nama Tidar).

Berdasarkan penuturan Mbah Paiman selaku Juru Kunci Gunung Tidar, di Gunung Tidar terdapat 2 buah makam yaitu Makam Kyai Sepanjang dan Makam Sang Hyang Ismoyo (atau yang lebih dikenal sebagai Kyai Semar). Sedangkan tempat yang selama ini dikenal sebagai Makam Syekh Subakir sebenarnya hanyalah petilasan beliau.

7. Lawang Sewu

Lawang Sewu sudah terkenal dengan keangkeran nya. Orang-orang yang tinggal disekitar perumahan sana sering mengatakan bahwa mereka melihat bayangan-bayangan dan sebagainya. Lawang Sewu terletak di Semarang, Jawa Tengah dan diberi nama Lawans Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti Seribu Pintu karena bangunan ini mempunyai pintu yang banyak sekali.

8. Kawasan Gunung Bromo

Di ranu kumbolo didekat gn semeru, para pendaki yang berkemah sering melihat hantu wanita muncul dari tengah danau. Peristiwa-peritiwa gaib sering dialami para pendaki hampir di seluruh gunung-gunung yang terkenal dengan keangkerannya. Para pendaki sering diingatkan oleh masyarakat setempat, petugas, maupun peraturan yang jelas-jelas berisi pantangan-pantangan yang berhubungan dengan makhluk halus penghuni gunung yang bersangkutan.



Test Konsentrasi Anda Disini

Posted: 18 Feb 2012 06:37 PM PST

Test Konsentrasi Anda Disini


Setelah kemarin membuat artikel tentang mengukur kecerdasan dengan pertanyaan, kali ini veromons membuat tes untuk mengukur konsentrasi pikiran. Pertanyaan berikut adalah bukanlah pertanyaan yang sulit dijawab, jadi semua orang pasti bisa menjawab dengan sangat mudah sekali.

PERSYARATAN!:
1. Jawaban Harus spontan dan secepatnya , jangan terlalu lama berpikir!
2. baca satu demi satu dengan cepat!
3. Konsentrasi..... dan langsung Jawab!
4. Harus jujur jawabannya, supaya kamu tahu kemampuan konsentrasi kamu.

Dan berikut di bawah ini pertanyaanya.
Selamat melakukan tes konsentrai.

Pertanyaan 1
1. Kertas HVS warnanya apa ?
2. Awan warnanya apa ?
3. Tissu warnanya apa ?
4. Sapi minum apa ?

*Yang ngejawab susu konsentrasi anda terganggu, karena sapi kan minum air.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pertanyaan 2
1. Rambut kamu warna apa ?
2. Tulisan ini warnanya apa ?
3. Aspal warnanya apa ?
4. kelelawar tidurnya kapan ?

*Yang menjawab Kelelawar tidurnya malam, artinya konsentrasinya tergganggu. karena kelalawar kan tidurnya siang hari.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pertanyaan 3
1. Warna cendol apa ?
2. Daun kelapa warnanya apa ?
3. Warna umum daun ?
4. Macan makan apa ?

*Yang jawab rumput/daun, jelas itu salah, kecuali macan yang vegetarian yaa. Tapi secara umum macan kan makan daging. pasti pada ke jebak hihihii...
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kalau kamu berhasil dengan ketiga pertanyaan di atas, coba jawab pertanyaan terakhir berikut.

Pertanyaan terakhir.
Berapa jumlah titik bulat hitam pada gambar di bawah ini ?




Sumber. veromons.blogspot.com

Heboh, Beredar Video Polisi (Polantas) Terima Suap

Posted: 18 Feb 2012 07:29 AM PST

Heboh, Beredar Video Polisi (Polantas) Terima Suap


Jakarta Kabar praktik suap di lingkungan polisi lalu lintas bukan isapan jempol semata. Hal ini terbukti dari video di situs jejaring sosial Youtube yang menampilkan seorang petugas polisi sedang menerima duit suap Rp 50 ribu. Wah!

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, terlihat dua oknum yang diduga anggota Unit Lantas Polres Kediri, Jawa Timur. Satu orang petugas mengawasi, sementara satu lainnya yang mengenakan tanda BM di lengan sebelah kiri menerima uang.

Sebelum proses serah terima, sang petugas tampak bernegosiasi dengan pemuda yang ditilang. Hingga akhirnya dicapai kesepakatan angka Rp 50 ribu.

Video amatir berjudul 'Di Tilang Polisi Kediri' itu direkam menggunakan kamera ponsel dan diupload oleh akun TheEstwo pada 18 Desember 2011. Ada 300an orang yang sudah menyaksikan tayangan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution belum mengetahui soal video tersebut. Dia berjanji akan melakukan pengecekan terlebih dulu.
"Belum itu coba kita cari dulu lah," ucapnya kepada detikcom, Sabtu (18/2/2012).

Inilah Video Polisi (Polantas) Terima Suap :



Sumber.kompas.com

No comments:

Post a Comment