Saturday 4 February 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


10 Negara Dengan Harga Bensin Termahal di Dunia

Posted: 04 Feb 2012 03:44 AM PST

10 Negara Dengan Harga Bensin Termahal di Dunia


Setiap terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak di negara kita, kita hampir selalu mengeluh dan tidak dapat menerima kebijakan pemerintah tersebut dengan mudah. Kita akan mencoba membandingkan dengan harga BBM di negara lain yang lebih murah dan berharap pemerintah akan membatalkan kebijakannya tersebut. Lain kali, cobalah anda sekali-kali membandingkan harga bensin dengan harga di negara-negara berikut. Mungkin anda akan sedikit bersyukur dengan harga bensin di negara kita, karena jika harga bensin kita seperti negara-negara di bawah, anda mungkin akan berpikir untuk menukar mobil anda dengan sepeda. Dan berikut 10 Negara dengan Harga Bensin Termahal.

1. Istanbul, Turki

Kota ini menawarkan harga bensin tertinggi di dunia dengan harga Rp. 22.600 per liter. Tinginya harga ini disikapi oleh Walikota Kadir Topbas dengan merencanakan untuk menciptakan sebuah merek bahan bakar dengan harga ekonomis dan rantai pom bensin yang berlokasi di seluruh kota.

2. Asmara, Eritrea

Pembatasan dan seringnya kekurangan pasokan bensin membuat harga bensin di negara ini sangat tinggi. Dengan harga sekitar Rp. 22.600 per liter, anda dapat menghabiskan hampir sekitar Rp. 1.500.000 untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga.

3. Oslo, Norwegia

Pajak bensin yang luar biasa tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa membuat orang-orang di Oslo harus membayar Rp. 21.800 per liter. Yang mengejutkan, neara ini sebagian besar kekayaannya didapat dari sektor ekspor minyak.

4. Athena, Yunani

Rp. 20.000 per liter adalah harga yang harus anda bayar untuk mengendarai mobil anda di Yunani. Harga berfluktuasi dengan cepat dan sering, dikarenakan krisis dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.

5. Monte Carlo, Monako

Produsen otomotif di Monte Carlo telah mendorong penggunaan energi alternatif karena tingginya harga bensin. Mobil bertenagakan listrik menjadi sebuah solusi untuk harga bensin sebesar Rp. 19.800 per liter. Meskipun bensin sebenarnya masih digunakan dalam sebuah mobil listrik, biaya untuk mengisi bensin menurun secara drastis dalam mobil yang telah didukung oleh tenaga listrik.

6. Kopenhagen, Denmark

Dengan harga Rp. 19.750 per liter bensin, mengisi penuh tangki mobil anda akan kira-kira menghabiskan biaya sebesar Rp. 1.200.000. Harga bensin yang tinggi ini merupakan alasan mengapa sebagian besar penduduk Kopenhagen tidak memiliki keinginan untuk memiliki kendaraan. Sebaliknya, warga terbiasa dan lebih senang berjalan, menggunakan transportasi umum atau berpartisipasi dalam program berbagi sepeda.

7. Stockholm, Swedia

Harga bensin telah mencapai rekor tertinggi di seluruh Swedia, mencapai hingga sekitar Rp. 19.700 per liter. Para analis memperkirakan harga bensin yang tinggi ini disebabkan oleh sejumlah faktor yaitu pasar minyak dunia, nilai tukar dollar yang melemah dan sabotase terhadap instalasi minyak dunia. Menariknya, jika bensin tidak dikenai pajak yang tinggi, Stockholm akan memiliki bensin dengan harga termurah di dunia Barat.

8. Brussels, Belgia

Seperti kebanyakan negara di Eropa, harga sebesar Rp. 19.200 per liter bensin disebabkan tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa.

9. London, Inggris

Berkat tingginya harga bensin di London dan seluruh Inggris, para konsumen akan merasakan kenaikkan harga barang-barang lainnya untuk mengimbangi biaya produksi dan pengiriman barang.

10. Amsterdam, Belanda

Amsterdam telah sejak lama menjadi kota pejalan kaki sehingga harga Rp. 18.800 untuk satu liter bensin tidak akan memperlambat laju ekonomi di kota ini. Sepeda dan transportasi umum telah menjadi moda transportasi pilihan utama di kota yang indah ini. [aneh-unik.com]

Tulis “Tweet” dengan Kode Morse

Posted: 03 Feb 2012 07:38 PM PST

Tulis "Tweet" dengan Kode Morse


Martin Kaltenbrunner, membuat sebuah proyek hack dengan nama Tworse Key. Proyek ini pertama kali dipublikasikan Kaltenbrunner di website Hack A Day.

Ia mengkreasikan perangkat standalone menggunakan Arduino Ethernet Board yang dibangun dan diintegrasikan dengan kabel standar LAN. Hasilnya, ia bisa mengirimkan tweet dari mesin telegraph dengan menggunakan kode morse.

Mungkin Tworse Key bukan teknologi masa depan. Jika dilihat dari bentuk dan cara kerjanya, mesin ini membuat kita seperti kembali ke tahun 1900-an. Kalau di masa itu Twitter sudah ada, mungkin alat ini akan menjadi alat pengirim tweet pertama sebelum PC.

Tapi bagaimanapun, penemuan ini cukup unik dan menarik untuk memperkaya pengalaman menggunakan mikrobloging Twitter yang sedang naik daun di era jejaring sosial.

Otak dari mesin Tworse Key adalah Arduino Ethernet Board yang terhubung langsung ke Application Programming Interface (API) Twitter. Tworse Key akan otomatis mem-posting semua pesan morse ke Twitter.

Pesan yang terposting tidak bisa diedit dulu seperti ketika mengetik menggunakan ponsle pintar atau laptop. Maka, mesin ini memang tidak disiapkan untuk penggunaan sehari-hari.

Sebagai hiburan di sela kesibukan, mesin ini mungkin berguna. Anda bisa mengecek hasil tweet yang dikirim oleh mesin ini dari akun twitter @tworsekey. Jika penasaran ingin merakit juga, bisa lihat cara-cara merakitnya di link berikut. [lintas.me]

Dan ini adalah video youtube dari Tworse Key :

Inilah Penyakit Yang Membuat Pengidapnya Menjadi Jenius

Posted: 03 Feb 2012 07:02 PM PST

Inilah Penyakit Yang Membuat 
Pengidapnya Menjadi Jenius


Dalam beberapa kasus, manusia mempunyai kepekaan berlebih terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti bunyi-bunyian, nomor seri telepon genggam di meja anda, atau merek dan tanggal produksi lampu di kamar anda. Kelainan ini disebut dengan Low Latent Inhibition atau LLI.

Tanda-tanda orang yang mengidap LLI :

1. Lebih peka terhadap informasi di sekitar anda :
Anda melihat lebih banyak, mendengar lebih banyak, lebih bau dan merasa lebih melalui kontak sentuhan. Tanpa upaya sadar, pikiran Anda memiliki sebuah asupan informasi yang lebih luas .Setelah menghadapi segala bentuk rangsangan (yang menarik bagi Anda), pikiran Anda secara otomatis mengeksplorasi komponen-komponennya. Jadi anda dapat mendapatkan informasi tentang sesuatu yang terlewatkan oleh orang normal.

2 .Dapat mengetahui kebohongan seseorang :
Anda biasanya mampu melihat kebohongan dan penipuan yang digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari.

3. Mampu belajar dengan cepat :
Ketika belajar, Anda dapat membuat perubahan seketika. Anda dapat mempraktekkan pelajaran yang baru saja anda serap, dan mampu membuat koneksi atau asosiasi antara 2 hal atau lebih yang biasanya pada orang normal, tampak seperti tidak berhubungan sama sekali. Mudah memahami penjelasan. Anda melihat informasi latar belakang non-verbal dan ini sering memberikan gambaran yang lebih komprehensif daripada apa yang diucapkan.

4. There is no talking voice in your head :
Anda berpikir secara jernih dengan pikiran sadar anda. Informasi tenggelam sepenuhnya dalam pikiran sadar anda tanpa pengaruh pikiran bawah sadar.

5. Sulit untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran :
Karena pikiran anda sangat teliti dan mendetail tentang hal-hal yang dianggap sepele oleh orang lain, maka anda akan sulit untuk menjelaskannya secara verbal kepada orang lain.

6. Orang lain terlihat bodoh dan membosankan dengan penjelasannya :
Anda akan merasa sebal dan geregetan bila mendengarkan penjelasan orang normal karena dalam pikiran anda, orang tersebut menjelaskan tentang sesuatu yang anda anggap seharusnya sudah dijelaskan beberapa jam sebelumnya. Jadi ibarat, seseorang berbicara masih sampai di poin A, sedangkan pikiran anda sudah mencapai poin P (dalam alfabet).

7. Ilmu pengetahuan adalah sumber ketenangan :
Anda dapat menemukan ketenangan dan ketenteraman dalam mempelajari berbagai hal yang berbau sains. Orang yang mengidap LLI beresiko mengalami keterbelakangan mental bila orang tersebut tidak memiliki IQ yang cukup untuk memproses segala informasi yang dia dapatkan dari lingkungan sekitarnya.

Sedangkan pengidap LLI yang memiliki IQ tinggi akan menjadi seseorang yang biasa kita sebut jenius.



Sumber. woamu.mangaku.net

Inilah 7 Film Dengan Sejarahnya Paling Kacau

Posted: 03 Feb 2012 06:56 PM PST

Inilah 7 Film Dengan Sejarahnya Paling Kacau


1. 10,000 B.C.

Jadi dengan sangat berat hati kami menginformasikan bahwa para mammoth bukanlah alat untuk membuat piramid. Lagian, mammoth nggak hidup di padang pasir. Buat apa rambut tebal kalau harus tinggal di tempat begituan? Dan… jamanitu belum ada piramid, setidaknya sampai 2.500 SM atau lebih.

2. Gladiator

Kaisar Commodus sama sekali bukan sister-complex seperti yang digambarkan dalam film. Alkoholik yang kejam, benar juga sih, tapi enggak secengeng itu. Dia bahkan mampu memerintah lebih dari satu dekade dan bukan hanya beberapa bulan aja. Dia juga nggak membunuh ayahnya sendiri, Marcus Aurelius, yang aslinya wafat karena penyakit cacar. Dan terakhir, alih-alih dibunuh di arena gladiator, Commodus sebenarnya dieksekusi di kamar mandinya sendiri.

3. 300

Walaupun film ini mengambil latar berdasarkan kejadian nyata, yaitu Battle of Thermopylae, film ini kebablasan dalam berkreasi dengan stylenya. Yang paling kelihatan adalah si Raja Persia Xerxes nggak setinggi 8 kaki seperti yang digambarkan oleh Cirque du Soleil. Lalu konsul di Sparta hanya boleh diikuti oleh orang yang berusia 60 tahun lebih, dan nggak ada satupun orang seperti Theron yang diperankan oleh Dominic West yang berusia 37 tahun. Dan para pejuang Sparta pergi ke medan perang dengan menggunakan baju besi, bukan hanya celana dalam seksi dari kulit.

4. The Last Samurai

Orang jepang di akhir abad 19 tidak menggunakan tenaga dari luar negeri untuk memodernisasikan militer mereka. Kalaupun iya, kebanyakan adalah orang Perancis, bukan Amerika. Karakter Ken Watanabe diambil dari orang bernama Saigo Takamori yang mati karena melakukan bunuh diri, atau "seppuku," karena menderita kekalahan dan bukannya mati karena dibredel peluru. Lagian, diragukan sekali bahwa seorang veteran perang pemabuk berusia 40-an, bisa menguasai sumpit dan pedang samurai seahli itu.

5. Apocalypto

Film ini telah berhasil membuat pusing departemen Antropologi. Memang benar suku Maya mengorbankan manusia untuk upacara, tapi bukan untuk Kulkulkan, si dewa matahari, dan hanya petinggi-petinggi yang diambil dalam perang saja yang dibunuh. Para penginvasi yang datang pada akhir film seperti pahlawan kesiangan aja, karena 90 % dari penduduk Amerika asli meninggal karena cacar yang ditularkan dari babi Spanyol yang terinfeksi.

6. Memoirs of a Geisha

Kedewasaan geisha, atau "mizuage," hanyalah sebuah perubahan penampilan, dimana ia merubah tata rambut dan pakaiannya. Proses ini tidak melibatkan geisha jadi lebih intim dengan pelanggannya. Dalam sebuah adegan klimaks dimana Sayuri menyuguhkan tarian megah pada para penonton, settingnya, seperti sepatu berhak, salju buatan, dan lampu-lampu aneh, lebih kelihatan seperti Sutudio 54 daripada Kyoto sebelum masa perang.

7. Braveheart

Mari lupakan sejenak bahwa kilt(semacam rok tradisional Skotlandia) belum digunakan sampai kira-kira 300 tahun setelah William Wallace. Menurut film ini, pesona dari mata biru Wallace saat perang Falkirk sangat powerful, dia berselingkuh dengan istri raja Edward II, yaitu Isabella dari Perancis, dan menghasilkan Edward II dari hubungan itu. Tapi berdasarkan buku-buku sejarah, Isabella baru berumur 3 tahun pada saar perang terjadi, dan Edward II baru lahir 7 tahun setelah kematian Wallace. [kembalikelaptop.com]

Inilah 5 Pahatan Patung Paling Terkenal di Dunia

Posted: 03 Feb 2012 06:39 PM PST

Inilah 5 Pahatan Patung Paling Terkenal di Dunia


Pahatan patung adalah karya seni yang dibuat manusia yang biasa di buat dari batu atau pun kayu nah berikut ini ada 5 Pahatan Patung Paling Terkenal di Dunia mau tahu patung apa aja itu simak berikut ini.

5. Lady Justice

Patung ini merupakan salah satu bentuk patung paling terkenal di dunia. Patung ini tidak diatributkan pada satu seniman pembuatnya, karna patung-patung seperti ini banyak dijumpai di gedung-gedung pengadilan. Patung ini memiliki banyak nama, di antaranya adalah "Scales of Justice", "Blind Justice", tapi lebih dikenal dengan nama "Lady Justice". Dahulu pada zaman Romawi dan Yunani kuno, patung ini dibuat sebagai gambaran Dewi Keadilan dan Hukum.

4. Pieta

Dibuat oleh seniman Michelangelo (1475-1564), Patung ini menggambarkan Bunda Maria sedang memangku putranya, Yesus. Sebelum patung ini dibuat, Michelangelo adalah seniman yang tidak terkenal, hingga pada saat umurnya baru menginjak 20 tahun, dia disuruh membuat patung Pieta ini. Dalam 2 tahun, dengan menggunakan lempengan marmer, akhirnya patung indah inipun selesai dibuatnya.

3. The Thinker

Pembuat patung "The Thinker" ini bernama Auguste Rodin. Sebelumnya nama asli patung ini adalah "The Poet", yang menggambarkan seorang pria telanjang yang duduk merenungkan puisinya.

2. Venus de Milo

Patung ini dibuat sekitar 100 dan 130 BC. Patung ini dipercaya menggambarkan Aphrodite (Venus untuk versi Romawi), Dewi cinta dan kecantikan dari Yunani. Sebelum patung ini ditempatkan di museum Louvre di Paris, dulu patung ini secara tidak sengaja ditemukan di ladang seorang petani.

1. David

"David" adalah patung mahakarya dari zaman Renaissance yang dibuat antara tahun 1501 dan 1504, oleh seniman Michelangelo. Patung pria yang menggambarkan Daud ini memiliki tinggi 5,17 meter. Patung ini dipindahkan ke Gallery Akademi di Florence pada tahun 1873, dan kemudian menggantinya dengan patung replika ke lokasi patung itu ditemukan.


Sumbar. kembalikelaptop.com

Beredar, Video Ciuman Jessica SNSD dengan Lee Dong Wook

Posted: 03 Feb 2012 06:07 PM PST

Beredar, Video Ciuman 
Jessica SNSD dengan Lee Dong Wook


Penyanyi Korea Jessica SNSD dan Lee Dong Wook yang dipasangkan dalam serial drama WILD ROMANCE dan ditayangkan stasiun TV KBS menarik banyak perhatian. Adegan ciuman Jessica dalam serial drama tersebut, di mana ia berperan sebagai mantan pacar Lee Dong Wook beredar luas.
Seperti dilansir Allkpop, Jessica sempat mengunggah foto dirinya bersama sang aktor di website resmi SNSD, dan menulis, "Ini Sica. Apa yang kalian pikir bakal terjadi antara Park Mooyeol (Lee Dong Wook) dan Kang Jong Hee (Jessica)?" tulisnya.

Pertanyaan yang dilontarkan Jessica tersebut, seolah mengarah kepada adegan ciuman dalam episode ke-9 serial drama WILD ROMANCE.

Berikut Video Jessica SNSD dengan Lee Dong Wook :

Preview episode 9 memang telah beredar memperlihatkan adegan ciuman yang dijalani oleh Jessica. Dalam adegan tersebut, Jessica yang mengenakan baju pink dan memegang segelas anggur terlihat dicium mesra oleh Lee Dong Wook yang tampil rapi dengan kemeja putih. [kapanlagi.com]

Foto dan Video Personil SNSD Dugem di Club Malam New York

Posted: 03 Feb 2012 05:55 PM PST

Foto dan Video Personil SNSD 
Dugem di Club Malam New York


Debut album perdana berbahasa Inggris Girls Generation atau SNSD mendapat sambutan yang positif dari publik Amerika Serikat. Lagu 'The Boyz' milik girlband asal Korea ini menduduki posisi kedua tangga lagu dunia. Mereka pun laris manis di undang dalam berbagai acara penting di Negara Paman Sam tersebut.

Selain tampil dalam acara talk show terkenal 'The Late Show With David Letterman' dan juga 'Live With Kelly', mereka juga tampil dalam acara 'Extra TV'. Jadwal yang padat tidak membuat sembilan wanita cantik SNSD lupa untuk bersenang-senang.

Seperti dikutip dari Soompi, SNSD kepergok sedang berpesta di sebuah klub malam di New York. Mereka mengunjungi klub untuk menikmati malam dan merayakan kesuksesan mereka. SNSD juga mendapat kehormatan untuk menghadiri ulang tahun DJ terkenal, Reg West di Klub Chrystie 141.

Kedatangan mereka nampaknya menjadi pusat perhatian pengunjung. Dengan cepat video para personel SNSD sedang asyik dugem beredar di dunia maya. Begitu juga dengan foto-foto mereka yang sedang bersuka ria.

Tampak dari foto terlihat personel SNSD menari mengikuti irama lagu di klub tersebut. Mereka juga menyanyi dan befoto dengan sang DJ.

Berikut Video nya :



Sumber. showbiz.vivanews.com | kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment