Friday 10 February 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Sebuah Kisah Nyata Tentang Cinta Yang Berakhir Menyedihkan

Posted: 10 Feb 2012 06:48 AM PST

Sebuah Kisah Nyata Tentang Cinta 
Yang Berakhir Menyedihkan


Gw dulu pernah punya cwe, hubungan ane udah 3 taun sama cwe gw . Hubungan gw sama dia udah erat banget, udh kaya suami istri aja . Tiap hari ketemu, ampe keluarga besar dia pun udah welcome sama gw .

Ampe suatu saat gw tunangan tuh sama dia .
Tapi emang hubungan lama tuh parah banget klo udh berantem, kasar dan bahkan kadang suka maen pisik jg (gw/dia) ga lama sih paling 2/3 jam jg baikan lg .

Dia yg dari polos nya gatau make up & gatau ttg fashion selama pacaran sama gw dia jd bisa dandan & skrg modis banget setelan nya .

Yang bikin ngenes nya tuh ada 1 cwo yg dari waktu cwe gw masih kelas 1 SMA katanya emang udah suka banget sama cwe gw .

Dia ga pernah nyerah buat ngerusak hubungan gw, walaupun cwe gw ga ngerespon tapi tetep aja dia terus nyoba buat deketin cwe gw .

Akhir nya gw kesel dan gw minta tegas sama cwe gw, kata gw tolong dong inisiatif km nya jg . Di kasarin tuh si cwo sama cwe ane gan ampe akhir nya dia nyerah . Lancar lg hubungan gw tanpa ada parasit

Gw org sukabumi, tapi gw kerja di bandung . Kalo cwe gw kuliah di sukabumi .
Hubungan gw makin kacau semenjak gw kerja di bdg, biasa lah yg tiap hari nya ktmu ini kadang ktmu tuh sebulan sekali doang .

Suatu hari cwe gw butuh uang katanya, tau deh buat apa . Tanpa mikir lg ya gan, apa sih yg engga buat cwe sendiri (udah tunangan malahan) . Gw jual tuh hp gw gan, pertama punya BB padahal tapi gpp deh demi dia, Gw plg tuh ke sukabumi, gw janjian sama dia .

Waktu itu hari sabtu, kebetulan maming nah gw janjian abis magrib jam 6 mau ktmu sama dia, dia nyuruh jemput di rumah nenek nya .

Nyampe di sukabumi sekitar jam 12 siang gw ktmu dulu sama dia buat minjem hp dia (dia hp nya 2), kan hp gw udah di jual, gmna kita janjian nya ?

Yaudah pake aja kata dia, nah gw plg tuh ke rumah trus smsan sama dia.
Gw : yangg, aku cape baru nyampe pgn istirahat dulu ya .
Dia : iyaa, ga usah buru² kan masih lama magrib nya jg km tidur dulu aja ya

Gw periksa² hp dia, inbox nya sih bersih cuma ada sms² dari temen nya, pas gw liat sent item ada sms aneh tuh lumayan banyak, tapi pas gw liat inbox nya ga ada balesan buat sms itu . ini sms nya

1. syg aku boleh ngerokok ga ?
2. dikit aja ya syg, ga bnyk ko
3. makasih ya syg, nnti ktmu nya di rumah nenek aku aja, tapi siang ya soal nya malem aku ada acara .

Emang gw udah ga enak hati selama perjalan plg dari bdg, dan setelah gw baca sms itu gw ga curiga , ah mgkn temen nya kali ikut sms . Tapi kalo di pikir² gw penasaran jg, yaudah gw test tuh cwe gw, gw sms kaya gini .

Gw : yangg, sms di hp ke hapus semua sama draft&arsip nya jg kepencet td gmna dong
Dia : ih gpp ko lagian itu cuma kata aniversarry dari km doang, yg penting kita nya masih bersama kan
(prasaan dia klo mslh hubungan ada sms penting ilang 1 aja marah nya parah)
Gw : ohh yaudah maaf ya .
Dia : iyaa gpp, eh km lg apa ? udah makan ?
Gw : udah ini lg tiduran ( padahal gw lg muter² nyari temen gw ga ada satu pun gan :'( pgn curhat gw bingung .
Dia : km ga usah buru² istirahat aja dulu ya syg .
Gw : iyaa bawel (nambah curiga gw, biasa nya dia klo minta ktmu harus tepat waktu bahkan gw yg sll nunggu)

Udah mulai nyesek gan dada gw, lagi bingung gitu eh nerima sms lg dari dia .
jam 2 siang waktu itu .

Dia : km lg apa ?
Gw : lg makan , knpa ?
Dia : disini ujan, jgn dulu keluar ya aku gamau km basah kuyup
Gw : iyaa, disini jg ujan gede banget (padahal gerimis, lagian ko aneh dia bawel bgt)
Dia : tuh apalagi klo ujan gede, jgn yaa

Ga mikir panjang gw langsung brangkat, pas di jalan eh emang bener ujan nya gede banget, gw ke pinggir buat neduh, kebetulan warnet tuh ya gw ngenet dulu bentar update status doang ' ga enak hati '
Eh cwe gw sms lagi .

Dia : km dmna ? ga enak hati knpa ?
Gw : lg di net deket rumah, gatau knpa pusing kecapean kali .

Ga di bales ama dia, pusing gw nambah penasaran ampe akhir nya gw brangkat ujan²an ga mikir tabrakan atau gman gw ngebut banget waktu itu .
Nyampe depan gang dia rumah ujan nya berenti, aneh banget ya, trus gw sms dia .

Gw : lg apa ? knpa ga di bales ?
Dia : lg diem aja, km dimana ? jgn dulu ksini ya masih ujan gede banget .
Gw : iyaa .
(padahal disini panas, gw pengen nangis tapi pengen ketawa jg ko bisa² nya dia boong kaya gitu)

Jam 4 sore .
Ga bnyk ngmng gw langsung ke rumah nya, pas gw liat depan rumah nya tuh emang ada sepatu cwo .
Gw salam ama nenek nya trus gw tanya ' bu G*** ada ? '
' Ada, masuk aja ' katanya.
Pas gw liat di ruang tamu ga ada, terus gw tanya lg nenek nya ' bu ko ga ada ? '
' Gatau td ada ' kata nenek nya (maklum udah pikun kali ya, kebetulan emg jarang² ada siapa² di rumah nya .
Gw pura² ikut ke WC, padahal gw mau cek ke atas .

Di atas itu ada ruangan buat nonton sama 2 kamar, gw lari ke tangga trus gw liat di ruang tivi jg ga ada, gw curiga 1 kamar pintu itu terkunci.

Feeling gw udah kuat pasti ada org di dalem, gw dobrak eh pas gw liat ML gan !!!
Lemes gw disitu, mau gw hajar cwo nya jg bingung gw bisa di balikin sama dia, jd kesalahan emg bukan sepenuh nya ada di si cwo itu, ternyata emang selama gw kerja di bdg dia tuh hubungan sama cwo yg ngejar² dia dari kelas 1 SMA .

Gw turun ke bawah lemes bgt trus cwe gw ngejar sambil narik tangan gw, gw bilang ' lepasin , jiji gw di sentuh sama lu, nih uang yg lu butuh (gw lemparin tuh 1jt setengah ke muka dia sama hp dia jg) gaya banget ya hahaha
Kita putus, cukup ampe disini, bilangin sama orang tua lu impian pernikahan kita batal .

Yang jd mslh nya tuh bukan cwe nya gan, hubungan nya ituloh, 3 TAUN GAN !! dan kejadian nya knpa harus kaya gitu .

Hampir 6 bulan lebih setelah kejadian itu gw kaya org gila gan, klo kata bahasa gaul jaman skrg GALAU mgkn ya, gw kerja berenti, padahal posisi gw udah enak tuh di tempat kerja itu, ga fokus ampe akhir nya gw resign trus gw kaya org tolol gan, hilang arah :'( bahkan gw sempet minum minyak wangi ampe over dosis, sedih gan, gatau harus ngapain .

Miris banget gw ngeliat tunangan gw ML sama org laen, tapi setelah sekian lama gw hilang arah, ampe akhir nya gw mikir jg ga ada guna nya klo gw kaya gini trus, ga akan ngubah yg udah terjadi .

Akhir nya gw bangkit lg dan skrg gw di jkt gan, Alhamdulilah malah lebih maju dari dulu, bahkan si mantan gw itu sempet² ngontact gw lg karena ngeliat foto² gw di facebook yg pake uang banyak, tapi kadang masih suka keingetan jg, ampe skrg gw blum bisa ngebuka hati buat cwe laen, mati rasa banget, malah jd gugup klo deket sama cwe .

Tapi temen gw bilang katanya sifat lu lebih baik dari pada sifat lu dulu, gw jd lebih sabar dan jd raja motivasi kata temen² gw , maklum lah yg lg galau kan sifat nya tuh kaya lilin. "menerangi org lain, tapi dirinya sendiri terbakar".

INTI NYA GAN : Gw sadar setelah kejadian itu, gw jadiin buat motivasi dan nunjukin sama mantan gw klo gw bisa hidup maju tanpa dia, bahkan awal kesuksesan gw karena kejadian itu, dan akhir nya skrg gw lebih maju walaupun blom bisa dapet ngebuka hati buat org lain seengga nya gw udah sdikit mulai bisa lupain dia .

Dan inget, terus melangkah , hidup hanya sekali . Jangan sia sia kan waktu mu untuk hal yg tak berarti. Terlalu larut dalam kesedihan hanya membuat mu semakin terpuruk .

Jalani hidup dgn terus bersyukur , tidak perlu mencari kebahagiaan karna kebahagiaan itu datang sendiri .
keep smile because life must go on....


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12741157

Mengintip Cara Kerja Kaca Mata 3D Dan Film 3D

Posted: 10 Feb 2012 05:27 AM PST

Mengintip Cara Kerja Kaca Mata 3D Dan Film 3D


Efek 3D tidak terlalu mengesankan, yang terlihat hanyalah gambar bayang-bayang apabila kepala sedikit bergerak. Bahkan, banyak penonton yang sakit kepala saat melihat tayangan 3D tersebut. Pada bioskop-bioskop IMax, efek 3D memang masih ada, namun hanya untuk film-film pendek. Tidak ada 3D untuk feature film yang berdurasi 90 menit atau lebih. Tampaknya kondisi ini akan segera berubah.

Semakin banyak produsen dan studio film yang memproduksi film baru mereka tidak hanya dalam 2D, tetapi juga dalam format 3D. Bahkan, studio film Pixar dan DreamWorks menerapkan 3D sebagai standar film animasi mereka, seperti pada film terbaru mereka Bolt dan Monsters vs. Aliens.
Teknologi dan teknik film 3D kini sudah jauh berbeda dari teknik yang diaplikasikan pada 57 tahun yang lalu. Ada 4 cara kerja yang umum untuk menampilkan film 3D, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.


1. XPAND

Teknologi ini dulunya bernama nuvision dan bekerja dengan sebuah lensa pengatur cahaya dan proyektor. Gambar diproyeksikan secara bergantian untuk mata kiri dan kanan. Lensa pengatur cahaya yang dikendalikan melalui inframerah dan dioperasikan dengan baterai akan mengurangi cahaya pada masing-masing mata, terutama pada saat sebuah gambar tidak harus terlihat oleh mata tersebut. Lantaran bekerja tanpa polarisasi, teknologi ini dapat menggunakan jenis layar apa saja.

Kelebihan : Tidak pakai layar perak
Kekurangan : Kacamata mahal dan kepala tidak boleh miring


2. Real D

Proyektor akan menampilkan gambar secara bergantian melalui Z-Filter ke sebuah layar perak. Proyektor ini akan mengubah cahaya untuk masing-masing mata dengan menggunakan polarisasi sirkular. Kacamata hanya untuk melewatkan cahaya yang sesuai.

Kelebihan : Kepala boleh miring
Kekurangan : Memerlukan layar perak


3. Dolby 3D Digital Cinema

Sebuah color filter yang berputar akan mengganti panjang gelombang pada gambar-gambar yang diputar secara bergantian untuk masing-masing mata. Sebuah kacamata interferensi akan menyaring semua panjang gelombang, kecuali yang sengaja dihasilkan untuk masing-masing mata.

Kelebihan : Tidak harus menggunakan layar perak
Kekurangan : Perlengkapan mahal


4. Proyeksi ganda dengan polarisasi

Dua proyektor sekaligus, masing-masing untuk mata kiri dan kanan, akan mengirim cahaya dengan polarisasi berbeda secara bersamaan ke layar perak. Kacamata hanya untuk melewatkan gambar yang telah ditentukan untuk mata tersebut.

Kelebihan : Brightness tinggi
Kekurangan : Kepala tidak boleh miring

Kesimpulan :
Film dengan feature 3D memang tengah marak dan selalu ramai dibicarakan. Teknologi 3D memang masih mahal untuk home theater. Namun, begitu film-film 3D bermunculan dalam format Bluray, player yang dibutuhkan pun bakal terjangkau oleh pasar. Jadi, setiap orang dapat menikmati tayangan film 3D secara optimal di rumah.

Cara Kerja 3D :
Kacamata ini membuat gambar pada film bioskop dan televisi seperti adegan 3 dimensi yang terjadi tepat di depan anda. Dengan objek bergerak keluar masuk layar dan seolah menuju ke arah anda, dan tokoh jahat yang bergerak keluar untuk menangkap dan meraih tangan anda.

Kacamata 3D membuat anda merasa bagian dari adegan film, tidak hanya seseorang yang duduk disana menonton adegan tersebut. Mengingat alat ini mempunyai nilai entertainment yang tinggi, anda akan terkejut betapa sederhananya sebetulnya kacamata 3D ini.

Manusia lahir dengan dua buah mata dan sistem penglihatan binocular yang sangat luar biasa. Untuk objek dengan jarak lebih dari 20 kaki (6 – 7 meter), sistem binocular membuat kita mudah menetukan seberapa jauh jarak objek tersebut secara akurat. Sebagai contoh.

Jika ada beberapa objek di depan, kita akan dengan mudah mengetahui objek mana yang lebih jauh dan objek mana yang lebih dekat, serta seberapa jauhnya jarak objek tersebut dengan kita. Apabila anda melihat dunia dengan sebelah mata tertutup, anda akan tetap dapat memperkirakan jarak, namun keakuratan perkiraan jarak akan menurun.

Untuk melihat seberapa besar perbedaannya, mintalah seorang teman untuk melemparkan bola dan coba untuk menangkap bola tersebut sementara sebelah mata anda tertutup.

Juga coba pada ruangan yang sedikit cahaya atau pada malam hari. Pada kondisi ketersediaan cahaya sedikit, perbedaan akan semakin terlihat. Akan lebih sulit untuk menangkap bola hanya dengan sebelah mata terbuka di banding kedua mata terbuka.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7295602

Foto Foto Air Terjun Hukou di China Membeku Karena Cuaca Ekstrem

Posted: 10 Feb 2012 04:54 AM PST

Foto Foto Air Terjun Hukou di China 
Membeku Karena Cuaca Ekstrem


Musim dingin yang jelas-jelas sangat dingin saat ini melanda beberapa wilayah di belahan dunia. Salah satu negara yang diliputi oleh es adalah china. Dari foto-foto ini anda bisa bayangkan betapa dinginnya menusuk hingga ke tulang sampai-sampai air terjun pun menjadi es.

Foto-foto ini luar biasa indah ini mengabadikan air yang mengalir cepat dari Air terjun Hukou di Cina perlahan-lahan diselimuti oleh es.Sebuah musim dingin yang panjang di mengubah deru air terjun terbesar di Sungai Kuning China. Suhu minggu ini adalah -10C di seluruh wilayah di Xijie. Namun tak semua air sungai menjadi es, masih ada kekuatan yang cukup di sungai untuk mengirim kabut ke udara dan menciptakan pelangi magis.

Lebar air terjun dengan perubahan suhu berfluktuasi tergantung pada curah hujan. Tetapi biasanya lebar hampir 100 feet, meningkat menjadi lebih dari 160 feet selama musim banjir. Dan menjadi kecil ketika musim dingin tiba.

Hukou, secara harfiah berarti 'mulut botol' karena air mencapai bagian yang sempit sebelum terjun di tepi 35 feet, menciptakan penampilan seperti air yang dituangkan dari teko teh besar.


Baca Juga :
Foto Foto Laut Hitam Membeku  Karena Cuaca Ekstrem Eropa


Sumber.bagusjuga.com

Melihat Keindahan Kapal Pesiar Queen Mary 2

Posted: 10 Feb 2012 04:30 AM PST

Melihat Keindahan Kapal Pesiar Queen Mary 2


Queen Mary 2 adalah sebuah kapal penumpang Cunard Line yang namanya berasal dari kapal Cunard awal RMS Queen Mary, yang sendiri diambil dari nama Mary dari Teck. Pada saat dibangun pada tahun 2003, Queen Mary 2 merupakan kapal penumpang terbesar yang pernah dibuat dalam setiap dimensinya. Namun, dia telah kehilangan gelarnya kepada MS Freedom of the Seas milik Royal Caribbean International pada Mei 2006. MS. Freedom of the Seas pun telah kehilangan gelarnya sebagai kapal pesiar terbesar di dunia pada kapal saudaranya atau adiknya sendiri dari induk perusahan mereka Royal Caribbean International, yaitu kapal MS. Oasis of the Seas yang diluncurkan pada November 2009. Kemewahannya Queen Mary 2 termasuk 15 restoran dan bar, lima kolam renang, sebuah kasino, sebuah ballroom, dan sebuah planetarium.
Queen Mary 2 merupakan kapal "flagship" dari Cunard dan melakukan perjalanan-perjalanan transatlantik yang tetap. Kapal ini dibuat untuk menggantikan RMS Queen Elizabeth 2, yang merupakan kapal "flagship" Cunard dari 1969 sampai 2004. RMS Queen Mary yang pertama berlayar mengarungi Samudra Atlantik dari 1936 sampai 1967.


Sumber. id.wikipedia.org | id.berita.yahoo.com

Video Pelayan KFC Malaysia Serang Pelanggan

Posted: 10 Feb 2012 04:06 AM PST

Video Pelayan KFC Malaysia Serang Pelanggan


Malaysia dihebohkan tersebarnya sebuah video di dunia maya yang menayangkan staf sebuah restoran cepat saji yang menyerang seorang pengunjung. Dengan cepat, video ini memancing perdebatan berbau rasisme di internet.

Dilansir Straits Times, Jumat 10 Februari 2012, video berdurasi 28 detik ini menunjukkan beberapa staf restoran cepat saji keluar mendekati seorang pengunjung dengan marah.

Aksi beberapa karyawan restoran ini sempat dilerai oleh staf lain sebelum terjadi perkelahian. Tak disangka, dari dalam ruang karyawan tiba-tiba keluar seorang staf lain yang langsung mendaratkan pukulan di wajah si pengunjung.

Tidak hanya itu, si karyawan juga terus mendorong-dorong konsumen yang datang dengan pasangannya itu. Informasinya, salah seorang staf kesal dengan lontaran kalimat bernada rasis oleh pengunjung yang menjadi sasaran itu.

Berikut Video Pelayan KFC Malaysia Serang Pelanggan :

Dalam sebuah konferensi pers kemarin, dijelaskan bahwa insiden terjadi di outlet restoran cepat saji cabang Shah Alam. Insiden terjadi setelah lebih dari 20 pengunjung kecewa karena kehabisan ayam setelah lama mengantre. Antrean sudah berlangsung hampir satu jam lamanya.

Kentucky Fried Chicken kepada Free Malaysia Today mengatakan perusahaan mengetahui video yang telah beredar luas itu. Perusahaan sedang menyelidiki duduk permasalahan penyebab peristiwa berbau rasis itu.

KFC juga menyatakan di Facebook-nya bahwa staf yang diduga terlibat telah dinonaktifkan dari pekerjaannya sambil menunggu penyelidikan.

"Setelah penyelidikan selesai, kami akan mengambil semua tindakan yang tepat. Tindakan ini sebagai tindak lanjut dugaan pelanggaran prosedur dan standar layanan pelanggan," tulis pemberitahuan KFC. [dunia.vivanews.com]

Foto Foto Laut Hitam Membeku Karena Cuaca Ekstrem Eropa

Posted: 09 Feb 2012 11:12 PM PST

Foto Foto Laut Hitam Membeku 
Karena Cuaca Ekstrem Eropa


Cuaca ekstrem masih dialami negara-negara di Eropa Barat dan Timur. Ratusan nyawa melayang karena mengalami hipotermia dan radang dingin. Bahkan, saking dinginnya, sebagian dari Laut Hitam membeku di dekat pantai Rumania dan salju turun di pulau-pulau Kroasia di Laut Adriatik.

Dengan suhu yang mencapai –32,5 derajat Celcius membuat 16 kota di Bulgaria mencatatkan suhu terendah sejak 100 tahun yang lalu.

Jumlah korban jiwa paling tinggi tercatat berada di Ukraina. Lebih dari 122 orang meninggal. Dari jumlah tersebut, sekitar 78 orang ditemukan tewas di jalanan.

Berikut Foto Foto Laut Hitam Membeku Karena Cuaca Ekstrem Eropa :

Cuaca dingin ekstrem yang nyaris membekukan seluruh Eropa diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Februari ini. Situasi akan diperparah dengan berkurangnya pasokan minyak dan gas dari pemasok utama, Rusia.

"Kami yakin cuaca akan berubah pada pertengahan Februari, namun bukan menjadi lebih hangat. Februari akan menjadi saat-saat paling dingin," kata meteorolog Leon Brown dari Weather Channel di Inggris, seperti diberitakan Reuters.

Udara dingin kutub dari Rusia yang mengapit area bertekanan tinggi mencegah udara hangat melintasi Atlantik menuju Eropa. Akibatnya, selama 10 hari terakhir Eropa mengalami musim dingin ekstrem dengan suhu jauh di bawah nol derajat Celsius. [dunia.vivanews.com]

Inilah 10 Alat Canggih Doraemon Dalam Dunia Nyata

Posted: 09 Feb 2012 07:59 PM PST

Inilah 10 Alat Canggih Doraemon Dalam Dunia Nyata


1. Baling baling bambu

Baling baling bambu merupakan gadget transportasi dalam dunia Doraemon yang berbentuk kitiran yang bisa dipasangkan pada bagian tubuh manapun. Dengan hati hati tentunya. Saat ini sudah ada mesin yg mampu meniru fungsi dari baling baling bambu dalam bentuk lain

Sayang keterbatasan dari jetpack maupun copterpack adalah bentuknya yg tidak praktis serta maksimal hanya bisa beroperasi sampai beberapa menit saja. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, siapa tahu 10-20 tahun lagi bisa dipakai dalam kehidupan sehari hari.

2. Konyaku penerjemah

Bila Nobita atau Doraemon bertemu suku bangsa lain atau bahkan orang luar angkasa tentunya tidak bisa mengerti bahasanya bukan.Sebagai robot ajaib Doraemon mempunyai gadget bernama konyaku penerjemah yang mampu menerjemahkan semua bahasa seketika Saat ini beberapa raksasa IT seperti google atau yahoo telah menciptakan layanan seperti google translator atau yahoo babelfish untuk melakukan hal yang sama dengan cara yang sedikit berbeda Sekarang baru bahasa manusia yang bisa diterjemahkan, dan belum sempurna betul.

Oya untuk bahasa anjing, perusahaan di jepang dan amerika membuat beberapa gadget yang bernama bow-lingual.

3. Pembaca Mimpi
 
Nobita yang pemalas tentu punya banyak kesempatan bermimpi. Suatu saat Doraemon yang kesal tentu memanfaatkan gadgetnya untuk mengerjai Nobita yang sedang tidur. Ilmuwan amerika Dr Jack Gallant dari University of California at Berkeley, mengatakan: "Our results suggest that it may soon be possible to reconstruct a picture of a person's visual experience from measurements of brain activity alone. Imagine a general brain-reading device that could reconstruct a picture of a person's visual experience at any moment in time." kira kira artinya "dari hasil percobaan kami memperkirakan bahwa dalam waktu dekat akan dimungkinkan untuk merekonstruksi pengalaman visual dari sesorang dari aktvitas otaknya saja.

Hmm, gadget ini belum ada di pasaran, tentu menyenangkan jika di suatu saat bisa melihat mimpi orang lain.

4. Satelit pribadi

Jika Nobita Ingin memata matai sesorang tentu Doraemon sudah punya gadget untuk itu. Tinggal tandai targetnya. Sekarang kita bisa melakukan hal yang hampir sama dengan dengan bantuan perkembangan teknologi, coba simak google latitude, google map, google earth atau facebook. Ketiganya mampu melacak orang bahkan bukan hanya posisi tapi juga kesukaan, hobi, status hubungan dan informasi pribadi lainnya.

Salah satu perbedaan utama adalah untuk memata matai harus seijin target, seperti halnya dalam facebook atau latitude, orang yang kita "mata matai" harus menyetujui kita sebagai teman terlebih dahulu.

5. Sarung tangan super

Diganggu Giant ? Oh tidak masalah, sarung tangan super punya Doraemon bisa bikin Nobita super kuat Saat ini umat manusia mempunyai exoskeleton suit yang ditujukan untuk membantu tugas manusia atau sebagai mesin perang.

Saat ini eksoskeleton belum diproduksi secara massal dan masih dalam tahap riset serta pengembangan. Tapi banyak ahli merasa bahwa masa depan dari alat ini sangat cerah serta mempunyai banyak pilihan penggunaan.

6. Printer 3 Dimensi

Suneo sering sekali memamerkan gadget mahalnya, tentu saja Nobita tidak akan kalah dengan bantuan Doraemon. Tinggal gambar modelnya, masukkan ke mesin dan voila. sekarang banyak pabrik yang menggunakan acuan dari model komputer untuk memproduksi komponen dalam bentuk presisi dan massal.

Tentu saja komponen yang diproduksi tidak langsung bisa dipakai, tapi masih dirakit dengan komponen lain. Di masa mendatang tentunya proses akan semakin canggih dan semakin memudahkan untuk membuat alat baru.

7. Pass kemana saja

Saat ini banyak sekali alat yang mempunyai prinsip bekerja sama seperti pass tersebut(khususnya di luar negeri /di kampus kampus). Lebih menyenangkan jika kartu yang kita miliki lebih sedikit bukan

8. Saringan air laut

Berada di laut dan kehabisan bekal air tawar tentu tidak menyenangkan. Santai saja, Doraemon punya sedotan air laut yang bisa dipakai dimana saja. Saat ini peneliti dari MIT telah menemukan alat portabel yang mampu menyaring garam dari air laut dengan proses reverse osmosis sehingga byproduct dalam bentuk air tawarnya bisa diminum. Daripada tersesat ditengah laut dan punya alat ini. Saya lebih baik tidak tersesat sama sekali !!!

9. Roti pengingat

Seperti biasanya Nobita selalu pelupa, Doraemon mempunyai alat berupa roti khusus yang membantu Nobita unggul dari Dekisugi sekalipun. Saat ini sedang dikembangkan chip yang ditanam dalam bagian tubuh dan mampu membantu manusia dalam mengingat sesuatu atau menggantikan tugas saraf (pada saat kecelakaan).

Jika harus memilih rasanya memakan roti lebih menyenangkan daripada ada chip di bagian tubuh saya.

10. Ensiklopedia segala tahu

Jika ingin tahu tentang segala sesuatu Doraemon punya alat yang mewujudkannya. Ensiklopedia masa depan adalah mesin yang dijalankan menggunakan perintah suara yang mampu menjawab segala pertanyaan.
Nah untuk yang satu ini tentu saja teman – teman sudah tahu kan ? Yap Google, Bing, Wikipedia dan Yahoo mempunyai fungsi seperti gadget Doraemon kan.. ?



Sumber. pancatunggal.info

Video Rekaman CCTV Kereta Bawah Tanah Tabrak Gedung

Posted: 09 Feb 2012 06:41 PM PST

Video Rekaman CCTV Kereta Bawah Tanah Tabrak Gedung


Sebuah kereta bawah tanah yang sedang uji coba menabrak gedung di kota Santiago, Chile. Sebelum menabrak gedung, kereta terlebih dulu menyeruduk mobil. Akibatnya, 6 mobil ringsek.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, seorang masinis kereta mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Atas kejadian ini, Manajer Kereta Bawah Tanah, Alfaro Caballeros menyampaikan permohonan maafnya.

Berikut Video Rekaman CCTV Kereta Bawah Tanah Tabrak Gedung :



Sumber. dunia.vivanews.com

No comments:

Post a Comment