Tuesday 21 February 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Inilah 6 Kota Hijau di Dunia (Indonesia Termasuk)

Posted: 21 Feb 2012 06:22 AM PST

Inilah 6 Kota Hijau di Dunia (Indonesia Termasuk)


6. Lombok, Indonesia
Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terletak di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara. Bagian barat Pulau Lombok dipisahkan dengan Bali oleh Selat Lombok, sedangkan di sebelah timur terpisahkan dengan Sumbawa oleh Selat Alas. Luas Pulau Lombok mencapai 5.435 km2, dengan Mataram sebagai ibukota. Pulau ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah indah dengan Pulau Bali yang memiliki jarak berdekatan.

Saat ini, Lombok semakin harum namanya sebagai salah satu tujuan wisata yang paling diminati. Wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara semakin ramai mengunjungi pulau yang diapit oleh Bali dan Sumbawa ini. Tengoklah daerah Gili, sebagai salah satu daerah yang kini selalu ramai dikunjungi wisatawan, dinamikanya kian hari kian menjanjikan untuk penduduk sekitar yang tinggal di sana. Hal ini tentu saja merupakan dampak baik dari keindahan alam yang dimiliki oleh Lombok.

Daerah Gili yang biasa dikunjungi, yaitu Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno menjadi tempat favorit para wisatawan untuk melakukan snorkeling ataupun diving. Selain itu, di ketiga tempat tersebut para wisatawan dapat pula hanya bersantai untuk menikmati keindahan pantai yang langsung berhadapan dengan Gunung Rinjani. Menikmati pemandangan alam disekitar pantai Lombok benar-benar akan membuat Anda lupa daratan.

5. Vancouver, Canada
Daerah yang baru saja di percaya untuk menyelenggarakan olimpiade musin dingin pertama di muka bumi yang mengusung tema sustainable atau keberlanjutan ini, memanfaatkan sampah elektronik sebagai medali, membangun stadion yang sangat "green". namun ini bukan cuma sebuah usaha karena adanya olimpiade musim dingin. vancouver telah berbenah sejak dulu. 90% kebutuhan listrik kota ini di pasok dari hydroelectric. angin, matahari, gelombang dan tidal energy telah digunakan secara luas untuk menjaga kelestrain lingkungan di kota ini.

walikota vancouver, gregor robertson mengatakan di situs resmi kota vancouver bahwa" vancouver akan menjadi kota paling hijau di dunia pada tahun 2020″ . untuk itu warga vancouver yang sering disebut dengan vancouverites ingin tinggal di sebuah kota yang hidup, terjangkau dan berkelanjutan. Kami menghargai keindahan yang luar biasa lingkungan alam kita, merayakan keragaman, dan bekerja untuk membangun masa depan yang cerdas dan hijau.

Konvergensi teknologi dan isu-isu lingkungan telah mengubah ekonomi dunia. Vancouver adalah pemimpin menarik dan pemikir yang ingin berinvestasi dan bekerja di sebuah kota yang menawarkan sebuah kota hijau yang menjanjikan masa depan – sebuah kota yang menghargai warisan alam dan menawarkan keterlibatan semua pihak.

4. Malmo, Swedia
Ini adalah salah satu kota internasional yang difokuskan pada ruang hijau. terkenal dengan taman mereka, tetapi juga pada pengembangan perkotaan yang berkelanjutan. Itu salah satu kota terbesar di Swedia dan benar-benar kota yang indah. Mereka telah mengubah lingkungan mereka menjadi daerah yang ramah lingkungan.

di kota ini anda kan menemukan banyak orang bersepeda dikarenakan di kota ini banyak dibangun jalan khusus untuk mereka yang bersepeda. kota ini sangat menghargai langit hijau mereka dan tidak ingin langit hijau mereka menjadi berpolusi.

Hari ini sekitar 20% dari populasi malmo berasal dari berbagai negara, membuatnya menjadi kota yang paling kosmopolitan di Swedia. Hal ini telah berkontribusi terhadap kehidupan budaya yang kaya dan kesempatan menikmati banyak makanan enak dan eksotis. hari ini kota industri tua telah diganti dengan luas wilayah pinggiran kota kelas menengah modern, perumahan dan lingkungan pemukiman yang ramah lingkungan.

3. Curitiba, Brazil
Curitiba adalah sebuah kota di selatan Brasil dan ibukota negara bagian Paraná (estado) sejak 1854. kota ini didirikan pada 1654 sebagai sebuah kamp pertambangan emas. Populasi: 1,8 juta (2007 estimate).
Dari awal abad ke-19 itu telah menerima banyak imigran dari Jerman, Italia, dan Polandia , dan imigrasi terus berlangsung selama abad ke-20 dengan kedatangan bangsa Siria dan Jepang, serta masuknya secara besar-besaran migran dari daerah pedesaan.

kota ini memiliki banyak sekali ruang hijau seperti taman dan kebun botani yang sangat indah seperti Bosque Alemão, Bosque de Portugal, Bosque Italiano, Bosque do Papa, Bosque Gomm, Bosque Gutierrez, Bosque Capão da Imbuia, Bosque da Fazendinha, Bosque Boa Vista, Bosque Reinhard Maack, Bosque Vista Alegre, Jardim Botânico, Memorial Ucraniano, Parque Barigüi, Parque Tanguá, Parque Tingüi, Parque das Pedreiras, parque do Passaúna, Parque São Lourenço, parque do Iguaçu e Zôo, Parque da Barreirinha, Parque dos Tropeiros, Parque do Bacacheri, Basseio Público, Unilivre, Vilinha.

kota ini difokuskan untuk menjadi kota paling hijau. para penduduk disarankan untuk meninggalakn mobil mereka di rumah.

2. portland, Oregon, USA
Markas dari team NBA Portland blazzers ini memang sedang giat-giatnya berbenah menyambut dunia baru yang penuh dengan warna hijau dan juga sehat untuk ditinggali.

Meskipun banyak kota di AS sekarang lebih senang menggunakan jalur cepat , ini adalah kota pertama yang fokus pada alternatif transit dengan cahaya-rel dan jaringan jalur sepeda yang luas untuk mendorong orang untuk meninggalkan mobil mereka di rumah! Juga merupakan salah satu kota pertama yang berjanji untuk mengurangi emisi dan memulai transisi bangunan untuk menggunakan bahan-bahan yang berkelanjutan.

1. Reykjavik, Islandia
Ibukota dari islandia, sebuah negara yang sudah sangat dekat dengan kutub utara ini, telah menggunakan pola hijau untuk kotanya yang mana pasokan listrik 100% di pasok dari hydroelctricity dan panas bumi, sistem trasportasi juga sudah sangat hijau menggunakan bus hydrogen, sebuah kota paling hijau di eropa dan dunia. serta kota dengan lanngit paling bersih dan biru di seluruh jagat raya bumi.

kota ini hanya menerima 4 jam panas pada musim dingin dan malam yang sangat bersinar pada musim dingin, ini dikarenakan letak geografisnya sudah sangat dekat dengan kutub utara. seiring dengan pertambahan jumlah industri dan juga konsep hijaunya yang menduni, kota ini telah digunakan banyak environmentalist untuk berkunjung atau orang-orag untuk sekedar berlibur menghirup udara segar.



Sumber. alfandirahmat.wordpress.com

Karya Seni Yang Menakjubkan Dari Sidik Jari

Posted: 21 Feb 2012 06:10 AM PST

Karya Seni Yang Menakjubkan Dari Sidik Jari


Seniman yang berbasis di New York, Judith Braun, menciptakan lukisan dinding simetris raksasa, hanya menggunakan ujung jari sebagai kuas. Cara ini sulit dilakukan dengan satu tangan, tapi Judith kadang-kadang menggunakan kedua tangan pada waktu yang sama.

Sebagai anak-anak, tangan kita pasti kotor ketika mencoba untuk menggambar menggunakan jari-jari kita, tapi saya meragukan kalo lukisan itu tidak ada hasilnya jika melihat hasil karya Judith Braun. Dengan mencelupkan tangannya dalam arang, cat dan kapur, dan menggunakan tangan sebagai kuas, Braun mampu membuat karya seni simetris yang benar-benar unik. Menggunakan teknik yang khusus, dia memproduksi semua jenis gambar abstrak, pola dan bentuk. "Abstraksi membuat gambar bebas untuk menjadi apa pun, sementara simetri menyelesaikan fluiditas yang menjadi sesuatu, seperti mengkristalkan energi cair. Metafora kristal ini lebih tercermin dalam media karbon, di bawah panas dan tekanan, menjadi berlian. Saya suka berpikir saya menggambar dengan debu berlian ", Judith Braun mengatakan tentang karya seninya.

Berikut Beberapa Foto Hasil Karya Seni Yang Menakjubkan Dari Sidik Jari :





Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12842576 | menujuhijau.blogspot.com

Inilah Video Aksi Jalanan Drummer Terhebat Asal Norwegia Baard Kolstad

Posted: 21 Feb 2012 05:56 AM PST

Inilah Video Aksi Jalanan Drummer 
Terhebat Asal Norwegia Baard Kolstad


Inilah aksi jalanan Baard Kolstad, drumer asal Norwegia yang terkenal karena penampilan memukaunya di acara 'Norske Talenter' (semacam acara Indonesia's Got Talent di Norwegia) tahun lalu. Umurnya ketika itu masih 17 tahun! Tapi walaupun masih muda, tak banyak drummer lain yang mampu menghasilkan gebukan drum seindah, serenyah dan semantap remaja ini. Luar biasa....
Simak video aksi jalanan Baard Kolstad dengan gebukan drum yang memukau.

Inilah video aksi jalanan Baard Kolstad :



Jika belum puas, ni lagi sob.....





Sumber. idbite.com

Inilah 20 Logo Kreatif Dengan Pesan Tersembunyi

Posted: 21 Feb 2012 05:12 AM PST

Inilah 20 Logo Kreatif Dengan Pesan Tersembunyi


Tak banyak orang yang menyadari bahwa logo memegang peranan penting dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Logo yang baik dapat menyampaikan visi dan misi utamanya kepada para pelanggan secara baik. Berikut adalah beberapa contoh logo yang dibuat secara kreatif dan cerdas :

Black Cat - Perhatikan kedua huruf "C" membentuk mata seperti mata kucing (Desainer: vasvari)

Logo ini berbentuk seperti orang jatuh atau tangan dalam posisi menangkap (Desainer: Matto)

Cloud Corner - Logo dari perusahaan server Cloud. Terdiri dari gambar awan dan sudut (Desainer: peclat)

Code Fish - Gambar ikan dibuat dari beberapa simbol di komputer (Desainer: mabu)

Coffee Cup - Uap dibuat dari huruf bertuliskan "Coffee" dan cangkir digambarkan dengan tulisan "Cup" (Desainer: Jan Zabransky)

Crowd - Tulisan "Crowd" berwarna putih dibuat paling menonjol di antara tulisan lainnya yang berwarna abu-abu (Desainer: !mude)

Doghouse Brewing - Logo terdiri dari gambar rumah anjing dan gelas minuman (Desainer: JohnBoerckel)

Dolphin House - Ada gambar sirip ikan lumba-lumba di bagian bawah logo (Desainer: Ico Design)

FoodPhotoBlog.com - Lensa kamera juga menjadi piring makan (Desainer: Siah Design)

Night Golf - Bola golf terlihat seperti bulan sabit (Desainer: MikeyMike)

Handy Dog - Logo berupa gambar anjing yang dibuat dari bayangan tangan (Desainer:  makarevichyana)

Impotence - Kenapa ya huruf "i"nya tidak bisa berdiri? smiley (Desainer: mabu)

King Fish - Mahkota raja juga terlihat seperti gambar 4 ekor ikan (Desainer: Emil Hartvig)

Missing - Kedua huruf "i" hilang (Desainer: JoePrince)

Huruf "w" dan "m" terlihat seperti tuts piano (Desainer: Patrik A.)

Random - Huruf "O" terlihat seperti gambar pada mesin slot yang sedang berputar (Desainer: logocafe)

Uptown -  Gambar rumah terbuat dari tanda panah yang menunjuk ke atas (Desainer: mister jones)

Web Girl - Kursor mouse dan titik membentuk simbol wanita (Desainer: scala_humana)

Wine Forest - Jika diperhatikan baik-baik, terdapat gambar 3 buah botol dalam logo (Desainer: jeriahblau)
 
X-Mas - Pada bagian bawah huruf "X" membentuk pohon natal (Desainer: Dalius Stuoka)



Sumber. idbite.com

Video Sembilan Pasangan Menikah Tanpa Busana Di Jamaica

Posted: 21 Feb 2012 04:26 AM PST

Video Sembilan Pasangan 
Menikah Tanpa Busana Di Jamaica


Biasanya orang bingung memilih baju yang pas untuk dikenakan pada acara pernikahan mereka. Semua orang ingin momen sekali seumur hidup ini berlangsung dengan indah dan sempurna. Namun, ada 9 pasangan yang memilih cara lain dalam berbusana di hari jadi mereka. Mereka memilih untuk tidak mengenakan busana apapun pada saat upacara pernikahan!

Kesembilan pasang pengantin yang melakukan menikah massal di Jamaica, hanya mengenakan kerudung, cat tubuh, dan banyak tabir surya untuk melindungi kulit mereka.

Adalah resor Hedonisme II yang mengundang sepuluh pasangan (1 pasangan putus sebelum hari pernikahan berlangsung) untuk melakukan upacara "tidak senonoh" tersebut. Semua biaya tentu saja dibayar oleh pihak penyelenggara.

Kamu mungkin tidak percaya betapa banyaknya pasangan yang ingin ikut serta dalam acara ini. Hanya beberapa yang dipilih dari 100 aplikasi yang telah menjawab segudang pertanyaan, termasuk pertanyaan tetang mengapa mereka ingin memulai kehidupan pernikahan dengan telanjang.

Berikut Video Sembilan Pasangan Menikah Tanpa Busana Di Jamaica :




Sumber. web.orange.co.uk | idbite.com

Membutuhkan 140 Liter Air Untuk Membuat Secangkir Kopi

Posted: 21 Feb 2012 04:15 AM PST

Membutuhkan 140 Liter Air 
Untuk Membuat Secangkir Kopi


SHUTTERSTOCK
Berapa jumlah air yang dibutuhkan untuk menyajikan secangkir kopi? Beberapa dari Anda mungkin akan dengan mudah menjawab, "Pastinya satu cangkir." Tapi, berdasarkan Water Footprint , rata-rata jumlah air yang dibutuhkan untuk menyajikan secangkir kopi adalah 140 liter.
Bagaimana bisa? Water Footprint tak hanya menghitung air yang digunakan untuk menyeduh kopi, tetapi juga total air yang dibutuhkan untuk menanam dan memelihara kopi, memanen dan memrosesnya hingga menjadi biji kopi yang siap digiling, mendistribusikan, hingga akhirnya menyajikannya di meja.

Jumlah tersebut cukup mengagetkan, namun bisa menjadi cerminan bahwa pemakaian air dalam bidang pertanian, industri dan konsumsi masyarakat tak terkirakan. Contoh lain, menyajikan secangkir teh memerlukan 35 liter air dan menyajikan 1 kg nasi memerlukan 3.000 liter air.

Untuk melihat dan mengontrol konsumsi air, pada tanggal 28 Februari 2011 lalu telah dirilis update dari Global Water Footprint Standard. Standar tersebut dikembangkan oleh Water Footprint Network dengan 139 partner, ilmuwan dari Universitas Twente, Belanda, serta kalangan LSM, perusahaan dan pembuat kebijakan.

Global Water Footprint Standard memberikan konsistensi dalam mengukur jumlah air yang digunakan dan dampaknya. Pimpinan Water Footprint Network Jim Leape mengatakan, standar tersebut dibuat saat perusahaan di semua sektor menyadari adanya ancaman kekurangan air yang bisa berdampak pada bisnisnya.
Menurut National Coordinator Freshwater Program WWF Indonesia Tri Agung Rooswiadji, standard tersebut dirancang untuk mengurangi pemborosan dalam konsumsi air. "Jumlah air bersih sudah sangat terbatas. Kalau kita boros, itu akan mengurangi kebutuhan pihak lain juga," ungkapnya.

Menurutnya, pemborosan konsumsi air kini banyak terjadi di kalangan industri komersial. "Industri ini tidak hanya industri manufaktur, tetapi juga yang lain seperti pertanian dan tekstil. Kalau misalnya membuang limbah cair langsung, itu juga mengurangi jumlah air bersih," katanya.

Setiap komoditas industri menurutnya memiliki kebutuhan air yang berbeda. "Yang terbesar itu misalnya pada kopi, palm oil, dan kakao," kata Tri. Sektor lain, misalnya pada bahan makanan pokok, membutuhkan 3000 liter air untuk memproduksi 1 kg beras dan 900 liter air untuk 1 kg tepung jagung.

Efisiensi dalam pemakaian air ini penting untuk dilakukan, terutama oleh kalangan industri. Ketidakefisienan dalam pemakaian air yang mengakibatkan kekuarangan air bisa memicu konflik. "Itu pernah terjadi tahun 2001-2002 di Lombok. Petani konflik karena kekurangan air," ujarnya.

Tri mengungkapkan, industri bisa mulai menerapkan Water Footprint Standard. Dalam Water Footprint Standard, terdapat fasilitas penghitungan jumlah air yang digunakan berupa Water Footprint Calculator sehingga bisa membantu program efisiensi air.

Di sisi lain, ia juga menekankan perlunya kebijakan pemerintah. "Selama ini belum ada kebijakan mengenai efisiensi air," katanya. Kebijakan ini diharapkan bisa memacu industri untuk menerapkan standar tersebut.
Dengan Global Water Footprint Standard, industri bisa melihat memantau penggunaan airnya, terutama menelaah sektor-sektor yang boros air. Dengan demikian, dimungkinkan langkah efisiensi penggunaan air untuk mendukung kelestarian sumber daya air.

Bagi individu, Global Water Footprint Stabndard bisa menjadi acuan untuk mengukur jumlah air yang digunakan dalam makanan, mencuci pakaian dan barang-barang yang dibeli. Individu bisa beralih ke produk yang membutuhkan sedikit air dan yang proses produksinya memperhatikan kelestarian air.

Efisiensi penggunaan air merupakan salah satu cara untuk melestarikan sumber daya air, selain dengan mencegah pencemaran pada sumber air. Saat ini, kualitas air bersih secara global menunjukkan tren penurunan sehingga membutuhkan langkah radikal untuk melestarikannya. [KOMPAS.com]

Tutorial Membuat Foto Cantik Dengan Menggunakan Pola "Bokeh"

Posted: 21 Feb 2012 12:01 AM PST

Tutorial Membuat Foto Cantik 
Dengan Menggunakan Pola "Bokeh"


Pertama, apa itu Bokeh? Bokeh (dari bahasa Jepang ボケatau dibaca 'boke') adalah kualitas blur indah yang didapat apabila kamera menangkap cahaya di luar fokus. Biasanya titik cahaya tersebut akan terlihat seperti lingkaran-lingkaran cahaya semi transparan berwarna-warni. Kamu mungkin pernah melihatnya, tapi tahukah kamu bahwa bentuk lingkaran itu ternyata didapat dari bentuk bukaan lensa kamera yang memang seperti lingkaran? Lalu apa yang terjadi jika bukaan lensa kita modifikasi menjadi bentuk-bentuk tertentu seperti hati atau bintang? Coba lihat contoh hasilnya di bawah ini.

Berikut Hasil Membuat Foto Cantik Dengan Menggunakan Pola "Bokeh"

Berikut Videonya :



Indah bukan? Mau mencoba bikin foto seperti ini? Ikuti cara berikut:

Tutorial Membuatt Foto Cantik Dengan Menggunakan Pola "Bokeh"

1. Download dan print contoh bentuk bokeh dari link berikut sesuai ukuran lensa: 60mm atau 85mm. Atau kamu juga bisa membuat polanya sendiri dengan menggunakan bantuan jangka dan pisau cutter.
2. Potong pola tersebut dan pasangkan di depan lensa.

3. Sekarang coba cari sebuah sumber cahaya seperti lilin di bawah ini.
Untuk mendapatkan blur sempurna, set angka f-stop sekecil mungkin dan gunakan long eksposure. Penggunaan tripod atau alas lainnya bakalan amat membantu. Sekarang bidik lilin sambil mengatur fokus hingga mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Tidak terlalu sulit bukan? Jika masih bingung, kami sertakan juga video tutorial dari Makezine di bawah.



Nah, selamat berkreasi...



Sumber. idBite.com

Video Cara Unik Melukis Gitar Dengan Teknik Swirl Painting

Posted: 20 Feb 2012 11:44 PM PST

Video Cara Unik Melukis Gitar 
Dengan Teknik Swirl Painting


Teknik swirl painting adalah cara unik untuk melukis gambar abstrak ke atas sebuah objek. Cara melukis seperti ini tidak menggunakan kuas, melainkan langsung mecelupkan benda yang ingin dilukis ke sebuah gentong berisi air yang telah diberi cat minyak khusus. Berikut video melukis gitar dengan tehnik swirl painting dengan hasil yang sangat menakjubkan...

Yuk kita lihat bagaimana cara melakukannya dalam Video Cara Unik Melukis Gitar Dengan Teknik Swirl Painting berikut :



Satu Lagi ni Video Cara Unik Melukis Gitar Dengan Teknik Swirl Painting :





Sumber. idBite.com

Foto Foto Keanehan Orang Jepang Yang Semenjak Dulu

Posted: 20 Feb 2012 11:34 PM PST

Foto Foto Keanehan Orang Jepang Yang Semenjak Dulu


Selama ini kamu mungkin mengira segala kultur dan kebiasaan aneh yang ada di Jepang baru dimulai oleh generasi-generasi anak mudanya jaman sekarang, tetapi setelah melihat foto-foto gulungan kuno ini, kamu akan mulai berpikir bahwa kultur aneh mereka sudah ada semenjak nenek-kakekmu belum lahir di dunia.

Gambar-gambar dibawah adalah foto dari gulungan kuno Jepang berjudul He-Gassen (Perang Kentut). Isinya adalah lukisan dari orang-orang Jepang jaman dulu yang melakukan kentut kemana saja mereka mau. Mereka kentut ke orang lain, ke batang pohon, ke kuda, ke kucing, dan benda-benda malang lainnya.

Meskipun belum ada informasi yang memadai mengenai kapan lukisan-lukisan ini dilukis, koleksi gulungan ini diketahui pernah laku terjual seharga $1.500 (sekitar Rp13,5 juta) di tempat lelang ternama Christie's Auction House pada tahun 90-an.

Foto Foto Keanehan Orang Jepang Yang Semenjak Dulu :




Sumber. idbite.com

Inilah Penjara Khusus Koruptor Indonesia di KPK

Posted: 20 Feb 2012 07:07 PM PST

Inilah Penjara Khusus Koruptor Indonesia di KPK


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyulap basement gedung mereka untuk ruang tahanan para tersangka korupsi. Setidaknya ada lima ruang tahanan di dasar gedung yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini.

Ruang tahanan ini berdekatan dengan lokasi parkir mobil di bawah lobi gedung KPK. Dulunya, ruangan ini difungsikan untuk gudang. Masing-masing ruang berukuran 3×2 meter.

Fasilitas yang disiapkan dalam ruangan itu antara lain tempat tidur dan lemari kecil. Dua kamar mandi dengan dua WC jongkok juga disiapkan. Untuk pengamanan, KPK juga memasang CCTV untuk mengawasi kegiatan di ruang tahanan itu. [nasional.vivanews.com]

Berikut Foto Foto Penjara Khusus Koruptor Indonesia di KPK :

Juru Bicara KPK Johan Budi menunjukkan ruang tahanan 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta.

Juru Bicara KPK Johan Budi menunjukkan ruang tahanan 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta.

Juru Bicara KPK Johan Budi menunjukkan ruang tahanan 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta.

Ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 
dilengkapi tempat tidur dan lemari di gedung KPK, Jakarta.

Pos Penjagaan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 
dilengkapi kamera CCTV di gedung KPK, Jakarta.

Petugas KPK melihat ruang penerima tamu di ruang tahanan 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Pos Penjagaan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 
dilengkapi kamera CCTV di gedung KPK, Jakarta.

Ruang toilet tahanan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Foto Foto Karnaval Perang Jeruk Di Italia

Posted: 20 Feb 2012 06:53 PM PST

Foto Foto Karnaval Perang Jeruk Di Italia


Sekelompok orang berkostum pasukan kerajaan abad pertengahan melempari warga di Kota Ivrea, Italia utara. Mereka menggunakan jeruk sebagai senjata.

Jeruk-jeruk pun berseliweran di antara peserta karnaval perang jeruk di hari Minggu yang dingin. Dengan berdiri di atas kereta kuda, "pasukan kerajaan" melempari warga dengan jeruk tanpa henti. Hal ini langsung mendapat perlawanan.

Sekelompok warga pun membalas lemparan jeruk dengan bertubi-tubi. Jalanan kota pun penuh dengan jeruk yang sudah tak keruan lagi bentuknya. Harum buah jeruk yang segar pun merebak di tengah arena pertempuran.

Festival tersebut merupakan rekonstruksi pertempuran yang terjadi pada abad pertengahan, di mana ketika itu warga kota Ivrea mengangkat senjata untuk melawan raja yang zalim. [vivanews.com]

Berikut Foto Foto Karnaval Perang Jeruk di Italia :

Inilah Negara Negara Dengan Harga Bensin Paling Murah di Dunia

Posted: 20 Feb 2012 08:38 AM PST

Inilah Negara Negara Dengan Harga Bensin 
Paling Murah di Dunia


Mungkin karena melimpahnya pasokan minyak bumi di suatu negara sehingga harga bensin sangat murah.

Jika sebelumnya kita telah melihat daftar 10 Negara dengan Harga Bensin Termahal di Dunia yang membuat anda mensyukuri harga bensin sebesar Rp. 4.500 yang ditetapkan oleh pemerintah kita. Kali ini kita akan melihat daftar negara dengan harga bensin termurah. Apa yang membuat harga bensin di negara berikut memiliki harga yang murah adalah karena sebagian besar negara tersebut merupakan penghasil utama minyak bumi yang menguasai sebagian besar pasar minyak dunia.

Negara kita pun sebenarnya merupakan negara penghasil minyak, namun dengan rendahnya produksi minyak tahunan sepertinya cukup wajar mengapa harga bensin di negara kita tidak bisa menyamai harga bensin di negara pada daftar ini. Berikut 10 Negara dengan Harga Bensin Termurah di Dunia.

1. Venezuela
Venezuela dipimpin oleh presiden Hugo Chavez, seorang presiden yang cukup terkenal bagi mereka yang mengikuti politik internasional. Dengan paham sosialisme di negara ini, negara dapat mengambil alih perusahaan swasta dan dapat membantu rakyatnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik seperti menetapkan harga bensin yang murah. Dengan harga bensin per liter sebesar Rp. 445, tidak heran negara ini menjadi negara dengan harga bensin termurah di dunia.

2. Turkmenistan
Turkmenistan merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet. Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar kelima di dunia. Hal ini membuat harga bensin di negara ini hanya sebesar Rp. 712 per liter. Sedikit mengingatkan kita dengan harga bensin di negara ini sebelum terkena dampak krisis moneter.

3. Nigeria
Nigeria memiliki sumber minyak nomor 10 terbesar di dunia. Jadi wajar bila harga bensin di negara ini hanya sebesar Rp. 890 per liter.

4. Iran
Pada tingkat produksi saat ini, diperkirakan bahwa Iran masih akan terus memproduksi minyak selama 74 tahun ke depan. Jadi wajar jika di negara Mahmoud Ahmadinejad ini harga bensin hanya sebesar Rp. 979 per liter

5. Arab Saudi
Dengan kekayaan yang sangat besar yang didapat dari sektor minyak tidak heran jika negara ini mematok harga bensin hanya sebesar Rp. 1.068 per liter.

6. Kuwait
Kuwait adalah negara monarkhi yang kaya akan minyak di pesisir Teluk Persia. Di negara ini harga bensin hanya sebesar Rp. 1.869 per liter.

7. Qatar
Di negara dengan simpanan minyak diperkirakan sebesar 15 miliar barel (2,4 km³) ini, harga bensin di sana hanya sebesar Rp. 1.958 per liter. Cukup aneh mengingat Qatar sebenarnya merupakan negara terkaya nomor dua di dunia.

8. Bahrain
Bahrain adalah negara di kawasan teluk Persia berupa pulau kecil. Negara yang bertumpu pada sektor produksi minyak ini menjual bensin dengan harga hanya sebesar Rp. 2.403 per liter.

9. Mesir
Mesir merupakan salah satu negara penghasil minyak di Dunia. Di negara Afrika Timur Laut ini harga bensin hanya sebesar Rp. 2.848 per liter.

10. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab adalah negara penghasil minyak terbesar ketiga di kawasan teluk Persia. Di negara yang kaya akan minyak dan juga merupakan negara terkaya keempat di dunia ini harga bensin hanya sebesar Rp. 3.293 per liter. [forum.vivanews.com]

Hello Kitty Jets, Pesawat Paling Imut di Dunia

Posted: 20 Feb 2012 08:34 AM PST

Hello Kitty Jets, Pesawat Paling Imut di Dunia


Anak perempuan mana yang tak kenal tokoh Hello Kitty. Nah, maskapai Eva Air merilis kembali pesawat terbang bertemakan tokoh kartun ini! Ayo ajak si buah hati menikmati pengalaman terbang di pesawat paling imut ini.

Jika Anda sedang berada di Taoyuan International Airport yang berada di Kota Taipei, Taiwan, pandangan Anda pasti tak lepas dari pesawat terbang bergambar Hello Kitty yang parkir di lapangan terbang.

Tenang saja, Anda tak berhalusinasi. Maskapai penerbangan Taiwan yakni Eva Air memang merilis tiga pesawat terbang bertema Hello Kitty untuk mengantar Anda ke berbagai tujuan di Asia Timur.

Dilansir dari situs cnngo.com pada Selasa, (7/2/2012) lalu, ini bukanlah kali pertama maskapai penerbangan terbesar Taiwan bekerjasama dengan perusahaan komik asal Jepang yaitu Sanrio. Dua perusahaan ini sempat merilis pesawat Hello Kitty untuk pertama kalinya pada 2005 silam. Sayangnya, lisensi penerbangan pesawat tersebut berakhir pada 2009.

Tapi sekarang, Anda bisa merasakan pengalaman unik dan imut di pesawat Hello Kitty ini. Ada tiga armada yakni Apple Jet (tujuan Seoul dan Fukuoka), Magic Jet (tujuan Sapporo dan Guam), serta Global Jet (tujuan Hong Kong dan Tokyo). Tiga saudara ini bertengger di Taoyuan International Airport.

Petualangan Anda akan dimulai dari pemasangan boarding pass dan baggage sticker bergambar Hello Kitty. Para penumpang lalu akan melewati gate khusus untuk Hello Kitty Jets, dengan gerbang imut berwarna merah muda dan taman mini ala Hello Kitty.

Masuk ke dalam pesawat, atmosfer Hello Kitty akan semakin terasa. Lebih dari 100 aksesori pesawat didesain dengan gambar dan bentuk Hello Kitty. Mulai dari headrest, tisu, botol susu, snack, dispenser sabun, hand lotion, hingga eskrim!

Memasuki pesawat ini, Anda akan dijamu sama seperti anak perempuan penggemar Hello Kitty lainnya. Tak peduli berapa pun usia Anda! Anda juga bisa membeli duty-free products dari para pramugari yang mengenakan celemek imut berwarna pink, tentunya dengan gambar Hello Kitty.

Pesawat nan imut ini memiliki tipe Airbus A330-300S. Tiap pesawatnya memuat 30 Premium Laurel Class Seats (kelas bisnis milik Eva Air) dan 279 tempat duduk kelas ekonomi. Tenang saja, masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri berkunjung ke Taiwan. Pesawat ini akan terbang secara reguler setidaknya dalam waktu satu tahun ke depan.

Berikut Foto Foto Hello Kitty Jets, Pesawat Paling Imut di Dunia :




Sumber. blog.indojunkers.com

Hukum Laki Laki Memakai Cincin Menurut Islam

Posted: 20 Feb 2012 08:05 AM PST

Hukum Laki Laki Memakai Cincin Menurut Islam



Pertanyaan :
Ummu syabit bertanya kepada anda pertanyaan terkahir :
Bolehkah laki-laki memakai perhiasan dengan menggunakan batu mulia dan memakainya menggunakan tasbeh dan sebagainya?

Jawab:
Bagi laki-laki yang telah ada pengharaman atas mereka yaitu emas, mereka tidak boleh memakainya sebagai perhiasan. Oleh karena itu ketika nabi shalallohu 'alaihi wasallam melihat seorang laki-laki yang ditangannnya ada cincin emas, maka beliau lepas dan bersabda:

"Apakah salah seorang diantara kalian suka untuk diberikan bara api untuk diletakkan ditangannya?" Dikatakan kepada laki-laki ini : "ambillah cincinmu dan manfaatkanlah!" Maka laki-laki inipun menjawab : " Demi Allah aku tidak akan mengambil cincin yang telah dilepas oleh Rosulullah sholallohu 'alaihi wasallam"

Ini menunjukkan faedah bahwa terkadang penggunaan metode yang tegas itu adalah hikmah, sehingga tidaklah mesti yang dikatakan hikmah itu harus selalu lemah lembut, terkadang sikap tegas itu bisa menjadi penuh hikmah. Oleh karena itu, dalam kejadian tersebut Nabi Shalallohu 'alaihi wasallam menggunakan metode yang tegas dan kemudian beliau mengambil cincin itu lalu beliau melemparkannya seraya bersabda:

"Apakah salah seorang diantara kalian suka untuk diberikan bara api untuk diletakkan ditangannya?"

Namun demikian sahabat ini dapat mengambil manfaat dari cara nasehat dan ucapan nabi shalallohu 'alaihi wasallam dan berbekas pada dirinya sendiri, dimana dia berkata:

"Demi Allah aku tidak akan mengambil cincin yang telah dilepas oleh Rosulullah sholallohu 'alaihi wasallam"

Jadi jelas bahwa emas itu tidak boleh dipakai untuk laki-laki, tidak boleh bagi laki-laki menggunakan emas secara mutlak.

Adapun perak telah ada berita dari Nabi sholallahu 'alaihi wasallam bahwa beliau menggunakannya sebagai cincin. Maka tidak apa-apa memakai cincin perak, Namun permasalahannya apakah dengan demikian memakai cincin itu sunnah? Lantas ada yang mengatakan disunnahkan bagi laki-laki menggunakan cincin perak? Atukah itu cuma mubah (boleh)?

Maka yang jelas bagi kita adalah perlu perincian terhadap hukum ini. Apabila dia menggunakan cincin perak itu untuk suatu keperluan, misalnya dia menggunakannya karena dia seorang hakim atau yang diberi tugas sebagai pemberi stempel, sedangkan capnya itu dicincinya, maka ketika kondisi seperti itu memakai cincin perak itu sunnah.

Apabila dia menggunakan cincin perak (itu) untuk sekedar perhiasan, maka ketika itu hukumnya mubah, tidaklah dikatakan bahwa itu sunnah. Hal itu karena nabi shalallohu 'alaihi wasallam memakai cincin perak bukan untuk perhiasan melainkan untuk suatu keperluan, dimana mereka berkata :

"wahai rosulullah mereka para penguasa diseluruh dunia itu tidak mau menerima surat kecuali diberi stempel"

Maka beliaupun membuat cincin dan dicetak disitu "Muhammad Rosullah", "Muhammad" lalu garis, "Rasulullah" lalu garis, dan lafdzul jalalah (Allah) lalu garis. Sebagaimana telah ada riwayat akan hal itu dalam riwayat bukhari, dan hal yang demikian itu juga ada dalam riwayat Bukhari.

Bahwa nabi menjadikan kepala cincin beliau ditelapak tangan bagian dalam, kalaulah beliau hendak menjadikannya sebagai perhiasan, tentu beliau menjadikan kepala cincin itu ditelapak tangannya bagian luar. Namun beliau menjadikan kepala cincin itu ditelapak tangan bagian dalam, hal ini menunjukkan bahwa nabi shalallohu 'alaihi wasallam memakai cincicn ini karena suatu keperluan.

Maka siapa yang ingin memakainya karena suatu keperluan maka itu sunnah, namun siapa yang ingin memakai cincin itu karena untuk perhiasan maka itu mubah, sekali lagi kita katakan bahwa itu mubah.

Kalau selain emas dan perak maka hukum asalnya adalah halal dan mubah, selama tidak adanya penyerupaan. Misalkan kalau adanya penyerupaan cincin itu adalah cincin khusus orang perempuan atau orang kafir, maka itu dilarang karena adanya penyerupaan. Namun bila tidak ada penyerupaan baik itu bentuknya pena atau tasbeh. Maka dalam hal ini hukum asalnya adalah boleh

(Diketik ulang dari video tanya jawab Syaikh Saad al-Ghojlan, Marjan Production)

Tambahan :
Kalo aing gimana ya boi, cincin nikah aing dr emas putih? Boleh gak ya dipakai?
Saya mendapat keterangan dari ust. Abu Umar basyir (penulis buku best seller "SANDIWARA LANGIT dan SUTRA UNGU" bahwa emas putih ataupun platina bukanlah emas yang dimaksudkan dalam hadits, karena itu bukan adz-dzahab (emas). Namun yang dijual di toko-toko emas sekarang, berupa emas bersepuh platina, maka itu haram bagi laki-laki. Nah kalau perempuan boleh memakai perhiasan dari emas.


Sumber. menjelma.com

No comments:

Post a Comment