Thursday 9 February 2012

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Ditemukan Makam "Dewa Jester" Dari Suku Maya

Posted: 09 Feb 2012 05:26 AM PST

Ditemukan Makam "Dewa Jester" Dari Suku Maya


Arkeolog menemukan makam tertua penguasa suku Maya kuno berlambang 'Dewa Jester' dari tahun 350 SM. Berdasarkan lambang unik itu, inilah bukti kerangka pihak kerajaan tertua di dunia.

Ditemukan di sebuah makam di bawah rumah penguasa di kawasan Holmul, timur laut Guatelmala, kerangka itu diperkirakan milik pria berusia lima puluhan tahun dengan kondisi kesehatan baik menjelang kematiannya.

Selain lambang Dewa Jester, di makam itu tampak pula tujuh keramik, guci, piring dan alat pembakar dupa.
"Kami pernah menemukan makam Suku Maya yang lebih tua, namun tidak pernah menemukan kuburan yang mencakup simbol kerajaan seperti ini," kata John Tomasic dari University of Kansas, Amerika Serikat.

Di bawah situs arkeolog itu, ahli juga menemukan terowongan dengan lebar sekitar 16 inci, cukup lebar untuk dimasuki tubuh manusia. Tempat itu diperkirakan sebagai lorong menuju tempat penguburan.

Hasil penelitian ini diungkapkan pada pertemuan Society for American Archaeology di Sacramento, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, kuburan penguasa Maya dari tahun 100 SM ditemukan di San Bartolo pada 2005.


Sumber. inilah.com

Foto Foto Eden Project, Pembangunan Proyek Taman Surga Dunia

Posted: 09 Feb 2012 05:22 AM PST

Foto Foto Eden Project, 
Pembangunan Proyek Taman Surga Dunia


Bagian pertama dari Proyek Eden, pusat pengunjung, dibuka untuk umum pada bulan Mei 2000. Situs lengkap dibuka pada tanggal 17 Maret 2001.
Proyek menyelenggarakan "Afrika Memanggil" konser dari seri konser Live 8 pada tanggal 2 Juli 2005. Ini juga digunakan sebagai lokasi syuting untuk film 2002 James Bond, Die Another Day (dibintangi Pierce Brosnan). Hal ini juga memberikan beberapa tanaman untuk taman Afrika British Museum.
Pada tahun 2005, Proyek meluncurkan "A Time Hadiah" untuk bulan-bulan musim dingin, November sampai Februari. Ini memiliki gelanggang es meliputi danau, dengan kafe kecil / bar terpasang, serta sebagai pasar Natal. Cornish paduan suara secara rutin tampil di biomes.
Pada tanggal 6 Desember 2007, Proyek Eden mengundang orang di seluruh Cornwall untuk mencoba memecahkan rekor dunia untuk kuis pub terbesar yang pernah sebagai bagian dari kampanye untuk membawa £ 50.000.000 dari dana lotere ke Cornwall.
Pada bulan Desember 2007, Proyek gagal dalam usahanya untuk £ 50 juta dana, setelah pemungutan suara Big Lottery Fund populer, ketika menerima hanya 12,07% dari suara, yang terendah untuk empat proyek yang dipertimbangkan. Eden menginginkan uang untuk Edge, sebuah biome gurun yang diusulkan.
Pada bulan Desember 2009, Sebagian besar proyek, termasuk rumah kaca, menjadi tersedia untuk menavigasi melalui Google Street View. Situs ini diduduki oleh Proyek Eden digunakan oleh BBC sebagai permukaan planet Magrathea dalam seri TV 1981 dari Hitchhiker's Guide to Galaxy.
Proyek Eden adalah daya tarik pengunjung di Inggris, termasuk rumah kaca terbesar di dunia. Di dalam biomes buatan adalah tanaman yang dikumpulkan dari seluruh dunia. Proyek ini terletak di sebuah lubang Kaolinit reklamasi, terletak 2 kilometer (1,25 mil) dari kota St Blazey dan 5 kilometer (3 mil) dari kota besar St Austell, Cornwall.
Kompleks ini sebagian besar didominasi oleh dua selungkup raksasa yang terdiri dari kubah sebelah bangunan yang memiliki spesies tanaman dari seluruh dunia. Setiap kandang mengemulasi biome alam. Kubah terdiri dari ratusan heksagonal dan pentagonal, meningkat, sel plastik yang didukung oleh rangka baja. Kubah pertama mengemulasikan lingkungan tropis, dan lingkungan yang kedua Mediterania.

Proyek ini disusun oleh Tim Smit dan dirancang oleh arsitek Nicholas Grimshaw dan perusahaan teknik Anthony Hunt Associates (sekarang bagian dari Sinclair Knight Merz). Davis Langdon selaku manajemen proyek, Sir Robert McAlpine dan Alfred McAlpine menangani konstruksi dan Mero dirancang untuk membangun biomes. Land Use Consultants memimpin desain masterplan dan lansekap. Proyek dikerjakan selama 2 ½ tahun, dan dibuka untuk umum pada tanggal 17 Maret 2001.

Fakta-fakta dasar
sana adalah dua rumah kaca besar di Proyek Eden yang dirancang untuk menciptakan lebih hangat iklim. Pengunjung memiliki kesempatan untuk mengenal dan erat mengeksplorasi hubungan antara lingkungan dan tanaman. Di rumah kaca pertama proyek Eden, ada iklim panas dan lembab. Ada lebih dari 8.000 pohon-pohon dan tanaman di rumah kaca besar ini. Ada tropis Amazon tanaman yang tumbuh ukuran raksasa berkat tinggi atap. Anda juga dapat menemukan ada tanaman dari Afrika Barat, misalnya ibogu, pohon pisang atau kopi, dan tanaman dari Malaysia dan Oseania, seperti Tapak dara (Madagaskar Periwinkle) yang seharusnya membantu untuk mengobati leukemia. Rumah kaca tropis ini lembab adalah rumah kaca terbesar di dunia. Di rumah kaca kedua proyek Eden, ada iklim panas dan kering. Ini menyajikan tanaman dari Mediterania, Afrika Selatan dan California. Anda dapat menemukan ada tanaman seperti pohon zaitun, pohon jeruk, lemon tree atau grapevine. Technical Parameter kaca di Proyek Eden dibangun dari tabung baja yang menciptakan segienam penuh dengan plastik ultra-ringan. Insulasi disediakan oleh beberapa lapisan transparan UV-film, yang berlabuh di segienam dan meningkat.

Informasi praktis
Proyek Eden menawarkan para pengunjungnya sejumlah kegiatan interaktif serta restoran dan bermain untuk anak-anak. Di luar rumah kaca, ada banyak tanaman dari iklim sejuk yang membuat pemandangannya. Anda dapat mengambil kereta api kecil untuk mengeksplorasi bagian luar dari Proyek Eden. Proyek Eden dibuka setiap hari tapi jam buka pendek di musim dingin. [danish56.blogspot.com]

8 Alasan Menikah Yang Wajib di Hindari

Posted: 09 Feb 2012 04:58 AM PST

8 Alasan Menikah Yang Wajib di Hindari


Saat penasaran itu terjawab, bukan tak mungkin bosan melanda, rasa sayang menguap.
Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang menyatukan dua orang dalam satu ikatan. Ada janji setia sehidup semati yang harus dijaga.

Agar pernikahan mewujud menjadi rumah tangga harmonis dan langgeng, Anda harus punya cinta dan keyakinan terhadap pasangan. Jangan menikah hanya karena delapan alasan berikut ini, seperti dikutip dari Health24:

1. Menikah hanya karena harta
Di awal pernikahan, mungkin Anda begitu menikmati kehidupan rumah tangga. Namun, kehidupan rumah tangga tanpa landasan cinta kuat tentu jauh dari harmonis dan langgeng. Apalagi jika di tengah perjalanan rumah tangga, pasangan kehilangan harta. Atau, Anda bertemu dengan pria yang jauh lebih kaya dan memikat.

2. Ingin meninggalkan rumah orang tua
Ini biasanya menimpa mereka yang hidup di tengah keluarga penuh konflik. Menikah seringkali menjadi jalan pintas agar bisa keluar dari suasana rumah yang mungkin seperti 'neraka'. Namun, meninggalkan rumah bersama suami bukan jawaban mutlak. Pernikahan yang prematur justru bisa membuat Anda terjebak dalam konflik baru yang lebih rumit.

3. Karena orangtua menyukainya
Ini bukan alasan tepat bagi Anda dan pasangan segera melangsungkan pernikahan. Ingat, yang akan hidup dengannya adalah Anda sendiri, bukan orangtua Anda. Jangan biarkan Anda terjebak dengan sosok yang sebenarnya belum Anda yakini terbaik sebagai pasangan hidup.

4. Ingin merasakan hubungan lebih intim
Ketika kekuatan agar bisa berhubungan lebih intim menjadi alasan kuat menikah, ini berbahaya. Tujuan utama pernikahan bukan lagi membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis dan langgeng, tapi hanya 'malam pertama'. Saat penasaran itu terjawab, bukan tak mungkin bosan melanda, rasa sayang menguap, dan ujung dari ini semua adalah kehancuran rumah tangga.

5. Ingin punya anak
Ingin punya anak memang menjadi pendorong kuat bagi banyak orang untuk menikah. Namun, apakah Anda ingin membawa anak dalam kondisi yang tidak ideal? Landasan cinta adalah harga mati. Jangan sampai anak Anda kelak menjadi korban ketidakharmonisan rumah tangga. Atau, malah Anda bisa menjadi orang tua tunggal kelak.

6. Menikah dengan peselingkuh
Ada beberapa kasus orang menikah secara diam-diam dengan selingkuhannya. Awalnya, mungkin akan berjalan dengan baik. Namun, untuk jangka panjang, pernikahan ini bisa menjadi malapetaka.
Ingat, pernikahan ini terjadi di atas penderitaan orang lain. Ini artinya masing-masing berani mengambil risiko mencari kebahagiaan tanpa peduli nasib pasangan utama masing-masing. Bukan tak mungkin pasangan kembali selingkuh, dan Anda menjadi korban berikutnya.

7. Tekanan sosial
Ini seringkali menimpa mereka yang sudah memasuki usia siap menikah, namun masih melajang. Mereka umumnya merasa terpojok dengan pertanyaan yang dilontarkan teman dan keluarga besar seperti, "Kapan menikah?" Jangan sampai tekanan ini membuat Anda menikahi orang yang salah.

8. Membuktikan bukan homoseksual
Itu bukan ide yang baik. Jangan menjadikan pernikahan sebagai tameng bagi Anda untuk membuktikan sesuatu kepada dunia. Jika memang Anda seorang homoseksual, menikah tidak akan mengubahnya. Selain membuat pasangan menderita, rumah tangga juga tidak akan bahagia.



Sumber. kosmo.vivanews.com

Inilah Perbedaan Film India, Jepang, China dan Indonesia

Posted: 09 Feb 2012 04:22 AM PST

Inilah Perbedaan Film India, 
Jepang, China dan Indonesia


Film India
1. Seorang pria tidak akan merasa sakit saat melakukan perkelahian sengit namun akan mengaduh sakit saat seorang wanita berusaha membersihkan lukanya.

2. Tokoh jagoannya tak pernah jatuh cinta pada jagoan wanita kecuali sebelumnya mereka menari-nari di bawah hujan.

3. Sekali dipakai make-upnya tidak pernah luntur, saat hujan ataupun saat lainnya.

4. Dua orang kekasih bisa menari-nari ditengah lapang, dan entah dari mana 100 orang lainnya akan muncul dari antah berantah dan bergabung menari bersama mereka. (penari latar Michael Jackson aja kalah banyak)

5. Pada babak akhir, sang jagoan akan menemukan bahwa tokoh jahat yang dilawannya sebenarnya adalah saudara kandungnya, wanita tua yang mencarinya adalah ibunya, dan kepala Inspektur adalah ayahnya serta sang hakim adalah pamannya dan seterusnya.

6. Kata-kata Inggris yang biasanya muncul adalah (biasanya diucapkan keras² di antara kalimat) No Problem!, My God!, Get Out!, Shut-up!, Impossible!, Please forgive me!

7. Mereka berguling-guling dan berputar-putar sambil bernyanyi dan muncul lagi dengan pakaian berbeda.

8. Mereka bisa berlari mengelilingi pohon kelapa, bernyanyi, saling memandang dan memalingkan muka menggoda dan berganti pakaian pada waktu yang sama tanpa menarik nafas….

9. Jagoan gak boleh liat pohon dan tiang listrik, pasti joget dulu muter² dan tiba-tiba wanitanya muncul, gak heran film India minimal pasti 3 jam Bisa lebih gak rugi sih.

10. Airmata sang jagoan dan si wanita gampang mengucur bak keran air, tapi cepat juga kering dan langsung joget mbok,.


Film Kungfu China
1. Menjadi orangtua sang jagoan selalu bernasib sial dan biasanya selalu dibunuh oleh musuh saat si jagoan masih muda, dan is jagoan akan jadi yatim piatu terus belajar ilmu silat dan balas dendam, dstnya.

2. Ketika seseorang terluka berat dan sekarat, ia selalu berhasil bertahan hidup dan mengucapkan beberapa kalimat untuk mengungkapkan is pembunuh sebelum kepalanya terkulai dan menyatakan dirinya telah benar-benar mati.

3. Orang-orang yang mahir kungfu mampu terbang ke atas atap, ke atas pohon dan menempuh jarak jauh tanpa berkeringat. Namun saat berjalan ke kota dan desa-desa mereka tetap harus berjalan kaki atau menunggang kuda.

4. Sang jagoan tak perlu bekerja untuk mendapatkan uang, namun selalu memiliki uang emas dan perak untuk membayar makanan mereka. (Minta jatah preman kali ye….)

5. Sang jagoan dan sang penjahat akan saling bertemu walaupun negara mereka sangat luas dan tak peduli di manapun mereka berada. (padahal belon ada HP)

6. Menyembuhkan luka dalam di tubuh cukup dengan duduk bersilang kaki, telapak tangan di lutut dan asap keluar dari kepala.

7. Mereka bisa menyimpan banyak barang di baju lengan panjang mereka dan tak pernah menjatuhkannya. Terutama sedemikian banyak logam-logam emas….dan botol-botol obat penyembuh berbagai racun

8. Jagoan pasti jago minum arak, apalagi sedang kesel/marah, sekali minum bisa berdrum² (5-10 drum) kayak Jacky Chan Pendekar Mabuk.

9. Sebelum mati, sang guru bisa mentransfer tenaga dalam ke muridnya hanya dengan menempelkan telapak tangan ke pundak si murid begitu gampang dan cepat bahkan mengalahkan kecepatan USB cable, infra red dan bluetooth jaman sekarang

10. Hebatnya kalo wanita mengenakan kostum pria, dan suaranya suara wanita, namun orang-orang bahkan pendekar pria tidak sadar bahwa itu seorang wanita, harus melalui proses tak sengaja, seperti menyentuh dada si wanita baru pendekarnya sadar.ape deh..!


Film Robot Jepang
1. Biasanya kalo jagoannya mau berubah wujud, si musuh nunggu dulu sampe si jagoan bener² berubah wujud secara sempurna – kayak pesawat mau mendarat aja, sampe sempurna – mungkin si musuh memang gentlemen, gak mau nyerang si jagoan yang tengah lagi berubah wujud.

2. Kalo anak buah musuh suka nyerang jagoan secara gerombolan alias maen keroyokan, tapi anehnya selalu kalah, padahal jumlah mereka bisa satu kompi ato lebih. Dan lucunya lagi kalo berkelahi, si pengeroyok gak suka nyerang dari belakang jagoan, ya itu tadi biar gentle kali yah!

3. Biasanya si musuh ternyata sodara kandung si jagoan, dan itu baru ketauan saat akhir episode – telenovela banget yah hehehe

4. Kalo lagi berantem, si musuh udah ngeluarin semua senjatanya, dan si jagoan tetap selamat, paling² jatuh doang tapi bangkit lagi, tapi giliran si jagoan ngeluarin satu (catet : satu) senjata, si musuh langsung terkapar !

5. Lokasi berantemnya dipilih di tempat yang terbuka kayak di lapangan, di pelabuhan, di padang rumput, padahal saat ketemu musuhnya pertama kali, si jagoan lagi bukan berada di lokasi tersebut !

6. Kalo jagoannya berkelompok, kayak Gogle V, Voltus, Megaloman, ceweknya mesti hanya satu personel, sisanya cowok semua. Gak pernah denger ada cewek semua, ato ceweknya empat, cowoknya satu, mungkin ntar kasian cowoknya kali ya jadi andalan terus hehehe

7. Si musuh suka nyerang penduduk lokal secara tiba-tiba, baru lah si jagoan muncul, kenapa gak jagoan dulu yang muncul baru musuh nyerang?

8. Bila jagoannya berupa raksasa, tiap berantem dengan musuhnya yang raksasa juga, selalu merusak bangunan² yang ada, tapi anehnya gak ada yang komplain, penduduknya adem ayem aja..

9. Biasanya kalo ada anggota keluarga jagoan yang mati karena perbuatan musuh, jagoan akan membalas dendam, gak pake lapor² ke pihak berwajib hehehe

10. Biasanya kalo jagoannya berkelompok, ada satu anak kecil, umumnya sih adik kandung dari si anggota kelompok jagoan itu.


Sinetron Indonesia
1. Umumnya kalo yang kaya punya anak cewek tunggal, atau sepasang anak cewek-cowok, jarang ditampilkan punya anak sampe tiga ke atas, apalagi tujuh anak !

2. Ortu yang orang kaya ini umumnya suka jodoh²in anaknya ke orang lain yang berasal dari keluarga kaya juga.

3. Saat makan malam/pagi, biasanya bersama istrinya, anaknya, menggunakan sendok-garpu, lauknya berlimpah, buah²an yang komplit, beserta es jeruk.

4. Yang jadi orang jahat, biasanya orang yang matanya suka melotot, dan ketawa yang menyeramkan.

5. Kalo mau ngekiss pacar ato istri, paling² cuman kening doang, mau cium bibir, takut kena protes MUI.

6. Kalo cewek yang jalan sendirian pasti digoda penjahat bergerombol yang suka ketawa keras.

7. Polisi yang ditampilkan umumnya berpangkat ipda (garis satu) sampe kapten (garis tiga), gak pernah sampe pangkat jenderal yang dipake Smile

8. Kendaraan yang dipake si kaya biasanya kalo gak mercy, BMW, ato audy

9. Kalo sinetron silat, si cewek suka pake kemben, dan tiap berkelahi pasti pake loncat² setinggi pohon gitu deh dan ada asap²nya gitu, padahal ga ada motor disitu

10. Kalo sinetron anak sekolahan, umumnya si murid suka berpakaian seenaknya, bajunya suka ga dimasukin, ada yang gondrong, ada yang pake rok diatas lutut, pake lipstik, semakin dia tokoh utama, semakin gak tertib pakaian sekolahnya.

11. Yang jadi ibu guru, umumnya memakai kacamata, agak gemuk, dan suka galak (jadi inget jaman sekolah dulu)

12. Pasti ada adegan di diskotik, entah itu sinetron remaja, entah itu sinetron horor, sampe sinetron religi.

13. Kadang dalam cerita asmara, suka diselipin adegan hantu.

14. Kalo adegan tabrakan, umumnya mobil yang melaju tiba² berhenti mendadak, tau² si korban dah terkapar dengan kepala berdarah, tapi kita gak liat tabrakannya gimana. entah knapa semua sinetron punya adegan ketabrak, seakan² menggambarkan kenyataan org indo yg banyak nembak sim nya

15. Motor yang suka dipake biasanya motor gede kayak harley, dan kadang-kadang ada yg gak pake helm standar, mana nih pak polantasnya?

16. Pembantu umumnya suka gantungin handuk kecil di bahu, dan duduk di lantai tiap ngobrol ama majikan yang duduk di sofa.

17. Kalo ada adegan lagi telponan, pasti penontonnya mendengar suara si penelpon

18. Yang jadi dokter, umumnya cowok yang masih muda, berpakaian putih, dan berkacamata.

19. Makin sering ada adegan menampar, entah itu ortu menampar anaknya, cowok menampar pacarnya, cewe menampar cowoknya, majikan menampar pembantunya, dll

20. Ustadnya biasanya orang tua yang bisa berkelahi kalo menghadapi setan ato orang jahat.

21. Disalah satu channel swasta indonesia, punya sinetron dmn suara nya di dub, sinetronya semi dangdut india, terus tokoh utama cowonya slalu bisa beladiri, dengan sound effect seperti di game Fighting.

22. Biasanya, dibubuhi adegan mesum juga.



Sumber. forum.vivanews.com/showthread.php?t=94831

Inilah Video Kilatan Cahaya Misterius Yang Menghebohkan Rusia

Posted: 08 Feb 2012 08:42 PM PST

Inilah Video Kilatan Cahaya Misterius 
Yang Menghebohkan Rusia


Rusia dihebohkan dengan beredarnya dua rekaman video yang menunjukkan kilatan cahaya misterius pada satu malam di St. Petersburg. Berbagai teori tentang asal muasal cahaya pun bermunculan, mulai dari kedatangan alien sampai pengujian bom.

Dilansir Daily Mail, Rabu 8 Februari 2012, video pertama direkam dari dalam sebuah mobil yang melintas di jalan raya St. Petersburg. Tiba-tiba, kilatan cahaya yang menyilaukan menerangi langit malam jauh di ujung jalan. Mobil-mobil yang terpesona tampak melambatkan laju mereka.

Video kedua menunjukkan kemunculan cahaya yang sama namun diambil dari lokasi berbeda, yaitu di suatu titik dekat pembangkit listrik. Cahaya misterius yang menyilaukan muncul selama beberapa detik menerangi langit sebelum akhirnya padam dan menyisakan kepulan asap hitam.
"Ada alien mendarat," komentar salah seorang pengguna internet. Beberapa pengguna lainnya melontarkan pernyataan bahwa cahaya tersebut berasal dari pesawat luar angkasa yang mendarat di St. Petersburg.

"Awas, itu bomnya Vladimir Putin," komentar seorang pengguna internet lain, yang mendapat balasan, "Kita tidak punya yang seperti ini di era Stalin." Ada pula yang mengatakan, "Aku tahu persis apa itu. Ada tes bom neutron di St. Petersburg."

Berikut Video Kilatan Cahaya Misterius Yang Menghebohkan di Rusia :

Setelah diselidiki, ternyata cahaya itu berasal dari ledakan sebuah gardu listrik di ibukota Rusia. Pihak berwenang menyebut cahaya berasal dari kesalahan teknis, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Di Rusia, ledakan gardu merupakan kejadian yang jarang terjadi. Jika hal ini terjadi, maka suplai listrik ke satu distrik akan terputus.


Sumber. vivanews.com

Tisa's Flower, Hewan Yang Memiliki Umur Terpendek Didunia

Posted: 08 Feb 2012 08:18 PM PST





Tisa's Flower, Hewan Yang Memiliki 
Umur Terpendek Didunia


Palingenia Longicauda atau dikenal juga dengan nama Tisa's Flower adalah suatu spesies serangga purba. Spesies serangga ini diperkirakan berasal dari 200 juta yang lalu. Salah satu tempat pemunculan serangga ini adalah di Tisa River.

Tisa River atau Sungai Tisa adalah salah satu suaka terakhir dimana setiap tahun serangga tersebut muncul dalam jumlah yang sangat besar. Hal tersebut merupakan sebuah tontonan yang langka, "wedding dance" di atas Sungai Tisa.

Hanya beberapa hari di bulan Juni setiap tahunnya (bahkan tidak setiap tahun) Tisa's Flower lahir, ka'win, dan mati. Selama 3 jam segalanya akan berakhir, hidup yang sangat singkat. Serangga jenis ini tidak mempunyai mulut, mereka hidup hanya untuk ka'win lalu mati.
Hidup yang sangat singkat, tapi sangat indah Ini benar-benar pemandangan langka yang susah untuk diceritakan hanya melalui gambar atau kata-kata.

Sangatlah menarik untuk menyaksikan fenomena tersebut, yang merupakan salah satu fenomena terindah yang hanya berlangsung selama 5 hari saja di bulan Juni. Ribuan serangga ini terbang dengan semangatnya memenuhi seluruh sungai.
Serangga Palingenia Longicauda ini merupakan salah satu serangga "mayfly" yang terbesar di Eropa. Jenis serangga jantan panjangnya dapat mencapai 12 cm, dari kepala sampai ekor. Serangga ini berada pada masa larva selama 3 tahun. Selama 3 tahun tersebut, larva berada di dasar sungai.

Tetapi masa hidupnya sangat singkat yaitu 3 jam saja. Begitu lahir mereka tumbuh dewasa, berpasang-pasangan kemudian langsung mati. Serangga ini mempunyai sayap yang unik, sayap mereka akan berganti kulit setelah mancapai fungsi utamanya.
Tisa's Flower tumbuh dewasa hanya satu kali. Dan di saat pertengahan bulan Juni, pada pukul 5.00 – 6.00 PM, mereka akan menari-nari di atas sungai dalam kelompok yang besar. Kemudian mereka akan berganti kulit di atas pohon, di tanah, atau dimanapun tempat yang mereka hinggapi.
Fenomena tersebut dikenal dengan nama Tissa Blooming atau Pemekaran Tisa. Setelah mereka tumbuh dewasa secara penuh (setelah beberapa detik mereka berganti kulit), serangga jantan hanya memiliki beberapa jam saja untuk menemukan betina pasangan mereka dan berpsangan sebelum mereka mati.

Setelah berpasangan atau ka'win , serangga betina terbang menyusuri sungai untuk memastikan apakah telurnya sudah berada di dalam sungai dan jatuh ke dalam dasar sungai. Kemudian telur tersebut akan menjadi larva dalam waktu 45 hari dan akan menetas setelah 3 tahun.
Serangga ini merupakan serangga yang sensitive dengan polusi. Jika mereka berada di sebuah sungai, pastilah sungai tersebut merupakan sungai yang bersih. Disamping sebagai indicator lingkungan, serangga ini juga makanan yang bagus buat ikan, sehingga beberapa pemancing menggunakan serangga ini sebagai umpan pada pancing mereka.

Saat ini serangga Palingenia longicauda sudah punah di beberapa Negara Eropa dan hanya bisa ditemui di Serbia dan Hungaria.


Sumber. story.pricearea.com

Tentang George Francis Hotz, Hacker Iphone Dan PS3

Posted: 08 Feb 2012 08:01 PM PST

Tentang George Francis Hotz, 
Hacker Iphone Dan PS3


Kalau saat ini kita menggunakan hanphone Iphone, dan telah men jailbreak dan mengkrack Iphone tersebut, mungkin kita tidak tahu siapa orang yang dibalik semua itu mengerjakan dan membuat program yang dapat membobol / meng krack program lain untuk menghapus limitasi dari sebuah program tersebut, dan saat ini, dalam waktu yang sangat – sangat dekat, kita mungkin dapat merasakan dapat memainkan game PS3 dengan menggunakan CD bajakan, kenapa ? karena orang ini kembali berhasil mengkrack PS3 tersebut hanya dalam waktu 5 minggu.

George Francis Hotz (Lahir pada 2 oktober 1989), memiliki nickname geohot, million75 atau singkatnya mil adalah seorang hacker muda berbakat yang telah meng hack the iPhone agar dapat menggunakan semua jenis carrier yang ada pada saat itu. Baru baru ini dia juga berhasil menghack PS3 untuk dapat memainkan game game bajakan dan kabarnya dia telah merelease exploit tersebut ke seluruh dunia dan membawa angin segar kepada para pemilik PS3 untuk dapat bermain menggunakan CD bajakan.

Bagaimana dia menghack Iphone ?
Saat Hotz membeli iPhone dia sudah tergabung dalam kelompok tim iPhone Dev sebuah tim khusus yang bertujuan menghack dan mengunlock Iphone saat itu, namun ntah kenapa saat itu di keluar dari tim tersebut. Saat itu dia meng estimasi kalau dia telah menghabiskan waktu lebih dari 500 jam untuk membuat unlock ini. Dengan tujuan utamanya dia agar semua user dapat mengunlock Iphone mereka masing masing.

Saat itu Hotz menukarkan iPhone 8GB nya kepada Terry Daidone, yang merupakan seorang founder dari Certicell, dengan sebuah mobil Nissan 350Z car dan juga 3 buah iPhones 8GB terbaru. Semenjak itu, Hotz yang menggunakan teknik khusus dalam hacking ini dari teknik hardware based unlocking diubah menjadi software unlocking yang tidak memerlukan bongkar iPhone.

George Hotz juga yang merilis software pertama untuk mengunlock boot loader iPhone terbaru iPhone versi 4.6 dengan menggunakan teknik "testpoint based hardware unlock", kemudian George memberikan hack tersebut kepada iPhone Dev Team yang menjadikanya hack yellowsn0w dan ini adalah sebuah hacking tools pertama untuk unlock iPhone 3G saat itu. Dalam sourcecode YellowSn0w, terdapat marking 3G unlock daemon, yang tertulis "thanks geohot for at+stkprof 02.28 injection vector".

Pada 3 Juli 2009, Hotz mengumumkan lagi purplera1n, yang merupakan sebuah software exploit untuk men jailbreak iPhone 3GS, Jailbrake ini adalah sebuah teknik yang akan membuat iphone anda dapat menginstall software bajakan, walaupun software tersebut tidak berasal dari iTunes. Pada 11 Oktober 2009, tepatnya jam 3:33AM Hotz merilis lagi blackra1n, kali ini software ini mampu men jailbreak semua jenis iPhones dan iPod Touch (kecuali iPod Touch 3G 8GB).

Setelah iPhone kini Playstation 3
Akhir tahun 2009 Hotz mengumumkan kalau dia ingin mencoba menghack Playstation 3. Hingga saat itu, PS3 menjadi game console yang sangat aman dengan sistem lock nya saat itu juga banyak para hacker mengatakan kalau PS3 ini sangat mendekati dengan unhackable. Lalu Hotz membuat sebuah blog untuk mendokumentasikan hasil kerjanya dan 5 minggu kemudian pada tanggal 22 Januari 2010, dia telah berhasil menghack PS3 dengan membuat posting di blognya dengan judul "Hello hypervisor, I'm geohot". Hotz mengklaim kalau dia berhasil mendapatkan "read/write access kedalam seluruh sistem memory, dan juga HV level pada processor" game console tersebut. Hotz juga mengatakan kalau programnya ini nantinya dapat menggunakan PS3 homebrew, PS2 emulator dan yang terpenting lagi mengizinkan PS3 untuk memainkan game PS3 bajakan.

Pada 26 Januari 2010, akhirnya Hotz mengeluarkan exploit tersebut ke internet. Kabarnya untuk menghack PS3 dibutuhkan keterlibatan OS lain untuk mempatch kernel Linux dan mendapatkan akses untuk mengkontrol hypervisor. Hypervisor adalah sebuah sistem atau disebut juga dengan virtual machine monitor, yaitu sebuah sistem yang memungkinkan mesin menjalankan banyak Operating system secara bersamaan. Dengan bantuan FPGA dan menggunakan solder khusus berhasil mempatch OS yang ada di PS3. Hotz juga mengatakan kalau "Sony akan mengalami kesulitan untuk mempatch balik exploit tersebut".

Pencapaian Hotz lainya ?
Hacker muda berbakat ini pernah menjadi finalis pada kompetisi ISEF pada tahun 2005, dengan projectnya yang disebut dengan "The Googler". Bermain soal robot, Hotz juga pernah mengikuti kompetisi di sekolah bersama dengan tim Knights battlebots. George juga bekerja pada project, "Neuropilot," yaitu sebuah sistem yang dapat membaca sinyal EEG dari kepalanya dengan menggunakan hardware dari OpenEEG project.

Hotz juga mengikuti kompetisi pada Intel International and Engineering Fair pada tahun 2007 dengan project yang berjudul "I want a Holodeck," disitu dia mendapatkan banyak award dan hadiah pada beberapa ketegori. Forbes bersama PC world magazine juga mengatakan kalau Hotz adalah salah satu dari 10 Overachievers under 21. Pada bulan December 2007, Hotz pergi ke Sweden dan menghadiri Stockholm International Youth Science Seminar dan membicarakan soal 3-D imaging invention milikinya (yang disebut dengan project Holodeck) yang membuatnya mendapatkan hadiah hingga $20,000 dari Intel.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7879886

Kisah Renungan, Didunia Ini Hanya Ibu Seorang Yang Baik

Posted: 08 Feb 2012 07:45 PM PST

Kisah Renungan, Didunia Ini 
Hanya Ibu Seorang Yang Baik


Alkisah, ada sepasang kekasih yang saling mencintai. Sang pria berasal dari keluarga kaya, dan merupakan orang yang terpandang di kota tersebut. Sedangkan sang wanita adalah seorang yatim piatu, hidup serba kekurangan, tetapi cantik, lemah lembut, dan baik hati. Kelebihan inilah yang membuat sang pria jatuh hati.

Sang wanita hamil di luar nikah. Sang pria lalu mengajaknya menikah, dengan membawa sang wanita ke rumahnya. Seperti yang sudah mereka duga, orang tua sang pria tidak menyukai wanita tsb. Sebagai orang yang terpandang di kota tsb, latar belakang wanita tsb akan merusak reputasi keluarga. Sebaliknya, mereka bahkan telah mencarikan jodoh yang sepadan untuk anaknya. Sang pria berusaha menyakinkan orang tuanya, bahwa ia sudah menetapkan keputusannya, apapun resikonya bagi dia.

Sang wanita merasa tak berdaya, tetapi sang pria menyakinkan wanita tsb bahwa tidak ada yang bisa memisahkan mereka. Sang pria terus berargumen dengan orang tuanya, bahkan membantah perkataan orangtuanya, sesuatu yang belum pernah dilakukannya selama hidupnya (di zaman dulu, umumnya seorang anak sangat tunduk pada orang tuanya).

Sebulan telah berlalu, sang pria gagal untuk membujuk orang tuanya agar menerima calon istrinya. Sang orang tua juga stress karena gagal membujuk anak satu-satunya, agar berpisah dengan wanita tsb, yang menurut mereka akan sangat merugikan masa depannya.

Sang pria akhirnya menetapkan pilihan untuk kimpoi lari. Ia memutuskan untuk meninggalkan semuanya demi sang kekasih. Waktu keberangkatan pun ditetapkan, tetapi rupanya rencana ini diketahui oleh orang tua sang pria. Maka ketika saatnya tiba, sang ortu mengunci anaknya di dalam kamar dan dijaga ketat oleh para bawahan di rumahnya yang besar.

Sebagai gantinya, kedua orang tua datang ke tempat yang telah ditentukan sepasang kekasih tsb untuk melarikan diri. Sang wanita sangat terkejut dengan kedatangan ayah dan ibu sang pria. Mereka kemudian memohon pengertian dari sang wanita, agar meninggalkan anak mereka satu-satunya.

Menurut mereka, dengan perbedaan status sosial yang sangat besar, perkimpoian mereka hanya akan menjadi gunjingan seluruh penduduk kota , reputasi anaknya akan tercemar, orang² tidak akan menghormatinya lagi. Akibatnya, bisnis yang akan diwariskan kepada anak mereka akan bangkrut secara perlahan².

Mereka bahkan memberikan uang dalam jumlah banyak, dengan permohonan agar wanita tsb meninggalkan kota ini, tidak bertemu dengan anaknya lagi, dan menggugurkan kandungannya. Uang tsb dapat digunakan untuk membiayai hidupnya di tempat lain.

Sang wanita menangis tersedu-sedu. Dalam hati kecilnya, ia sadar bahwa perbedaan status sosial yang sangat jauh, akan menimbulkan banyak kesulitan bagi kekasihnya. Akhirnya, ia setuju untuk meninggalkan kota ini, tetapi menolak untuk menerima uang tsb. Ia mencintai sang pria, bukan uangnya. Walaupun ia sepenuhnya sadar, jalan hidupnya ke depan akan sangat sulit?.

Ibu sang pria kembali memohon kepada wanita tsb untuk meninggalkan sepucuk surat kepada mereka, yang menyatakan bahwa ia memilih berpisah dengan sang pria. Ibu sang pria kuatir anaknya akan terus mencari kekasihnya, dan tidak mau meneruskan usaha orang tuanya. "Walaupun ia kelak bukan suamimu, bukankah Anda ingin melihatnya sebagai seseorang yang berhasil? Ini adalah untuk kebaikan kalian berdua", kata sang ibu.

Dengan berat hati, sang wanita menulis surat . Ia menjelaskan bahwa ia sudah memutuskan untuk pergi meninggalkan sang pria. Ia sadar bahwa keberadaannya hanya akan merugikan sang pria. Ia minta maaf karena telah melanggar janji setia mereka berdua, bahwa mereka akan selalu bersama dalam menghadapi penolakan² akibat perbedaan status sosial mereka. Ia tidak kuat lagi menahan penderitaan ini, dan memutuskan untuk berpisah.

Tetesan air mata sang wanita tampak membasahi surat tersebut.
Sang wanita yang malang tsb tampak tidak punya pilihan lain. Ia terjebak antara moral dan cintanya. Sang wanita segera meninggalkan kota itu, sendirian. Ia menuju sebuah desa yang lebih terpencil. Disana, ia bertekad untuk melahirkan dan membesarkan anaknya.

Tiga tahun telah berlalu. Ternyata wanita tersebut telah menjadi seorang ibu. Anaknya seorang laki². Sang ibu bekerja keras siang dan malam, untuk membiayai kehidupan mereka. Di pagi dan siang hari, ia bekerja di sebuah industri rumah tangga, malamnya, ia menyuci pakaian² tetangga dan menyulam sesuai dengan pesanan pelanggan. Kebanyakan ia melakukan semua pekerjaan ini sambil menggendong anak di punggungnya.

Walaupun ia cukup berpendidikan, ia menyadari bahwa pekerjaan lain tidak memungkinkan, karena ia harus berada di sisi anaknya setiap saat. Tetapi sang ibu tidak pernah mengeluh dengan pekerjaannya...

Di usia tiga tahun, suatu saat, sang anak tiba² sakit keras. Demamnya sangat tinggi. Ia segera dibawa ke rumah sakit setempat. Anak tsb harus menginap di rumah sakit selama beberapa hari. Biaya pengobatan telah menguras habis seluruh tabungan dari hasil kerja kerasnya selama ini, dan itupun belum cukup. Ibu tsb akhirnya juga meminjam ke sana-sini, kepada siapapun yang bermurah hati untuk memberikan pinjaman.

Saat diperbolehkan pulang, sang dokter menyarankan untuk membuat sup ramuan, untuk mempercepat kesembuhan putranya. Ramuan tsb terdiri dari obat² herbal dan daging sapi untuk dikukus bersama. Tetapi sang ibu hanya mampu membeli obat² herbal tsb, ia tidak punya uang sepeserpun lagi untuk membeli daging. Untuk meminjam lagi, rasanya tak mungkin, karena ia telah berutang kepada semua orang yang ia kenal, dan belum terbayar.

Ketika di rumah, sang ibu menangis. Ia tidak tahu harus berbuat apa, untuk mendapatkan daging. Toko daging di desa tsb telah menolak permintaannya, untuk bayar di akhir bulan saat gajian.

Diantara tangisannya, ia tiba² mendapatkan ide. Ia mencari alkohol yang ada di rumahnya, sebilah pisau dapur, dan sepotong kain. Setelah pisau dapur dibersihkan dengan alkohol, sang ibu nekad mengambil sekerat daging dari pahanya. Agar tidak membangunkan anaknya yang sedang tidur, ia mengikat mulutnya dengan sepotong kain. Darah berhamburan. Sang ibu tengah berjuang mengambil dagingnya sendiri, sambil berusaha tidak mengeluarkan suara kesakitan yang teramat sangat?..

Hujan lebatpun turun. Lebatnya hujan menyebabkan rintihan kesakitan sang ibu tidak terdengar oleh para tetangga, terutama oleh anaknya sendiri. Tampaknya langit juga tersentuh dengan pengorbanan yang sedang dilakukan oleh sang ibu.

Enam tahun telah berlalu, anaknya tumbuh menjadi seorang anak yang tampan, cerdas, dan berbudi pekerti. Ia juga sangat sayang ibunya. Di hari minggu, mereka sering pergi ke taman di desa tersebut, bermain bersama, dan bersama² menyanyikan lagu "Shi Sang Chi You Mama Hau" (terjemahannya "Di Dunia ini, hanya ibu seorang yang baik").

Sang anak juga sudah sekolah. Sang ibu sekarang bekerja sebagai penjaga toko, karena ia sudah bisa meninggalkan anaknya di siang hari.

Hari² mereka lewatkan dengan kebersamaan, penuh kebahagiaan. Sang anak terkadang memaksa ibunya, agar ia bisa membantu ibunya menyuci di malam hari. Ia tahu ibunya masih menyuci di malam hari, karena perlu tambahan biaya untuk sekolahnya. Ia memang seorang anak yang cerdas.

Ia juga tahu, bulan depan adalah hari ulang tahun ibunya. Ia berniat membelikan sebuah jam tangan, yang sangat didambakan ibunya selama ini. Ibunya pernah mencobanya di sebuah toko, tetapi segera menolak setelah pemilik toko menyebutkan harganya. Jam tangan itu sederhana, tidak terlalu mewah, tetapi bagi mereka, itu terlalu mahal. Masih banyak keperluan lain yang perlu dibiayai.

Sang anak segera pergi ke toko tsb, yang tidak jauh dari rumahnya. Ia meminta kepada kakek pemilik toko agar menyimpan jam tangan tsb, karena ia akan membelinya bulan depan. "Apakah kamu punya uang?" tanya sang pemilik toko. "Tidak sekarang, nanti saya akan punya", kata sang anak dengan serius.

Ternyata, bulan depan sang anak benar² muncul untuk membeli jam tangan tsb. Sang kakek juga terkejut, kiranya sang anak hanya main².

Ketika menyerahkan uangnya, sang kakek bertanya "Dari mana kamu mendapatkan uang itu? Bukan mencuri kan ?". "Saya tidak mencuri, kakek.

Hari ini adalah hari ulang tahun ibuku. Saya biasanya naik becak pulang pergi ke sekolah. Selama sebulan ini, saya berjalan kaki saat pulang dari sekolah ke rumah, uang jajan dan uang becaknya saya simpan untuk beli jam ini. Kakiku sakit, tapi ini semua untuk ibuku. O ya, jangan beritahu ibuku tentang hal ini. Ia akan marah" kata sang anak. Sang pemilik toko tampak kagum pada anak tsb.

Seperti biasanya, sang ibu pulang dari kerja di sore hari. Sang anak segera memberikan ucapan selamat pada ibu, dan menyerahkan jam tangan tsb. Sang ibu terkejut bercampur haru, ia bangga dengan anaknya. Jam tangan ini memang adalah impiannya. Tetapi sang ibu tiba² tersadar, dari mana uang untuk membeli jam tsb. Sang anak tutup mulut, tidak mau menjawab.

"Apakah kamu mencuri, Nak?" Sang anak diam seribu bahasa, ia tidak ingin ibu mengetahui bagaimana ia mengumpulkan uang tersebut.

Setelah ditanya berkali² tanpa jawaban, sang ibu menyimpulkan bahwa anaknya telah mencuri. "Walaupun kita miskin, kita tidak boleh mencuri. Bukankah ibu sudah mengajari kamu tentang hal ini?" kata sang ibu.

Lalu ibu mengambil rotan dan mulai memukul anaknya. Biarpun ibu sayang pada anaknya, ia harus mendidik anaknya sejak kecil. Sang anak menangis, sedangkan air mata sang ibu mengalir keluar. Hatinya begitu perih, karena ia sedang memukul belahan hatinya. Tetapi ia harus melakukannya, demi kebaikan anaknya.

Suara tangisan sang anak terdengar keluar. Para tetangga menuju ke rumah tsb heran, dan kemudian prihatin setelah mengetahui kejadiannya. "Ia sebenarnya anak yang baik", kata salah satu tetangganya.

Kebetulan sekali, sang pemilik toko sedang berkunjung ke rumah salah satu tetangganya yang merupakan familinya.

Ketika ia keluar melihat ke rumah itu, ia segera mengenal anak itu. Ketika mengetahui persoalannya, ia segera menghampiri ibu itu untuk menjelaskan. Tetapi tiba² sang anak berlari ke arah pemilik toko, memohon agar jangan menceritakan yang sebenarnya pada ibunya.

"Nak, ketahuilah, anak yang baik tidak boleh berbohong, dan tidak boleh menyembunyikan sesuatu dari ibunya". Sang anak mengikuti nasehat kakek itu. Maka kakek itu mulai menceritakan bagaimana sang anak tiba² muncul di tokonya sebulan yang lalu, memintanya untuk menyimpan jam tangan tsb, dan sebulan kemudian akan membelinya. Anak itu muncul siang tadi di tokonya, katanya hari ini adalah hari ulang tahun ibunya. Ia juga menceritakan bagaimana sang anak berjalan kaki dari sekolahnya pulang ke rumah dan tidak jajan di sekolah selama sebulan ini, untuk mengumpulkan uang membeli jam tangan kesukaan ibunya.

Tampak sang kakek meneteskan air mata saat selesai menjelaskan hal tsb, begitu pula dengan tetangganya. Sang ibu segera memeluk anak kesayangannya, keduanya menangis dengan tersedu-sedu."Maafkan saya, Nak."

"Tidak Bu, saya yang bersalah".
Sementara itu, ternyata ayah dari sang anak sudah menikah, tetapi istrinya mandul. Mereka tidak punya anak. Sang ortu sangat sedih akan hal ini, karena tidak akan ada yang mewarisi usaha mereka kelak.

Ketika sang ibu dan anaknya berjalan² ke kota , dalam sebuah kesempatan, mereka bertemu dengan sang ayah dan istrinya. Sang ayah baru menyadari bahwa sebenarnya ia sudah punya anak dari darah dagingnya sendiri. Ia mengajak mereka berkunjung ke rumahnya, bersedia menanggung semua biaya hidup mereka, tetapi sang ibu menolak. Kami bisa hidup dengan baik tanpa bantuanmu.

Berita ini segera diketahui oleh orang tua sang pria. Mereka begitu ingin melihat cucunya, tetapi sang ibu tidak mau mengizinkan.

Di pertengahan tahun, penyakit sang anak kembali kambuh. Dokter mengatakan bahwa penyakit sang anak butuh operasi dan perawatan yang konsisten. Kalau kambuh lagi, akan membahayakan jiwanya.

Keuangan sang ibu sudah agak membaik, dibandingkan sebelumnya. Tetapi biaya medis tidaklah murah, ia tidak sanggup membiayainya.

Sang ibu kembali berpikir keras. Tetapi ia tidak menemukan solusi yang tepat. Satu²nya jalan keluar adalah menyerahkan anaknya kepada sang ayah, karena sang ayahlah yang mampu membiayai perawatannya.

Maka di hari Minggu ini, sang ibu kembali mengajak anaknya berkeliling kota , bermain² di taman kesukaan mereka. Mereka gembira sekali, menyanyikan lagu "Shi Sang Chi You Mama Hau", lagu kesayangan mereka. Untuk sejenak, sang ibu melupakan semua penderitaannya, ia hanyut dalam kegembiraan bersama sang anak.

Sepulang ke rumah, ibu menjelaskan keadaannya pada sang anak. Sang anak menolak untuk tinggal bersama ayahnya, karena ia hanya ingin dengan ibu.

"Tetapi ibu tidak mampu membiayai perawatan kamu, Nak" kata ibu. "Tidak apa² Bu, saya tidak perlu dirawat. Saya sudah sehat, bila bisa bersama² dengan ibu. Bila sudah besar nanti, saya akan cari banyak uang untuk biaya perawatan saya dan untuk ibu. Nanti, ibu tidak perlu bekerja lagi, Bu", kata sang anak. Tetapi ibu memaksa akan berkunjung ke rumah sang ayah keesokan harinya. Penyakitnya memang bisa kambuh setiap saat.

Disana ia diperkenalkan dengan kakek dan neneknya. Keduanya sangat senang melihat anak imut tersebut. Ketika ibunya hendak pulang, sang anak meronta² ingin ikut pulang dengan ibunya. Walaupun diberikan mainan kesukaan sang anak, yang tidak pernah ia peroleh saat bersama ibunya, sang anak menolak. "Saya ingin Ibu, saya tidak mau mainan itu", teriak sang anak dengan nada yang polos. Dengan hati sedih dan menangis, sang ibu berkata "Nak, kamu harus dengar nasehat ibu. Tinggallah di sini. Ayah, kakek dan nenek akan bermain bersamamu." "Tidak, aku tidak mau mereka. Saya hanya mau ibu, saya sayang ibu, bukankah ibu juga sayang saya? Ibu sekarang tidak mau saya lagi", sang anak mulai menangis.

Bujukan demi bujukan ibunya untuk tinggal di rumah besar tsb tidak didengarkan anak kecil tsb. Sang anak menangis tersedu² "Kalau ibu saying padaku, bawalah saya pergi, Bu". Sampai pada akhirnya, ibunya memaksa dengan mengatakan "Benar, ibu tidak sayang kamu lagi. Tinggallah disini", ibunya segera lari keluar meninggalkan rumah tsb. Tampak anaknya meronta² dengan ledakan tangis yang memilukan.

Di rumah, sang ibu kembali meratapi nasibnya. Tangisannya begitu menyayat hati, ia telah berpisah dengan anaknya. Ia tidak diperbolehkan menjenguk anaknya, tetapi mereka berjanji akan merawat anaknya dengan baik. Diantara isak tangisnya, ia tidak menemukan arti hidup ini lagi. Ia telah kehilangan satu²nya alasan untuk hidup, anaknya tercinta.

Kemudian ibu yang malang itu mengambil pisau dapur untuk memotong urat nadinya. Tetapi saat akan dilakukan, ia sadar bahwa anaknya mungkin tidak akan diperlakukan dengan baik. Tidak, ia harus hidup untuk mengetahui bahwa anaknya diperlakukan dengan baik. Segera, niat bunuh diri itu dibatalkan, demi anaknya juga.

Setahun berlalu. Sang ibu telah pindah ke tempat lain, mendapatkan kerja yang lebih baik lagi. Sang anak telah sehat, walaupun tetap menjalani perawatan medis secara rutin setiap bulan.

Seperti biasa, sang anak ingat akan hari ulang tahun ibunya.
Uang pun dapat ia peroleh dengan mudah, tanpa perlu bersusah payah mengumpulkannya. Maka, pada hari tsb, sepulang dari sekolah, ia tidak pulang ke rumah, ia segera naik bus menuju ke desa tempat tinggal ibunya, yang memakan waktu beberapa jam. Sang anak telah mempersiapkan setangkai bunga, sepucuk surat yang menyatakan ia setiap hari merindukan ibu, sebuah kartu ucapan selamat ulang tahun, dan nilai ujian yang sangat bagus. Ia akan memberikan semuanya untuk ibu.

Sang anak berlari riang gembira melewati gang-gang kecil menuju rumahnya.
Tetapi ketika sampai di rumah, ia mendapati rumah ini telah kosong.
Tetangga mengatakan ibunya telah pindah, dan tidak ada yang tahu kemana ibunya pergi. Sang anak tidak tahu harus berbuat apa, ia duduk di depan rumah tsb, menangis "Ibu benar² tidak menginginkan saya lagi."

Sementara itu, keluarga sang ayah begitu cemas, ketika sang anak sudah terlambat pulang ke rumah selama lebih dari 3 jam. Guru sekolah mengatakan semuanya sudah pulang. Semua tempat sudah dicari, tetapi tidak ada kabar.

Mereka panik. Sang ayah menelpon ibunya, yang juga sangat terkejut. Polisi pun dihubungi untuk melaporkan anak hilang.

Ketika sang ibu sedang berpikir keras, tiba² ia teringat sesuatu. Hari ini adalah hari ulang tahunnya. Ia terlalu sibuk sampai melupakannya. Anaknya mungkin pulang ke rumah. Maka sang ayah dan sang ibu segera naik mobil menuju rumah tsb. Sayangnya, mereka hanya menemukan kartu ulang tahun, setangkai bunga, nilai ujian yang bagus, dan sepucuk surat anaknya. Sang ibu tidak mampu menahan tangisannya, saat membaca tulisan² imut anaknya dalam surat itu.

Hari mulai gelap. Mereka sibuk mencari di sekitar desa tsb, tanpa mendapatkan petunjuk apapun. Sang ibu semakin resah. Kemudian sang ibu membakar dupa, berlutut di hadapan altar Dewi Kuan Im, sambil menangis ia memohon agar bisa menemukan anaknya.

Seperti mendapat petunjuk, sang ibu tiba² ingat bahwa ia dan anaknya pernah pergi ke sebuah kuil Kuan Im di desa tsb. Ibunya pernah berkata, bahwa bila kamu memerlukan pertolongan, mohonlah kepada Dewi Kuan Im yang welas asih. Dewi Kuan Im pasti akan menolongmu, jika niat kamu baik.

Ibunya memprediksikan bahwa anaknya mungkin pergi ke kuil tsb untuk memohon agar bisa bertemu dengan dirinya.

Benar saja, ternyata sang anak berada di sana . Tetapi ia pingsan, demamnya tinggi sekali. Sang ayah segera menggendong anaknya untuk dilarikan ke rumah sakit. Saat menuruni tangga kuil, sang ibu terjatuh dari tangga, dan berguling² jatuh ke bawah.

Sepuluh tahun sudah berlalu. Kini sang anak sudah memasuki bangku kuliah. Ia sering beradu mulut dengan ayah, mengenai persoalan ibunya. Sejak jatuh dari tangga, ibunya tidak pernah ditemukan. Sang anak telah banyak menghabiskan uang untuk mencari ibunya kemana², tetapi hasilnya nihil.

Siang itu, seperti biasa sehabis kuliah, sang anak berjalan bersama dengan teman wanitanya. Mereka tampak serasi. Saat melaju dengan mobil, di persimpangan sebuah jalan, ia melihat seorang wanita tua yang sedang mengemis. Ibu tsb terlihat kumuh, dan tampak memakai tongkat. Ia tidak pernah melihat wanita itu sebelumnya. Wajahnya kumal, dan ia tampak berkomat-kamit.

Di dorong rasa ingin tahu, ia menghentikan mobilnya, dan turun bersama pacar untuk menghampiri pengemis tua itu. Ternyata sang pengemis tua sambil mengacungkan kaleng kosong untuk minta sedekah, ia berucap dengan lemah "Dimanakah anakku? Apakah kalian melihat anakku?"

Sang anak merasa mengenal wanita tua itu. Tanpa disadari, ia segera menyanyikan lagu "Shi Sang Ci You Mama Hau" dengan suara perlahan, tak disangka sang pengemis tua ikut menyanyikannya dengan suara lemah. Mereka berdua menyanyi bersama. Ia segera mengenal suara ibunya yang selalu menyanyikan lagu tsb saat ia kecil, sang anak segera memeluk pengemis tua itu dan berteriak dengan haru "Ibu? Ini saya ibu".

Sang pengemis tua itu terkejut, ia meraba² muka sang anak, lalu bertanya,
"Apakah kamu ??..(nama anak itu)?" "Benar bu, saya adalah anak ibu?".

Keduanya pun berpelukan dengan erat, air mata keduanya berbaur membasahi bumi.

Karena jatuh dari tangga, sang ibu yang terbentur kepalanya menjadi hilang ingatan, tetapi ia setiap hari selama sepuluh tahun terus mencari anaknya, tanpa peduli dengan keadaaan dirinya. Sebagian orang menganggapnya sebagai orang gila.

Perenungkan untuk kita renungkan bersama-sama :

Dalam kondisi kritis, Ibu kita akan melakukan apa saja demi kita. Ibu bahkan rela mengorbankan nyawanya. Simaklah penggalan doa keputusasaan berikut ini, di saat Ibu masih muda, ataupun disaat Ibu sudah tua :

1. Anakku masih kecil, masa depannya masih panjang. Oh Tuhan, ambillah aku sebagai gantinya.
2. Aku sudah tua, Oh Tuhan, ambillah aku sebagai gantinya.

Diantara orang² disekeliling Anda, yang Anda kenal, Saudara/I kandung Anda, diantara lebih dari 6 Milyar manusia, siapakah yang rela mengorbankan nyawanya untuk Anda, kapan pun, dimana pun, dengan cara apapun.

Tidak diragukan lagi "Ibu kita adalah Orang Yang Paling Mulia di dunia ini".
 


Sumber.http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6100395

Inilah 8 Penelitian Unik Tentang Cinta

Posted: 08 Feb 2012 07:31 PM PST

Inilah 8 Penelitian Unik Tentang Cinta


1. Pria Lebih Menyukai Wanita yang Diputuskan Pacarnya
Penemuan dari University of Michigan menyebutkan bahwa pria lebih tertarik mendekati wanita yang dicampakkan kekasihnya. Para ahli berspekulasi, ketika pria yang berinisiatif memutuskan hubungan, hal itu akan menunjukkan dominasinya terhadap lawan jenis. Dengan demikian, pria akan menganggap wanita yang diputuskan akan lebih mudah dikontrol.

2. Anda Bisa Mendeteksi Tukang Selingkuh dari Suaranya
Dalam sebuah studi, para peneliti meminta sekitar 120 pria dan wanita untuk menyuarakan huruf vokal dengan nada yang berbeda-besa. Dari hasil penelitian diketahui, wanita cenderung mengasosiasikan suara rendah pria dengan perilaku berselingkuh. Sementara bagi responden pria, wanita bernada tinggilah yang suka selingkuh. Meskipun aneh, hasil penemuan tersebut dianggap masuk akal dalam perspektif biologis. Nada yang lebih rendah, berarti memiliki level testosteron yang tinggi. Dengan level hormon testosteron yang tinggi membuat pria cenderung tidak pilih-pilih dalam menentukan pasangan (baca: mudah jatuh cinta).

3. Pria Dandan Lebih Lama daripada Wanita
Penelitian yang dilakukan Travelodge --perusahaan jaringan hotel raksasa-- menemukan bahwa pria bisa menghabiskan waktu rata-rata 81 menit per hari untuk merawat tubuh, seperti membersihkan, menyegarkan dan melembabkan wajah, bercukur, menata rambut dan memilih pakaian. Sementara wanita hanya memerlukan waktu 75 menit sehari untuk menata rambut, memilih pakaian dan memakai make-up.

4. Wanita Lebih Mudah Mengingat Sesuatu Jika Dikatakan dengan Suara yang Dalam
Wanita bisa lebih akurat mengingat sebuah objek, jika objek tersebut diperkenalkan oleh pria dengan suara yang dalam. Studi yang dilakukan David Smith dan timnya dari University of Aberdeen, Inggris, menunjukkan bahwa suara pria yang dalam dan rendah lebih maskulin dan penting baik dalam pemilihan pasangan maupun akurasi memori pada wanita.

5. 75% Wanita Habiskan Rp 7 Juta Saat Patah Hati
Berdasarkan survei yang dilakukan situs belanja online di Inggris bernama Superdrug, 75% wanita menghabiskan US$ 782 atau sekitar Rp 7 jutaan untuk mengubah penampilannya setelah putus cinta. Penelitian itu mengikutsertakan 2.000 responden wanita. Lebih dari setengah responden mengungkapkan mereka segera pergi ke salon untuk mendapatkan gaya rambut baru, manicure dan pedicure, membeli pakaian dan make-up, bahkan mendaftarkan diri ke pusat kebugaran. Wanita menganggap kekasihnya mencampakkannya karena mereka kurang menarik sehingga berbagai langkah perawatan diri dilakukan.

6. 48% Pria Putuskan Kekasih karena Gemuk
Ternyata sekarang ini cukup banyak pria yang mementingkan penampilan fisik wanita. Hal itu terbukti dari survei terbaru, 48% pria mengaku mencampakkan wanitanya yang gemuk. Survei yang dibuat oleh situs AskMen dan Cosmpolitan tersebut diikuti oleh 70 ribu orang di Amerika Serikat. Dari survei itu terungkap pria benar-benar tidak menerima jika pasangannya mengalami kenaikan berat badan.

7. Wanita dengan Karir Sukses Lebih Mudah Berselingkuh
Penelitian dilakukan Joris Lammers, profesor dari Tilburg University di Belanda. Dia mempelajari perilaku lebih dari 1.500 pembaca majalah bisnis, mulai dari jabatan paling tinggi sampai rendah. Hasilnya, Joris menemukan bahwa wanita yang menduduki jabatan tinggi di kantornya tertarik pada tantangan dan risiko tinggi. Berselingkuh, jadi salah satu cara untuk memenuhi 'hasrat' tantangan tersebut. Penyebabnya bukan karena rendah-tingginya kematangan moral, tapi kekuasaan dan kesempatan.

8. Senyuman Buat Pria Kurang Menarik
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psychological Association mengungkapkan, pria yang murah senyum dianggap tidak menarik bagi wanita. Responden diminta melihat foto lawan jenisnya. Kemudian, peneliti melihat reaksi responden pertama kali melihat foto tersebut.

"Pria yang tersenyum dianggap kurang menarik bagi sebagian wanita," jelas Jessica Tracy, pemimpin penelitian dan psikolog dari University of British Columbia, seperti dilansir iDiva.

Wanita sepertinya lebih menyukai sosok pria yang dingin dan tidak banyak senyum. Seperti Rangga dalam film AADC atau si vampir Edward Cullen dalam film 'Twilight'. Sebuah ekspresi sedikit tertunduk malu tanpa senyuman adalah sebuah sikap yang mengisyaratkkan membutuhkan simpati. Bagi wanita ekspresi itu dapat sangat menarik.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12983644

Foto Aksi Cowok Hisap Payudara Cewek Mabuk di Pinggir Jalan

Posted: 08 Feb 2012 07:26 PM PST

Foto Aksi Cowok Hisap Payudara Cewek Mabuk 
Di Pinggir Jalan


Sekarang gua udah boleh dibilang melihat semuanya di dunia internet. Ini cowok narik cewek ini ke pinggir jalan, angkat bajunya dan mulai menghisap teteknya di siang bolong.

Ini kejadiannya di Shanghai, Cina, banyak pejalan kaki yang terkejut dan mengambil kamera mereka dan memoto kejadian ini yang sangat tidak lazim ini, bahkan oleh budaya barat sekalipun.

Dan anehnya, ceweknya tidak melawan sama sekali, mungkin terlalu mabuk atau udah pingsan kali. Mungkin cowok ini pacarnya kali, tapi tak lama kemudian, keduanya digiring polisi ke kantor polisi, dan ditemukan tingkat alkohol yang sangat tinggi di darah mereka.
Perlukah orang ini dihukum? dengan tindakan pelecehan atau malah dihukum karena miras? parah banget!! Gimana pendapat ente gan?


 Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12986501

Foto HOT Presenter Cantik Maria Menounos Rela Berbikini Karena Kalah Taruhan

Posted: 08 Feb 2012 07:18 PM PST

Foto HOT Presenter Cantik Maria Menounos 
Rela Berbikini Karena Kalah Taruhan


Presenter televisi 'Extra' Maria Menounos memenuhi janjinya mengenakan bikini saat membawakan sebuah acara. Menounos nekat mengenakan bikini di tengah cuaca dingin di Times Square, New York, awal pekan ini, setelah kalah taruhan dari rekannya AJ Calloway.

Dikutip dari laman US Weekly, selebritas berusia 33 tahun itu mengunggulkan tim New England Patriots dalam pertandingan Super Bowl XLVI yang akhirnya dimenangkan The New York Giants.
"Baru saja selesai tanning (menggelapkan kulit). Kalah taruhan dengan AJ Calloway dan sekarang saya harus memakai bikini Giants di New York," ujar Menounos melalui akun Twitter-nya.

Bukan kali ini saja aksi Menounos mengundang perhatian publik. Saat melintasi karpet merah di acara Golden Globe Awards 2012 lalu, Menounos berpose layaknya atlet football. Dikutip dari laman Daily Mail, Menounos yang  tampil cantik dalam balutan gaun berwarna kuning serta sepatu tumit tinggi tak segan-segan berpose seperti atlet football Amerika, Tim Tebow. [vivanews.com]

Berikut Foto HOT Presenter Cantik Maria Menounos :

Sadis, Video Bocah Usia 4 Tahun Dipaksa Lari Telanjang di Salju

Posted: 08 Feb 2012 10:11 AM PST

Sadis, Video Bocah Usia 4 Tahun 
Dipaksa Lari Telanjang di Salju


Seorang bocah berusia empat tahun dipaksa berlari di atas salju di tengah cuaca dingin dengan keadaan hampir telanjang. Ayahnya bersikeras, cara ini adalah yang paling tepat untuk membentuk anaknya jadi pribadi yang tangguh.

Aksi tersebut terekam oleh video yang diunggah di laman Youtube, dan sudah disaksikan oleh lebih dari 90 ribu orang. Dalam video, bocah yang diketahui bernama He Yide terlihat dengan susah payah mengikuti anjuran ayahnya. Dengan hanya mengenakan celana dalam dan sepatu, bocah ini harus berlari di tengah lebatnya salju.

He menangis, namun ayahnya, He Liesheng, 44, sambil merekam adegan tersebut, tetap menyemangatinya untuk tetap berlari. Aksi ini dilakukan di New York saat He dan keluarganya tengah berlibur di musim dingin. Suhu kala itu mencapai minus 13 derajat celsius.

Dilansir dari laman China Daily, He mengatakan bahwa dia mencoba menjadi 'ayah elang' sebuah istilah untuk ayah yang keras mendidik anaknya. Istilah ini juga merupakan tandingan untuk 'ibu macan' yang sempat populer beberapa waktu lalu.

"Ketika elang mendidik anaknya, maka dia akan membawanya ke bibir jurang, memukulinya dan mendorongnya, memaksanya untuk menggunakan sayap mereka. Saya melakukan ini untuk memaksa anak saya menantang batasnya sendiri dan melampaui kemampuannya," kata He.

Dia menambahkan, anaknya didiagnosis menderita cerebral palsy karena dilahirkan prematur. Penyakit ini dapat membuat penurunan kecerdasan intelektual pada anak. Untuk membuatnya cerdas, He telah merancang jadwal latihan khusus yang diterapkannya dengan tegas. Di antara latihan tersebut adalah berenang, mendaki gunung dan jogging, tapi tidak telanjang.

Berikut Video Bocah Usia 4 Tahun Dipaksa Lari Telanjang di Salju :

"Berlari telanjang pada Tahun Baru China mewakili harapan saya untuk tahun depan yang lebih baik," ujarnya.

Dokter anak di Rumah Sakit di Beijing, Xu Pengfei, tidak melihat adanya manfaat kesehatan pada latihan berlari di salju tersebut. Menurutnya, latihan ini malah akan mengganggu kembang tumbuh anak.

"Latihan khusus di cuaca dingin memang ada di Jepang dan Korea, tapi latihan ini harus dilakukan tahap demi tahap. Ayahnya yang mengatakan bahwa ini demi kecerdasan anaknya juga tidak berdasar," kata Zhu. [dunia.vivanews.com]

Video Aksi Giuliano Store Binaragawan Cilik Push Up di Atas Botol

Posted: 08 Feb 2012 07:54 AM PST

Video Aksi Giuliano Store Binaragawan Cilik 
Push Up di Atas Botol


Giuliano Stroe memang masih berusia 7 tahun, tapi dia tidak sama seperti anak-anak sebayanya. Di usianya yang masih belia, bocah asal Roma, Italia ini telah memecahkan dua rekor dunia dan diklaim sebagai binaragawan termuda dan terkuat.

Giuliano bahkan mahir melakukan gerakan push-up di atas botol!
Seperti dilansir Huffington Post, Giuliano tercatat dalam Guinness World Records dengan dua titel sekaligus. Rekor pertama yang diraihnya yaitu berjalan dengan tangan tercepat sambil mengempit bola pemberat di antara kedua kaki.

Selain itu, Giuliano juga memecahkan rekor air push-up terbanyak. Air push-up adalah melakukan gerakan seperti push up, namun dengan kaki terangkat di udara. Giuliano mampu melakukan gerakan ini lebih banyak dari saingannya yang lebih dewasa.

Giuliano telah berlatih binaraga sejak usia 2 tahun. Rekor dunia pertama kali diperolehnya setelah tampil di sebuah tayangan televisi di Italia. Di program variety show itu, Giuliano berjalan dengan tangan sambil kakinya mengempit weight ball, bola dengan beban yang sering digunakan saat berolahraga. Giuliano melakukan gerakan ini hingga jarak 30,5 meter.

Berikut Video Aksi Giuliano Store Binaragawan Cilik Yang Push Up di Atas Botol :

Walau disebut sebagai jagoan cilik karena fisiknya yang tangguh, keberadaan Giuliano sempat dikecam karena latihan binaraga tidak baik bagi anak-anak. Terlebih karena tubuh Giuliano masih dalam masa pertumbuhan. Ayah Giuliano, Iulian Stroe menyebutkan, proses latihan yang dilakukan anaknya tidak akan berbahaya karena selalu berada dalam pengawasan.

"Sejak kecil, dia selalu menemani saya ke gym. Saya selalu membawa Giuliano saat saya sedang berolahraga," tutur Iuliano kepada Weekly World News.

"Saya selalu menemani Giuliano latihan dan tidak pernah membiarkannya berlatih sendiri. Dia cuma anak-anak. Kalau dia capek, saya akan membiarkannya bermain," tandas lelaki 33 tahun itu.


Sumber. riskyalan.blogspot.com

Foto Foto Desain Lantai Yang Unik Karya Motoi Yamamoto

Posted: 08 Feb 2012 07:35 AM PST

Foto Foto Desain Lantai Yang Unik 
Karya Motoi Yamamoto


Seorang mantan pekerja galangan kapal, Motoi Yamamoto adalah salah satu seniman paling berbakat di Jepang,bahkan terkenal di seluruh dunia untuk karya seni yang rumit, terbuat dari garam.

Karya seni dengan media yang tidak biasa ini disebabkan oleh kematian adiknya, kembali pada tahun 1994. Mr Yamamoto mengatakan bahwa dengan bekerja dengan bebas membentuk garam ia mampu menyentuh kenangan berharga saat adik perempuannya masih hidup, sesuatu yang ia tak bisa melakukannya hanya dengan melihat gambar atau membaca buku harian.

Beberapa karya yang paling menakjubkan adalah garam labirin. Ketika dia menciptakan ini, Motoi Yamamoto merasa dia mengikuti jejak memori yang ia hanya dapat capai ketika pekerjaan selesai. Dia berdiri dalam posisi kaki melintang selama berjam-jam, dengan hati-hati meletakkan baris garam, sampai ia mencapai titik penting dalam kenangan.

Garam adalah peranan penting dalam berbagai kebudayaan Jepang Seperti Hindu atau Shinto. Yamamoto Motoi menggunakan garam sebagai zat yang memberi hidup, jadi setelah instalasi seninya tidak lagi dipamerkan, dia bersikeras garam tersebut dilemparkan kembali ke laut sehingga dapat melanjutkan perjalanan.

Berikut Foto Desain Lantai Yang Unik :




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3365669

Inilah Foto Foto Rekor Surat Terkecil di Dunia

Posted: 08 Feb 2012 07:23 AM PST

Inilah Foto Foto Rekor Surat Terkecil di Dunia


Jika Anda benar-benar percaya hal-hal besar datang dalam paket kecil, maka Anda akan ingin menggunakan Surat Terkecil di Dunia "The Smallest Postal Service" untuk mengejutkan Anda, pada Hari Valentine.

Surat terkecil di dunia ini diciptakan oleh kepala kantor pos San-Francisco Lea Redmond, yang memutuskan untuk menaruh ide gila ke dalam praktik segera setelah muncul di kepalanya. Dia hanya mengikat meja kecil di punggungnya, naik sepeda dan menjadi pelayan toko di salah satu kafe lokal. Sejak itu dia menyadari banyak orang yang tertarik dengan karyanya.

Didalam surat kecil ini, surat-surat Anda ditulis dalam huruf kecil, dengan hati-hati dibungkus dan disegel dengan perangko, dan dibawa ke si pengirim awal. Untuk memastikan bahwa pesan-pesan kecil tidak tersesat dalam surat tradisional, surat itu dikemas dalam amplop transparan dilengkapi dengan kaca pembesar untuk mengidentifikasi alamat surat.

Untuk Hari Valentine tahun ini, tercatat harga surat kecil ini : $ 8 plus pengiriman untuk surat-surat, dan $ 10 ditambah pengiriman paket kecil berisi porselen antik tombol dan catatan berupa kata "You are as cute as a…"




Sumber. unic77.blogspot.com

No comments:

Post a Comment