Tuesday 29 November 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Beginilah Server Server Facebook Tampak Dari Dekat

Posted: 29 Nov 2011 06:45 AM PST

Beginilah Server Server Facebook Tampak Dari Dekat


Facebook seperti yang kita ketahui merupakan website terbesar kedua setelah Google, bahkan untuk beberapa negara tertentu (termasuk Indonesia dan 4 negara Asia Tenggara lainnya) facebook mendapatkan peringkat no. 1 sebagai situs internet terbanyak diakses. Beragam cerita menarik dibalik peningkatan drastis pengguna facebook, untuk saat ini telah mencapai sekitar 550 juta pengguna aktif facebook dan akan terus bertambah pada tahun-tahun berikutnya. Uniknya, negara kita ini juga sebagai pendongkrak terbesar atas kesuksesan facebook, Indonesia negara yang memiliki peningkatan drastis pengguna facebook.

Dalam 550 juta pengguna aktif facebook, terdapat 350 juta pengguna rutin facebook yang tidak pernah melewatkan mengakses facebook setiap harinya. Jumlah sangat besar yang otomatis sejalan dengan dukungan performance yang baik dari internal perusahaan facebook, tentu saja yang dibutuhkan disini adalah banyaknya server pada data centernya. Digunakan untuk menampung data setiap detiknya akibat beragam kegiatan pengguna melalui account facebooknya, saat ini server facebook telah mencapai 100.000 jumlahnya. Tentu saja itu adalah angka yang wajar mengingat beberapa keunikan statistik berikut ini :

Pengguna menghabiskan lebih dari 20 miliar menit di Facebook setiap harinya. Setiap minggu pengguna berbagi lebih dari 8 miliar lembar konten, termasuk update status, foto dan catatan. Setiap bulan lebih dari 5 milyar foto diupload ke Facebook. Pengguna melihat lebih dari 2 juta foto setiap detik. Server melakukan lebih dari 50 juta operasi per detik, terutama antara server dan web cache tier. Lebih dari 2 juta situs web telah menerapkan fitur Facebook Connect.

Begitulah keunikan dari situs jejaring sosial terbesar ini, seperti yang kita rasakan saat ini bahwa facebook sangatlah cepat diakses dan minim sekali down, berbeda dengan beberapa tahun lalu ketika awal pengembangannya, facebook terasa agak berat diakses apalagi untuk pengguna Indonesia, tapi hal itu telah berlalu dan saat inilah masa kejayaan facebook. Berikut bisa kita lihat beberapa gambar pada facebook server farm (ladang server/data center).

Data center
Pusat data yang memiliki puluhan ribu server.

Pengelolaan hemat energi
Pada baris ini, server ditetapkan untuk meminimalkan energi yang dibutuhkan untuk menjaga data center berjalan

Tumpukan
Gambar dari dekat tumpukan server dalam dua rak.

Pengendali Suhu
Merupakan pusat yang memiliki sistem pendingin canggih dan menyimpan pasokan tenaga listrik.

Lintas Komunikasi
Kabel terhubung server di pusat satu sama lain dan fasilitas menyuluruh untuk diakses seluruh dunia.

Rencana B dan C dan …
Pusat dibangun menggunakan layered replication replikasi berlapis, model yang membuat hampir tidak mungkin gagal, bahkan jika sistem di San Fransisco overload.

Detail
Gambar dari dekat server secara detil, dalam pengawasan teratur dan menggunakan teknologi terbaik.

Web Server
Server memproses update halaman pengguna secepat mungkin, sehingga komentar atau posting tampil dalam hitungan detik. Menampung 550 juta (dan terus bertambah) pengguna, Maka dari itu membutuhkan kekuatas pusat data yang luar biasa.


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10085733

Inilah Rubik Termahal Didunia

Posted: 29 Nov 2011 06:14 AM PST

Inilah Rubik Termahal Didunia

 
Kubus Rubik's adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Untuk memperingati 15 tahun ditemukannya Rubik's Cube, Fred Cueller -pendiri sekaligus presiden Diamond Cutters International- membuat Rubik's Cube dari emas murni 18 karat yang bertahtakan permata transparan atau amethyst 22,5 karat, rubi 34 karat, dan zamrud 34 karat. Rubik's Cube yang diberi nama Masterpiece Cube ini menjadi rubik termahal di dunia dan dibanderol dengan harga $1,500,000 (setara dengan Rp 13.545.000.000,-)




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8130656

Heboh!! Tersebar Foto Foto Mesra Putri Yangseku, Adik Pasha Ungu

Posted: 28 Nov 2011 09:28 PM PST

Heboh!! Tersebar Foto Foto Mesra Putri Yangseku, 
Adik Pasha Ungu


Inilah foto mesra Putri Anne personel Yangseku yang juga adik Pasha Ungu dengan pasanagannya di Facebook dan Twitter. Duo Yangseku adalah group musik baru yang diproduseri Pasha Ungu. Kedua personelnya adalah adik kandung Pasha. Mereka adalah Fenty Febrianti dan Putri Anne Istinuary, keduanya tergabung dalam duo Yangseku atau yang selalu kusayang.

Silahkan tanggapi sendiri. :

Inilah Foto Foto Pabrik Pembuatan Senjata Ilegal

Posted: 28 Nov 2011 09:07 PM PST

Inilah Foto Foto Pabrik Pembuatan Senjata Ilegal


Semuanya dimulai selama Perang Dunia II ketika gunmakers di kota Danao disertakan gerilyawan dengan senjata melawan Jepang. Sekarang 10.000 dari 100.000 Danao's penduduk terlibat dalam industri. Replika dari M-16, AK-47, Uzi dan Ingram sub-senapan mesin adalah senjata api yang paling populer. Senjata yang kemudian dijual kepada pelanggan lokal, politisi, personil militer dan sipil biasa. Misalnya, pistol mungkin dijual seharga $ 80 yang sudah setara dengan upah beberapa minggu. Mereka juga sangat populer di kalangan Yakuza mafia Jepang dan Cina.




Sumber. www.mrcoppas.com

Kisah Inspiratif Dari Dr. Howard Kelly

Posted: 28 Nov 2011 08:59 PM PST

Kisah Inspiratif Dari Dr. Howard Kelly


Ada seorang anak lelaki miskin. Ia sangat lapar,tapi tak punya uang. Anak itu memutuskan mengetuk pintu sebuah rumah untuk meminta makanan. Namun keberaniannya lenyap saat pintu dibuka oleh seorang gadis muda.

Anak itu tidak jadi meminta makanan, ia hanya meminta segelas air tapi Gadis itu tahu, anak ini pasti lapar. Maka, ia membawakan segelas besar susu.

"Berapa harga segelas susu ini?" tanya anak lelaki itu.
"Ibu mengajarkan kami, jangan minta bayaran atas perbuatan baik kami." jawab si gadis muda iŧυ.
"Aku berterima-kasih dari hati yg paling dalam...!"
Balas si anak lelaki dan si anak lelaki tsb berusaha untuk mengetahui nama gadis yg telah menolongnya itu .

Sekian tahun berlalu, Gadis itu tumbuh menjadi wanita dewasa, suatu ketika dia mengalami sakit kronis, para Dokter di kota kecilnya telah angkat tangan semuanya, lalu ia dibawa ke kota besar, dimana terdapat dokter spesialis , Dokter Howard Kelly dipanggil untuk melakukan pemeriksaan.

Pada saat si Dokter tahu nama kota asal wanita itu, terbersit pancaran aneh dimata dokter tsb.
Bergegas ia turun dari kantornya di lantai atas menuju kamar wanita tersebut, dalam balutan baju putih kedokterannya, ia langsung mengenali wanita iŧυ. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya wanita itu bisa disembuhkan.

Wanita itu menerima amplop tagihan RS dalam ketakutan , karena ia tahu Ia tak akan mampu membayar, meski dicicil seumur hidup , dengan tangan bergetar, ia membuka amplop itu, & menemukan catatan dipojok atas tagihan...

"Telah dibayar lunas dengan segelas susu"

Tertanda,
Dr. Howard Kelly.

Wanita itu akhirnya berusaha mengingat-ingat kejadian yg sebenarnya sudah hampir terlupakan , setelah lama mengingat-ingat akhirnya dia menyadari bahwa dokter ini adalah bocah lelaki miskin yg pernah diberinya segelas susu hangat , tentu ia tak mengira kalau pada suatu hari dia diselamatkan berkat segelas susu yg pernah dia berikan sekian tahun yang lalu .

Siapakah Dr.Howard Kelly?
Ia tak lain adalah anak kelaparan yang pernah ditolong wanita tsb.
Cerita ini disadur dari buku pengalaman Dr.Howard Kelly dalam perjalanannya melalui Northern Pennsylvania .
Dokter Howard Kelly adalah dokter yang sangat dihormati , Pada tahun 1895, ia mendirikan Division of Gynecologic Oncology di John Hopkins University.


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10883538

Kisah Inspiratif Pentingnya Keikhlasan Dan Bersyukur

Posted: 28 Nov 2011 08:52 PM PST

Kisah Inspiratif Pentingnya Keikhlasan Dan Bersyukur


Ada seorang sahabat menuturkan kisahnya. Dia bernama Budiman. Sore itu ia menemani istri dan seorang putrinya berbelanja kebutuhan rumah tangga bulanan di sebuah toko swalayan. Usai membayar, tangan-tangan mereka sarat dengan tas plastik belanjaan.

Baru saja mereka keluar dari toko swalayan, istri Budiman dihampiri seorang wanita pengemis yang saat itu bersama seorang putri kecilnya. Wanita pengemis itu berkata kepada istri Budiman, "Beri kami sedekah, Bu!"

Istri Budiman kemudian membuka dompetnya lalu ia menyodorkan selembar uang kertas berjumlah 1000 rupiah. Wanita pengemis itu lalu menerimanya. Tatkala tahu jumlahnya tidak mencukupi kebutuhan, ia lalu menguncupkan jari-jarinya mengarah ke mulutnya. Kemudian pengemis itu memegang kepala anaknya dan sekali lagi ia mengarahkan jari-jari yang terkuncup itu ke mulutnya, seolah ia ingin berkata, "Aku dan anakku ini sudah berhari-hari tidak makan, tolong beri kami tambahan sedekah untuk bisa membeli makanan!"

Mendapati isyarat pengemis wanita itu, istri Budiman pun membalas isyarat dengan gerak tangannya seolah berkata, "Tidak... tidak, aku tidak akan menambahkan sedekah untukmu!"

Ironisnya meski tidak menambahkan sedekahnya, istri dan putrinya Budiman malah menuju ke sebuah gerobak gorengan untuk membeli cemilan. Pada kesempatan yang sama Budiman berjalan ke arah ATM center guna mengecek saldo rekeningnya. Saat itu memang tanggal gajian, karenanya Budiman ingin mengecek saldo rekening dia.

Di depan ATM, Ia masukkan kartu ke dalam mesin. Ia tekan langsung tombol INFORMASI SALDO. Sesaat kemudian muncul beberapa digit angka yang membuat Budiman menyunggingkan senyum kecil dari mulutnya. Ya, uang gajiannya sudah masuk ke dalam rekening.
Budiman menarik sejumlah uang dalam bilangan jutaan rupiah dari ATM. Pecahan ratusan ribu berwarna merah kini sudah menyesaki dompetnya. Lalu ada satu lembar uang berwarna merah juga, namun kali ini bernilai 10 ribu yang ia tarik dari dompet. Uang itu Kemudian ia lipat kecil untuk berbagi dengan wanita pengemis yang tadi meminta tambahan sedekah.

Saat sang wanita pengemis melihat nilai uang yang diterima, betapa girangnya dia. Ia pun berucap syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Budiman dengan kalimat-kalimat penuh kesungguhan: "Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah... Terima kasih tuan! Semoga Allah memberikan rezeki berlipat untuk tuan dan keluarga. Semoga Allah memberi kebahagiaan lahir dan batin untuk tuan dan keluarga. Diberikan karunia keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah. Rumah tangga harmonis dan anak-anak yang shaleh dan shalehah. Semoga tuan dan keluarga juga diberi kedudukan yang terhormat kelak nanti di surga...!"

Budiman tidak menyangka ia akan mendengar respon yang begitu mengharukan. Budiman mengira bahwa pengemis tadi hanya akan berucap terima kasih saja. Namun, apa yang diucapkan oleh wanita pengemis tadi sungguh membuat Budiman terpukau dan membisu. Apalagi tatkala sekali lagi ia dengar wanita itu berkata kepada putri kecilnya, "Dik, Alhamdulillah akhirnya kita bisa makan juga....!"

Deggg...!!! Hati Budiman tergedor dengan begitu kencang. Rupanya wanita tadi sungguh berharap tambahan sedekah agar ia dan putrinya bisa makan. Sejurus kemudian mata Budiman membuntuti kepergian mereka berdua yang berlari menyeberang jalan, lalu masuk ke sebuah warung tegal untuk makan di sana.

Budiman masih terdiam dan terpana di tempat itu. Hingga istri dan putrinya kembali lagi dan keduanya menyapa Budiman. Mata Budiman kini mulai berkaca-kaca dan istrinya pun mengetahui itu. "Ada apa Pak?" Istrinya bertanya.

Dengan suara yang agak berat dan terbata Budiman menjelaskan: "Aku baru saja menambahkan sedekah kepada wanita tadi sebanyak 10 ribu rupiah!"

Awalnya istri Budiman hampir tidak setuju tatkala Budiman mengatakan bahwa ia memberi tambahan sedekah kepada wanita pengemis. Namun Budiman kemudian melanjutkan kalimatnya:
"Bu..., aku memberi sedekah kepadanya sebanyak itu. Saat menerimanya, ia berucap hamdalah berkali-kali seraya bersyukur kepada Allah. Tidak itu saja, ia mendoakan aku, mendoakan dirimu, anak-anak dan keluarga kita. Panjaaaang sekali ia berdoa!"

Dia hanya menerima karunia dari Allah Swt sebesar 10 ribu saja sudah sedemikian hebatnya bersyukur. Padahal aku sebelumnya melihat di ATM saat aku mengecek saldo dan ternyata di sana ada jumlah yang mungkin ratusan bahkan ribuan kali lipat dari 10 ribu rupiah. Saat melihat saldo itu, aku hanya mengangguk-angguk dan tersenyum. Aku terlupa bersyukur, dan aku lupa berucap hamdalah.

Bu..., aku malu kepada Allah! Dia terima hanya 10 ribu begitu bersyukurnya dia kepada Allah dan berterimakasih kepadaku. Kalau memang demikian, siapakah yang pantas masuk ke dalam surga Allah, apakah dia yang menerima 10 ribu dengan syukur yang luar biasa, ataukah aku yang menerima jumlah lebih banyak dari itu namun sedikitpun aku tak berucap hamdalah."

Budiman mengakhiri kalimatnya dengan suara yang terbata-bata dan beberapa bulir air mata yang menetes. Istrinya pun menjadi lemas setelah menyadari betapa selama ini kurang bersyukur sebagai hamba. Ya Allah, ampunilah kami para hamba-Mu yang kerap lalai atas segala nikmat-Mu!



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11429784

Bersyukurlah Atas Kehidupan Kita Saat Ini

Posted: 28 Nov 2011 08:22 PM PST

Bersyukurlah Atas Kehidupan Kita Saat Ini


Seorang petani dan istrinya bergandengan tangan menyusuri jalan sepulang dari sawah sambil diguyur air hujan.Tiba-tiba lewat sebuah motor didepan mereka. Berkatalah petani kepada istrinya,"Lihat Bu,betapa bahagianya suami istri yang naik motor itu meski mereka kehujanan,tapi mereka bisa cepat sampai dirumah tidak seperti kita yg harus lelah berjalan untuk sampai kerumah."

Sementara itu pengendara motor dan istrinya yg sedang berboncengan dibawah derasnya air hujan melihat sebuah mobil pick up lewat didepan mereka. Pengendara motor itu berkata kepada istrinya,"Lihat Bu, betapa bahagianya orang yg naik mobil itu, mereka tidak perlu kehujanan seperti kita."

Didalam mobil pick up yg dikendarai sepasang suami istri terjadi perbincangan ketika sebuah sedan Mercy lewat,"Lihatlah Bu, betapa bahagia orang yg naik mobil bagus itu, pasti nyaman dikendarai tdk spt mobil kita yg sering mogok."

Pengendara mobil Mercy itu seorang pria kaya, dan ketika dia melihat sepasang suami istri yg berjalan bergandengan tangan dibawah guyuran air hujan, pria kaya itu berkata dlm hati,"Betapa bahagianya suami istri itu,mereka dgn mesranya berjalan bergandengan tangan sambil menyusuri indahnya jalan di pedesaan ini, sementara aku & istriku tdk pernah punya waktu utk berduaan karena kesibukan masing-masing."

Kebahagiaan takkan pernah kita miliki jika kita hanya melihat kebahagiaan milik orang lain, dan selalu membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain.

Bersyukurlah senantiasa atas hidup kita, supaya kita tahu dimana kebahagiaan itu berada.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11700205

Inilah Foto Foto Termahal Didunia

Posted: 28 Nov 2011 08:09 PM PST

Inilah Foto Foto Termahal Didunia


Foto berjudul "Rhein II" ini merupakan hasil jepretan Andreas Gursky, dan bagi mata orang awam seperti kita, tak ada yang terlihat spesial dari foto ini. Namun siapa yang menyangka foto yang terlihat biasa-biasa saja in bisa laku dengan harga 4.338.500 juta dolar atau 38.590.957.500 milliar jika di rupiahkan.
"Rhein II" terjual pada Selasa (08/11) malam di lelang Christie, dan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cindy Sherman "Untitled # 96″ yang terjual dengan harga 3.890.500 dolar atau Rp 34.605.997.500 pada bulan Mei 2011 silam.
Berikut adalah daftar foto-foto termahal di dunia:

1. Andreas Gursky, Rhine II (1999), Rp 38.590.957.500, terjual pada 8 November, 2011, di rumah lelang Christie New York.

2. Cindy Sherman, Untitled # 96 (1981), Rp 34.605.997.500, terjual pada Mei 2011, di rumah lelang Christie di New York.

3. Richard Prince, "Untitled (Cowboy)" (c.2001-2002), Rp 30.51.895.000, terjual pada 14 November 2007 di Sotheby, New York.

4. Andreas Gursky, 99 Cent II Diptychon (2001), Rp 29.766.726.120, terjual pada Februari 2007, di lelang Sotheby di London.

5. Edward Steichen, The Pond-Moonligh (1904), Rp 26.044.560.000, terjual pada Februari 2006, di lelang Sotheby, New York.

6. Fotografer tidak diketahui, Billy the Kid (1879-1880), terjual seharga Rp 20.458.500.000 pada Juni 2011. di Brian Lebel Old West Show & Auction.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11588755

Video Adu Banting iPhone 4S Dan Galaxy S II

Posted: 28 Nov 2011 07:51 AM PST

Video Adu Banting iPhone 4S Dan Galaxy S II



Apple dan Samsung saat ini memang bersaing ketat. Di meja hijau, keduanya terlibat gugatan hukum dan saling menuduh pelanggaran paten.  Tak hanya di meja hijau, dalam penjualan smartphone, sejumlah produk Samsung Galaxy menjadi pesaing serius bagi iPhone.

Saat ini, produk yang menjadi pesaing serius bagi iPhone 4S adalah Samsung Galaxy S II. Baik spesifikasi, fitur, hingga harga, kedua produk ini memiliki poin-poin yang layak dibandingkan.

Tapi di luar perbandingan spesifikasi, bagaimana kalau iPhone 4S dan Galaxy S II diuji ketahanan bantingnya. Tahan banting di sini tentu dalam artian sebenarnya, tahan jika dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

Sebuah video di YouTube kemudian memperlihatkan adu banting iPhone 4S dengan Galaxy S II.

Jika dijatuhkan dari ketinggian sekitar 1 meter, iPhone 4S tampak tidak terlihat kerusakan, hanya sedikit lecet. Begitu pula ketika dibanting dari ketinggian sekitar 1,5 meter atau sepundak orang dewasa, iPhone 4S hanya mengalami lecet.

Tapi keadaan begitu berbeda ketika iPhone 4S dibanting pada sisi monitor yang menyentuh tanah terlebih dahulu. Monitor iPhone 4S terlihat retak-retak, bagian belakangnya pun juga ikut lecet.

Bagaimana dengan Galaxy S II? Saat dijatuhkan dari ketinggian 1 dan 1,5 meter, Galaxy S II hanya mengalami sedikit lecet.

Begitu pula ketika dijatuhkan dengan monitor menghadap tanah terlebih dahulu. Berbeda dengan iPhone 4S yang retak, layar Gorila Glass yang dimiliki Galaxy S II terbukti tahan saat dijatuhkan.

Buat fanboy Apple atau Samsung, apa Anda bersedia membanting ponsel berharga lebih dari Rp5 juta hanya untuk dijatuhkan dan membuktikan mana yang lebih baik? Semoga tidak. vivanews.com

No comments:

Post a Comment