Monday 26 December 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Candiru, Ikan Kecil Penghisap Darah

Posted: 25 Dec 2011 08:14 PM PST

Candiru, Ikan Kecil Penghisap Darah


Namanya Candiru (Paracanthopoma Sp), ditemuin di sungai amazon, ukuran rata-ratanya sih cuma 25 milimeter, tapi yang jadi masalah adalah, dia makananya darah. Karena itulah sering disebut juga vampire fish, berikut gambarnya.
Nah, ikan ini sangat berbahaya, soalnya karena dia kecil, nelayan sering pada g ngerasa kali ikan ini masuk ke tubuh nelayan ntu...dan yang paling nyebelin gan, ikan ini masuk lewat saluran pipis. Itu karena candiru punya kemampuan untuk mendeteksi urin dalam air. Jadi kalo punya kebiasaan pipis di dalem air (di kali), ati² aja, karena ikan ini bisa mendeteksi lubang kencing, trus masuk kedalam. Ikan ini g bakal bisa dikeluarin tanpa operasi, jadi kalo tubuh kita udah kemasukan ikan ni, ya harus di bedah.

Sungai-sungai amazon, nah gambar ikan yang ane dapet tuh, yang ditemuin di kali ni.



Sumber.http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7551535

Inilah Konsep Konsep Baru Jam Tangan Yang Unik

Posted: 25 Dec 2011 08:03 PM PST

Inilah Konsep Konsep Baru Jam Tangan Yang Unik


1.Traffic Flash Watch - Tokyo Flash
Jam tangan ini, sesuai dengan namanya, "Traffic", yang berarti lalu lintas, mengadaptasi bentuk dari jalan-jalan di kota-kota besar. Garis-garis jalan mewakili detik, menit dan jam. Masing-masing diwakili dengan warna yang berbeda. Biru mewakili jam, merah mewakili menit (dibagi per lima menit), dan hijau mewakili detik.

2. Ora Watch - Alexandros Stasinopoulo
Nah ini konsepnya mulai "nyeleneh", jam tangan ini sangat rumit, karena menggunakan gear dan rangkaian mekanis kompleks. Bentuknya mirip meteran, berjumlah tiga, mewakili jam, menit dan hari.

3. Gravity Watch - Ziiro
Jam ini tidak mempunyai penunjuk angka, hanya berupa gambar digital yang mewakili jam dan menitnya. Kita dibuat "menerka" jam, karena jam tangan ini tidak menunjuk pasti ke angka, hanya berupa gambar simbol, yang "mewakili" susunan jarum jam dan menit pada jam tangn umumnya.

4. Revolve Watch - Podvaal
Konsep jam ini adalah "Revolve", sesuatu yang berputar. Jam tangan ini terbagi menjadi tiga bagian (yang terpisah), masing-masing bagian yang berbentuk seperti gelang itu menunjukkan angka-angka jam, menit dan detik. Dengan menyejajarkan "gelang" jam tangan itu, kita akan mendapatkan angka-angka yang menunjukkan waktu (jam, menit, detik). Menarik!

5. Time Of The Sky Watch - Ryohei Yoshiyuki
Satu kata buat jam tangan ini, "Unik!". Jam tangan ini tidak menunjukkan angka, ataupun bentuk yang mewakili jarum jam, tapi menggunakan warna langit untuk mewakili orientasi waktu!. Jadi, jam ini hanya menunjukkan warna-warna langit pagi, siang, sore dan malam, dan mengajak penggunanya untuk "menerka" jam, dari warna langit!


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=809219

Penemuan Terbaru, Sendal / Sepatu Untuk Berjalan Diatas Air [Video]

Posted: 25 Dec 2011 07:46 PM PST

Penemuan Terbaru, Sendal / Sepatu 
Untuk Berjalan Diatas Air [Video]


In Boston, 1858 –H.R. Rowlands had experimented with walking on water long before the Wright brothers tried solving another crazy dream.

Rowlands and other inventors that followed over the past centuries tried hard and were granted numerous patents but achieved little real progress -Walking on water is an elusive and complex technical problem involving mainly stability, control and efficient conversion of the legs' movement into effective propulsion.

We solved this problem in 2002 and our invention is protected by U.S. Patents No. 6,764,363 and 7,121,910.

Google translate :
Di Boston, 1858 -H.R. Rowlands telah bereksperimen dengan berjalan di atas air jauh sebelum Wright bersaudara mencoba memecahkan mimpi lain gila.

Rowlands dan penemu lain yang diikuti selama abad terakhir berusaha keras dan diberikan banyak paten tapi Berjalan dicapai kemajuan-sedikit nyata pada air merupakan masalah teknis yang sulit dipahami dan rumit yang melibatkan terutama konversi stabilitas, kontrol dan efisien gerakan kaki 'ke dalam penggerak yang efektif.

Kami memecahkan masalah ini pada tahun 2002 dan penemuan kami dilindungi oleh paten Amerika Serikat No 6764363 dan 7121910.

Berikut Video nya :




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8164801

Sculpture, Tangga Unik Seperti Rolercoaster

Posted: 25 Dec 2011 07:37 PM PST

Sculpture, Tangga Unik Seperti Rolercoaster


Sculpture is three-dimensional artwork created by shaping or combining hard materials—typically stone such as marble—or metal, glass, or wood. Softer ("plastic") materials can also be used, such as clay, textiles, plastics, polymers and softer metals. The term has been extended to works including sound, text and light. (wiki)

Sclupture adalah seni 3 dimensi yang dibentuk dari perpaduan material-material keras, seperti batu, logam, kaca, atau kayu. Material yang lebih lunak juga bisa digunakan, biasanya berasal dari jenis palstik, tekstil, clay, plimer, atau logam-logam lain yang lebih lunak. Sekarang istilah ini dipakai tak hanya untuk material konkrit, tetapi juga suara, tulisan dan cahaya.

Saat saya membuka suatu jurnal design Designboom, saya menemukan satu sclupture yang unik manurut saya, bagaimana tidak, sclupture ini berbentuk seperti trek roller coaster, yang membedakan adalah, trek ini berupa tangga yang bisa dilalui manusia!. Sclupture ini berada di Landmarke Angerpark, Kota Duisburg, Jerman.

Diperkenalkan pertama kali pada tanggal 13 November 2011, Sclupture bernama "Tiger & Turtle – Magic Mountain" yang dirancang oleh Heike Mutter dan Ulrich Genth ini ditujukan sebagai sebuah sclupture [instalasi] outdoor, yang di atasnya kita bisa berjalan kaki dengan bebas [dan tertantang]. Sclupture ini membuat pengunjung bisa berjalan-jalan ke tempat paling tinggi di area tersebut dan melihat suguhan pemandangan yang menakjubkan. (Photograph by : Werner Hannappel).

Tangga besi ini mempunyai lebar satu meter, dengan jalur yang berliku-liku seperti jalur rollercoaster. Bahkan, ada satu bagian yang merupakan "looping", atau putaran, yang tentu saja, tidak bisa kita lewati. Tangga ini memerlukan penguasaan teknis engineering yang tinggi, dan dalam pembangunanya, dua perancangnya bekerja sama dengan serang Arsitek dari Jerman bernama Arnold Walz. Pada malam hari, lampu LED akan menyala, dan akan memberikan kesan romantis [dan futuristik mungkin?] di malam hari.

 
Berada di atas bukit, menjadikan sculpture ini tempat yang menyenangkan untuk melihat panorama sekitar.
Saat dilihat dari jauh, menarik bukan?. Sediakan paspor anda dan berangkatlah ke Jerman kalo anda ingin mencoba tangga rollercoaster ini.


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11963897

4 Negara di Dunia Dengan Usia Terpendek

Posted: 25 Dec 2011 07:03 PM PST

4 Negara di Dunia Dengan Usia Terpendek


Carpatho-Ukraine
Ibu kota : Khust
Bahasa : Ukrainan
Pemerintahan : Republic
Presiden: Avgustyn Voloshyn
Perdana Menteri : Julian Révaý
Era : Interwar period
Merdeka : 15 maret 1939
Digabungkan (dengan negara lain) : 16 Maret 1939
Sekarang ini menjadi wilayah Ukraina. Usia negara ini kurang dari 24 jam!, tepatnya pada tanggal 15 Maret 1939 – 16 Maret 1939. Capatho-Ukraina adalah daerah otonomi di Cekoslovakia sejak akhir 1938 hingga 1939. Menyusul pendudukan Jerman di Sudetenland (Cekoslovakia), negara Cekoslovakia pun runtuh. Slovakia mendeklarasikan kemerdekaannya. Sementara Carpatho-Ukraine juga tidak mau ketinggalan. Mereka mendeklarasikan kemerdekaan pada tanggal 15 Maret 1939. Pemerintahan segera disusun, dengan Avgustyn Voloshyn sebagai Presiden dan Yulian Revay sebagai perdana Menteri.

Sayang sekali, deklarasi ini mengundang amarah Hungaria, negara yang bertetangga dengan Carpatho-Ukraina. Pada tanggal 15 itu juga, apsukan Hungaria menyerbu Carpatho-Ukraina dan berhasil menduduki ibukota Carpatho-Ukraina, keesokan harinya, tanpa kesulitan yang berarti, negara ini berhasil dibubarkan.


Republic of Connaught
Ibu kota : Castlebar, County Mayo
Bahasa : Irish , French
Pemerintahan : Republik
Presiden: John Moore
Perdana Menteri : -
Era : Revolutionary Wars
Merdeka : 27 Agustus 1798
Negara ini sekarang telah menjadi bagian dari Irlandia. Masa pemerintahan republik Connaught ini hanya 13 hari, sejak tanggal 27 Agustus 1798 sampai dengan 8 September 1798. Republik Connaught adalah negara pecahan Irlandia yang didirikan untuk menjadi negara satelit Prancis, menyusul pemberontakan Irlandia pada tahun 1798 yang menentang kekuasaan inggris di Irlandia. Dipimpin oleh Jendaral Humbert,s eorang jenderal perancis, proklamasi kemerdekaan Connaught dibacakan ketika baru mendarat di County Mayo, Irlandia dalam rangka membantu perjuangan pemberontak Irlandia.

Sempat menang perang melawan Inggris dalam pertempuran Castlebar pada 27 Agustus 1798, pemerintahannya didirikan pada tanggal 13 Agustus 1798 dengan John Moore sebagai presidennya. Pada tanggal 8 September pasukan Connaught-Prancis dikalahkan pasukan inggris pada pertempuran Ballinamuck, pertempuran yang menyegel nasib Connaught dan pasukan ekspedisi Prancis. Akhirnya, negara inipun runtuh setelah itu.


Republic of Labin
Ibu kota : Labin
Bahasa : -
Pemerintahan : Republik
Presiden : -
Perdana Menteri : -
Era : Interwar Period
Merdeka : 2 Maret 1921
Diruntuhkan : 8 April 1921
Kini Republik Labin menjadi bagian dari Krosia. Umur negara ini hanya 38 hari, dan masa pemerintahnnya sejak 2 Maret 1921 sampai dengan 8 April 1921. Republik Labin didirikan oleh para penambang di kota Labin, Provinsi Istria, Italia (pada waktu itu, Istria masuk dalam teritori kerajaan Italia). Pada tahun 1921, para penambang itu menolak rezim fasis yang waktu itu menguasai Italia. Mereka menduduki kota Labin, mendirikan emerintahan sendiri yang sempat berjalan selama 38 hari sebelum dihancurkan oleh pasukan Italia.


Bavarian Soviet Republic
Ibu kota : Munich
Bahasa : Deutsche
Pemerintahan : Republik Sosialis
Presiden : 6 April – 12 April >> Ernst Toller, 12 April – 3 Mei >> Eugen Leviné
Perdana Menteri : -
Era : -
Merdeka : 6 April 1919
Diruntuhkan : 3 Mei 1919
Negara ini sekarang bergabung dengan Jerman. Usia negara ini tidak lebih dari 1 bulan, tepatnya 28 hari. Masa pemerintahnnya dari 6 April 1919 sampai dengan 3 Mei 1919. Negara ini didirikan sebagai bagian dari revolusi Jerman, pada tahun 1918-1919. Memanfaatkan kekacauan politik di Jerman setelah Perang Dunia I, kaum komunis di selatan Jerman (partai USPD) mendeklarasikan Bavaria sebagai "negara bebas" (Deklarasi ini mengakhiri pemerintahan Dinasti Wittelsbach yang sudah memerintah Bavaria selama 700 tahun).

Negara ini pada akhirnya sulit untuk menstabilkan wilayahnya sendiri. Hingga pada tanggal 6 Mei 1919, tentara pemerintah Weimar (Republik baru jerman) menaklukan Bavaria dan ratusan kaum komunis dihukum. Negara ini pun runtuh. Diruntuhkan : 8 September 1798.


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12039418

Inilah Celana Dalam Penghasil Energi Listrik

Posted: 25 Dec 2011 06:49 PM PST

Inilah Celana Dalam Penghasil Energi Listrik


Berjemur di pantai di bawah teriknya matahari sambil mendengarkan alunan lagu favorit dan kamera di tangan pasti membuat liburan jadi lebih menarik. Namun, apa jadinya jika gadget andalan mati saat Anda berjemur atau berjalan-jalan di pantai? Alih-alih mendapatkan kesenangan, rasa bosan justru akan cepat datang.

Karena kondisi inilah, seorang perancang bikini membuat bikini dengan panel solar. Bikini ini dapat mengisi kembali daya pada berbagai macam gadget mulai dari pemutar MP3 hingga kamera digital. Temuan unik ini dibanderol dengan harga 120 poundsterling atau setara dengan Rp1,7 juta. Desainer asal New York, Andrew Schneider, menghabiskan 80 jam untuk menciptakan bikini ini. Yaitu dengan menggunakan 40
kertas tipis sebagai panel photo voltanik dan benang konduktif. Sehingga, bikini dapat menyerap panas matahari dan mengubahnya menjadi energi. Walaupun berdaya listrik, bikini ini aman digunakan untuk berenang. Menurut Schneider, tak perlu khawatir akan tersengat aliran listrik saat menggunakannya.
Perancang 'gila' ini berani menjamin bahwa ciptaannya aman untuk digunakan. "Anda bahkan tidak akan merasakan sengatan," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail. Berani mencoba?. [99ratiz.blogspot.com]

No comments:

Post a Comment