Sunday 4 December 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


10 Pesawat Terbesar Yang Pernah Diciptakan Didunia

Posted: 04 Dec 2011 06:38 AM PST

10 Pesawat Terbesar Yang Pernah Diciptakan Didunia


Tak sebetik pun terlintas dalam pikiran Wilbur maupun Orville Wright, bahwa dalam waktu yang relatif singkat dunia akan merespon agresif ciptaannya. Dalam seratus tahun bahkan telah muncul ratusan pesawat yang tak saja semakin canggih, tapi juga semakin besar dan kuat.

Berikut akan saya post 10 pesawat terbang sipil terbesar di dunia yang pernah dibuat. penemunya adalah Orville Wright dan Wilbur Wright atau yang dikenal sebagai Wright bersaudara diterbangkan pertama kali tahun 1903, The Flyer adalah pesawat bermesin pertama buatan manusia.

10. Boeing 377 Stratocruiser

9. Boeing 314 Clipper
Boeing 314 Clipper adalah perahu terbang jarak jauh yang diproduksi oleh Perusahaan pesawat Boeing antara tahun 1938 dan 1941. Salah satu pesawat terbesar saat itu, menggunakan sayap besar prototipe sebelumnya Boeing XB-15 bomber untuk mencapai jangkauan yang diperlukan untuk penerbangan di Atlantik dan Samudra Pasifik. Dua belas Clippers dibangun untuk Pan Am, tiga di antaranya telah dijual kepada BOAC pada tahun 1941 sebelum pengiriman.

8. Antonov An-22
The Antonov An-22 Antei (Ukraina: Антей (Antaeus) (kode NATO: "Cock" ) terbang pertama kali 27 Pebruari 1965, merupakan pesawat terbesar di dunia, sampai munculnya Amerika C-5 Galaxy dan kemudian Soviet An-124. Didukung oleh empat mesin pesawat turboprop, desain tetap terbesar di dunia pesawat bertenaga turboprop. Pesawat ini pertama kali muncul di luar Uni Soviet di Paris Air Show 1965.

7. Antonov An-124
Antonov An-124 Ruslan (Ukraina: nama Ан-124 «Руслан») (kode NATO : Condor) adalah airlift pesawat jet strategis. Dirancang oleh biro desain Uni Soviet Antonov. Ini adalah seri terbesar yang pernah dibuat di dunia kargo pesawat dan kedua pesawat terbesar di dunia operasi kargo. Pertama terbang pada tahun 1982, sertifikasi sipil dikeluarkan pada tanggal 30 Desember 1992.

6. Antonov An-70
The Antonov An-70 adalah mesin empat-generasi jarak sedang untuk pesawat transportasi, dan pesawat besar pertama yang didukung oleh mesin propfan. Penerbangan perdana prototipe pertama terjadi pada tanggal 16 Desember 1994 di Kiev, Ukraina.

5. Airbus A380
Ini dia yang saya sebut diatas tadi, Airbus A380. Tebang pertama kali 27 April 2005, dan diterbangkan secara komersial pertama kali pada 25 October 2007 oleh Singapore Airlines dengan rute Singapore-Australia.

4. Airbus A340

Airbus A340 adalah pesawat komersial jarak jauh bermesin empat berbadan lebar yang diproduksi oleh Airbus, sebuah anak perusahaan dari EADS. berjumlah kursi antara 261 dan 380 penumpang, dan memiliki jangkauan antara 6.700 dan 9.000 nmi (12.400-16.600 km). Hal ini mirip desain untuk A330 bermesin kembar yang dirancang secara bersamaan.

3. Airbus Beluga

Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga adalah versi dari standar pesawat A300-600 berbadan lebar yang termodifikasi membawa bagian-bagian pesawat dan ukuran berlebih atau kargo canggung. Pada awalnya secara resmi disebut Transporter Super, tapi nama Beluga menjadi populer dan sekarang telah resmi diadopsi.

2. Aero Spacelines Super Guppy
Aero Spacelines Super Guppy sangatlah besar, kargo pesawat berbadan lebar digunakan untuk mengangkut kargo outsized komponen. Ini adalah penerus dari Guppy hamil, yang pertama dari pesawat Guppy diproduksi oleh Spacelines Aero. Lima dibangun dalam dua varian, keduanya dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai "Super Guppy."

1. Antonov An-225
Antonov An-225 Mriya (kode NATO: 'Cossack') adalah pesawat kargo pengangkutan udara strategis, dirancang oleh Biro Desain Antonov Soviet. Ini adalah pesawat terberat bersayap di dunia. Desain, dibangun untuk mengangkut pengorbit Buran. Nama An-225's, Mriya (Мрiя) berarti "Dream" (Inspirasi) dari Ukraina. An-225 secara komersial tersedia untuk terbang muatan overload karena ukuran yang unik dari dek kargo. Saat ini hanya ada satu pesawat yang beroperasi.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8830582

Kisah Terry Holdbrooks, Seorang Mualaf Penjaga Penjara Guantanamo

Posted: 04 Dec 2011 06:23 AM PST

Kisah Terry Holdbrooks, 
Seorang Mualaf Penjaga Penjara Guantanamo


Masjidil Haram di Makkah adalah jarak yang sangat jauh, jika disandingkan dengan Kamp Delta milik Angkatan Laut AS, yang terkenal sebagai pusat tahanan di pangkalan di Teluk Guantanamo. Tetapi, menjadi dekat ketika hati sudah berniat. Begitulah yang dirasakan mantan penjaga penjara Guantanamo, Terry Holdbrooks.

Terry, sekarang dikenal sebagai Mustafa, memeluk Islam pada tahun 2003. Berita dia bersyahadat segera menyebar di kalangan para prajurit di Guantanamo, apalagi tugasnya saat itu adalah mengawasi tahanan terorisme.

Namun ia bertekad menghadapi segala risiko, dan tak akan berbalik ke belakang, mengingkari syahadatnya. Ia diberhentikan tak lama kemudian.

Darimana Terry menerima cahaya Islam? Seorang tahanan dari Maroko, andil memberikan pengetahuan keislaman padanya. Sebelumnya, ia telah terpesona pada peran Morgan Freeman memainkan karakter Muslim di film Robin Hood: Prince of Thieves. Meski bukan cerita utama, namun Muslim dalam film itu tergambar secara semestinya.

Interaksi dengan para tahanan mendorongnya untuk melihat Islam lebih dalam dan mempelajarinya untuk dirinya sendiri. "Semakin banyak membaca semakin saya yakin akan kebenaran Islam," akunya.

Sebagai anggota militer, ia tak merasa berat dengan ajaran disiplin dalam Islam. "Aku menikmati militer, dan aku menikmati Islam; keduanya memerlukan kedisiplinan."

Berhenti dari sipir penjara, ia menangani urusan sipil. Tak masalah baginya. Yang jadi masalah: ia ingin segera bertamu ke Tanah Suci, berhaji atau berumrah. Namun jarak dan biaya tidaklah sedikit.

Pucuk dicinta ulam tiba. Suatu hari, ia mendapatkan surat dari Canadian Dawah Association (CDA). Isinya: undangan untuk menunaikan umrah.

Ia diundang oleh Shazaad Muhammad, presiden dan pendiri Kanada dakwah Association (CDA), untuk melakukan ibadah haji kecil, umrah. Dia terlonjak girang. "Kegiatan ini terinspirasi oleh Nabi Muhammad SAW yang mengirimkan undangan kepada para pemimpin daerah dan mengundang mereka untuk memeluk Islam," kata Shazaad Mohammed, pimpinan CDA Celebrity Relations Program, yang juga Duta Besar PBB.

Terry tak menyia-nyiakan kesempatan. Ketika izin atasan sudah di tangan, ia segera berangkat.

"Ketika saya pertama kali melihat Mekah dan melihat Ka'bah, saya sedikit terkejut," katanya. "Saya terpesona dan menyadari bahwa ini adalah pusat dunia saya sekarang. Mungkin bukan pusat dunia semua orang, tetapi itu adalah pusat dunia saya. Saya ingin hidup berguna dalam Islam."

Selama kunjungannya ke Tanah Suci, ia bertemu dengan Sheikh Faisal Al-Ghazzawi, salah satu imam Masjidil Haram. Ia mengungkapkan kegembiraannya menerima nasihat cara menjaga iman dari sang imam.

Ia juga mengunjungi pabrik kiswah, penutup Ka'bah di Makkah dan mendapat kehormatan meletakkan beberapa jahitan di kiswah baru yang akan ditempatkan di Ka'bah di musim haji pada akhir tahun ini. Hanya sepekan dia di sana dan "Waktu terlalu singkat. Saya ingin tinggal lebih lama," ujarnya, yang mengaku nyaman berdoa di Makkah dan Madinah.

Pulang umrah, ia menemukan batinnya makin kaya. "Batin saya seperti diremajakan kembali," ujarnya.




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9915309

10 Legenda Sepak Bula Dunia Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia

Posted: 04 Dec 2011 05:56 AM PST

10 Legenda Sepak Bula Dunia 
Tapi Tidak Pernah Ikut Piala Dunia


Piala Dunia memang merupakan panggung impian bagi seluruh pemain sepak bola di seluruh dunia, bahkan banyak yang menganggap bahwa mereka belom merupakan pemain yang berhasil jika belum pernah merasakan panggung impian Piala Dunia. Maka akan menjadi hal yang wajar jika setiap terselenggaranya event ini, pasti selalu di taburi berbagai pemain bintang di zamannya.

Namun, jika kita membahas dan menyebutkan berbagai bintang tersebut, adalah sesuatu yang sangat biasa dan wajar. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa bintang/legenda sepak bola yang sama sekali tidak pernah bermain di ajang piala dunia. Siapa sajakah mereka ?

1.George Best
George Best merupakan pemain legenda MU, ia tidak pernah bermain di piala dunia, hal ini dikarenakan negara asalnya, Irlandia Utara tidak lolos babak kualifikasi, tentu saja karena negara ini hanya bertumpu pada kemampuan best semata. Best padahal dianggap salah satu legenda dalam sepak bola, hingga ada ungkapan: "Maradona good; Pelé better; George Best."

2.Ryan Gigs
Naah, kalo yang ini agan pasti tau kan ? Ryan Gigs merupakan legenda sepak bola yang sampai saat ini masih bermain dan sepanjang karir sepakbolanya terus menetap di Klub Awal yang membesarkannya, MU. Namun gigs pun tidak pernah merasakan panggung Piala Dunia, karena kurangnya kemampuan Wales untuk lolos babak kualifikasi.

3.Ian Rush
Masih senegara dengan Ryan Gigs, Ian Rush merupakan legenda Liverpool, namun dengan alasan yang sama dengan Ryan Gigs, Ian Rush harus mengurungkan niatnya untuk ikut berlaga di Piala Dunia.

4.Eric Cantona
Lagi-lagi pemain legenda yang membela MU(btw, ane fans Mu gan, hehe). Eric sebenarnya hampir tampil di Piala Dunia 1998 ketika menjadi tuan rumah dan juara, namun saat itu namanya dicoret dari skuad Aime Jaquet karena kalah bersaing dari Zinedine Zidane. Sedangkan selama ia bermain untuk Perancis, negaranya tak pernah lolos Piala Dunia.

5.George Weah
Pemain ini merupakan pemain terbaik seantero dunia di era '94, namun apa yang terjadi ? Karena ia terlahir di liberia, dipastikan weah tidak dapat bermain di Piala Dunia, karena negaranya tak cukup kuat untuk beradu di babak kualifikasi.

6.Abedi Pele
Pemain legenda Afrika ini, menyabet 3kali gelar pemain terbaik afrika. Pemain yang merupakan legenda pula di Marseille ini, berasal dari negara ghana. Namun ia tidak bisa tampil di piala dunia karena ghana belum begitu kuat saat itu(ghana baru bisa masuk PD pada tahun 2006)

7. Alfredo di Stefano
Pemain ini dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat yang pernah ada, namun di Stefano tak pernah bermain di Piala Dunia. Ketika ia membela negaranya, Argentina, tidak lolos ke Piala Dunia 1950. Ia menjadi warga Spanyol pada tahun 1956, tapi di Piala Dunia 1958 Spanyol tak lolos, sedang di Piala Dunia 1962, dia cedera. Malang banget ya nasibnya gan ?

8. Matthew Le Tissier
Legenda Southampton ini merupakan salah satu pemain terbaik Inggris. Spesialis dalam mengeksekusi bola mati ternyata tidak menjadi jaminan masuk timnas Inggris kala itu, Ia akhirnya kalah bersaing oleh banyak pemain yang memiliki talenta lain, seperti Paul Gascoigne yang memiliki posisi sama dengannya. Lalu karena kiprahnya bersama Southampton, yg bukan tim besar di liga Domestik, juga menjadi alasan ia tak dipanggil Timnas.

9. Duncan Edwards
Salah satu legenda MU di era Sir Matt Busby(Mu lagi kan ? hebat), dan dianggap salah satu pemain paling berbakat Inggris oleh Bobby Charlton. Ia tidak pernah bermain di Piala Dunia karena kecelakaan tragis yang menimpa tim MU sepulang dari Piala Eropa 1958. Ia tewas dalam kecelakaan itu.

10. Valentino Mazzola
Kejadian yang menimpanya mirip dengan kejadian Duncan Edwards. Dianggap salah satu legenda Torino ketika masa jaya mereka di saat setelah perang dengan membawa Torino juara Serie A. Mazzola tewas dalam kecelakaan pesawat yang menimpa Tim Torino. Ia hanya sempat bermain 12 kali untuk Italia, padahal ia dianggap Salah satu pemain Italia paling berbakat.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10368369

Peringatan Penting Untuk Para Wanita [Cewe Wajib Tahu]

Posted: 04 Dec 2011 05:47 AM PST

Peringatan Penting Untuk Para Wanita 
[Cewe Wajib Tahu]


"Dear all, tanpa bermaksud jorok ataupun melecehkan! Tolong di sebarkan ke semua kenalan dan email yang anda punya, khususnya wanita! Cuci bra dan pakaian-pakaian baru anda sebelum dipakai! Banyak orang yang melakukannya, ini sebagai peringatan bagi yang tidak melakukannya. Baca dan persiapkan diri anda untuk melihat gambar-gambar berikutnya. Kami tidak tau parasit apa yang ada dalam pakaian ketika kita membelinya.
Ya Tuhan, menjijikan. Kirimkan ke semua wanita!!!! Cuci bra baru anda sebelum anda memakainya!! Jadikan kebiasaan mulai sekarang untuk mencuci pakaian baru anda sebelum memakainya, ini sangat penting!

Setelah Susan McKinley (antropologis) pulang setelah ekspedisi di Amerika Selatan, ia menyadari ada ruam aneh di payudara sebelah kirinya. Setelah ia kembali, ia menemui dokter karena sudah dimulainya rasa sakit. Dokter tidak tau penyakit apa yang dideritanya. Dokter memberikannya antibiotik dan krim khusus. Setelah waktu berselang, rasa sakitnya tidak menghilang dan payudaranya semakin panas dan mulai berdarah. Ia memutuskan untuk membalut pendarahan itu. Bagaimanapun rasa sakitnya makin bertambah. Ia mulai mencari dokter-dokter yang terbaik. Dr.Lynch tidak bisa mendiagnosa infeksi apa yang terjadi, dan meminta Susan untuk mencari temannya yang ahli dalam bidang dermatologi. Sialnya, sang dokter sedang berlibur. Susan menunggu selama 2 minggu dan akhirnya dapat bertemu dengan dermatologi tersebut. Perubahan akan terkuak dalam pertemuan kali ini.

Susan terkejut setelah ia membuka perbannya. Mereka menemukan larva bertumbuh dan bersarang dalam pori-pori dan luka payudaranya. Sesekali makhluk jahat ini masuk dalam pori-pori dan muncul di lubang sebelahnya. Yang ia tidak tau adalah lubang itu sangat dalam dari yang ia bayangkan. Larva ini memakan lemak, lapisan kulit, dan kanal susu payudaranya."


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7619029

John Terry Boots, Sepatu Bola Termahal Di Dunia

Posted: 03 Dec 2011 09:27 PM PST

John Terry Boots, Sepatu Bola Termahal Di Dunia


Kapten timnas Inggris dan Chelsea, John Terry menyumbang sepatu bola merek umbro termahalnya dalam acara lelang amal yang diselenggarakan Live The Dream Foundation milik Rio Ferdinand, 16 Desember 2009.

John Terry boots Diperkirakan sepatu tersebut bernilai £135,000 atau setara dengan Rp. 2.160.000.000,- (kurs Rp. 16.000,-).
Yang membuat sepatu tersebut bernilai tinggi adalah sepatu tersebut bertahtakan 84 berlian hitam dan dilapis dengan emas putih pada setiap lambang Umbro. Dan di kedua ujung sepatu terdapat angka 6 yang berlapiskan emas, dan ditaburi berlian 27 karat serta safir 11 karat.

Sepatu tersebut dipakai oleh pemain berusia 29 tahun ini pada pertandingan melawan Belarusia pada tanggal 14 Oktober 2009. [www.dhaniels.com]

Koleksi Foto Artis Aulia Sarah Bintang Sinetron Pesantren Rock & Roll

Posted: 03 Dec 2011 09:05 PM PST

Koleksi Foto Artis Aulia Sarah 
Bintang Sinetron Pesantren Rock & Roll


Ini dia gan muka cantik yang bikin ane penasaran, Artis satu ini ane demen banget. muka-nya kalem kayanya baik, yang lebih sedap dipandang pas di main dalam sinetron Pesantren rock&roll dengan mengenakan jilbab wuih..cantik baget deh pokoknya..langsung aja gan cek biographi-nya Aulia sarah dibawah ini.

Ia memulai karier dengan mengikuti pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2005. Pada pemilihan tersebut Aulia terpilih menjadi finalis. Dunia film diawali gadis berdarah Sunda-Jawa ini dengan mengambil peran-peran kecil di film Kawin Kontrak dan juga Drop Out.

Aulia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Almira, cewek punkers yang bersahabat dengan 3 cowok punk Mojo, Yoji, dan Arok dalam film Punk In Love. Film Aulia sebelumnya yang berjudul Urbani Seksi dibredel dan dilarang untuk ditayangkan. Layar Lebar Kawin Kontrak (2008) - Drop Out (2008) -Punk In Love (2009)-Susah Jaga Keperawanan di Jakarta (2010) - Sinetron - Amira - Terlanjur Cinta-Pesantren & Rock n' Roll.

Beredar Foto Foto Artis Nikita Mirzani Ciuman Dengan Seorang Wanita [Lesbi]

Posted: 03 Dec 2011 08:55 PM PST

Beredar Foto Foto Artis Nikita Mirzani 
Ciuman Dengan Seorang Wanita [Lesbi]


Nikita Mirzani artis yang terkenal lewat acara take me out indonesia ini benar-benar membuat sensasi dengan beberapa foto syur maupun hot yang beredar di internet. di mana nikita mirzani merupakan model indonesia yang baru naik daun.
Foto Foto Nikita Mirzani Lesbi
Nikita Mirzani sebelumnya sudah beredar mengenai Foto Nikita Mirzani Toples dan Foto tidur Nikita bareng andika bersama teman-temannya di sebuah kafe. Baru-baru ini beredar mengenai foto lesbi nikita mirzani ciuman dengan sesama jenis yang berpose nakal juga. Dengan beredar beberapa foto nikita mirzani ini apakah nikita mirzani mencari sensasi saja tentang keberdaan peredaraan fotonya ato memang seorang model profesional. Namun sejauh ini nikita mirzani tetap asik2 aja mengenai peredaran foto nakalnya di dunia maya. Foto Foto Nikita Mirzani Lesbi

Inilah 5 Kapal Kayu Terbesar Di Dunia

Posted: 03 Dec 2011 07:41 PM PST

Inilah 5 Kapal Kayu Terbesar Di Dunia


Wyoming (137.16 m)
Kapal terbesar di dunia ini dibuat dari kayu dan dibangun pada tahun 1909 oleh perusahaan bernama Percy & Small. Kapal ini panjangnya 137,16 m dan beratnya diperkirakan 4.000 ton. Wyoming dilengkapi dengan mesin kerek jangkar Hyde dan mesin uap. Salah satu investornya adalah Gubernur Negara Wyoming sehingga kapal diberi nama sebagai Wyoming. Biayanya terhitung hampir $ 175.000.USS


Dunderberg (115 m)
Kapal kayu terbesar kedua yang dibangun di New York, Amerika Serikat. Panjangnya 115 meter, dengan kecepatan 15 knot. Kapal itu dibangun untuk dijual kepada Angkatan Laut AS, meskipun kapal ini tidak selesai sebelum perang American Libration War. The Dunderberg kemudian ditolak oleh angkatan laut Amerika Serikat dan kemudian dimusnahkan pada tahun 1874.


Caligula's Giant Ship (104 m)
Kapal ini digunakan untuk mengangkut obelisk di Lapangan Santo Petrus dari Mesir atas perintah Kaisar Romawi Caligula. Kapal Caligula's Giant panjangnya 104 meter, bisa membawa 800 kru awak. Kapal itu juga disebut round ship.


Pretoria (102.1 m)
Kapal Pretoria dibangun di West Bay City, Michigan. Tujuan utamanya adalah untuk digunakan di Great Lakes. Sebagaikapal terbesar keempat di dunia panjangnya 103 meter, lebar 13,3 meter dan 7 meter kedalaman. Kapal itu bisa membawa 5.000 ton bijih besi, 175,000 gantang gandum, atau bahkan 300.000 gantang gandum. Sayangnya, kapal ini tenggelam karena badai pada tahun 1905


Great Republic (102.1 m)
Kapal itu rencananya akan diluncurkan pada 4 September 1853 tetapi karena peningkatan pesat dalam harga kayu, maka ditunda sampai 4 Oktober 1853. Dua bulan kemudian pada tanggal 27 Desember kapal itu terbakar dan hampir rusak total oleh api. Kapal itu dijual kepada Kapten Nathaniel Palmer kemudian dibangun kembali dan dimodifikasi. Great Republic kemudian beralih ke Denmark ketika dibeli oleh Merchants' Trading Company. Memiliki kapasitas untuk membawa barang seberat 5.000 ton dengan perkiraan kecepatan 19 kn (35,2 km / jam). Kapal tua ini akhirnya ditinggalkan pada tahun 1872.



Sumber. http://capcush.blogspot.com/2011/11/5-kapal-kayu-terbesar-di-dunia.html

Video Aneh, Heboh Kepiting Ular Kobra Di Pacitan Jawa Timur

Posted: 03 Dec 2011 07:00 PM PST

Video Aneh, Heboh Kepiting Ular Kobra 
Di Pacitan Jawa Timur


Warga daerah kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Pacitan, Jawa Timur, digegerkan dengan ditemukannya binatang aneh. Binatang aneh ini adalah seekor kepiting berukuran relatif besar dengan motif kepala seperti pada motif ular Kobra.

Adalah Tuniati, warga yang menemukan Kepiting aneh itu di kediamannya, di Desa Sedeng, Pacitan, Jawa Timur. Seperti yang dilaporkan ANTV, Tuniati tidak menyangka, Kepiting besar itu datang tiba-tiba di lantai dekat tempat salat.

Padahal rumah Tuniati berada di daerah yang tinggi, jauh dari lokasi air payau lokasi tempat hidup Kepiting. Kepiting berwarna agak kemerahan itu cukup membuat terkejut Tuniati.

Bagian atas cangkang kepiting itu mirip dengan motif pada Ular Kobra. Dengan ditemukannya Kepiting ini, warga berduyun-duyun datang ke kediaman Tuniati dan suaminya, Mider.

Warga merasa penasaran dengan ditemukannya Kepiting aneh itu. Belum lagi, Tuniati mengaku Kepiting itu sempat hilang dan kembali lagi ke rumahnya. [vivanews.com]

Berikut Videonya :

Kisah Inspiratif, Berikanlah Dan Lupakanlah

Posted: 03 Dec 2011 09:24 AM PST

Kisah Inspiratif, Berikanlah Dan Lupakanlah



♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥ ♥♥♥♥♥

Suatu malam hujan turun dengan lebat diiringi angin kencang dan petir yang menyambar-nyambar. Malam itu telepon berdering di rumah seorang dokter. ''Istri saya sakit,'' terdengar suara minta pertolongan. ''Dia sangat membutuhkan dokter segera. Si dokter menjawab, ''Dapatkah bapak menjemput saya sekarang ? Mobil saya sedang masuk bengkel.'' Mendengar jawaban itu, lelaki tersebut menjadi berang. ''Apa ?!'' katanya dengan marah. ''Saya harus pergi menjemput dokter pada malam yang berhujan lebat seperti ini?''

<-----------------# # # # #---------------- >

Coba Anda renungkan cerita inspiratif diatas. Kita senantiasa meminta sesuatu kepada orang lain. Sayangnya, kita seringkali lupa untuk memberi. Kita tak sadar bahwa apapun yang kita berikan sebenarnya adalah untuk diri kita sendiri, bukan untuk siapa-siapa. Di dunia ini tak ada yang gratis. Segala sesuatu ada harganya. Seperti halnya membeli barang, Anda harus memberi terlebih dahulu sebelum meminta barang tersebut. Kalau Anda seorang penjual, Anda pun harus memberikan pelayanan dan menciptakan produk sebelum meminta imbalan jasa Anda. Inilah konsep ''memberi sebelum meminta'' yang sayangnya sering kita lupakan dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal ''memberi sebelum meminta'' adalah sebuah hukum alam. Kalau Anda ingin anak Anda mendengarkan apa yang Anda katakan, Andalah yang harus memulai dengan mendengarkan keluh kesah mereka. Kalau Anda ingin karyawan atau bawahan Anda bekerja dengan giat, Andalah yang harus memulai dengan memberikan perhatian, dan lingkungan kerja yang kondusif. Kalau Anda ingin disenangi dalam pergaulan, Anda harus memulainya dengan memberikan bantuan dan keperdulian kepada orang lain.

Orang yang tak mau memberi adalah mereka yang senantiasa dihantui perasaan takut miskin. Inilah orang-orang yang ''miskin'' dalam arti yang sesungguhnya. Padahal, di dunia ini berlaku hukum kekekalan energi. Kalau Anda memberikan energi positif kepada dunia, energi itu tak akan hilang. Ia pasti kembali kepada Anda.

Persoalannya, banyak orang mengharapkan imbalan perbuatan baiknya langsung dari orang yang ditolongnya. Ini suatu kesalahan. Dengan melakukan hal itu, Anda justru membuat bantuan tersebut menjadi tak bernilai. Anda mempraktikkan manajemen ''Ada Udang Di Balik Batu.'' Anda tak ikhlas dan tak tulus. Ini pasti segera dapat dirasakan oleh orang yang menerima pemberian Anda. Jadi, alih-alih menciptakan kepercayaan pemberian Anda malah akan menghasilkan kecurigaan.

Agar dapat efektif, Anda harus berperilaku seperti sang surya yang memberi tanpa mengharapkan imbalannya. Untuk itu tak cukup memberikan harta saja, Anda juga harus memberikan diri Anda, dari hati Anda yang paling dalam. Jangan pernah memikirkan imbalannya. Anda hanya perlu percaya bahwa apapun yang Anda berikan suatu ketika pasti kembali kepada Anda. Ini merupakan suatu keniscayaan, suatu hukum alam yang sejati.

Sebetulnya semua orang di dunia ini senantiasa memikirkan kepentingan dirinya sendiri. Namun, kita dapat membedakannya menjadi dua tipe orang. Orang pertama kita sebut sebagai orang yang egois. Merekalah orang yang selalu meminta tetapi tak pernah memberikan apapun untuk orang lain. Orang ini pasti dibenci dimana pun-ia berada.

Jenis orang kedua adalah orang yang juga mementingkan diri sendiri, tetapi dengan cara mementingkan orang lain. Mereka membuat orang lain bahagia agar mereka sendiri menjadi bahagia. Ini sebenarnya juga konsep mementingkan diri sendiri tetapi sudah diperhalus. Kalau Anda selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada orang lain, banyak orang yang akan menghormati dan membantu Anda. Kalau demikian, Anda sebenarnya sedang berbuat baik pada diri Anda sendiri.

Bagaimana kalau Anda membaktikan diri Anda untuk menolong anak-anak terlantar dan orang-orang miskin ? Ini pun sebenarnya adalah tindakan ''mementingkan diri sendiri dengan cara mementingkan orang lain.'' Anda mungkin tak setuju dan mengatakan, ''Bukankah saya tidak mendapatkan apa-apa. Saya kan bekerja dengan sukarela" .Memang benar, Anda tidak mendapatkan apa-apa secara materi, tetapi apakah Anda sama sekali tidak mendapatkan apa-apa? Jangan salah, Anda tetap akan mendapatkan sesuatu yaitu kepuasan batin. Kepuasan batin inilah yang Anda cari. Anda membantu orang lain supaya mendapatkan hal ini.

Jadi, apapun yang kita lakukan di dunia ini semuanya adalah untuk kepentingan kita sendiri. Orang-orang yang egois sama sekali tak memahami hal ini. Mereka tak sadar bahwa mereka sedang merusak diri mereka sendiri.

Sementara orang-orang yang baik budinya sadar bahwa kesuksesan dan kebahagiaan baru dapat dicapai kalau kita membuat orang lain senang, menang, dan bahagia. Hanya dengan cara itulah kita akan dapat menikmati kemenangan kita dalam jangka panjang. Inilah hukum Menang-Menang (win-win) yang berlaku dimana saja, kapan saja dan untuk siapa saja.

♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥♥♥ ♥♥♥♥♥


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7875732

Makanlah Buah Buahan Ini Bersama Kulitnya

Posted: 03 Dec 2011 09:23 AM PST

Makanlah Buah Buahan Ini Bersama Kulitnya


Tidak semua buah harus dikupas sebelum dimakan, karena kadang-kadang kandungan nutrisi paling tinggi justru terdapat di kulit sehingga sayang kalau dibuang. Beberapa buah justru lebih baik dimakan bersama dengan kulitnya.

Jenis buah-buahan yang sebaiknya dimakan langsung bersama kulitnya antara lain sebagai berikut:

1. Apel
Sebuah penelitian di Cornell University menunjukkan bahwa kandungan fitokimia dalam kulit apel 87 persen lebih banyak dibandingkan dalam daging buahnya. Beragam senyawa fitokimia dalam kulit apel merupakan antioksidan yang berkhasiat mencegah kanker.

2. Timun
Meski sering disebut sebagai sayuran, secara teknis timun termasuk buah-buahan. Kulitnya mengandung silika yang berkhasiat menjaga kesehatan kulit dan kuku. Sedikitnya manusia butuh 5 mg silika setiap hari, seluruhnya bisa diperoleh dari sebutir timun.

3. Terong
Terung juga sering disebut sayuran, meski secara teknis termasuk golongan buah berry. Kulitnya yang berwarna ungu mengandung 300 mg senyawa nasunin, sejenis antioksidan yang bermanfaat mencegah kerusakan sel otak. Kulit terung juga mengandung 200 mg potasium, 13 mg magnesium dan 3 mg serat.

4. Kiwi
Mungkin agak aneh membayangkan kulit kiwi yang berbulu itu harus dimakan. Tapi menurut sebuah penelitian, kandungan vitamin C dan E, serotonin dan potasium dalam buah kiwi bisa diperoleh dengan lebih maksimal jika buah ini dimakan bersama kulitnya.

5. Jeruk
Kulit jeruk mengandung senyawa polymethoxylated flavones (PMF) yang terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol. Tidak perlu benar-benar dimakan untuk mendapatkan khasiatnya, cukup diseduh bersama teh atau dimasukkan dalam sup.

6. Tomat
Buah tomat kaya akan kandungan karotenoid, potasium, vitamin A, C dan E. Kandungan nutrisinya paling banyak terdapat pada kulit dan rasanya memang tidak ada orang mengupas kulit tomat sebelum mengkonsumsinya.

7. Pir
Karena kulitnya mengandung serat yang sangat tinggi, buah pir hampir tidak pernah dikupas dan langsung dimakan begitu saja. Kulit pir juga kaya akan mineral terutama tembaga, serta vitamin C dan K yang berfungsi sebagai antioksidan.

8. Plum
Kulit plum dengan warna-warni yang beragam mulai dari merah, ungu maupun biru kehitaman mengandung lebih banyak serat dibandingkan daging buahnya. Kulitnya juga mengandung phytonutrient, senyawa yang membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7674278

No comments:

Post a Comment