Tuesday 13 September 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Kisah Mistis di Balik Bis Sumber Kencono

Posted: 13 Sep 2011 07:37 AM PDT

Kisah Mistis di Balik Bis Sumber Kencono


Bus ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Jawa Timur dan Jawa Tengah bagian Timur. Armada bus ini terkenal karena kebiasaan ugal-ugalannya. Selain itu, angka kecelakaannya juga termasuk tinggi. Tak heran nama Sumber Kencono ini sering dipelesetkan oleh masyarakat menjadi "Sumber Bencono" alias "sumber bencana". Bahkan, suatu ketika bus ini pernah dibakar di Ngawi oleh massa karena menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas. Mungkin karena ingin mengubah image, nama armada ini akhirnya diganti menjadi seperti itu (Sumber Selamat). Ini ada salah satu kisah nyata cerita mistis teman...

"Boleh percaya boleh gak"

Dingin, aku merapatkan jaketku. Entah sudah berapa batang rokok yang kuhabiskan menunggu bis sialan ini. Kulihat jam di tanganku sudah menunjukkan pukul 12 malam. Mataku sampai bosan melihat ke arah jembatan layang Janti. Sudah hampir dua jam aku menunggu di sini, bener-bener brengsek, tak satupun bis yang mau berhenti. Mana sendirian pula, jadi agak-agak merinding, campuran antara takut ada preman kesasar sama aroma mistis malem Jumat Kliwon yang dikenal orang Jawa sebagai malam keramat.

Dari arah barat kulihat sepeda motor melambat, nampaknya dia mau nunggu bis juga. Yang dibonceng seorang pemuda gondrong dengan jaket bergambar lambang salah satu perguruan tinggi di ringroad utara, dia turun sambil melepaskan helmnya.

"Ati-ati dab!" Si pengendara motor muter balik sambil melambaikan tangannya.

Lumayan, ada barengan di sini, minimal kalo sampe ada yang mau malak bisa kabur ke arah berlainan biar premannya bingung mau ngejar yang mana.

Ndak usah ketawa, aku males berantem sama orang ndak mikir masa depan macem preman jalanan, sedikit trauma juga gara-gara dulu waktu ribut sama preman mereka seenaknya ngeluarin pisau. Lha siapapun yang kena kan pasti berurusan sama polisi, dia mungkin mikirnya masuk tahanan ndak masalah, bisa makan gratis. Kalo aku? Bisa digebuki bapakku!

"Mau pulang ke mana Mas?" Sapaku mencoba beramah tamah.

Blah! Sombong sekali mas satu ini, berapa kali aku menyapa tak sekalipun dia menjawab, pura-pura gak denger, sok-sok sibuk ngliat arah datangnya bis di arah jembatan layang. Ini mungkin yang pernah dibilang Simbah di kampung, wong Jowo ilang Jowone, sudah ndak tau tata krama.

Untunglah tak berapa lama kemudian bisnya datang, Sumber Kencono, bis legendaris jurusan Jogja-Surabaya, dan kali ini bisnya mau berhenti. Si Mas gondrong naik duluan, eh lha kok aku baru naik satu kaki si bisnya udah jalan lagi, bener-bener gak sopan! Tapi mungkin memang sudah jadi kebiasaan, karena jadwal keberangkatan antar bis yang kadang cuma selisih 5 menit membuat mereka ndak bisa berhenti lama-lama, kuatir mepet sama yang belakang.

Tumben baru sampe Janti saja bisnya sudah penuh, ada satu dua kursi yang kapasitasnya tiga orang baru ditempati dua orang tapi penumpang yang di situ gak ada yang menawarkan tempat duduk padaku. Lebih tepatnya mereka gak bereaksi apapun saat aku permisi mau duduk. Blah! Makin lama makin keterlaluan orang-orang ini, terbiasa hidup sendiri-sendiri mungkin, sudah hilang segala macam ramah tamah yang konon dulu pernah jadi salah satu ciri orang sini.

Untung ada tiga kursi kosong di bangku paling belakang, tak perlu permisi, lega juga, bisa naikin kaki, mungkin sambil klebas-klebus ngrokok untuk mengusir bosan nanti. Peduli setan sama orang-orang bakal terganggu atau tidak, wong mereka disapa gak menyahut, harusnya diganggu juga gak protes! Sekarang yang penting merem dulu, kompensasi dari berdiri hampir dua jam waktu nunggu bis tadi.

Bis sudah melaju sampai daerah Kalasan, biasanya di sini kondektur sudah narik bayaran dari semua penumpang, tapi heran, kok dari tadi gak ada yang njawil padahal duit sudah aku siapkan. Terserah lah, kalo nanti gak mbayar ya malah bersukur tho.

Tunggu dulu, sunyi waktu naik bis di malam hari sudah biasa, tapi sepertinya yang sekarang ini terlalu sunyi. Mungkin ada satu dua celoteh pelan terdengar, tapi kenapa dari tadi ekspresi orang-orang ini terlalu datar? Lebih tepatnya gak ada ekspresi yang tergambar di wajah. Bahkan orang di sebelahku pun seperti gak merasakan kehadiranku.

Aku jadi sedikit merinding, dulu mbakyuku pernah bilang, kalo malem jangan nunggu bis dari janti, lebih baik dari terminal saja karena konon ada bis hantu yang suka ngambil penumpang di situ.

Bis hantu?
Iya, bis hantu. Selentingan kabar mengatakan bis ini mengalami kecelakaan parah dan semua penumpangnya tewas, waktu kita naik itu semua penumpangnya berwajah pucat dan tidak menghiraukan kehadiran kita. Konon kalo naik bis itu dari Jogja bisa sampai ke Surabaya dalam waktu gak sampai tiga jam, tapi kalo lagi gak beruntung bisa juga gak sampai Surabaya, kita malah dibawa ke alam antah-berantah. Lebih celaka lagi katanya bis hantu itu Sumber Kencono yang memang terkenal suka kebut-kebutan.

"Mas, Sampeyan mau turun mana?" Aku mencoba menyapa penumpang di sebelah, sekaligus mengusir rasa penasaran, masa iya ada bis hantu.

Dia gak menjawab, lebih tepatnya bereaksi seperti semua orang yang dari tadi kusapa, gak ada ekspresi. Ini mulai menakutkan. Kucoba menepuk bahunya agar dia menanggapi sapaanku. Sial! Tanganku menembus bahunya! Dia tidak nyata, dia bukan manusia!

"Pak! Kiri pak! Saya turun sini!" Teriakku panik, tapi mereka tetap dingin tanpa ekspresi.

Sialan! Mungkinkah aku akan terbawa ke alam gaib seperti yang orang-orang pernah ceritakan? Bulu kudukku merinding, badanku terasa dingin. Tapi percuma panik sekarang, aku mencoba mengingat doa-doa yang diajarkan Simbah dulu, sial, lupa semua!

Hampir tanpa sadar, aku meraih sebatang rokok, kunyalakan perlahan dan kuhisap dalam-dalam untuk mengusir tegang.

"Cak, kok bisnya bau kemenyan?" Penumpang di sebelahku mendadak menutup hidung, menatap lurus seakan menembusku dan bertanya pada kenek yang berdiri di pintu belakang.

"Gak papa Mas, kadang memang suka tercium bau kemenyan. Katanya dulu di Janti situ pernah ada penumpang lagi nunggu bis meninggal ditusuk waktu ribut sama preman, kalo malem Jumat Kliwon kayak sekarang ini katanya dia suka ikut naik bis. Kasian, mungkin matinya gak tenang."
Aku termangu, dan bis terus melaju...[http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=193446]


Baca Juga :

Tha Sophat, Bocah 18 Bulan Menyusu Langsung Dari Sapi Karena di Tinggal Ibunya Bekerja

Posted: 13 Sep 2011 07:09 AM PDT

Tha Sophat, Bocah 18 Bulan Menyusu Langsung Dari Sapi
Karena di Tinggal Ibunya Bekerja


Pemandangan menyedihkan ini terjadi di Kamboja. Dimana seorang balita bernama Tha Sophat yang berusia 18 bulan terpaksa menyusu langsung dari seekor sapi, sejak sang ibu meninggalkannya guna mencari pekerjaan saat badai menghancurkan rumah keluarga mereka.
Sophat mengungkapkan bahwa cucunya melakukan hal ini sejak Juli lalu, ketika orangtuanya meninggalkan Kamboja untuk mencari nafkah ke Thailand.

Menurut Um Oeung (46), cucunya Sophat mendadak sakit ketika berhenti menyusu dari ibunya, dan ketika bocah tersebut melihat seekor sapi menyusu pada induknya, Ia mulai melakukan hal yang sama, yakni menyusu lang sung dari sang induk sapi setiap harinya.
Oeung pernah mencoba mencegah cucunya menyusu dari sapi tersebut, namun itu membuat Sophat menangis dan membuat sang kakek tak berdaya sehingga terpaksa membiarkannya.

Tetangga serta pejabat lokal di desa Pheas di provinsi Siem Reap (sekitar 195 kilometer dari ibukota Phnom Penh) mengatakan mereka tidak senang tentang cara Oeung merawat cucunya tersebut.
Mereka terus menyalahkan saya, dan memaksa saya untuk tidak membiarkan Sophat menyusu dari sapi lagi. Karena mereka mengatakan bahwa anak itu akan merasa malu ketika ia tumbuh besar dan akan menjadi nakal, katanya sambil menambahkan bahwa saat ini ia telah membatasi Sophat menyusui, yakni seatu kali saja setiap hari.

Meskipun begitu, Um Oeung menjelaskan bahwa cucunya dalam keadaan sehat dan kuat, bahkan kebiasaan menyusunya yang anehnya ini belum sekalipun menyebabkan Sophat terkena penyakit diare. [http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=193475]

Rahasia di Balik Orang Genius di Dunia

Posted: 13 Sep 2011 06:46 AM PDT

Rahasia di Balik Orang Genius di Dunia


Kalau anda mengira genius merupakan bawaan yang memiliki IQ jauh di atas rata-rata, anda salah. mereka hanya berhasil menggunakan kemampuan otaknya lebih dari orang-orang biasa. Sebenarnya semua orang pun bisa mengembangkan kemampuan berpikir seperti otak mereka, hanya dibutuhkan KEMAUAN dan KERJA KERAS.
Bill Gates, si pemilik perusahaan Microsoft yang juga merupakan 1 di antara para genius mengatakan bahwa 99% yang menciptakan kegeniusan adalah KERJA KERAS. Genius di sini bukanlah seseorang yang memiliki IQ jauh di atas rata-rata, tetapi genius di sini adalah Expert atau para ahli di bidangnya. Bagi mereka para genius, hanya ada 3 kunci untuk kegeniusan mereka, kita pun bisa menjadi bagian dari mereka, dengan kunci KEMAUAN dan KERJA KERAS


Rahasia 1.
Si genius bisa mencari cara sendiri untuk menguasai hal-hal yang belum di kuasainya. Para genius menciptakan metode belajar sendiri yang paling cocok dengan diri mereka. Jika tidak menguasai suatu subjek, mereka akan cari tahu cara paling efisien untuk mempelajarinya. Mereka terus mencoba (mereka tidak pernah berhenti mencoba jika belum berhasil) sampai mereka bisa menguasai yang ingin dikuasainya. Kalau gagal dengan satu metode, mereka akan mencoba metode lainnya.

Rahasia 2.
Para genius memiliki motivasi yang "sangat, sangat, sangat besar!" untuk menguasai apa yang menjadi minatnya. Kadangkala mereka rela mengorbankan berbagai hal demi minatnya itu. Inilah kisah Bill Gates si orang terkaya di muka bumi: "Bill Gates orang yang cerdas. Itu sudah pasti. Jika tidak cerdas, dia tidak akan bisa masuk Universitas Harvard, yang merupakan universitas terbaik di dunia. Tapi dia keluar. Alasannya: "Aku ingin berbuat lebih." Rupanya, dia tidak ingin hanya menjadi cerdas. Dia ingin menjadi seorang genius. Dia sadar, terus kuliah akan mengurangi waktunya dalam mendalami software computer yang sangat diminatinya. Dalam pengakuannya, dia pernah tidak tidur selama berhari-hari ketika menyelesaikan software pertamanya.

Rahasia 3.
Mereka yang genius memiliki visi masa depan yang jelas, konkret dan terukur. Apabila ditanya apa yang diinginkannya di masa depan, mereka akan menjawab tuntas hingga ke detailnya. "10 tahun dari sekarang, saya akan menjadi seorang pengusaha mebel kayu jati yang produknya merambah seluruh Eropa. Karyawannya lebih dari 500 orang. Omsetnya lebih dari 50 miliar." Itulah visi seorang pengusaha besar.

So, apa yang Anda pikirkan?
Anda bisa menjadi genius di bidang apapun yang Anda minati, jika Anda berpikir dan memiliki karakter seorang genius. Dan, tiga itulah rahasianya. Hanya tiga. Cara sederhana menjadi genius. Jika 3 rahasia itu sudah Anda pegang dan Anda jadikan sebagai rahasia Anda juga. Maka inilah cara sederhana membangkitkan sosok genius dalam diri Anda:
  • Saat Anda ingin mengetahui sesuatu, katakan pada diri Anda sendiri: "Sisi lain dari ini apa, ada apa dibaliknya?"
  • Saat satu jawaban datang, terus tanyakan pertanyaan-pertanyaan itu kembali.
Hal-Hal Yang Bisa Membantumu Mencapai "Inner Genius"Mu
Setelah Anda tahu berbagai hal tentang genius dan tahu cara membangkitkannya, kini saatnya untuk tahu hal-hal apa saja yang bisa membantumu untuk membangkitkan "si genius" dalam dirimu.

Tidurlah cukup
Lho kok malah tidur, bukannya untuk melatih pikiran harusnya terus bangun? Ternyata tidak. Tidur setelah belajar justru meningkatkan kemampuan otak mengingat. Saat terlelap tidur, otak kita justru bekerja keras memilah-milah informasi penting untuk kita, sehingga kemampuan memori kita menguat. Namun itu hanya berlaku bagi tidur yang lebih dari 6 jam. Itu kenapa sistem belajar SKS (sistem kebut semalam) tidak direkomendasikan karena justru hanya melemahkan kemampuan berpikir dan kemampuan memori kita. So, langsunglah tidur sekurang-kurangnya 6 jam usai belajar di malam hari. Dengan begitu, belajarmu akan memberikan hasil lebih maksimal. Untuk menjadi expert, begadang merupakan pantangan.

Latihan fisik
Banyak-banyaklah melakukan aktivitas fisik: jalan-jalan, berolahraga permainan, senam, atau apapun. Melakukan banyak aktivitas fisik terbukti meningkatkan kemampuan berpikir otak.

Makan cukup
Kurang makan akan membuatmu tidak memiliki energi untuk berpikir cerdas, tapi terlampau banyak makan juga akan membuat otakmu menjadi kurang cerdas. Makan secukupnya dan selektif. Hindari terlalu banyak makan-makanan dari lemak hewani. Banyak-banyaklah makan sejenis lemak yang bernama omega 3, yang terkandung dalam ikan, kacang-kacangan, atau biji-bijian. Banyak-banyaklah juga makan buah dan sayuran. Para expert selalu tidak pernah berkekurangan atau berlebihan dalam soal makan.

Musik
Mendengarkan musik disinyalir bisa meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir, namun tidak secara langsung. Diketahui mendengarkan musik bisa membuat tubuh merasa rileks, perasaan negatif berkurang, dan menurunkan rasa takut. Nah, hal-hal itu otomatis membuat kita bisa lebih fokus dalam berpikir. Namun diketahui tidak semua orang berhasil dengan bantuan musik. Sebagian orang justru tidak bisa berpikir sambil mendengarkan musik. So, cari cara Anda sendiri!

Jangan lupa bermain
Belajar terus menerus secara intensif tanpa istirahat dan tanpa jeda bukanlah perilaku yang bijak. Bermain itu menyenangkan. Selain bisa menghilangkan stress, bermain juga membuat kemampuan otak kita berpikir menjadi lebih cemerlang. So, sempatkan bermain. Asal Anda tahu, seorang Albert Einstein dan Bill Gates saja selalu mencadangkan waktu setiap hari untuk bermain. Sebaliknya, jangan pula hanya bermain-main melulu. Hanya bermain tidak akan menjadikan Anda seorang expert.

Beberapa saran bermain:
  1. Bermain secara fisik. Ikutlah dalam permainan fisik yang tidak ada target tertentu (bertanding untuk menang bukanlah bermain) dan yang tidak dibatasi waktu (maksimal beberapa menit untuk meraih poin tertentu bukanlah bermain).
  2. Bermain dengan benda, seperti membuat sesuatu dengan tangan dan Anda menikmati aktivitas itu (lakukan saja, tanpa harus ada target harus membuat sesuatu. Just do it).
  3. Bergabung dengan teman-teman atau orang lain dalam sebuah aktivitas yang terlihat tanpa tujuan, seperti hanya ngobrol dan tertawa bersama.
Meditasi
Meditasi rutin sangat membantu kerja otak. Cara yang paling sederhana adalah latihan nafas sederhan. Pertama, buat posisi tubuh dalam keadaan senyaman mungkin. Lalu tarik nafas lewat lubang hidung dan hirup dalam-dalam, lalu lepaskan perlahan-lahan dari lubang mulut. Lakukan itu berulang-ulang, sampai badan terasa segar. Ingin bantuan cara sederhana berelaksasi?

Percaya kalau Anda bisa
"Meskipun berusaha sangat keras tapi Anda gagal juga. Lantas Anda berkesimpulan kalau Anda memang tidak cukup mampu." Nah, meskipun Anda berpikir demikian, para ahli psikologi menyatakan sebaliknya. Kegagalan semacam itu seringkali bukan karena kurangnya kemampuan, tetapi karena kepercayaan terhadap diri sendiri yang kurang. Kebanyakan dari kita sudah terjebak dalam stereotip bahwa hanya orang-orang tertentu saja yang bisa berhasil. Alhasil, otak kita pun bereaksi menyesuaikan diri dengan kepercayaan itu. Jadinya, kita pun tidak mencapai performa terbaik kita karena pada dasarnya kita memang tidak terlalu percaya akan berhasil. So, percaya 100% Anda bisa, maka otak Anda akan membantu Anda.

Bermain video-game
Hm… rupanya bermain video game dalam waktu yang proporsional, akan meningkatkan kemampuan otak kita berpikir. So, bermainlah video-game, terutama game-game strategi yang membutuhkan kemampuan Anda untuk dengan cepat mengambil keputusan. Tetapi terlalu banyak bermain video-game juga akan membuat kemampuan Anda berpikir menurun. Usahakan tidak lebih dari 1 jam per hari untuk bermain.

Ternyata tidak susah untuk menigkatkan kemampuan berpikir otak kita. mudah-mudahan resep di atas mampu merubah kemampuan berpikir teman-teman semua. semoga bermanfaat. [menujuhijau.blogspot.com]

3 Karakter Perempuan Dambaan Tiap Lelaki di Dunia

Posted: 13 Sep 2011 06:37 AM PDT

3 Karakter Perempuan Dambaan Tiap Lelaki di Dunia


Pria memiliki ciri-ciri wanita yang didamba sebagai pasangan hidup. Berikut beberapa ciri-ciri yang diungkap konsultan hubungan cinta, Michael Vu yang dikutip Askmen.

Ciri utama wanita yang akan dijadikan pasangan hidup oleh pria adalah seseorang yang dapat membuatnya menjadi pria yang lebih baik. Seorang wanita yang menyenangkan, yang membuat bergerak ke arah yang lebih positif. Berikut ciri-ciri yang lebih detail.

1. Si pembakar semangat
Wanita yang bisa mendorong pria tetap bersemangat menjalankan hidup serta mencapai impian adalah salah satu yang paling didambakan pria. Wanita tipe ini akan membuat pria tetap berpikiran positif. Dengan wanita bersifat ini, pria merasa bisa 'menggapai seluruh dunia' dengan tangannya.

2. Wanita yang peduli dengan penampilan
Bukan hanya penampilan pribadinya, namun juga perhatian terhadap penampilan pasangannya. Pria suka diberi masukkan tentang penampilannya. Disebut tampan oleh wanita yang ia cintai akan membuat hatinya berbunga-bunga.

3. Berani mengambil langkah besar
Wanita yang tegas akan membuat pria semakin berani mengambil keputusan. Tipe wanita seperti ini bukan hanya mampu mendorong sang pria untuk melangkah, namun juga membuatnya berani mengambil risiko. Wanita yang berani akan selalu ada di sisi pasangannya dalam melewati 'badai' sekeras apapun dalam hidup. Wanita inilah yang juga didamba pria sebagai pasangan hidup.

Apakah Anda termasuk dalam ciri-ciri wanita di atas?



Sumber. dunia-panas.blogspot.com

Desain Indah Museum Hijau (New Taipei City Museum of Art )

Posted: 12 Sep 2011 10:03 PM PDT

Desain Indah Museum Hijau
New Taipei City Museum of Art )


Proposal untuk New Taipei City Museum of Art terus bergulir, dan berbasis di Paris INFLUX_STUDIO baru saja meluncurkan konsep mereka yang luar biasa. The Spiral Garden Museum merupakan struktur mirip sekrup spiral yang dilingkupi oleh tanaman yang akan menyejukkan sepanjang jalannya hingga ke teras atap dan ruang pameran terbuka. Mencoba mengubah cara pandang orang mengenai seni, museum ini dirancang untuk menawarkan berbagai atraksi untuk anak-anak dan orang dewasa, sekaligus menciptakan semacam museum hidup dengan taman yang lengkap dengan strategi berkelanjutan atau dapat diperbaharui.
Sirkulasi dalam museum merupakan bagian utama dari strategi desainnya, dan orang-orang menjadi sama pentingnya selain seni itu sendiri.

Untuk masuk ke museum ini harus melalui sebuah taman besar yang mengelilingi bangunan, yang juga merupakan perpanjangan alami dari jalur taman.
Bangunan itu sendiri dirancang bertingkat sehingga mengurangi risiko yang terkait dengan banjir di daerah tersebut. Sebuah jalan spiral pada eksterior akan membawa menuju ke atas ke teras seni terbuka dengan atap hijau yang akan digunakan baik untuk pameran atau acara-acara lainnya.
Jalan tersebut menanjak dengan kemiringan 4% atau kurang, sehingga mendukung sirkulasi ruang dan merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Bentuk yang diusulkan menggabungkan baik museum untuk anak-anak atau museum kontemporer dalam satu kolom vertikal.

Bentuk bangunannya yang mengembang ke atas, berarti juga menyediakan naungan ke tingkat di bawahnya dan juga taman di sekitarnya.
Atap hijau menyerap air hujan baik melalui jalan maupun teras seni yang beratap hijau, sementara itu dipilihnya keanekaragaman hayati flora lokal juga akan berfungsi sebagai atraksi wisata tambahan. Pompa geotermal akan turut memberikan pemanas hemat energi dan juga proses pendinginan.Eksteriornya juga dapat dibuat bervariasi dengan "skins" yang bebeda-beda. [www.adipedia.com]

Inilah Mobil Jip (Jeep) Terbesar di Dunia

Posted: 12 Sep 2011 09:37 PM PDT

Inilah Mobil Jip (Jeep) Terbesar di Dunia


Kecintaan seseorang terhadap mobil jip (jeep) dibuktikan dengan membuat mobil jeep terbesar di dunia. Mobil ini begitu besar dan mengalahkan tinggi manusia bahkan mobil pemadam kebakaran sekalipun. Mobil ini tidak untuk dikendarai dijalan umum karena tentunya tidak akan cukup bahkan akan mengambil 2 lajur sekaligus. Untuk menariknya dibutuhkan sebuah mobil khusus.

Jip yang dibuat yaitu terilhami dari jeep Willys MB yang biasa digunakan oleh tentara Amerika semasa perang dunia ke-2.

Berikut Foto Foto Jip Terbesar :





Sumber. http://www.adipedia.com/

Foto HOT Puting Citra Yunita Nyelip

Posted: 12 Sep 2011 09:23 PM PDT

Foto HOT Puting Citra Yunita Nyelip


Kembennya melorot gan.. untung aja tuh Syaiful Jamil yang ada disampingnya ga sadar.. coba kalo sadar..wah bisa ngiler-ngiler deh dia trus berusaha untuk menjamahnya. Seperti yang dia lakuin sama Kiki Fatmala dan Devita Rusdi, hehehe.
Citra Yunita ini kalo di jagad seleb Indonesia mungkin kurang bersinar tapi bagi para dangduters kayanya pasti kenal deh .. hehehe. Buah dadanya gede gan!
Makanya kembennya ga bisa nampung, jadinya tersembul keluar deh.. Enjoy gan!


Ini gan yang nyelip :
xixixixxxx....




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6574850

Foto Foto Kecelakaan Maut Sumber Kencono di Mojokerto

Posted: 12 Sep 2011 06:42 PM PDT

Foto Foto Kecelakaan Maut
Sumber Kencono di Mojokerto


Mojokerto, – Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya By Pass KM 51, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (12/9/2011). Sebanyak 19 nyawa melayang akibat tabrakan keras antara bus Sumber Kencono dengan minibus yang terjadi pada pukul 02.58 WIB ini.Foto Kecelakaan Maut Sumber Kencono
Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan dengan 32 korban yang menewaskan 21 orang nyawa, dan 11 orang luka tersebut. Beberapa saksi di lapangan menyebutkan, pagi dini hari itu, minibus yang ditumpangi 20 orang melaju dari Nganjuk menuju Perak, Surabaya. Mereka hendak kembali bekerja di Kalimantan Tengah dengan menggunakan kapal KM Leuser V17.3 yang dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WIB.Foto Kecelakaan Maut Sumber Kencono

Foto Kecelakaan Maut Sumber Kencono


Sumber. beritaprima.com

Inilah 10 Danau Paling Ekstrim dan Teraneh di Dunia

Posted: 12 Sep 2011 07:25 AM PDT

Inilah 10 Danau Paling Ekstrim dan Teraneh di Dunia


Danau selain danau Toba yang ada di Indonesia, ternyata di luar negeri banyak danau yang tidak kalah unik lho. Tidak tanggung-tanggung, langsung dihadirkan 10 danau nih. Penasaran? . . .

Jellyfish Lake, Palau
Jellyfish Lake terletak pada salah satu Palau's Rock Islands yang terbentuk sekitar 12.000 tahun lalu. Jutaan ubur-ubur tinggal di danau itu, hidup dari melalui hubungan simbiotik dengan ganggang. Peristiwa El Nino yang terjadi kira-kira sekali setiap dekade cenderung menaikkan suhu danau dan ini dapat menyebabkan kematian dari populasi ubur-ubur.

Mono Lake, California, USA
Mono Lake, terletak dekat perbatasan California-Nevada timur Yosemite Nat'l Park. Dianggap sebagai "hypersaline", Danau ini tidak memiliki outlet dan penguapan selama puluhan ribu tahun yang terkonsentrasi garam dan mineral yang kadarnya sangat tinggi. Meskipun demikian, kehidupan tumbuh subur di Mono Lake - sebanyak 6 Triliun udang air garam hidup yang menyediakan sumber makanan bagi migrasi burung.

Diego de la Haya, Costa Rica
Gunung IrazĂș terakhir meletus dari 1963-1965, dengan ledakan awal bertepatan dengan kedatangan Presiden John F. Kennedy 'di Kosta Rika untuk kunjungan kenegaraan. Gunung berapi sangat aktif, memiliki meletus 23 kali sejak pertama sejarawan mencatat letusan besar pada tahun 1723.

Lake Nyos, Cameroon
Biasanya "sebelum dan sesudah" foto menunjukkan perbaikan dalam tapi itu tidak terjadi dengan Danau Nyos di Kamerun. Danau dengan warna kuning kehijauan-bukti nyata dari letusan 1986 yang mematikan karbon dioksida yang menewaskan lebih dari 1.700 orang yang mati karena lemas. Para ilmuwan percaya bahwa batu longsor bawah laut itu merupakan keseimbangan tekanan rumit dimana menyimpan CO2 yang terlarut dalam danau. Setelah terbentuk gelembung gas dan meningkat, tekanan berkurang, seperti muncul pada tutup botol soda terguncang.

Lake Baikal, Russia
Danau Baikal adalah Ratunya danau, memegang lebih banyak air tawar daripada semua danau Besar Amerika Utara jika digabungkan! Ini juga danau tertua di dunia, 25 juta tahun atau lebih, dan sekitar 2.500 spesies yang unik (seperti Nerpa, atau Baikal Seal) ditemukan di sekitar Danau Baikal - dan tempat lain. Pemanasan global mengancam mengubah lingkungan di Danau Baikal, dan perubahan bukanlah hal yang baik untuk tanaman unik dan hewan yang tinggal disana.

Sebuah tonjolan batu berdiri keluar dari Pulau Olkhon di Danau Baikal melambangkan keindahan kasar dan isolasi bergema dari danau yang menakjubkan yang memiliki 20 persen air tawar di dunia.

Loch Ness, Scotland, UK
Sebagai Danau Skotlandia Loch kedua-terdalam , Loch Ness diperkirakan menahan lebih banyak air tawar daripada semua danau di Inggris dan Wales jika digabungkan. Baik kedalaman Loch itu (754 kaki) dan kesuraman konstan (karena gambut di sekitar tanah) telah memberi kontribusi pada legenda Loch Ness Rakasa. Beberapa orang mengatakan bahwa kadang-kadang tampak seperti Plesiosaurus prasejarah mengambang ke permukaan danau.

Dead Sea, Israel/Jordan
Laut Mati adalah sebuah danau dengan beberapa karakteristik yang sangat aneh. Seperti Mono Lake dan danau hypersaline lainnya, Laut Mati hanya memiliki satu pintu masuk utama - Sungai Jordan - pengalaman curah hujan minim dan tidak memiliki outlet untuk penguapan. Hal ini juga sangat rendah: di 1.385 kaki di bawah permukaan laut, pantai Laut Mati adalah daerah kering terendah di bumi. Langkah ke Laut Mati itu sendiri dan Anda akan menemukan titik terdalam 1.240 meter di bawah permukaan.

Air Laut Mati adalah lebih dari 8 kali asin seperti air laut, meskipun garam, di laut sebanyak 97 persen natrium klorida ... hanya 30,4 persen dari garam Laut Mati adalah NaCl dengan kalium klorida sisanya sedang, klorida kalsium, magnesium klorida dan berbagai bromida. Dengan konsentrasi garam rata-rata sebesar 33,7 persen, Laut Mati luar biasa padat dan dengan demikian memungkinkan orang mengapung lebih mudah karena miliki daya apung alami.

Lake Toba, Indonesia
Terletak di Sumatra utara di Indonesia, Danau Toba adalah salah satu tempat yang paling tenang dan diam yang orang bisa mengunjungi ... 73.000 tahun yang lalu, Danau Toba, Anda lihat, adalah sebuah kaldera yang berisi air yang terbentuk setelah letusan gunung berapi terbesar terjadi dalam 25 juta tahun terakhir. Pasca letusan, anak benua India itu terkubur di bawah 7 inci rata-rata abu dan seluruh planet mengadakan musim dingin "vulkanik" selama kurang lebih 6 tahun.

Letusan gunung berapi super Toba memiliki konsekuensi manusia yang parah juga. Diperkirakan bahwa penduduk akan berkurang menjadi hanya beberapa puluh ribu saja, dan suku-suku yang tinggal di sebelah timur Sumatera akan bermigrasi ke Australia dalam upaya untuk menghindari bencana apabila terjadi letusan gunung berapi.

Aral Sea, Russia
Singkatnya, sebuah skema besar untuk mengubah kawasan yang lebih luas menjadi pusat pertumbuhan kapas melihat sungai yang dahulu mengalir ke Laut Aral dibendung dan / atau dialihkan untuk menyediakan irigasi. Tanpa air masuk, laut mulai menguap, dan menjadi semakin asin semakin tercemar dengan limpasan pertanian. Hilangnya Laut Aral - selama satu generasi manusia - adalah cerita teramat sedih mencatat rentetan oleh orbit satelit dan pesawat ruang angkasa.

Lake Vostok, Antarctica
Hampir 12.500 kaki di bawah es Antartika terdapat sebuah danau - Danau Vostok. Kira-kira ukuran dan bentuk dari Danau Ontario, danau ini paling terpencil entah bagaimana berhasil untuk tetap cair, sementara yang benar-benar kehilangan matahari selama puluhan juta tahun.

Sebuah ekspedisi Rusia telah mencoba untuk menelusuri ke Danau Vostok untuk sampel air dan bakteri yang mungkin tergandung. Mungkin lebih dari sekedar bakteri telah berhasil bertahan hidup dan hewan yang telah berevolusi dan beradaptasi untuk bertahan hidup di iklim ekstrem panas, dingin, kegelapan dan tekanan. Karena kemungkinan Danau Vostok memiliki ekosistem bervariasi dan layak saat Antartika mulai membekukan lebih dari 40 juta tahun yang lalu. [http://unikkeren.blogspot.com]

No comments:

Post a Comment