Monday 31 October 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


Gambar Bumi Yang Mungkin Belum Anda Lihat

Posted: 31 Oct 2011 05:21 AM PDT

Gambar Bumi Yang Mungkin Belum Anda Lihat


Gambar-gambar yang di spoiler dibawah ini seperti percikan abstrak warna-warni indah yang tidak terlalu berbeda dengan karya-karya Van Gogh. Hanya saja gambar-gambarnya ini berasal dari foto-foto planet bumi yang bernilai seni, gan!!!!!!


Pusat Geological Survey Nasional US telah menggunakan berbagai kombinasi citra satelit dari Landsat 7 dan Terra Satelit untuk menampilkan kerumitan gambar keindahan alam bumi yang bergerak. (jadi bagian2 bumi yg bergerak seperti awan, air, dan angin itu bisa di foto dengan alat ini, gan CMIIMW).

Para ilmuwan kemudian menggunakan warna yang berbeda untuk setiap panjang gelombang radiasi, yang sebagian besar tidak terlihat dengan mata telanjang. Alhasil, memungkinkan mereka untuk melihat permukaan bumi dengan warna yang berbeda untuk setiap warna alaminya.

Hasilnya adalah 40 gambar gurun, delta, gletser, formasi awan, pegunungan, lembah dan pantai yang media lukisnya adalah cahaya media (bukan cat). Para ilmuwan begitu terkesan dengan koleksi mereka sekarang menampilkan mereka pada sebuah galeri online Bumi di Koleksi Seni Bumi III. Berikut ini adalah beberapa gambarnya :

Sebuah citra satelit dari pasir dan rumput laut di Bahama. Tides and ocean currents sculpted the sand and seaweed beds into these multicoloured, fluted patterns Pasang surut dan arus laut memahat pasir dan rumput laut menjadi galur pola warna-warni.

Sungai Gangga membentuk delta luas yang bermuara di Teluk Benggala.

Richat Structure ini adalah formasi geologi di Gurun Maur Adrar di Mauritania. Walaupun menyerupai kawah dampak, Richart Structure ini terbentuk ketika sebuah kubah vulkanik mengeras dan secara bertahap terkikis, mengekspos seperti lapisan batuan.

Pola ini dapat dilihat di perairan dangkal di sepanjang garis pantai-Bissau Guinea di Afrika Barat. Disana, lumpur yang terbawa oleh Sungai Geba dan sungai-sungai lainnya ke Samudra Atlantik.

Formasi awan-awan ini terlihat di Kepulauan Aleutian barat. Variasi warna-warna ini mungkin karena perbedaan suhu dan dalam ukuran tetesan air yang membentuk awan.

Danau musiman Carnegie, di Australia Barat, berisi air hanya selama periode curah hujan yang signifikan. Pada tahun-tahun kering, berubah menjadi rawa berlumpur.

Air menciprat dari Teluk Meksiko di mana sediment-sedimennya membentuk Delta Sungai Mississippi.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8043110

Jutaan Manusia Berbugil Ria Untuk Mensucikan Diri di India

Posted: 31 Oct 2011 12:15 AM PDT

Jutaan Manusia Berbugil Ria
Untuk Mensucikan Diri di India


Sekiranya anda teringin menyaksikan jutaan orang dalam satu-satu masa bertelanjang bulat, datanglah ke perayaan Kumbh Mela di India :p . Kumbh Mela adalah sebuah ritual ziarah yang dilaksanakan oleh umat Hindu di India setiap 12 tahun sekali. Perayaan berikutnya pula akan hanya disambut pada tahun 2022.
Tradisi ziarah ini meliputi 4 lokasi: Allahabad (Prayag), Haridwar, Ujjain dan Nashik di India. Ziarah 12 tahun sekali ini dinamakan juga Maha Kumbh Mela (Kumbh Mela Besar) yang dilaksanakan di Prayag, yang dihadiri sehingga 60 juta orang. Hingga saat ini, inilah satu-satunya tradisi yang berjaya mengumpulkan pengunjung paling banyak di dunia dalam satu waktu sekaligus.
Sama sekali tidak ada rasa segan ketika jutaan orang berjalan dalam keadaan bogel melintasi sungai Gangga yang merupakan sungai suci bagi masyarakat India. Kumbh Mela adalah ziarah utama di mana orang-orang, terutama orang-orang suci (Sadhu), melakukan perjalanan jauh dan bertahan dengan ketidak-selesaan fizikal mereka. Dengan ritual ini, mereka berkesempatan untuk menyucikan dosa-dosa mereka.
Penganut Hindu yang taat sangat percaya bahawa Sungai Gangga memegang kekuasaan untuk menghilangkan dosa-dosa masa lalu. Sungai itu juga dianggap mampu membebaskan individu dari kitaran hidup dan mati (moksha) dan membawa mereka lebih dekat dengan yang maha tinggi (Braham).
Anil Sharma, seorang pengacara yang menghadiri perayaan 'mandi bogel' mengatakan, "Kerana sesuai dengan jalannya bintang, maka selama Kumbh, semua perkara baik yang anda lakukan akan berlipat ganda dan dihapuskan dosa-dosa." Sebab menurut astrologi Hindu, Mela Kumbh terjadi setiap kali planet Jupiter memasuki Aquarius dan Matahari memasuki Aries.
Sementara itu, ada mitologi yang agak berbeza disebalik perayaan Kumbh Mela ini. Sastra Hindu kuno mengatakan bahawa telah terjadi perang antara dewa-dewa dan roh-roh jahat dengan menggunakan nektar (madu) yang diperlukan untuk mencapai keabadian. Selama konflik ini, empat titisan madu tumpah ke Bumi dan mendarat di empat kota yang disebutkan di atas.
Namun, tidak semua orang yang menghadiri perayaan tersebut bertelanjang. Beberapa orang diantaranya masih memakai pakaian, sementara yang lain hanya mengoleskan tubuh mereka dengan abu. [penulissenja.com]



Source. osserem.blogspot.com

Inilah 9 Ikan Penguasa Air Tawar Dari Seluruh Dunia

Posted: 30 Oct 2011 11:33 PM PDT

Inilah 9 Ikan Penguasa Air Tawar
Dari Seluruh Dunia


1. First, Goliath Tiger Fish
widih, ini salah satu hewan penguasa air tawar, yaitu goliath tiger fish, bisa diliat dari giginya yang sangat tajam dan besar besar , badan ikan ini sepanjang 1,5 meter lebih, ikan ini merupakan salah satu dari variasi terbesar dalam tiger fish, ikan ini terkenal akan kecepatannya dan juga kekuatannya.

2. Second, Vampire piranha
Seperti yang bisa dilihat di gambar, ikan ini merupakan salah satu famili dari Ikan piranha yang sangat ganas di sugai amazon, kenapa ikan ini diberi nama vampire piranha ? karena giginya yang sangat tajam dengan panjang 6 inchi, ikan ini sangat jarang ditemui oleh orang orang, ikan ini hidup di sungai orinoco, yang berada di venezuela.

3. Third, African lungfish
Liat baik baik, ikan ini mirip dengan lele bukan ? tetapi bagi beberapa orang yang sangat jarang melihatnya, mereka bisa menganggap bahwa ikan ini adalah monster, karena tubuhnya yang sangat besar, walaupun begitu, ikan ini tidak berbahaya ikan ini bahkan bisa beradaptasi dengan lingkungan yang kurang oksigen. ( bener bener mirip kayak ikan lele ya).

4. Fourth, Mekong giant catfish
Ikan ini sudah lumayan cukup terkenal di kalangan masyarakat, percaya tidak percaya, ikan ini memiliki ukuran kurang lebih seperti hiu paus, ikan ini merupakan ikan air tawar terbesar yang ditemukan di China, sungguh besar.

5. Fifth, Bagarius Yarelli
Ikan ini biasa dibilang "yeti dari sungai" atau yang bisa disebut juga dengan Lele pemakan daging, ikan ini memiliki gigi yang sangat tajam dengan panjang 1 inchi , ada rumor nih ,bahwa ikan yang tersebar di asia ini suka memakan daging manusia.

6. Sixth, Alligator Gar
Ikan ini, bisa dibilang merupakan perpaduan antara alligator dengan ikan, bisa dillihat kan dari moncongya yang sangat panjang mirip dengan hewan buas yaitu buaya. Hewan yang tinggal di Amerika utara ini, jarang sekali menangkap mangsa, Tetapi Menunggu mangsanya masuk ke dalam mulutnya ,lalu di terkam.

7. Seventh, Pirarucu
Kalo kita liat secara sekilas, ikan ini benar benar mirip dengan ikan arwana, sama sama punya badan panjang, sama sama loncat ke permukaan air, untuk mencari mangsa, atau mengambil udara, tapi tenang aja, ikan ini gak bakaln ganggu manusia, kecuali kalo dalam keadaan terdesak, ia bisa menggunakan kepalanya untuk pertahanan.

8. Eight, Chinese Paddle fish
Seperti yang bisa dilihat dari namanya, ikan ini pastinya berasal dari china, ikan ini termasuk ikan yang sangat lah unik, banyak orang mengatakan bahwa ikan ini adalah ikan paling buruk sedunia, tetapi jelek jelek gini ,ikan ini disebut sebagai raja sungai Yangtze, namun sayangnya ikan ini dianggap punah.

9. Ninth, Piraiba Catfish
Ikan ini bisa tumbuh melebihi tinggi manusia yaitu tiga meter, denga berat 272 KILOGRAM, Ikan ini bahkan bisa membuat sebagian pemancing ketakutan untuk menangkapnya, ikan ini terkenal dengan kekuatannya , banyak rumor mengatakan bahwa para pemancing hilang saat menangkap ikan ini karena mereka "TENGGELAM" akibat tarikan ikan ini yang sangat kuat.



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9556904

Agar Hidup Lebih Bermakna

Posted: 30 Oct 2011 11:09 PM PDT

Agar Hidup Lebih Bermakna


Mencari Makna Hidup
Mencari makna hidup adalah salah bahasan penting yang sering disampaikan oleh para pembicara motivasi.Bahkan mereka begitu menekankan bagaimana pentingnya mengetahui makna hidup. Sebab dengan memahami makna hidup itulah kita bisa menjalani hidup yang lebih bermakna dan lebih termotivasi. Kemudian, ada sesi pelatihan yang membimbing kita untuk menemukan makna hidup kita.

Adakah yang salah?
Begini : Hidup kita di dunia akan menentukan hidup kita di akhirat. Artinya kita tidak bisa sembarangan menentukan makna hidup berdasarkan konsep yang tidak jelas asalnya. Jika kita salah memaknai hidup ini, kemudian kita hidup berdasarkan makna yang salah, maka sudah bisa ditebak kearah mana kita akan hidup. Bagaimana nanti kita di akhirat?

Mencari makna hidup adalah hal yang serius, bukan main-main. Tidak ada pemikiran parsial yang membedakan urusan dunia dan urusan akhirat. Hidup dunia justru menjadi penentu bagaimana hidup kita di akhirat.

Mungkin dengan metode-metode mutakhir, kita akan menemukan berbagai metode menemukan makna hidup atau tujuan hidup. Kemudian, hal ini memberdayakan hidup kita, menjadi lebih sukses di dunia. Namun, kesuksesan dunia tidak ada artinya jika di akhirat menjadi manusia yang gagal.

Dengan demikian, mencari makna hidup adalah titik kritis yang tidak boleh salah. Ini akan menentukan hidup Anda baik di dunia dan di akhirat. Ulama besar, Muhammad Al Ghazali, pernah berkata bahwa pemahaman hidup yang dangkal adalah sebuah tindak 'kriminal' yang keji.

* * * * *

Mencari Makna Hidup Yang Benar
Untuk menemukan makna hidup yang benar, maka kita perlu merujuk ke rujukan yang dijamin kebenarannya yang tiada lain adalah Al Quran yang merupakan firman Allah Yang Menghidupkan semua manusia. Tentu saja, Allah Subhaanahu Wa Ta'ala yang paling mengetahui tentang hidup kita termasuk makna hidup kita.

Bolehkan kita mencari makna hidup dibawah bimbingan motivator? Tentu saja boleh, jika motivator tersebut merujuk pula kepada Al Quran dan hadits. Jika rujukannya bukan Al Quran dan Hadits, maka kita perlu memikirkannya lagi.

Adakah kebenaran universal? Ya, tentu saja. Kebenaran universal itu Al Quran sendiri. Hanya saja, ada orang-orang yang tidak mau mengikuti kebenaran Al Quran sehingga membuat "kebenaran baru" yang mereka terima. Ini masalah iman, perbedaan antara orang yang beriman dan tidak. Jika Anda orang yang beriman, tentu Anda akan menerima dengan sepenuh hati bahwa Al Quran adalah sumber kebenaran sejati, bukan yang lain.

Untuk itu, dalam mencari makna hidup, kita harus bertanya: "apa itu hidup menurut Al Quran?". Silahkan baca dan gali Al Quran. Silahkan meminta bimbingan ulama yang memahami tafsir Al Quran. Silahkan baca tafsir-tafsir Al Quran yang ditulis oleh ulama terpercaya.

* * * * *

Lalu Apa Makna Hidup Menurut Al Quran?
Sekali lagi, Anda bisa mendalami Al Quran untuk menemukan makna hidup yang sebenarnya. Berikut adalah beberapa pemahaman inti tentang makna hidup menurut Al Quran.
1. Pertama : Hidup Adalah Ibadah
Pada intinya, arti hidup dalam Islam ialah ibadah. Keberadaan kita dunia ini tiada lain hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Makna ibadah yang dimaksud tentu saja pengertian ibadah yang benar, bukan berarti hanya shalat, puasa, zakat, dan haji saja, tetapi ibadah dalam setiap aspek kehidupan kita.

2.Kedua : Hidup Adalah Ujian

3.Ketiga : Kehidupan di Akhirat Lebih Baik dibanding Kehidupan di Dunia

4.Keempat : Hidup Adalah Sementara

Agar Hidup Lebih Bermakna
Setelah Anda memahami makna hidup, maka langkah selanjutnya ialah menyelaraskan hidup dengan makna hidup tersebut. Inilah yang akan menjadikan hidup kita lebih bermakna. Jika kita salah memaknai hidup, maka apa makna yang bisa kita dapatkan dari hidup ini?

Menyelaraskan hidup dengan makna hidup diatas diantaranya dengan cara :

1. Jika hidup itu adalah ibadah, maka pastikan semua aktivitas kita adalah ibadah. Caranya ialah pertama selalu meniatkan aktivitas kita untuk ibadah serta memperbaharuinya setiap saat karena bisa berubah. Kedua, pastikan apa yang kita lakukan sesuai dengan tuntunan (ibadah mahdhah) dan tidak dilarang oleh syariat (ghair mahdhah).

2. Jika hidup itu adalah ujian, maka tidak ada cara lain menyelaraskan hidup kita, yaitu menjalani hidup dengan penuh kesabaran.

3. Jika kehidupan akhirat itu lebih baik, maka kita harus memprioritaskan kehidupan akhirat. Bukan berarti meninggalkan kehidupan dunia, tetapi menjadikan kehidupan dunia sebagai bekal menuju akhirat.

4. Jika hidup ini adalah sementara, maka perlu kesungguhan (ihsan) dalam beramal. Tidak ada lagi santai, mengandai-ngandai, panjangan angan-angan apalagi malas karena kita tidak hidup ini tidak selamanya. Bergeraklah sekarang, bertindaklah sekarang, dan berlomba-lombalah dalam kebaikan.

Seungguhnya, apa yang ada dalam Al Quran, tidak diragukan kebenarannya, jika ada kesalahan itu datang dari kesalahan saya pribadi. Mudah-mudahan usaha kita memahami makna hidup menjadikan hidup kita lebih bermakna. [http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11224301]

Foto Foto Masjid Essalaam, Masjid Terbesar Di Belanda

Posted: 30 Oct 2011 10:55 PM PDT

Foto Foto Masjid Essalaam,
Masjid Terbesar Di Belanda


Masjid Essalam, yang terletak di Kota Rotterdam, merupakan masjid terbesar di Belanda dan juga salah satu yang terbesar di seluruh kawasan Eropa Barat. Didanai oleh Yayasan Al Maktoum milik Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum, Penguasa Dubai dan Deputi Menteri Keuangan UEA, Masjid Essalaam ini membutuhkan waktu sekitar 11 tahun untuk bisa berdiri seanggun seperti sekarang ini.

Sejak awal proses pembangunannya, yaitu pada tahun 1999 yang ditandai dengan diterbitkannya izin resmi pembangunan beberapa masjid untuk komunitas Muslim di Belanda, tempat ibadah yang mampu menampung 2.600 jamaah ini menghadapi penolakan dan perlawanan dari berbagai pihak, terutama dari kelompok-kelompok anti-imigran dan anti-Islam di Belanda.

Gaya arsitektur Mameluke yang berkembang di Kairo pada abad 15 merupakan urat nadi desain bangunan Masjid Essalam ini. Bagian dindingnya dilapisi lempengan granit dan memiliki aksen halus warna biru abu-abu, sedangkan menaranya sendiri dibuat dengan inspirasi dari bentuk menara gereja Amsterdam abad ke-17 yang dirancang oleh Hendrick de Keyser. Secara garis besar, Masjid Essalam merupakan contoh sempurna dari apa yang dikenal sebagai fusion architecture, dimana budaya serta identitas Islam dan Rotterdam secara indah tersulam.




Sumber. kaskus.us

Heboh, Beredar Hasil Foto Rontgen Pembalap Marco Simoncelli

Posted: 30 Oct 2011 10:19 PM PDT

 Heboh, Beredar Hasil Foto Rontgen
Pembalap Marco Simoncelli


Telah beredar luas sebuah foto yang menunjukkan hasil rontgen Marco Simoncelli usai mengalami kecelakaan di GP Malaysia beberapa waktu lalu.

Foto rontgen tersebut beredar luas di grup BlackBerry Messenger (BBM). Dalam foto tersebut tampak tulang tengkuk Simoncelli yang patah akibat. Patahnya tulang tersebut besar kemungkinan akibat terlindas oleh Colin Edwards dan Valentino Rossi.


Foto tersebut memang belum bisa dipastikan keasliannya. Foto tersebut hanya beredar di kalangan pengguna BlackBerry. Jika benar foto rontgen tersebut adalah hasil pemeriksaan dari Simoncelli, sungguh mengerikan luka yang dialami pembalap Italia itu.
Foto Rontgen Marco Simoncelli
Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Simoncelli mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Balapan dihentikan saat menginjak menit keempat ketika Simoncelli terjatuh di bagian tengah trek dan tertabrak oleh Colin Edwards dan Valentino Rossi saat tubuhnya meluncur di atas aspal.

Helm yang dikenakan pembalap berusia 24 tahun itu sampai terlepas dan petugas pengawas balapan pun mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan. Simoncelli sempat dinaikkan ke ambulans menuju pusat medis sirkuit, namun pukul 16.56 waktu setempat, ia menghembuskan nafas terakhirnya karena luka yang terlalu parah.
Foto Rontgen Marco Simoncelli
Terdapat luka parah di bagian dada, leher dan kepala. Ia sempat mendapatkan CPR selama 45 menit agar nyawanya bisa tertolong, tapi tidak berhasil. Ia menghembuskan nafas terakhir pada pukul 16.56 waktu setempat.  [jurnaldunia.com]

No comments:

Post a Comment