Saturday 29 October 2011

Bodrex Caem

Bodrex Caem


7 Bajak Laut Paling Hebat Didunia

Posted: 29 Oct 2011 05:17 AM PDT

7 Bajak Laut Paling Hebat Didunia


Pernah gk agan mendengar Bajak Laut? Mungkin kita menganggap itu hanya cerita khayalan saja, tapi di sini sedikit saya mau memperkenalkan beberapa kapten bajak laut yang pernah berjaya pada era keemasannya. Pada tahun 1600-1700. Mereka pernah berjaya di 7 samudra, menyebar teror dan merampok kapal2 dagang kolonialis. Mereka adalah Bajak Laut yang terkenal di masa-nya dan memberikan banyak inspirasi hingga saat ini.

1. Henry Morgan -The King of All Pirates
Henry Morgan atau morgan 'the terrible' (Si Pembuat Onar) adalah salah satu yang paling kejam dari bajak laut, dengan keberaniannya, kebrutalan, dan kecerdasan, membuat dia yang paling ditakuti, dan dihormati sepanjang masa bajak laut. Hendry dulunya adalah seorang WelshAdmiral dan privateer, mungkin juga salah satu yang terkenal dan sukses di antara privateers dari Wales. Privateers adalah orang pribadi atau swasta kapal perang yang disahkan oleh suatu negara pemerintah dengan surat marque untuk menyerang pelayaran asing. Privateers adalah bagian dari perang angkatan laut dari beberapa negara dari 16 ke abad ke-19.

2. Bartholomew Roberts- 'Great Pirate Roberts' - Black Bart
Bartholomew Roberts, yang disebut sebagai 'Great Pirate Roberts', menjelajahi laut pada awal abad kedelapan belas. Ia menjelajahi pantai-pantai Amerika Utara dan Selatan.Roberts dikenal menyimpan begitu banyak kebencian bagi orang-orang di pulau Martinique dan Barbados, karenanya ia menciptakan bendera hitam untuk menggambarkan hal itu. Ia adalah bajak laut yang sukses besar pada masa Golden Age of Piracy. Dia menangkap kapal lebih banyak daripada beberapa bajak laut terbaik dari era ini, seperti Blackbeard atau Kapten Kidd. Ia diperkirakan telah menangkap lebih dari 470 kapal. Pada akhir hayatnya Kapten Roberts terbunuh oleh grapeshot (sejenis meriam kapal) yang mengenainya, ketika dia berdiri di dek. Setelah itu dia dikuburkan di dalam laut oleh para awak kapalnya dengan membungkusnya menggunakan layar kapal.

Kematian Roberts 'mengejutkan dunia bajak laut, serta Angkatan Laut Inggris. Para pedagang lokal dan warga sipil bahkan berpikir jika dia tak terkalahkan, dan beberapa menganggapnya seorang pahlawan. Kematian Roberts dianggap banyak sejarah bahwa ini sebagai akhir Golden Age of Piracy.

3. William Kidd - 'Captain Kidd'
Pada awalnya Kidd adalah seorang pelaut yang direkrut kerajaan Inggris untuk menumpas bajak laut. Kidd dibekali dengan kapal legendaris nya yaitu the Adventure Galley. Kapal tersebut dilengkapi 34 meriam dan mampu membawa 80 ABK, tapi kemudian Kapten Kidd berubah menjadi bajak laut yang bringas, cerita ini muncul setelah Kid dituduh Inggris membajak kapal.

Quedagh Merchant adalah kapal harta karun besar dari 400 ton yang pern ah di rampas oleh Kidd, di dalam kapal tersebut terdapat banyak Satin, Emas, Muslins, Perak dan beberapa barang dagangan dari Hindia Timur. Ini membuat dirinya menjadi salah satu bajak laut yang memiliki harta karun yang paling banyak.

4. Edward 'Blackbeard' Teach
Edward 'Blackbeard' Teach tidak diragukan lagi adalah salah satu bajak laut yang paling ditakuti dan paling dibenci sepanjang masa. Dengan perawakan yang mengerikan, janggut hitam lebat yang hampir menutupi seluruh mukanya. Dia adalah bajak laut Inggris yang beroperasi di sekitar Hindia Barat dan pantai timur Amerika pada awal abad 18. Dia memiliki kapal kebanggaan yang bernama, Anne's Revenge Queen.

Edward dikenal selalu membawa 2 pedang, berbagai belati dan pistol-pistol sebagai senjatanya. Ia telah merampas lebih dari 40 kapal dagang di perairan Karibia. Ia juga tidak segan membunuh para tawanan nya.
Tau kan Jack Sparow ? Menurut ane mirip ama dia nih... cuman lebih sereman si ini ckckkckc

5. Anne Bonny
Anne Bonny adalah salah satu dari dua wanita yang menjadi bajak laut. Ketangguhan dan keperkasaannya tidak diragukan lagi karena ia bergabung dengan Jolly rogger pirate, salah satu kelompok bajak laut yang sangat disegani. Dalam sepak terjangnya di dunia bajak laut ia berduet dengan rekannya sesama wanita yaitu Mary Read. Agar bisa bergabung dalam perjalanan Rackham, Anne menyamar menjadi pria. Walaupun seorang wanita, tapi Anne juga mengikuti peperangan dan melakukan kegiatan lainnya selayaknya pria. Bahkan kru-kru Rackham 'The Revenge' menghormati Anne Bonny.

6. John Rackham - 'Calico Jack'
Calico Jack adalah seorang Kapten Bajak Laut Inggris yang beroperasi di Bahama pada awal abad 18. Jack terkenal karena kisahnya yang memiliki dua awak perempuan ( Maria Read dan kekasihnya Anne Bonny ) yang tidak biasa pada saat itu waktu dan menciptakan gambar bendera bajak laut yaitu kepala tengkorak dengan pedang bersilang, kelak menjadi inspirasi untuk kisah bajak laut lainnya.

Calico Jack dan krunya pernah membajak 'Kingston', sebuah kapal Jamaika dan akhirnya menjadi kapal andalan mereka. Kemudian dia menaklukan di beberapa daerah Hindia Barat, mengambil beberapa kapal-kapal besar di daerah Bermuda. Calico Jack juga dianggap sebagai inspirasi dari karakter Jack Sparow. Selain itu ia juga memiliki kapal pertama dari Jack Sparow, Black Pearl. Buset... Jack Sparow kan masih muda kok di samain ya ? ckckckc

7. Olivier Levasseur - The Buzzard
Olivier Levasseur, dengan nama panggilan La Buse atau Bouche (The Buzzard), julukan ini dikarenakan kecepatan dan kesenyapan nya dalam menghabisi musuh2nya. Pada awalnya ia menjadi seorang perwira angkatan laut setelah menerima pendidikan militer. Setelah perang Spanyol (1701-1714) berakhir ia diperintahkan untuk pulang ke rumah dengan kapalnya, tetapi dia malah bergabung dengan Benjamin Hornigold yaitu sebuah organisasi bajak laut pada 1716. Levasseur membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang baik di atas kapal, meskipun dia memiliki bekas luka di satu mata yang membatasi penglihatan nya.

Pada tahun 1720, salah satu matanya telah menjadi benar-benar buta sehingga ia mulai mengenakan penutup mata, yang mana di masa datang timbul dugaan jika setiap bajak laut identik menggunakan salah satu penutup mata.

Puncak kejayaannya adalah ketika ia merampas kapal milik portugis yaitu Galeon Nostra Senhora do Cabo yang berisikan penuh dengan barang berharga. Ketika jarahan dibagi, masing-masing bajak laut menerima setidaknya £ 50.000 guinea emas (disesuaikan dengan inflasi untuk 2008: £ 7.500.000), serta masing masing mendapat 42 berlian. Kemudian Levasseur membagi sisa emas, perak, dan benda-benda lainnya, sedangkan Levasseur sendiri mengambil salib emas. [lintaszonabaca.blogspot.com]

Laut Weddell, Laut Dengan Air Paling Jernih Didunia

Posted: 29 Oct 2011 04:36 AM PDT

Laut Weddell, Laut Dengan Air Paling Jernih Didunia


Laut Weddell merupakan bagian dari Samudera Selatan. Titik timur adalah Tanjung Norvegia di Pantai Putri Martha, Tanah Ratu Maud. Di sebelah timur Tanjung Norvegia adalah Laut Raja Haakon VII. Sebagian besar bagian selatan laut, hingga Pulau Gajah, adalah es permanen, Gunung Es Filchner-Ronne. Laut yang terkandung dalam dua klaim yang saling tumpang tindih, wilayah Antartika Argentina dan Inggris (Teritori Antartika Britania Raya), dan juga berada sebagian di dalam klaim teritorial Chili. Lebar laut Weddell adalah sekitar 2.000 km, dan di daerah tersebut luasnya sekitar 2,8 juta km ².

Laut ini dinamakan demikian untuk menghormati pelaut Inggris James Weddell yang datang ke laut ini pada tahun 1823 sejauh 74°S. Pada tahun yang sama penyegel Amerika Kapten Benjamin Morrell mengaku telah melihat beberapa tanah 10-12°BT batas aktual timur laut. Ia menyebut New South Greenland, namun keberadaannya tidak terbukti ketika laut lebih sepenuhnya dieksplorasi di awal abad 20. Penetrasi selatan terjauh sejak Weddell tapi sebelum era modern dibuat oleh Skotlandia William Speirs Bruce pada tahun 1903. Karakteristik fauna Laut Weddell adalah Anjing Laut Weddell.
Laut Weddell telah dianggap oleh para ilmuwan memiliki air laut yang paling jernih di manapun. Berdasarkan penelitian para ahli dan Institut Alfred Wegner pada 13 Oktober 1986, sebuah piringan bernama Secchi Disk yang telah ditenggelamkan hingga kedalaman 262 feet atau sama dengan kedalaman 79,8 meter, masih dapat terlihat jelas dari permukaan. Tingkat kejernihan seperti ini hanya mungkin dicapai oleh air suling murni.




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10450305

Inilah 10 Gambar Telanjang Termahal Didunia

Posted: 29 Oct 2011 04:30 AM PDT

Inilah 10 Gambar Telanjang Termahal Didunia



10. Nu assis sur un divan (la belle Romaine)
Amedeo Modigliani
Harga: $16.77 juta
Amedeo Modigliani adalah seorang artis Italia asal Yahudi. Dia mewakili pola dasar kehidupan seorang seniman : berjuang - narkotika, alkohol, kemiskinan, dan kematian dini. Pada umur 35 tahun, ia berhasil menghasilkan beberapa karya seni yang sangat diinginkan, termasuk bagian ini. Dibuat pada Tahun 1919, lukisan ini menampilkan wanita yang mengenakan pakain yang setara dengan awal abad ke-20 G-string. Gayanya dianggap oleh beberapa pengamat menjadi cukup unik dan sulit untuk mengkategorikan, walaupun ada saran pengaruh oleh Toulouse-Lautrec dan Cezanne. Karya ini pergi ke pelelangan pada Tahun 1999 - yang nilainya sangat besar.

9. LES FEMMES D'ALGER (J)
Pablo Picasso
Harga : $18.6 juta
Yang menarik, Picasso sebenarnya diproduksi beberapa versi konsep ini, yang versi "J" memegang rekor sebagai salah satu yang paling mahal, telah terjual hampir $ 19 juta pada Tahun 2005. Ini berisi banyak karakteristik pekerjaan dengan Picasso, dengan pengaruh kuat Kubisme dan kualitas dismorfik nya. Karya ini dibuat pada Tahun 1955, dan terinspirasi oleh karya Tahun 1855 oleh Eugene Delacroix, Women Algiers di Apartemen mereka.

8. EVE, GRAND MODELE-VERSION SANS ROCHER
Auguste Rodin
Harga : $18.97 juta
Ini adalah patung oleh salah satu pematung paling terkenal sepanjang masa, Auguste Rodin. Meskipun dianggap sebagai bapak seni patung modern, Rodin dikecam oleh rekan-rekannya pada banyak karyanya.

7. NAKED PORTRAIT WITH REFLECTION
Lucien Freud
Harga : $23.5 juta
Entri pertama pada daftar oleh seniman kontemporer, Potret Naked dengan Refleksi diciptakan pada Tahun 1980, sebagai minyak di atas kanvas, dan diklasifikasikan sebagai bagian kebangkitan realis. Refleksi dalam judul mengacu pada sepasang kaki manusia di belakang sofa, diyakini orang-orang dari seniman sendiri. Beberapa pengamat mengatakan, sepasang kaki itu sedikit mengganggu penampilan lukisan, seolah-olah ada seseorang yang tidak sengaja masuk ke set. Tapi beberapa yang lain juga mengatakan, bahwa disitulah letak orisinalitasnya.

6. NU AU COLLIER
Pablo Picasso
Harga : $24 juta
Sebelumnya karya ini tetap di balik pintu tertutup selama 60 tahun, sebelum pergi ke pelelangan pada Tahun 2002. Isu bahwa lukisan ini telah hilang begitu lama mungkin telah membantu memberikan kontribusi untuk label harga yang sangat besar, tetapi sekali lagi, hal ini menunjukkan keinginan yang luar biasa pada karya-karya Picasso. Selesai pada Tahun 1930-an pada puncak hubungannya dengan nyonya Marie-Therese Walters. Ide di belakang bagian ini adalah untuk membesar-besarkan kurva feminin subyek, untuk menghasilkan gambar kesuburan, dan untuk membungkus cinta dan keinginan untuknya.

5. NU COUCHE DE DOS
Amedeo Modigliani
Harga : $26.9 juta
Lukisan ini laku seharga hampir $ 27 juta, rekor Baru untuk sebuah karya oleh Modigliani. Mirip dengan entri kami di No 10, akan segera dikenali sebagai Modigliani. Pada lelang itu sendiri, dan dalam komentar berikutnya, orang-orang tampak bingung tentang bagaimana lukisan ini terjual sebanyak itu (sebelumnya hanya diperkirakan antara $ 20 juta sampai $ 25 juta). Ini adalah contoh yang baik dari pekerjaan Modigliani, tapi masih belum merupakan karya seni telanjang yang paling mahal yang pernah dijual.

4. LES FEMMES D'ALGER (O)
Pablo Picasso
Harga : $32 juta
Kembali karya picasso setelah salah satu entri sebelumnya, yaitu version "O" dari Les Femmes d'Alger adalah yang paling berharga dari seri ini, dan umumnya orang percaya bahwa lebih bawah alfabet semakin baik lukisan itu. Versi ini dijual pada Tahun 1997, dan melebihi ekspektasi harga yang ditetapkan oleh cadangannya. Nilai gabungan semua seni Picasso melebihi $ 2 miliar - tidak mengherankan bahwa karya mendominasi daftar ini.

3. BENEFITS SUPERVISOR SLEEPIN
Lucien Freud
Harga : $33.6 juta
Dilukis pada Tahun 1995 oleh Lucien Freud, karya ini dianggap oleh beberapa kritikus seni sebagai yang terbaik dari karya-karyanya dari Tahun 1990-an. Ini adalah gambar yang sangat sederhana seorang perempuan berbaring di sofa, dan mungkin lebih menarik karena dia tidak sesuai dengan standar keindahan modern. Karya ini secara singkat menjadi karya seni yang paling berharga dari seniman yang masih hidup.

2. STUDY OF NUDE WITH FIGURE IN A MIRROR
Francis Bacon
Harga : $39.7 juta
Setelah kematiannya pada Tahun 1992, lukisan ini dijual hanya $ 1 juta. Dalam beberapa Tahun kemudian, nilai benda seni kontemporer meroket, membuat Francis Bacon menjadi salah satu yang paling dicari di dunia. Gambar aneh dari seorang wanita berbaring di sofa.

1. Nude in a Black Armchair
Pablo Picasso
Harga : $45.1 juta
Mungkin, mengingat apa yang telah kita lihat sejauh dalam daftar ini, hal itu tak terelakkan bahwa posisi teratas akan diklaim oleh lukisan lain oleh Pablo Picasso. Permintaan luar biasa untuk karyanya telah memastikan bahwa dengan Nude in black armchair, ia melanjutkan tren itu. Dibuat pada Tahun 1932, itu adalah bagian berwarna-warni penuh dengan kurva menggairahkan dan pabrik yang mewakili kesuburan. Ini menempatkan karya ini sebagai karya seni telanjang paling mahal di dunia sejak Tahun 1999.




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7705529

Eco City, Sebuah Kota Dibawah Kawah

Posted: 29 Oct 2011 04:04 AM PDT

Eco City, Sebuah Kota Dibawah Kawah


Kota ini akan dibangun di dalam kawah buatan manusia. Konsepnya eco-city, ramah lingkungan dan digunakan sebagai zona industri yang baru di Rusia.
AB Elise, rumah desain arsitektur asal Rusia, telah mengembangkan proyek ysg disebut Eco-city 2020, yang ditujukan sebagai rehalitasi zona industri di kota Mirny, Yakutia. Eco-city ini akan dibangun di dalam kawah buatan yang berdiameter sekitar 1 kilometer dengan kedalaman 550 meter.
Kawah buatan ini bisa jadi merupakan lubang galian terbesar di dunia kedua. Galian ini akan ditutupi oleh kubah kaca. Total luas area eco-city ini mencapai 2 juta meter persegi, sanggup mengakomodasi 100.000 orang.
Para arsiteknya berharap "kota taman" ini akan menjadi landmark di Siberia Timur. Meski desainnya sudah rampung, hingga saat ini pembangunannya masih belum kedengaran di Yakutia.




Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7370106

Berbagai Alat Musik Langkah, Aneh dan Unik

Posted: 28 Oct 2011 11:43 PM PDT

Berbagai Alat Musik Langkah, Aneh dan Unik


Kalimbas
Kalimbas, juga dikenal sebagai piano ibu jari, adalah bagian dari keluarga instrumen perkusi. Alat ini terbuat dari buluh atau ujung, yang kemudian dipetik dengan ibu jari atau jari orang yang bermain dan getaran dari buluh ini kemudian diperkuat melalui kotak resonator berongga atau papan suara untuk menciptakan musik.


Glass Armonica
Harmonika kaca adalah satu set mangkuk kaca atau cangkir, ukuran bervariasi, untuk menghasilkan nada musik oleh gesekan


Cucumber Phones
Ini adalah bagian dari orkestra sayuran dari Wina. Memiliki bagian mulut wortel, tubuh mentimun dan cabai merah di pangkalan untuk membantu proyek suara. orkestra ini tidak membuang makanan. Setelah selesai mereka membawa kerumah dan menjadikan nya sup.


Travel Didgeridoo
Didgeridoo ini dikenal sebagai alat musik tiup. Panjangnya sekitar 1 sampai 4 kaki. Semakin panjang instrumen, semakin rendah nada tersebut. Didalam perjalanan dapat dibongkar dan ditempatkan dalam tas ransel.


Ballon Music
Ballon musik terbuat dari balon yang ditiup, dan dibuka. Ukuran balon membuat perbedaan nada-nada pada ballon.


Anarchestra
Ini adalah instrumen yang terbuat dari baja dengan bagian-bagian lain yang sangat kecil seperti potongan-potongan mulut dan tuning mesin. Anda dapat membuat seluruh ansambel dengan instrumen dan mampu menghibur penonton jika Anda tahu cara bermain.


Fence Music
Anda bisa mendapatkan musik dengan menggunakan logam atau kawat pagar dengan busur biola. Menggunakan kabel seperti tali biola, Anda dapat mendengar suara resonansi berasal dari mereka saat bergerak mundur dan maju dari busur.


Musical Saw
Ini dilakukan dengan menggunakan gergaji tangan. Ketika menempatkan titik kontrol antara lutut Anda, Anda harus menggunakan satu tangan untuk mempertahankan kontrol lain, sementara kurva dari pisau di dalam, membuat suatu bentuk "S". Anda dapat menggunakan busur biola untuk memetik dan apa yang disebut yang disebut titik "manis", yang merupakan bagian pisau yang rata. Orang yang mengontrol nada dengan menggerakkan pisau.


Cheese Drum Set
Setiap roda keju dikonfigurasi sebagai satu set drum. Mempunyai ukuranyang berbeda-beda, drum biasa dan stick digunakan untuk bermain. Tergantung pada bagaimana mereka memukul dan di mana ia akan menentukan suara yang dihasilkan. Setiap jenis keju menghasilkan berbagai jenis suara, karena kepadatan dari jenis keju


Aeolian Wind Harp
Alat ini terbuat dari sebuah kotak kayu dengan senar membentang di dua papan. Jika Anda ingin mendengar suara yang dapat dibuat dengan alat ini, harus ditempatkan dekat jendela yang terbuka, sehingga angin bisa meniup nya. Tali dapat dibuat dari bahan yang berbeda dengan ketebalan dari material yang sama dan akan menghasilkan nada yang sama atau pada tingkat nada yang berbeda. Kekuatan angin akan menentukan jenis suara yang dapat kita dengar.


Pegasus Piano
Ada hanya empat belas piano ini ada. Ini adalah keyboard melengkung yang sangat ergonomis. Piano ini memiliki 88 tombol yang unik, yang dapat membuat suara 7 ¼ oktaf. Tutupnya diatur pada sistem hidrolik yang memungkinkan operator untuk mengontrol berapa banyak suara diproyeksikan dari itu.


Kazoo Instrument
Kazoo dikenal sebagai instrumen angin. Ada mekanisme getar yang mengubah suara pemain ketika disuarakan nya. Anda harus berbicara atau bernyanyi ke perangkat. Mereka terbuat dari baja atau plastik.


Riday T-91 Midi Controller
Anda dapat memainkan alat musik ini seperti sebuah keyboard. Dengan menggunakan model dari semua jari untuk 12 scales, 12 scales mayor, 12 scales minor dan 12 scales blues. Gerakkan tangan Anda ke kanan atau kiri posisi bolak-balik di instrumen akan membantu Anda menghasilkan suara yang Anda inginkan.


Jaw Harp
Ini dikenal sebagai alat tertua di dunia. Alat ini terbuat dari logam fleksibel atau bambu. Instrumen yang terkait dengan bingkai dan diletakkan di mulut pemain. Akan bekerja bila dengan cara teagk terhadap gigi , yang pada gilirannya, mulut akan membuat resonator suara. Harus ada ruang yang cukup bagi lidah bergetar secara bebas. Pipi atau bibir tidak tidak bersentuhan langsung. Mengubah bentuk mulut akan mengubah nada dan volume sesuai dengan napas yang masuk dan keluar.


Weather Harp
Alat ini terbuat dari kayu lapis laut, kulit kambing, media epoksi dan campuran. Alat ini dioperasikan oleh angin. Hal ini memiliki 21 string yang berasal dari pusat. Mereka akan memainkan 42 note string. Ada dua perangkat diaktifkan angin yang menghasilkan suara. cangkir Logam akan memetik senar untuk menghasilkan treble akord, sedangkan lengan keseimbangan akan memetik senar untuk menghasilkan nada bass. [www.sayakasihtahu.com]

5 Olah Raga Paling Ekstrim Dan Gila

Posted: 28 Oct 2011 11:23 PM PDT

5 Olah Raga Paling Ekstrim Dan Gila


Bagi penggemar olahraga ekstrem, tantangan selalu dicari. Semakin berbahaya adrenalin mereka semakin terpacu. Sudah banyak olahraga berbahaya yang diciptakan. Beberapa diantaranya seperti dijelaskan di bawah ini :

1. Volcano Boarding
Meluncur menuruni gunung berapi aktif di ketinggian 2.380 kaki di atas papan luncur dengan kecepatan 50 mph merupakan sebuah sensasi bagi penggemar olahraga ekstrim. Di Gunung Cerro Negro, Nikaragua, setiap tahunnya ribuan wisastan bisa ikut ambil bagian dalam olahraga gila ini. Peselancar menggunakan papan khusus dari kayu yang mereka buat, plus pakaian khusus, pelindung kaki, dan helm meluncur dengan capat. Sejak diadakan pada tahun 2005, peserta ski gunung berapi sudah mencapai 10.000 peselancar

2. Limbo Skating
Seperti tampak olahraga mustahil dilakukan, Limbo Skating —bersepatu roda di bawah mobil—adalah olahraga ekstrim yang kini digemari di India. Fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan sangat dibutuhkan para pemain Limbo Skating. Seorang anak di India, Aniket Chindak memegang rekor dunia, walaupun belum tercatat secara resmi dengan Limbo Skating di bawah 57 mobil.

3. Train Surfing
Berselancar di atas kereta Ini merupakan olahraga illegal, tidak seperti olahraga eksrtem lainnya. Namun olahraga yang dilakukan pemuda di Afrika tersebut kini menjadi permasalahan serius, karena sudah banyak yang terluka dan tewas. Selancar Kereta pertama kali dipopulerkan pada 1980 di Jerman dengan nama "S-Bahn Surfing". Fenomena ini sempat dilupakan. Tetapi pada 2005 diperkenalkan kembali oleh kelompok pemuda di Frankfurt, Jerman. Pemimpin kelompok tersebut menyebut dirinya "The Trainrider" sesuai dengan nama kereta tercepat di Jerman, "InterCityEspress"

4. Crocodile Bungee
Jika anda penggila olahraga Bungee Jumping harus mencoba bungge yang satu ini. Ya, namanya Crocodile Bungee. Tapi Anda harus mempertimbangkan bagaimana pengaman olahraga ekstrem di Australia ini hanya menggunakan tali dari akar-akar pohon sebagai pengaman. Yang lebih harus dipikirkan adalah bagaimana setelah melakukan jumping tumbuh kita akan masuk ke dalam air yang di isu buaya hidup

5. Cliff Diving
Olahraga ekstrem ini merupakan dimensi baru dari olahraga menyelam. Loncat dari tebing yang tinggi, didefinisikan sebagai akrobatik yang sempurna hingga menyelam ke dalam air, menghadapi batu-batu alam. Tamparan air saat jatuh dianggap gairah yang harus dirasakan para atlet Cliff Diving.

Olahraga ini berasal dari Kepulaian Lana, Hawaii yang terkenal sejak 1770. Raja, Kahekili menuntut anak buahnya melompat dari tebing yang tinggi dan mendarat dengan kaki yang pertama menyentuh air sebagai bukti keberanian dan kesetiaan mereka. Setelah berabad-abad tradisi ini berkembang menjadi olahraga ekstrem namun banyak dinikmati. Untuk keselamatan kini ditetapkan standar untuk meminimalisasi faktor resiko. Beberapa di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 – 28 meter untuk laki-laki, 18 – 23 meter untuk wanita), kecepatan memasuki ideal 75 – 100 KMH, dan waktu jatuh bebas dari 3 detik. [www.gallerydunia.com]

Inilah 5 Stadion Terbesar di Dunia [Full Pict]

Posted: 28 Oct 2011 11:16 PM PDT

Inilah 5 Stadion Terbesar di Dunia


Riuh suara manusia yang menggema, mengantarkannya sebagai lima stadion terbesar dengan jumlah kapasitas penontonnya di dunia. Beberapa hajatan olah raga, hingga parade akbar, di langsungkan di stadion-stadion dibawah ini. Berikut ini adalah daftar 5 besar stadion terbesar di dunia.

1. May Day Stadium, Pyongyang
Kapasitas 150.000 orang
Stadion Rungrado, atau Stadion Hari Buruh, adalah stadion multi-fungsi di Pyongyang, Korea Utara. Stadion ini dibangun pada tahun 1989, guna keperluan pertandingan sepak bola, atletik, tapi paling sering untuk Festival Arirang (juga dikenal sebagai Mass Games). Stadion ini memiliki 150.000 kursi, yang merupakan stadion non-balap mobil berkapasitas terbesar di dunia.

Nama stadion ini diambil dari nama Pulau Rungra yang terletak di Sungai Taedong, tempat stadion ini berasal, dan May Day merupakan perayaan hari buruh internasional, yang kerap dirayakan di kalangan komunis. Atapnya yang bergelombang memiliki 16 lengkungan yang diatur seperti sebuah cincin, yang menyerupai parasut atau kembang magnolia. Sementara stadion digunakan untuk kegiatan – kegiatan olahraga, stadion ini sangat dikenal sebagai tempat pertunjukkan dan penampilan besar dalam rangka memperingati Kim Il-sung dan negara Korea Utara. Penampilan tersebut kini menjadi acara tahunan di Pyongyang yang digelar antara bulan Agustus hingga September. Buku Rekor Guinness mencatat acara ini sebagai yang terbesar di dunia. Pada tahun 2004, sejumlah jenderal angkatan darat Korea Utara yang terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap Kim Jong-il dieksekusi di stadion ini, dengan cara dibakar hidup-hidup.

2. Salt Lake Stadium, Kolkata
Kapasitas 120.000 orang
Yuva Bharati Krirangan atau dikenal dengan Salt Lake Stadium adalah stadion terbesar kedua di dunia dan terbesar di India. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan atletik. Salt Lake Stadium dresmikan pada tahun 1984 dan berkapasitas penonton mencapai 120.000 orang dalam konfigurasi tiga-lapis. Terletak sekitar 10 km ke arah timur dari pusat kota Kolkata dan berbentuk elips. Atapnya terbuat dari pipa logam dan lembaran aluminium dan beton. Ada dua papan skor elektronik dan ruang kontrol. Pencahayaan merata untuk memfasilitasi olahraga malam hari. Stadion ini meliputi area seluas 76,40 hektar (309.200 m2).

3. Michigan Stadium, Michigan
Kapasitas 109.901 orang
Stadion Michigan, dijuluki "The Big House", merupakan stadion sepak bola milik University of Michigan di Ann Arbor, Michigan. Stadion Michigan dibangun pada tahun 1927 dengan biaya $ 950.000 dan memiliki kapasitas asli 72.000. Stadion Michigan juga adalah stadion terbesar di Amerika Serikat dengan kapasitas resmi 109.901.

4. Beaver Stadium, Pennsylvania
Kapasitas 107.283 orang
Stadion Beaver adalah stadion sepak bola outdoor di kampus University Park, Pennsylvania, di kampus The Pennsylvania State University. Stadion ini dinamai berdasarkan James A. Beaver, mantan gubernur Pennsylvania (1887-1891) dan presiden dewan penyantun universitas. Stadion Beaver memiliki kapasitas tempat duduk resmi 107.282, sehingga menjadikan stadion ini kedua terbesar di belahan bumi Barat dan terbesar keempat di dunia.

5. Estadio Azteca, Mexico City
Kapasitas 105.000 orang
Stadion Azteca merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di Mexico City, Meksiko. Stadion ini pernah dipakai untuk babak final Piala Dunia FIFA 1970 dan Piala Dunia FIFA 1986. Stadion ini merupakan stadion sepak bola terbesar di Meksiko dan berkapasitas 105.000 kursi. Klub sepak bola yang bermain di stadion ini ialah América dan merupakan markas utama untuk tim nasional Meksiko. [www.gallerydunia.com]

Inilah Sepeda Selam Unik

Posted: 28 Oct 2011 10:26 PM PDT

Inilah Sepeda Selam Unik


Pernah menonton film James Bond The Spy Who Loved Me dari tahun 1977? Pada film itu, James Bond memakai gadget berupa kapal selam mini bertenaga pedal alias hanya dikayuh dengan kaki. Kini, sesuatu yang fiksi dari empat dasawarsa silam itu diwujudkan menjadi fakta oleh sekelompok insyinur dari Perancis.
Mereka menyebutnya the Scubster. Sepeda selam itu juga dilengkapi kemudi serta bisa ditutup rapat. Namun, berbeda dengan kapal selam betulan, pengemudi kendaraan bawah air ini hanya bisa bernapas dengan tabung oksigen seperti lazimnya penyelam.
Tergantung pengayuhnya, sepeda selam sepanjang 3,5 meter ini dapat mencapai kecepatan sampai 8 km per jam, dengan kedalaman 6 meter. Salah seorang penemunya, Stephane Rousson, mengatakan kepada Reuters, sepeda selam itu akan dikomersialkan karena yakin akan menarik perhatian para pemilik yacht. Ia juga akan mengikutkannya dalam lomba kapal selam internasional 2011 di Amerika Serikat.



Sumber. menujuhijau.blogspot.com

Pesan Cinta Kasih Seorang Ibu [Renungan]

Posted: 28 Oct 2011 11:13 AM PDT

Pesan Cinta Kasih Seorang Ibu [Renungan]


"Dulu, ketika aku menikah, tidak pernah berpikir punya anak seperti apa, gimana jaganya, biayainya sekolah hingga lulus kuliah nanti… tapi kujalankan saja…

Ketika melahirkan dirinya, hampir diriku menyerah, tapi demi melihatnya lahir ke dunia ini, tumbuh besar dan menjadi anak yang berguna, aku terus berjuang, walaupun harus berkorban diri ini demi kehadiran dirinya di dunia ini…

Dia telah lahir ke dunia ini, pertama kali melihatnya, ada perasaan bergejolak di diriku, aku terharu dan bangga sekali bisa membawanya ke dunia ini, aku berjanji, apapun yang terjadi, gimanapun susahnya hidup ini, anak ini harus kubesarkan dengan kedua tanganku…

Tidak mudah untuk membesarkan dirinya, dia bandel sekali ketika kecil, suka bermain lupa waktu, berteman dengan anak-anak nakal, tidak mau makan, susah disuruh mandi, susah dibujuk tidur waktu malam hari, kadang dia marah dan bentak padaku, kadang dia mengejekku, kadang juga dia menghinaku…

Ketika besar, dia merasa diriku terlalu membatasi dirinya, ini tidak boleh, itu tidak boleh, dia juga merasa aku terlalu kolot, ketinggalan jaman, tidak mengerti apa maunya, tidak setuju terhadap setiap kelakuannya…
Kadang sakit hati sekali diriku ini, tapi ingat ketika pertama kali menggendongnya, ketika melahirkannya, semua sakit ini hilang seketika… dia adalah anakku, anak kesayanganku…

Aku telah berjanji akan membesar dirinya, apapun yang terjadi, rintangan apapun yang kuhadapi, karena dia anakku… Harapanku besar kelak dia bisa menjadi anak yang berguna… Aku cinta padamu, anakku…
Kau lah, yang memberikan kekuatan pada diriku, membuatku mau bekerja keras pagi-siang-sore-malam, tidak takut akan sakit, derita.. Karena kehadiran dirimu lah membuat diriku ada artinya, bisa membesarkan dirimu dan mendengarkanmu memanggilku IBU, sungguh senang rasanya hati ini…

Aku tidak berharap banyak, hanya suatu saat, ketika dirimu sudah besar, kamu dapat menjadi anak yang baik, bisa hidup yang enak. Ibu mungkin sudah tua, tidak bisa hidup lama lagi, badanku ini sekarat, kerutan muka sudah banyak, perjalananku tidak lama lagi.
Jika kamu bekerja keras, tidak perlu sampai memberikan rumah yang bagus, uang yang banyak, semuanya itu untuk dirimu saja. Ibu hanya berharap kamu mau menyisihkan sedikit waktumu untuk menemani masa-masa tua ibu, bisa disamping ibu dan ngobrol dengan ibu, itu sudah lebih dari cukup…

Ibu Bangga denganmu, nak, mungkin tidak pernah terucap lewat kata, tapi ini ibu rasakan dari lubuk hati yang dalam… Maafkan jika selama ini ibu pernah marah denganmu, memukulimu, melarangmu ini itu, semua ini demi kebaikanmu, nak…

"Ibu Cinta padamu… dari dulu, sekarang, dan selamanya…"



Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6373583

Motivasi Dari Kisah Perjalanan Para Pemenang Dunia

Posted: 28 Oct 2011 10:52 AM PDT

Motivasi Dari Kisah Perjalanan
Para Pemenang Dunia


Di tahun 1962, empat orang musisi muda tampil untuk audisi rekaman di hadapan para eksekutif Decca Recording Company. Para eksekutif tidak terkesan dengan musik mereka. Saat menyuruh kelompok musisi ini pergi, salah satu eksekutif berkata, "Kami tidak suka suara mereka. Suara gitarnya tidak harmonis." Kelompok musik yang ditolak ini bernama The Beatles.

Di tahun 1944, Emmeline Snively, direktur Blue Book Modeling Agency menasihati Norma Jean Baker, "Kamu lebih baik belajar pekerjaan kesekretariatan atau menikah sajalah." Norma bertahan dan kemudian ia menjadi Marilyn Monroe.

Di tahun 1954, Jimmy Denny manajer Grand Ole Opray, memecat seorang penyanyi setelah sekali tampil. Ia menasihati penyanyi tersebut , "Kamu tidak akan beranjak kemana-mana nak, kamu lebih baik kembali mengemudikan truk." Penyanyi itu bertahan dan kemudian menjadi Elvis Presley.

Ketika Alexander Graham Bell menemukan telepon di tahun 1876, penemuannya ini tidak memperoleh penyandang dana potensial untuk pengembangannya. Setelah melakukan demonstrasi dengan penemuannya itu, Presiden Rutherford Hayes berkata, "Itu adalah penemuan yang mengagumkan, tetapi siapa sebelumnya yang pernah ingin melihat salah satu penemuan-penemuan itu?"

Ketika Thomas Edison menemukan lampu listrik, ia telah melakukan lebih dari 2000 percobaan sebelum akhirnya ia berhasil menyalakan lampu listriknya. Seorang reporter muda bertanya bagaimana rasanya gagal begitu banyak. Thomas Edison menjawab, "Aku tidak pernah gagal. Aku akhirnya menemukan lampu listrik setelah melewati suatu proses degan 2000 langkah."

Di tahun 1940-an, penemu muda lainnya bernama Chester Carlson, membawa idenya kepada 20 perusahaan, termasuk beberapa perusahaan besar di negaranya. Mereka menolak semua idenya. Di tahun 1947, setelah tujuh tahun penolakan, ia akhirnya mendapatkan sebuah perusahaan kecil di Rochester, NY, The Haloid Company, yang bersedia membeli hak atas penemuannya - yaitu proses mengkopi kertas secara elektrostatis (mesin foto kopi). Haloid kemudian menjadi Xerox Corporation.

Seorang gadis kecil, anak ke 20 dari 22 bersaudara, dilahirkan prematur dan daya tahan hidupnya diragukan. Ketika ia berusia 4 tahun, a mengidap pneumonia dan demam, yang embuat kaki kirinya lumpuh. Di usia 9 tahun, ia melepas penyangga kaki yang selama ini dikenakannya dan ia mulai berjalan tanpa penyangga kaki. Menjelang usia 13 tahun ia bisa berjalan secara ritmik, yang dokter katakan sebagai keajaiban. Di tahun yang sama, ia memutuskan untuk menjadi seorang pelari. Ia ikut lomba lari dan sampai garis finish paling akhir. Selama beberapa tahun berikutnya ia mengikuti setiap lomba lari dan ia selalu masuk garis finish paing akhir. Setiap orang menyuruhnya,tetapi ia terus berlari. Suatu hari ia akhirnya memenangkan sebuah lomba lari; menang dan menang lagi. Sejak itu ia memenangkan setiap lomba yang diikutinya. Akhirnya gadis kecil ini, Wilma Rudolph, memenangkan tiga medali emas olimpiade.

Seorang guru memarahi seorang murid laki-laki karena tidak memerhatikan pelajaran matematika dan tidak bisa menyelesaikan soal-soal yang mudah. Guru ini memberinya nasihat bahwa ia tidak akan bisa menjadi seseorang dalam kehidupan ini. Anak laki-laki itu adalah Albert Einstein.

Pada tahun 1972, seorang pemuda melanjutkan pendidikannya di Reed College, Portland-Oregon. Namun, dua tahun kemudian dia terpaksa harus dikeluarkan. Pemuda ini yang kita kenal sebagai sosok genius pendiri Apple, Steve Jobs yang menghembuskan napas terakhirnya kemarin, 5 Oktober 2011. Dan dunia kembali kehilangan salah satu inovator terbaiknya..

"Apel itu diumpamakan ilmu pengetahuan,
Gigitannya simbol kalau manusia tidak bisa memakan semua ilmu,
tapi hanya bisa sedikit saja"


Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10857284

No comments:

Post a Comment